05 Tips Jitu Cara mengatasi “Jetlag” Ketika Traveling

Traveling adalah sebuah kegiatan yang bisa membuat anda menjadi pribadi yang lebih mandiri, manfaat lainnya juga sering melakuan traveling membuat anda memiliki wawasn yang lebih luas, intinya traveling adalah sebuah kegiatan yang menyenangkan, tetapi kegiatan traveling anda terkadang menjadi terkendala karena salah satu hal seperti Jetlag, Sehingga kegiatan traveling anda menjadi tidak nyaman, simak 05 tips jitu cara mengatasi “jetlag” ketika traveling. Semua hal bisa di atasi dan kegiatan traveling anda bisa lancar kembali.
Sebelumnya mungkin ada yang belum mengerti arti dari Jetlag. Jetlag adalah Sebuah perasaan dimana kita merasa lelah dan bingung akibat dari perjalanan udara menggunakan pesawat terbang yang memakan waktu panjang, dan tubuh kita tidak mampu untuk menyesuaikan diri terhadapa Zona waktu yang baru. Efek dari Jetlag sendiri bisa menyebabkan pola tidur seseorang menjadi terganggu dan cepat merasa lesu dan mengantuk. Ini terjadi misalkan kita melakukan penerbangan dari satu kota ke kota lain, dan satu negara ke negara yang lain. Gejala-gejala orang mengalami jetlag biasanya:
– Cepat Lelah
– Insomnia
– Cemas
– Diare
– Emosional
– Pusing dan Mual

Jetlag bisa terjadi pada setiap orang dan ini bisa diatasi dan di sembuhkan
Berikut adalah 05 tips jitu cara mengatasi jetlag ketika anda sedang melakukan traveling, apa saja itu:

1. Konsumsi air putih sebanyak-banyaknya

Banyaklah untuk mengkonsumsi banyak air putih, karena air putih sangatlah penting bagi kestabilan tubuh kita ketika sedang melakukan traveling, Karena ketika tubuh kita dalam posisi dehidrasi berat, bukan hanya jetlag yang bisa terkena, akan tetapi kekurangan konsentrasi juga bisa menerpa kita dan lebi parahnya lagi kita bisa sakit saat traveling. Ingatlah untuk selalu konsumsi air putih yang banyak.

2. Kurangi makanan yang mengandung garam
Dengan makan makanan yang mengandung garam yang berlebihan sebelum traveling akan menyebabkan tubuh ni mengalami dehidrasi ketika traveling, keadaan ini akan cepat memperburuk kondisi tubuh mengalami Jetlag. Jadi kurangi makanan yang mengandung garam ya, cobalah makanan yang manis seperti perbanyak makan buah

3. Beristirahatlah selama masa penerbangan
tips menghindari jetlag yang ke 3 adalah membuat diri kita untuk merasa lebih nyaman dalam masa penerbangan, santaikan pikiran anda sejenak, jangan berpikir yang ruet-ruet, jika anda suka membaca, bacalah sebuah buku, anda suka musik dengarlah musik kesukaan anda, setelah merasa rileks cobalah untuk tidur dalam penerbangan anda. Pilihan untuk tidur dalam penerbangan adalah trik yang jitu sehingga pada saat mendarat ke tempat tujuan anda kan merasa fresh dan semangat untuk traveling.

4. Tidur dengan menyesuaikan dengan waktu lokal
Ketika anda sedang traveling dangan menempuh jarak yang jauh, jangan lupa untuk beristirahat dengan menyesuaikan dengan waktu lokal yang ada disana. Ini berguna untuk membantu kita dapat menyesuaikan diri dengan waktu yang baru dengan tepat.

5. Cobalah untuk tidak mengingat waktu yang ada di rumah anda
Dengan mengingat waktu di rumah akan mempermudah kita merasakan jetlag, Dalam pikiran kita selalu akan merasa belum memiliki cukup waktu beristirahat. So saat traveling ke tempat tujuan pastikan men setup ulang waktu yang sesuai dengan waktu tujuan sehingga perjalanan kita menjadi lebih nyaman dan pikiran kita pun tenang.

Baca artikel menarik lainnya:

11 Aktivitas Seru yang Bisa dilakukan Saat Traveling ke Hongkong, Yuk di Simak

Ok apa yang bisa di ambil dari rangkuman di atas adalah untuk menghindari jetlag kita harus mempersiapkan stamina yang prima, istirahat yang cukup dan pikiran akan waktu. sangat mudah kan. Lebih mudahnya lagi pikirkan aja bahwa kita sedang traveling dan akan melakukan sesuatu yang menyenangkan saat liburan nanti. Terimakasih sudah membaca artikel tentang 05 Tips Jitu Cara mengatasi Jetlag Ketika Traveling. Salam Traveling.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *