08 Objek Wisata di Nusa Tenggara Timur yang Wajib di Kunjungi

Booking.com
08 Objek Wisata di Nusa Tenggara Timur yang Wajib di Kunjungi

 

17sekians – Nusa Tenggara Timur yaitu satu propinsi Indonesia yang terdapat dibagian tenggara Indonesia. Propinsi ini terbagi dalam sebagian pulau, diantaranya Pulau Flores, Pulau Sumba, Pulau Timor, Pulau Alor, Pulau Lembata, Pulau Rote, Pulau Sabu, Pulau Adonara, Pulau Solor, Pulau Komodo serta Pulau Palue. Ibukotanya terdapat di Kupang, dibagian barat pulau Timor. Banyak tempat menarik untuk di kunjungi di NTT inilah 08 Objek Wisata di Nusa Tenggara Timur yang Wajib di Kunjungi
Propinsi ini terbagi dalam lebih kurang 550 pulau, tiga pulau paling utama di Nusa Tenggara Timur yaitu Pulau Flores, Pulau Sumba serta Pulau Timor Barat (umum di panggil Timor). Propinsi ini tempati sisi barat pulau Timor. Sesaat sisi timur pulau itu yaitu sisa propinsi Indonesia yang ke-27, yakni Timor Timur yang merdeka jadi negara Timor Leste pada th. 2002. 
Nusa Tenggara Timur adalah satu propinsi yang terdapat di tenggara Indonesia dengan ibukota Kupang. Propinsi Nusa Tenggara Timur memiliki penampakan alam yang begitu mengagumkan, dengan pantai – pantai yang indah serta pasir putih serta air lautnya yang jernih hingga bikin beberapa wisatawan mengagumi akan bakal wisata alam di Nusa Tenggara Timur. 
Berikut adalah 08 Objek  wisata di Nusa Tenggara Timur yang wajib dikunjungi yaitu : 
 
1. Pulau Komodo 
 
foto:www.twisata.com
 
Pulau Komodo adalah satu pulau yang terdapat di Kepulauan Nusa Tenggara. Pulau ini ada di dalam – tengah pada pulau Sumbawa serta pulau Flores. Tepatnya disamping timur pulau Sumbawa. Terpisah oleh selat Sape. Pulau Komodo adalah pulau kecil yang tempati sisi paling utama Taman Nasional Komodo. Pulau Komodo masuk dalam propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), kecamatan Komodo, kabupaten Manggarai barat. Pulau ini adalah batas paling barat dari propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) sekalian bersebelahan dengan propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). 
Taman Nasional Komodo tidak cuma di pulau Komodo, tetapi juga meliputi pulau lain seperti Rinca, serta Padar yang termasuk juga dalam pulau paling utama habitat asli komodo. Diluar itu juga ada banyak pulau – pulau kecil lain yang masuk dalam Taman Nasional Komodo. Keseluruhan luas Taman Nasional Komodo 2. 321 km² mencakup lokasi daratan sekalian lautan serta hawa. Dari namanya saja, Anda dapat mendeskripsikan seperti apa wisata di pulau Komodo. Pastinya disinilah tempat hewan komodo hidup. Pulau adalah habitat asli hewan komodo. Beribu – ribu hewan komodo hidup serta berkembangbiak di sini. 
 
2. Pantai Tablolong 
 
foto:www.pegipegi.com
 
Pantai Tablolong Kupang yang disebut ibukota dari Propinsi Nusa Tenggara Timur memiliki lokasi-lokasi pantai yang letaknya tak jauh dari pusat kota. Salah nya ialah Pantai Tablolong. Pantai Tablolong ada di ujung selatan pulau Timor ini berjarak 30 km dari pusat kota Kupang. Apabila memakai kendaraan bermotor, jadi tempat pantai ini dapat diraih kurun waktu kurang-lebih 45 menit. 
Terdapat beberapa kekhasan yang dapat didapati di selama jalan berkelak-kelok menuju ke Pantai Tablolong. Di segi kanan serta kiri jalan dapat didapati beberapa tempat tinggal masyarakat. Bangunan tempat tinggal itu masihlah tradisional. Di mana dinding tempat tinggal terbuat dari susunan bilah bamboo yang dipasang vertikal. Dengan 3 bambu yang dipasang horizontal di bagian tengah, atas, serta bawah dinding yang berperan untuk menahan bilah bambu yang disusun vertikal. 
Sesaat sisi atapnya ditutup dengan pelepah pohon kelapa tersebut dengan daunnya. Sebagian tempat tinggal ada pula yang memakai ijuk sebagai bahan baku penutup atap. Orang-orang setempat yang tinggal dirumah tradisional memiliki rutinitas untuk membatasi tanah mereka yang luas dengan memakai batu. Batu ini ditumpuk satu per satu hingga membuat sejenis tembok pembatas. 
3. Pantai Neam 

foto:http://tempatwisataunik.com


Pantai Neam lebih cocol disebut dengan pantai tanpa ada nama, lantaran temukan pantai yang satu ini cukup kuras jejak petualangan. Lantaran untuk meniti pantai Neam memerlukan perjuangan Traveller serta Bolang sejati. Kita mesti melalui pedesaan yang pintunya dituutp, jalan yang berliku-liku serta saat sekitaran 3 jam dari Kupang dan melalui rimba belantara. Menjelajah pantai Neam tingkatkan adrenalin berpetualang Anda. Perjuangan ke Pantai Neam sangat worth it lantaran kita dapat lihat satu gua misterius, pulau dikelilingi Pohon-pohon yang serupa dengan Pulau Phi-Phi di Thailand dan pasirnya yang seperti Pasir Sahara tetapi vesi Pantai. Keeskotisan serta kekhasan Pantai Neam Kupang terdapat pada ombaknya ynag besar dan sunset yang menutupi gunung karang. 
4. Pulau Kera 
foto:eastnusatenggaraphotography.wordpress.com

Pulau Kera adalah Pulau yang ada yang ada di dalam lautan luas yang dapat diliat dari pinggir selama pantai Kupang. Pulau Kera juga begitu menarik serta unik serta dapat tingkatkan gairah petualangan menjelajah lantaran untuk hingga di pulau Kera mesti menggunakan perahu Nelayan yang dapat disewa serta memerlukan saat 1 jam untuk s/d perahu kecil nelayan. Di Pulau Kera ada pasir putih seputih salju dengan kombinasi merah karang dengan warna laut yang biru, hijuan serta keungu-unguan. Masyarakat sekitaran mempunyai tempat tinggal seadanya dengan atap seadanya, hidup dengan standard hidup yang simpel. Anjuran bila menginginkan berkunjung ke pulau Kera baiknya bawalah makanan yang banyak serta sharinglah denganwarga sekitaran yang ramah. 
5. Pantai Lasiana 
foto:http://www.indonesiakaya.com
Pantai yang ada di lokasi Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang itu jadi fasilitas hiburan wisata alam untuk warga Kota Kupang untuk melepas kepenatan dengan keadaan panasnya cuaca Kota Kupang. 
Kekhasan Pantai Lasiana dibanding dengan pantai lain yaitu mempunyai ombak yang tenang, air yang bening dan basic pantai yang seutuhnya pasir putih tanpa ada karang. 
Keadaan ini bikin pantai Lasiana pas untuk berenang, berjemur, atau sebatas di nikmati keindahannya. 
Pantai Lasiana memiliki lokasi dengan luas tempat sekitaran 3, 5 hektar. 
Di bagian barat pantai dapat tampak daratan yang membuat bukit kecil. 
Bukit kecil ini jadi latar belakang yang memberi keindahan Pantai Lasiana. 
Anda dapat datang sekitaran jam 17. 30 Wita untuk melihat indahnya matahari tenggelam dari bibir pantai Lasiana ketika cuaca cerah. 
6. Pulau Semau 

foto:http://jalan2men.com


Pulau Semau yang mempunyai 5 pantai mengagumkan indah. Anda cuma perlu saat tiga puluh menit untuk menyeberang dari pelabuhan Tenau di Kupang menuju ke pelabuhan rakyat di pulau Semau. 
Ke lima pantai itu masihlah sepi serta minim sarana. Jadi untuk mengunjunginya persiapkanlah semua keperluan pada saat masihlah di Kupang. Belum ada ATM di Semau, jadi bawalah duit tunai untuk kepentingan sepanjang ada di pulau ini. Bila tidak ingin bermalam Anda dapat nikmati day tur melingkari pantai-pantai itu dari pagi sampai sore hari. Yakinkan dahulu jadwal kapal warga yang bakal membawa Anda kembali pada Kupang. 



Booking.com

7. Air Terjun Oenesu 
 
foto:http://hanjehee.blogspot.co.id/
 
Air Terjun Oenesu mempunyai ketinggian sekitaran 10 m dengan 4 tingkatan. Airnya meluncur dari air terjun pertama sampai ke air terjun selanjutnya. Di sela-sela air terjun ada kubangan air berbentuk kolam alami. Air yang mengalir ini banyak terkandung kapur. 
Sarana serta Akomodasi 
Object ini sudah diperlengkapi dengan fasilitas seperti lopo, tempat tinggal makan, MCK, jalan setapak dengan tangga turun yang telah di semen serta tempat parkir. Juga sebagian gazebo untuk melepas capek. 
 
8. Danau Kelimutu 
foto:http://www.brobali.com
Danau Kelimutu adalah satu diantara danau yg tidak cuma populer di Indonesia, namun juga di luar negeri. Warna airnya yang berubah-ubah serta tempatnya yang ada di puncak gunung tawarkan keindahan yang eksotis yang akan tidak pernah dilupakan oleh beberapa wisatawan yang datang ke tempat ini. Nama Kelimutu adalah paduan kata dari “keli” yang bermakna gunung serta kata “mutu” yang bermakna mendidih. Menurut keyakinan masyarakat setempat, beberapa warna pada danau Kelimutu mempunyai arti semasing serta mempunyai kemampuan alam yang begitu dahsyat. 
Danau yang terbagi dalam 3 sisi ini mempunyai nama serta warnanya semasing yang senantiasa berubah-ubah setiap saat serta pada pertengahan April 2015 beralih warna untuk yang ke demikian kalinya : 
a. Danau Nuwamuri Ko’o Fai beralih warna dari warna biru jadi putih susu. 
b. Danau Ata Polo yang berwarna hijau beralih jadi merah. 
c. Danau Ata Bupu yang berwarna hitam beralih jadi hijau. 
Artikel menarik lainnya :  


semoga bermanfaat ya ulasan mengenai 08 Objek Wisata di Nusa Tenggara Timur yang Wajib di Kunjungi, jika suka dengan artikel ini  mohon di share ya. Terimakasih dan salam traveling!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *