08 Objek Wisata Di Bandung yang Wajib Dikunjungi

Booking.com
Ada beberapa obyek wisata di Bandung sebagai destinasi popular di kelompok wisatawan, baik untuk wisata akhir minggu ataupun berlibur akhir th.. Mulai sejak lama sudah di kenal kepariwisataan Bandung memiliki pemandangan alam yang indah, tidak kalah juga kuliner yang lezat, sampai wahana permainan serta tempat wisata histori yang mengasyikkan.
Bandung mempunyai iklim yang sejuk lantaran topografi wilayahnya yang dikelilingi pegunungan. Keadaan alam yang mensupport, infrastruktur wisata yang baik, dan keramahan orang-orang lokal beresiko pada beragam obyek wisata di Bandung jadi maksud wisata favorite, terlebih waktu akhir minggu serta saat liburan panjang..
 
Berikut adalah 08 Objek Wisata di Bandung yang wajib di kunjungi adalah :
 
1. Gunung Tangkuban Perahu
 
foto:http://www.republika.co.id/
 
Ada sekitaran 20 KM di utara kota Bandung, Gunung Tangkuban Perahu yaitu gunung berapi yang terdapat di perbatasan Subang serta Lembang. Kekhasan dari Gunung Tangkuban Perahu yaitu memiliki bentuk yang mirip satu perahu terbalik, sesuai sama legenda yang menyampaikan kalau Gunung Tangkuban Perahu datang dari perahu yang ditendang sampai terbalik oleh Sangkuriang. Gunung Tangkuban Perahu yaitu satu obyek wisata alam yang telah jadi satu diantara obyek wisata di Bandung serta sekitarnya yang paling populer.
 
2. Museum Geologi Bandung
 
foto:http://rayapos.com/
 
Museum Geologi Bandung yaitu satu museum yang berada di Jalan Diponegoro, dekat dengan Gedung Sate. Seperti semestinya satu museum, Museum Geologi Bandung yaitu sumber pengetahuan yang pas untuk anak-anak. Terkecuali sebagai sumber pengetahuan, Museum Geologi Bandung juga begitu mengasyikkan untuk anak-anak lantaran disini mereka bisa lihat fosil dinosaurus. Untuk masuk ke Museum Geologi Bandung Anda tak perlu membayar mahal.
 
3. Kebun Strawberry Ciwidey
foto:http://tempatwisatadibandung.info/
 
Kebun Strawberry Ciwidey yaitu tempat dimana Anda bisa lihat serta jalan-jalan di kebun strawberry. Diluar itu Anda dapat juga menuai buah strawberry sendiri. Strawberry yang sudah Anda petik itu lalu bakal ditimbang serta Anda mesti membayar sesuai sama berat strawberry yang sudah Anda petik. Anjuran saya datanglah pada musim kemarau lantaran kwalitas strawberry semakin bagus daripada waktu musim hujan.
 
4. Kebun Binatang Bandung
foto:http://www.margatour.com/
 
Kebun Binatang Bandung yang berada dekat dengan ITB mungkin saja bukanlah pilihan paling utama untuk wisatawan Jakarta lantaran di Jakarta juga ada kebun binatang, tetapi jika Anda mempunyai anak kecil tak ada kelirunya coba bertandang ke Kebun Binatang Bandung lantaran umumnya anak-anak begitu sukai lihat hewan. Terkecuali berperan sebagai obyek wisata di Bandung, kebun binatang ini dapat berperan sebagai tempat memberi pengetahuan mengenai hewan. Harga ticket masuk Kebun Binatang Bandung tidaklah mahal, cuma 20, 000 Rupiah per orang.
 
5. Air Panas Ciater
 
foto:http://www.initempatwisata.com/
 
Air Panas Ciater yang ada di perbatasan Subang yaitu satu diantara obyek wisata di Bandung serta sekitarnya yang paling ramai dikunjungi wisatawan lantaran terkecuali berperan sebagai fasilitas rekreasi, Air Panas Ciater juga memiliki dampak kesehatan untuk Anda. Terdapat sekitaran 30 KM di utara kota Bandung, sumber Air Panas Ciater datang dari satu kawah aktif di Gunung Tangkuban Perahu. Berendam di air belerang Ciater begitu pas untuk Anda yang menginginkan beristirahat sesaat.
 
6. Danau Situ Patenggang
foto:http://www.anekawisata.com/
 
Danau Situ Patenggang berada tak jauh dari Kawah Putih Ciwidey, Bandung Selatan. Cuma berjarak sekitaran 7 KM dari obyek wisata Kawah Putih, Danau Situ Patenggang ramai dikunjungi wisatawan lantaran pemandangannya yang eksotik. Terkecuali nikmati panorama danau sembari berpiknik, Anda dapat juga bermain perahu air di Danau Situ Patenggang.
 
7. Trans Studio Bandung
foto:http://sekilasharga.com/
 
Trans Studio Mall adalah nama baru dari Bandung Super Mall. Bandung Super Mall yang sudah buka mulai sejak tanggal 25 Oktober 2001 serta resmi bertukar nama jadi Trans Studio Mall pada tanggal 30 Juni 2012. Terkecuali pergantian nama, mall ini dapat merubah ikonnya jadi kupu-kupu. Kupu-kupu itu melambangkan metamorfosis mall paling besar di Bandung ini jadi tambah baik dari mulanya.
Pada th. 2013, Trans Studio Mall mencapai penghargaan sebagai the Best Shopping Mall dalam Bandung Service Excellence Award (Bandung SEA). Hal semacam ini karena Trans Studio Mall mempunyai design interior yang indah serta kwalitas service yang begitu baik. Penghargaan ini menunjukkan kalau Trans Studio Mall yaitu satu diantara obyek wisata di Bandung yang harus dikunjungi.
 
Walau design serta arsitektur bangunan tampak elegan serta modern, tetapi nyatanya lokasi ini masihlah ramah lingkungan. Hal semacam ini dapat dibuktikan karenanya ada jejeran pohon serta bunga yang tertangani dengan baik di selama jalan menuju ruang parkir. Diluar itu, dengan beragamnya menu internasional yang di tawarkan, mall ini dapat tak meninggalkan budaya Sunda. Jajanan khas Sunda masihlah tersedia banyak, seperti bandrek, sekoteng, batagor serta siomay.
Dibagian dalam mall, Anda dapat memakai lift kaca transparan untuk beralih dari lantai satu ke lantai yang lain. Dengan kaca tembus pandang ini, Anda dapat leluasa lihat keramaian serta kesibukan pengunjung.
 
8. Kawah Putih Ciwidey
foto:http://www.initempatwisata.com/
 
Kawah Putih yaitu obyek wisata di Bandung yang paling populer. Berada di Ciwidey, Jawa Barat, lebih kurang sekitaran 50 KM arah selatan kota Bandung, Kawah Putih yaitu satu danau yang terbentuk akibatnya karena letusan Gunung Patuha. Sesuai sama namanya, tanah yang ada di lokasi ini berwarna putih akibatnya karena pencampuran unsur belerang. Terkecuali tanahnya yang berwarna putih, air danau lokasi Kawah Putih juga memiliki warna yang putih kehijauan serta bisa beralih warna sesuai sama kandungan belerang yang terdapat, suhu, serta cuaca.

 

Kawah Putih Ciwidey ada di lokasi pegunungan yang memiliki ketinggian kian lebih 2. 400 mtr. diatas permukaan laut. Dengan ketinggian itu, suhu hawa di lokasi Kawah Putih sudah pasti dingin dengan suhu 8 derajat Celsius s/d 22 derajat Celsius, oleh karenanya janganlah lupa membawa jaket atau menggunakan baju yang tidak tipis.
 
Selamat Berkunjung kesana ya dan semoga artikel 08 Objek Wisata Di Bandung yang Wajib Dikunjungi ini bermanfaat.
 
Silahkan di share artikel ini…

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *