SHOPPING CART

close
Booking.com

04 Tempat Wisata Paling Diminati para wisatawan di Ibukota Jakarta Selama Liburan

Booking.com
04 Tempat Wisata Paling Diminati para wisatawan di Ibukota Jakarta

Jakarta memiliki banyak tempat wisata untuk di kunjungi biasanya , dan terdapat 04 tempat wisata yang paling di minati para wisatawan di ibukota Jakarta ini menjelang liburan seperti libur Idul fitri yang masih berjalan ini, Warga jakarta asli atau yang tidak memilih mudik ke kampung halaman biasanya berbondong-bondong untuk datang kesini , tempat wisata apa saja kah itu? simak artikel ini ya!

Selain berkunjung ke sanak saudara atau teman , cuti liburan idul fitri biasanya di pergunakan masyarakat Jakarta untuk berkunjung ke tempat wisata terdekat di sini, Beberapa tempat wisata di Jakarta biasanyanya di serbu orang-orang untuk refreshing bersama keluarga, teman ataupun rileksasi, DI jakarta ada 04 tempat wisata yang merupakan tempat favorit masyarakat lokal maupun luar untuk menghabiskan masa liburannya, 04 tempat wisata tersebut adalah Taman Impian Jaya Ancol, Monumen Nasional (Monas) , Taman Margastwa Ragunan dan Taman mini Indonesia Indah , Mari kita bahas satu persatu:

1. Tempat wisata Taman Imbpian Jaya Ancol

foto:http://wisatanegeritercinta.blogspot.co.id

Tempat wisata ini selalu menjadi idaman wisatawan lokal unutk berkunjung, Taman impian jaya ancol menawarkan beragam macam pilihan rekereasi yakni mulai dari 27 wahana permainan di dunia Fantasi, seaword aquarium raksasa, kolam renang , sampai dengan wisata pantai yang menarik. biasanya di hari setelah lebaran taman impian jaya ancol di kunjungi lebih dari 115 ribu pengunjung, Jika sudah ramai begini sebaiknya kita berbekal dengan makanan dan minuman agar tidak kewalahan sesampai di sana. Tiket masuknya dikenakan biaya Rp. 25.000/orang

2. Tempat Wisata Monumen Nasional (Monas)

Tempat wisata sejarah ini juga menjadi favorit untuk di kunjungi, monumen nasional memiliki tinggi 132 meter dan berada di tengah lapangan Medan merdeka, jakarta Pusat, biasanya menjelang idul fitri, pengujung yang datang bisa mencapai 45 ribu pengujung, wow ramai bingit! , Entah anda mau kesana pada saat musim liburan atau tidak biasanya juga sebanyak 9.500 pengujung bisa masuk ke dalam area tugu.
Tiket masuknya cukup murah yakni Rp. 3000/anak dan Rp.4000/dewasa
Jam buka : jam 08.00 am – jam 15.00
Kalau musim ramai jangan bawa kendaraa pribadi, karena akan sulit mencari area parkirnya, mending pae angkutan umum saja.

3. Tempat wisata Taman Maragastwa Ragunan

 

foto: http://wikimapia.org/

Wisata ke kebun binantang adalah pilhan favorit buat anda yang sudah berkeluarga karena di samping seru , wisata ini pula merupakan wisata pengetahuan untuk lebih mengenal dan peduli akan alam flora dan founa yang di di bumi, mengajarkan anak -anak anda untuk lebih peduli akan alam dan juga menghirup udara segar , tempat wisata Taman Margasatwa Ragunan memiliki luas sebesar 140 hektar , terdapat 3.122 koleksi satwa dari berbagai penjuru dunia, sudah tahu tidak kalau kebun binatang ini sudah berumur hampir 1,5 abad dan merupakan kebun binatang terbesar di dunia, keren sekali ya !
Tiket Masuk : Rp. 3000/ anak, 4000/ dewasa
Jam Buka: jam 07.00 am – 16.00
Saran:
– Datangnya pagi -pagi biar tidak antri
– Anak -anak dan lanjut usia selalu dalam pengawasan
– Biasanya jika sedang idul fitri penjunjung yang datang bisa mencapai 60 ribu an pengunjung

Baca artikel menarik lainnya:

Cari Hotel Murah Dekat Ancol Jakarta Utara, Pesan di Sini Aja!

4. Tempat wisata Tama mini Indonesia Indah

foto: http://www.hargatiketmasuk.info

Tempat wisata terakhir yang tak kalah menariknya adalah taman mini Indonesia Indah, kenapa menarik, tahun lalu saja pada saat musim liburan Idul fitri, pengujung yang datang kesini mencapai 60 ribuan pengunjung.
Karena untuk kesini ternyata murah hanya Rp. 15.000/orang saja kita sudah bisa masuk dan di manjakan dengan beragam wahana yang menarik dan seru seperti miniatur dari budaya nusantara yang di Inndonesia, 33 anjungan rumah adat dari berbabgai pulau , teater Keng mas, dan beragam bentuk pertunjukan seni.
Jika kesini siapkan stamina yang prima ya, anda akan berjalan ke sebuah tempat wisata yang memiliki luas mencapai 150 hektar ..wow indahnya Indonesia ku

So sudah siap ke sini, yuk traveling ke 04 tempat wisata yang paling di minati para wisatawan di ibukota Jakarta, Jika anda sedang liburan di Jakarta wajib ke sini ya, biar tidak hanya nonton di media TV saja. Selamat liburan dan Salam Traveling! (sumber:katadata.co.id))

 

 

 

Tags:

0 thoughts on “04 Tempat Wisata Paling Diminati para wisatawan di Ibukota Jakarta Selama Liburan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Cari Hotel Murah

Booking.com
Booking.com