SHOPPING CART

close

06 Kuliner Tradisional khas Bali lezat yang Travelers Harus Coba

Booking.com
06 Kuliner Tradisional khas Bali lezat yang Travelers Harus Coba

Saat Traveling ke Bali Jangan mengunjungi pusat hiburan dan tempat wisatanya saja , travelers juga wajib mencoba makanan khas yang biasa di konsumsi masyarkat Bali, ini lah 06 kuliner tradisional khas Bali lezat yang travelers harus coba. Ada banyak sekali makanan khas bali dan semua kota di indonesia memiliki makanan khasnya yang lezat -lezat juga dan kali ini 17sekians ingin membahas tentang kuliner khas yang ada di pulau seribu pura – Bali.

Makanan Khas Bali ada banyak sekali jumlahnya, misalkan untuk makanan yang paling populer adalah lawar Bali, hampir di setipa kota di Bali memiliki warung lawar Bali namun disini 17sekians ingin memberikan informasi tentang makanan khas Bali, makanan yang dahulu sering kita jumpai dan sekarang sudah jarang di jumpai namun tetap eksis.

Berikut adalah 06 Makanan Khas Bali Yang rekomended :

1. Bubur Sumsum Khas Bali

Bubur Sumsum Khas Bali

Bubur Sumsum adalah makanan traditional khas bali dengan bahan dasar tepung beras, santan kelapa dan gula merah serta daun Pandan. Jika travelers ingin mencari makanan ini bisa mengunjungi pasar traditional Denpasar. Bubur Sumsum memiliki bentuk yang lembut dan nikmat jika di santap pada pagi hari atau ketika saat bar bangun tidur, bubur sumsum memiliki rasa manis dari rasa gua merah tersebut.

 

2. Tipat Cantok Special

Tipat Cantol Special

Tipat cantok adalah salah satu makanan khas Bali yang enak dan patut di coba makanan ini terbuat dari sayuran rebus dan ketupat serta disajikan dengan bumbu kacang, ada juga potongan tahu dan tempe goreng, banyak warung traditional di bali yang menjual tipat cantok. Paling enak jika dimakan bersama peyek atau krupuk ditemani dengan es teh manis. Baca penjual warung tipat di kediri tabanan Bali

 

3. Singkong Salju Khas Bali 

Singkong Salju Khas Bali

Makanan khas ini terbuat ubi yang di rebus dan di sirami saus gula manis yang berwarna putih sehingga menyerupai salju yang menutupi singkong

4. Laklak khas Bali

Laklak khas Bali

Laklak Bali adalah jajanan yang bercitarasa manis biasa di makan saat pagi hari di temani dengan segelas kopi manis, berbahan dasar tepung beras dan serutan kelapa yang di beri saos gula merah , cara membuatbya dengan di tuangkan dalam cetakan laklak dan di masak seperti ketika kita melihat pembuatan terang bulan namun di sini ukuran laklak lebih kecil . Untuk mendapatkan jajanan ini travelers bisa mencarinya Laklak Bali, laklak Men Gabrug atau pasar tradisional di bali yang ada di setiap kotanya

 

5. Rujak Rambutan

Rujak Rambutan

Rujak adalah makanan khas Indonesia, untuk rujak rambutan berbahan dasar dari buah rambutan di tambah dengan jeruk nipis dan bumbu rujak, rujak memiliki rasa manis dari buah rambutan sendiri dan gula merah, lombok, terasi. Namun ini tergantung musim juga ya karena rambutan tidak berbuah sepanjang tahun.

 

6. Rujak Kuah Pindang

Rujak Kuah Pindang

Rujak Kuah Pindang hampir sama umumnya dengan rujak -rujak lainnya memakai bahan dasar buah juga seperti mangga, pepaya, bangkwang namun yang menjadi ciri khas di sini adalah kuah atau air yang dipakai adalah air hasil dari rebusan ikan (Bahasa Bali : Pindang)  yang sudah di saring sehingga menjadi tidak bau amis.

 

Baca artikel lainnya :

12 Kuliner Uenak yang Travelers Harus Coba Di Medan, Yuk Tonton videonya Disini ya

 

Jika travelers ingin mencari tempat yang menjual makanan khas Bali silahkan mengujungi Warung rujak Gula Bali yang berada di Renon Denpasar Bali atau di Dewata Bali, Oleh-oleh Khas Bali, Pie susu Bli Man Bali. Juga sebenaranya setiap warung di bali kebanyaka menjual makanan ini yang perlu anda lakukan adalah mengeksplore sendiri.

Video berikut adalah hasil buatan vlogger MattHera dimana berjudul seorang bule yang sedang mencoba makanan khas bali , makanan yang di coba adalah tipat Cantok Spesial, Bubur Sumsum Hijau, Singkong Salju, Laklak, Rujak Rambutan Kekinian dan Rujak Kuah Pindang. Bagaimana keseruannya tonton aja videonya dan melihat reaksinya ketika mencoba makanan khas bali itu :

 

Bali adalah surga pariwisata di Indonesia dan berhasil mendapatkan penghargaan sebagai best destination untuk pariwisata di dunia dan ini di dapat sudah beberapa kali. Jika anda ke Bali jangan lupa untuk mencicipi makanan khas disini ya.

Demikian ulasan mengenai 06 Kuliner Tradisional khas Bali lezat yang Travelers Harus Coba , semoga bermanfaat jika suka yuk di share artikelnya. Terimakasih

Tags:

0 thoughts on “06 Kuliner Tradisional khas Bali lezat yang Travelers Harus Coba

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Share