SHOPPING CART

close

08 Objek Wisata menarik di Banten Yang harus anda ketahui, Sebelum Berlibur kesana!

Booking.com
08 Objek Wisata menarik di Banten Yang harus anda ketahui, Sebelum Berlibur kesana!
08 Objek Wisata menarik di Banten Yang harus anda ketahui, Sebelum Berlibur kesana!

Hello Traveler, bagaimana rencana liburan kalian apakah sudah terencana dengan baik? semoga berjalan degan lancar selalu ya. Kali ini 17sekians ingin membahas tentang 08 Objek wisata menarik di Banten yang harus anda ketahui, sebelum berlibur kesana. Mungkin anda pertama kali ke Banten ni jadi semoga artikel bisa membantu memberikan info tentang tempat-tempat menarik yang bisa anda kunjungi di sana.

Banten adalah provinsi paling ujung yang berada di di pulau Jawa dan memiliki wisata alam dan budaya yang indah. Provinsi di tanah Pasundan dulunya adalah bagian Provinsi Jawa barat dan sejak tahun 2000, Banten berdiri sendiri dan lepas dari Jawa Barat. Objek wisata di Banten ada bermacam jenis dari wisata alam, wisata religi serta sejarah. Banten memiliki penduduk asli yang bernama suku Baduy, Masyarakat Baduy hidup di Kawasan Cagar Budaya Pegunungan kendeng, mereka menjaga tradisi antimodernisasi baik dari cara berpakaian dan pola hidupnya.
Daerah Kendeng juga dikenal sebagai wilayah tanah titipan dari nenek moyang leluhur mereka, yang harus dipelihara, dan dijaga baik-baik dan tidak boleh dirusak.

Berikut adalah 08 objek wisata menarik di Banten yang harus anda ketahui rekomendasi dari 17sekians adalah sebagai berikut :

1. Objek wisata Pantai Carita

foto by www.jejakpiknik.com

Objek wisata yang pertama adalah Patai Carita , sebuah pantai terletak di pesisir provinsi Banten, pantai ini sangat terkenal dan menjadi primadona bagi wisatawan yang datang. memiliki pasir putih yang eksotik dan menjadi taman wisata alam yang telah di tetapkan oleh pemerintah daerah Pandeglang.
Untuk menjelaskan tentang pantai adalah pantai dengan pasir putih dan hamparan ombak lembut menghampiri ke arah pantai dan dari sini kita bisa melihat pemandangan gunung Krakatau yang membelah selat sunda.

Alamat Objek wisata Pantai Carita :
Kecamatan Carita, kab. Pandeglang , Banten

Jarak lokasi dari jakarta mencapai 130 km, bisa langsung menggunakan jalan tol – Merak dan keluar di gerbang Cilegon Timur.

Jarak tempuh dari Jakarta ke Pantai Carita sekitar 130km dapat melalui jalan tol Jakarta-Merak dan keluar di gerbang tol Cilegon Timur.

Fasilitas di Objek wisata Pantai Carita sudah cukup lengkap yakni terdapat Banana boat, snorkling, papan seluncur, diving, dll. Banyak juga terdapat akomodasi hotel di sepanjang pesisir pantai dan atau guest hause yang terhitung murah untuk di sewa permalamnya. Untuk booking Online bisa langsung klik banner di samping ya.

 

2. Objek Wisata Air Terjun Cihear

foto:http://www.telusurindonesia.com

Ini lah objek wisata air terjun yang menarik di banten yang wajib di kunjungi , terletak di kawasan gunung Leutik membuat tempat ini menjadi indah dan aliran air yang ada di air terjun cihear cukup deras lengkap dengan pemandangan alam yang mempesona. Ketinggian air terjun Cihear mencapai 25 meter dan lebar 06 meter.
Air terjun Cihear merupakan objek wisata yang sangat menarik dan indah. untuk menuju lokasi kita berjalan mendaki sambil menikmati pemandangan alam flora dan fauna yang bisa di temui seperti elang, kera dll. sangat cocok buat anda yang menyukai tracking wisata.

Lokasi alamat Objek wisata air terjun Cihear : Kawasan gunung salak, Kec. Lebak Gedong, Kab. lebak , banten

 

3, Objek wisata Pantai Anyer

foto:http://blog.reservasi.com

Objek wisata Pantai Anyer adalah tempat berlibur yang cocok di kunjungi bersama keluarga anda, memiliki hamparan pasir yang putih dan ombak yang cukup tenang. Jadi sangat rekomend untuk Anda dan keluarga bermain air di pantai Anyer. Lokasi nya tidaklah jauh dengan pantai carita. kalau dari Jakarta hanya memerlukan waktu 2-3 jam saja cukup dekat sehingga Pantai Anyer selalu ramai di kunjungi

Rute perjalanan yang dapat ditempuh untuk menuju ke kawasan pantai yakni melalui daerah Pandeglang atau Cilegon. Untuk yang menggunakan kendaraan mobil, bisa menggunakan akses tol, setelah sampai dipintu keluar tol Cilegon Barat langsung ikuti arah menuju Anyer.

Lokasi lengkap Objek wisata Pantai Anyer :
Kecamatan Anyer kab. Serag Banten
harga tiket masuk sesuai dengan kendaraan yang di gunakan
motor Rp. 25.000 (02 orang)
Mobil Rp. 250.000

Objek Wisata Pantai Anyer di buka 24 jam, terdat juga fasilitas berkemah atau beach camp, terdapat banyak akomodasi pula di sekitar pantai jadi anda bisa menyewa hotel atau bungalow di sini, juga terdapat banyak kafe dan restaurant. Rekomendasi tempat menginap adalah Aston Anyer Beach hotel (pemesanan kamar langsung klik aja)

 

4. Objek wisata Pulau Umang

foto : www.jejakpiknik.com

Objek wisata ini berlokasi di kecamatan Sumur, kabupaten Pandeglang, Banten. Pulau kecil seluas 5 hektar ini sangat cocok untuk tempat liburan karena memiliki pemandangan yang indah dan membuat kita tidak ingin pergi dari pulau ini, sangat cocok buat anda yang lagi honeymoon atau menginginkan sebuah liburan privasi karena wisata di sini tidaklah begitu ramai

Ada lumayan banyak akomodasi di sini seperti penginapan sampai hotel yang lux untuk menginap sangat ramah dengan lingkungan sekitar anda bisa mengecek langsung di sini.

Untuk menuju Lokasi melalui perjalanan darat selama 6 jam dari Jakarta menuju Ujung kulon nyer jawa barat terus di lanjutkan dengan perjalanan laut menggunakan speedboat selama 10 menit.

 



Booking.com

 

5. Objek Wisata Pantai Sawarna

 

Objek wisata Pantai Swarna adalah salah satu objek wisata andalan di Banten karena memiliki pemandangan yang keren dan indah seperti bukita yang hijau, pasir putih di bibir pantai dan jernihnya air laut yang bisa membuat anda jauh lebih rileks dan fresh kembali.
Disebut sebagai mutiara yang tersembunyi karena lokasinya yang lumayan jauh di bagian selatan Banten, memiliki ciri khas ombak besar dengan arusnya yang kuat namun tetap di minati wisatawan yang datang untuk berkunjung

Lokasi Objek wisata desa Sawarna Pantai Sawarna ada di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, banten

kutipan yang di ambil dari info wisata pantai mengatakan untuk menuju lokasi anda harus ekstra hati-hati karena medan perjalanan agak lumayan ekstrim , harus menempuh perjalanan tanjakan dan turunan bagi anda yang membawa kendaraan pribadi. Sebaiknya menggunakan applikasi google Map untuk menuju lokasi.

Ada terdapat banyak pantai di Sawarna dan masih jarang di kujungi jadi ada bagusnya juga pantai masih bersih dan asri.

 

6. Perkampungan Suku Baduy

foto:http://akucintaedelweis.blogspot.co.id/

Suku Baduy merupakan suku asli banten yang terisolasir dari dunia luar, mereka masih memegang teguh untuk hidup bersatu dengan alam dan hidup secara sederhana, inilah yang menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung dan melihat alam dan budaya dari suku baduy.

Ada terdapat 02 jenis Suku Baduy Yakni suku Baduy dalam dan suku baduy luar.
Suku baduy Dalam masih memegang teguh adat leluhur dan menolak untuk berinterasi dengan dunia luar, tidak handphone dan teknologi bahkan kita pun tidak diijinkan mengambil foto ciri khas Bauy dalam adalah memakai baju dan ikat kepala putih

Suku baduy luar dapat menerima kehadiran orang luar, ciri khasnya pakaian hitam dan ikat kepala biru, persamaan keduanya suku baduy mereka tidak mau memakai alas kaki dan tetap memegang teguh adat istiadat leluhur, memiliki perumahan yang seragam degan menggunakan bahan dari alam saja.

Lokasi Kampung Suku Baduy : Desa Cibeo Kab. Lebak (40 km dari Rangkasbitung) Banten.

Untuk petualangan dengan biaya murah maka wisata ke kampung suku baduy adalah pilihan terbaik.

 

7. Objek Wisata Pantai Bagedur

foto:tempatwisataindonesia.id

Objek wisata Pantai Bagendur tergolong masih asri dan dan sepi , memiliki pasir putih yang padat , ombak yang kuat membuat kita harus sedikit berhati-hati jika ingin berenang di sini, pantai Bagedur tidak memiliki karang , jadi anda bisa bermain pasir sambil menghilangkan kepenatan dari rutinitas anda di kantor.

Walaupun terbilang sepi namun di sekitar Pantai Bagendur terdapat banyak warung-warung kecil yang menjual makanan dan minuman seperti gorengan , es kelapa muda dan ada juga tempat parkir dan toilet umum bahkan di sini juga terdapat penginapan yang letaknya tak jauh dari lokasi pantai, hanya 1 km saja.

Lokasi Pantai Bagendur : Desa Sukamanah, Kecamatan Malingping, kab. Lebak Banten.

Rute tempuh dari Jakarta menuju pantai bagedur adalah sekitar 200 km jadi memerlukan waktu sekitar 5 – 6 jam. dan kalau berangkat dari Serang akan memakan waktu 4 jam dengan jarak tempuh sepanjang 130 km.
Jika dari Rangkasbitung, jarak yang harus ditempuh sekitar 115 km. Karena perjalanan yang cukup lama, sebaiknya traveler mempersiapkan bekal untuk diperjalanan atau bisa singgah untuk beristirahat sejenak.

Baca artikel lainnya :

08 Objek Wisata Menarik Di Ubud Bali yang Perlu Anda Ketahui

Pesan Hotel di Banten-Murah & Banjir Diskon- Pakai Booking com

 

8. Objek Wisata Taman Nasional Ujung Kulon

foto by :www.penabiru.com

inilah Objek wisata menarik dan merupakan Taman Nasional yang menjadi situs warisan dunia dan di lindungi Unesco, dulunya daerah ini merupakan lahan pertanian yang subur pada masa kerajaan Hindu namun karena adanya bencana alam Gunung Krakatau kawasan seluas 100 ribu hektar berubah menjadi areal hutan, Objek wisata Taman Nasional Ujung kulon merupakan tempat bagi berbagai macam flora dan fauna , hewan yang terkenal adalah badak jawa bercula satu yang langka. Sangat rekomended untuk datang dan berkunjung.

Lokasi Taman Nasional Ujung Kulon berada di kecamatan Sumur dan Cimanggu, kecamatan Pandeglang, kabupaten Lebak, Banten.

Demikian ulasan mengenai 08 Objek Wisata menarik di Banten Yang harus anda ketahui, Sebelum Berlibur kesana! semoga selalu bermanfaat buat semua, Terimakasih

 

 

Tags:

0 thoughts on “08 Objek Wisata menarik di Banten Yang harus anda ketahui, Sebelum Berlibur kesana!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Share