SHOPPING CART

close

08 Objek Wisata Menarik Di Ubud Bali yang Perlu Anda Ketahui

Booking.com

 

08 Objek Wisata Menarik Di Ubud Bali yang Perlu Anda Ketahui

Bali memang memiliki banyak sekali objek wisatanya, setiap daerah memiliki memiliki keunggulan masing-masing dan kali ini kita melihat daerah Ubud dan melihat 08 objek wisata menarik di Ubud Bali yang perlu anda ketahui. Ubud adalah pusat dari kesenian di Bali, jika ingin mengetahui tentang Bali anda wajib untuk datang berkunjung kesini.
Objek wisata di Ubud Bali memang sudah sangat terkenal bahkan jauh-jauh hari semenjak tahun 1930 di sinilah tempat berkumpulnya senimandan artis Bali seperti seni lukis, patung, tarian, musik traditional. Ubud masuk dalam daerah kabupaten Gianyar Bali. Hal-hal yang paling menarik untuk datang ke Ubud Bali adalah karean memiliki banyak objek wisata alam seperti areal persawahan, hutan dan keseniannya. Banyak sekali toko-toko yang menjual kerajinan tangan dari seniman lokal karena sebagian besar masyarakat Ubud berjiwa seni yang tinggi , kalau anda ingin membeli sebuah lukisan ataupun patung sebaiknya datang ke Ubud bali ya.

Di daerah obyek wisata Ubud Balli juga terdapat akomodasi hotel berbintang dan penginapan , homestay dengan harga yang murah . Jika traveler menyukal hal yang berbau wisata tetang museum dan kesenian, obyek wisata di Ubud Bali harus dikunjungi! eperti yang sudah di bilang bahwa di Ubud Bali banyak terdapat galer-galeri seni, pementasan seni musik dan seni tari, yang diadakan setiap malam di kawasan Ubud Bali.

Nah pertanyaannya? hal menarik apa saja yang bisa di lihat di Ubud Bali, Berikut adalah 08 Objek wisata menarik di Ubud Bali yang perlu anda ketahui, di jamin anda tidak akan menyesal setelah berkunjung ke Ubud Gianyar Bali :

1. Objek Wisata Monkey Forest Ubud

foto by https://www.journeyera.com

Objek wisata Monkey Forest Ubud memiliki luas lahan sebesar 10 hektar, tempat ini sudah sangat terkenal di dunia, juga sering di sebut dengan nama Mandala wisata wanara wanam kawasan ini sangat di skaralkan dan di jaga baik oleh masyarakat setempat desa adat Padangtegal, Ubud Gianyar. Karena di dalam kawasan terdapat sebuah Pura suci Dalem Agung yang termasuk dalam Pura kahyangan Tiga desa adat Padangtegal.
Objek Wisata Monkey forest di huni oleh para kera dalam sebuah hutan yang alami dalam suansana religius bukan hanya itu objek wisata ini juga sebagai pusat penelitian dan konservasi di mana para kera bukan hanya sebagai tontonan semata tetapi merupakan sebuah bagian penting dalam keseimbangan kehidupan dan spritual masyarakat setempat

Selain dari hal di atas Objek wisata Monkey forest Ubud Bali adalah salah satu obyek wisata di Ubud yang harus dikunjungi. Daya tariknya monkey sebagai tempat liburan wisata yang terletak pada hutan lindung yang masih asri dan didalam hutan terdapat banyak kera. Tempat ini banyak di kunjungi oleh wisatwan mancanegara dan lokal, biasanya merka datang dengan keluarga , jangan kawatir karena kera di sini cukup jinak-jinak dan di jaga oleh pihak keamanan

Alamat Lengkap Objek wisata Monkey Forest Ubud Bali : Jalan Monkey Forest, Ubud.
Peta lokasi lihat Google Map.
Jam Berkunjung : 08.30 – 18.00.
Harga tiket : Rp 40.000 / dewasa, Rp 30.000 / anak (3 – 12 tahun).

2. Objek Wisata rafting di Sungai Ayung Ubud

foto by http://galinusantara.blogspot.co.id

Bagi anda yang suka dengan wisata air yang berbau adrenalin, silahkan datang ke Objek wisata rafting di sungai ayung Ubud, sungai ini merupakan sungai terpanjang yang ada di Bali, panjangnya mencapai 63 km dan merupakan tempat rafting terbaik di bali , tempat rafting lainnya yang ada di Bali adalah Telaga Waja di Karangasem dan Sungai melagit di desa Bekas di Klungkung Bali.
Objek wisata ini sudah sangat terkenal dengan bukti bahwa Mantan Presiden Amerika Barrack obama yang Juni kemarin berlibur ke Bali pernah mencoba rafting di sungai Ayung.

Debit air sepanjang tahun di Sungai Ayung Ubud selalu mengalir deras dan jalur raftingnya mencapai 13 km, selama rafting anda bisa berfoto ria dengan tempat yang telah di tentukan , anda juga bisa menikmati pemandangan alam selama perjalanan, pokonya di jamin acara basah-basahan akan terasa menyenangkan.
Alamat lengkap Objek wisata rafting sungai Ayung Ubud Bali :
Desa payangan, kec. Ubud, Gianyar bali
Tiket masuk :
– Rp. 350.000 – Rp. 400.000 / orang
Jam Buka : 10.00 am sampai 17.00

3. Objek Wisata Goa Gajah

08 Objek Wisata Menarik Di Ubud Bali yang Perlu Anda Ketahui

Dulunya Objek wisata Goa gajah merupakan tempat untuk pemujaan bagi umat Budha dan Hindu , goa ini sangat skaral dibuat untuk bersemedi pada jaman dahulu di buat dengan pahatan batu cadas keras dan membentuk ukiran arkeologi yang sangat unik , dengan tinggi mencapai 6.75 meter dan lebar 8.6 meter, Nama Goa gajah di ambil dari nama “lwa Gajah dalam catatan lontar Negarakertagama karangan Mpu Prapanca
Objek wisata ini terdapat kolam permandian dengan terdapat 06 patung wanita yang menurut cerita mitos akan memberikan vibrasi penyucian aura bagi para pengunjung yang datang. Jika anda datang ke sini di harapakan untuk memkai pakai yang sopan dan memakai sarung atau kamen , jangan kawatir karena anda bisa menyewanya juga tidak membawanya. Baca artikel lengkap tentang Goa Gajah

Alamat Lengkap Objek wisata Goa Gajah : Desa Bedulu, Kec. Blahbatuh Gianyar Bali
Tiket Masuk: Rp. 15.000/orang
Jam Buka : 08.00 am – 17.00

4. Objek Wisata Istana Kepresidenan Tampaksiring Ubud

Kita mengenal terdapat 06 Istana presiden yang ada di Indoensia yang di bangun pada masa pemerintahan Soerkarno dan ada juga pada saat penjajahan Belanda, istana presiden di buat dulunya sebagai tempat perisitirahatan presiden namun sekarang di gunakan sebagai acara resmi kenegaraan atau sebagai objek wisata yang merupakan bagian dari sejarah Indonesia. Di bali sendiri terdapat Istana kepresidenan yang berada di Ubud.
Sejarah di bangun Istana ini di perintahkan langsung oleh Presiden Soekarno yang sangat ingin memiliki sebuah tempat peristirahatan keluarga dan tamu negara di Bali, dan beliau menginginkan untuk mencari lokasinya yang sepi jauh dari keramaian dan memiliki alam yang indah, sehingga di pilihlah Ubud sebagai lokasinya.

Di bangun pada tahun 1957, terdiri dari 4 gedung utama yakni wisma merdeka, ruang serbaguna, yudisthira dan Bima, dan nama tampasiring di ambil dari dari kata “telapak” dan “miring” yang berarti bekas telapak kaki seorang raja bernama Mayadenawa. Didalam Istana Tampaksiring terdapat sebuah Pura yang disucikan bernama Pura tampak siring dan mata air suci tirta empul

Alamat Objek wisata Istana Tampaksiring :
Desa Tampaksiring, Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali indonesia
Jam buka : 08.0 am – 17.00
Tiket masuk : gratis

 

5. Objek Wisata Pura Tirta Empul Tampak siring

foto by http://www.suarapura.com

Objek wisata Pura Tirta empul tampaksiring adalah sebuah tempat suci umat Hindu yang di buka juga untuk umum, letaknya dekat dengan Istana Kepresidenan tampaksiring, tempat ini merupakan sebuah permandian umum di mana airnya berbentuk pancoran yang berasal dari mata air dari pura Tirta Empul yang alami dan sejuk banget, Umat Hindu percaya bahwa air di alirkan merupakan air suci yang digunakan untuk membersihkan jiwa dari segala pengaruh negatif

Sejarah singkat tentang mata air di Pura Tirta empul adalah di bangun pada masa wangsa warmadewa masa 962 masehi, bahwa konon ada seorang raja yang jahat bernama Mayadenawa yang melarang rakyatnya untuk melakukan upacara keagamaan dan membuat para dewa murka, raja Mayadenawa pun meracuni pasukan batara Indra saat proses pengejaran sang Raja. Dan Batara Indra menancapkan tombaknya ke dalam tanah dan keluarlah sumber mata air yang di gunakan sebagai penawar racun.

Apakah anda tertarik untuk ke sini?
Alamat Objek wisata pura Tirta Empul tampaksiring :
Jalan Tirta, Manukaya, Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Bali.

Tiket Masuk : Rp.15.000/orang
Jam Buka : 08.00 am – 17.00

 

6. Objek wisata Istana Kerajaan Ubud

foto by http://bali.panduanwisata.id

DI Ubud memiliki seorang raja bernama Tjokorde Gede Agung Sukawati dan tinggal di Puri Saren Agung atau Puri Ubud. Atau Istana kerajaan Ubud istana yang megah bernuansa Bali sangat menarik juga untuk mencari spot background atau tempat foto-foto, tetmpat ini merupakan tempat pementasan tari yang di gelar hampir setiap harinya seperti tari barong Ubud. Lokasi Istana kerajaan Ubud berada di tengah-tengah Ubud. Untuk kesini tidak di kenakan biaya apapun alias gratis, namun jika kedatangan bertepatan dengan adanya pementasan akan di kenakan tiket masuk

Alamat lengkap Pura tirta empul tampaksiring :
Jalan Raya Ubud, Desa Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

 

7. Objek wisata Candi Tebing Gunung Kawi

08 Objek Wisata Menarik Di Ubud Bali yang Perlu Anda Ketahui

Objek wisata yang menarik berikutnya adalah objek wisata candi tebing gunung Kawi, tempat ini merupakan sebuah situs purbakala dimana terdapat candi di dalam tebing , dan tempat ini juga sangat asri dan indah jadi tambah ademm kalau berkunjung.
Sejarah Objek wisata ini adalah candi yang di buat di pertengahan abad ke 11, yakni pada masa dinasti Udayana (warmadewa) karena di perkuat dengan adanya prasasti Tengkulak yang berangka tahun 945 saka (1023 masehi) , dan juga terdapat keterangan dengan penjelasan tepi sungai pakerisan terdapat sebuah kompleks pertapaan bernama Amarawati

Jika biasanya sebuah candi di bangun di atas tanah yang datar namun candi tebing gunung kawi, 10 candi tebing gunung kawi ini berlokasi di areal persawahan bertingkat atau subak, dan dibuat dengan cara dipahat pada dinding tebing batu pasir.
Alamat Objek wisata candi Tebing gunung Kawi :
Banjar Penaka, ds Tampaksiring Gianyar Bali
Jam Berkunjung : 07.00 – 17.00
Karcis Masuk : Rp. 15.000/orang

Yuk, langsung ke lokasi dan melihat sebuah situs purbakala yang keren dan indah.

 

Baca artikel lainnya : 

Pesan Hotel Murah Bintang 03 di Ubud, Bali-Hemat dan Diskon-Booking.com

08 objek Wisata Terkenal dan Keren di Tabanan Bali 2017, Yuk Mampir ke Sana!

 

 

8. Objek wisata Museum Puri Lukisan Ubud

foto by http://www.baliprod.com

Ubud memang kaya akan keseniannya, jika anda ingin melihat lukisan – lukisan dari seniman asli Ubud maka harus datang ke Museum Puri Lukisan Ubud, selain banyaknya Lukisan di sini, terdapat juga bangunan dengan desain arsitek khas Bali yang sangat megah dan keren abis.

Museum ini di bangun oleh 02 orang penggerak seni modern yakni seniman asing bernama Rudolf Bonet dan seniman terkenal Bali bernama Tjokorda Gde Agung Sukawati. Tempat ini juga adalah salah satu museum seni rupa pertama di Bali , hal yagn bisa anda lihat di sini adalah seperti Batuan painting, sanur painting, ubud painting, patung kesenian dll.

Seniman terkenal yang turut menyumbangkan karyanya :
Rudolf Bonnet, Walter spies dan Arie Smith, seniman lokal nya ada :I gusi Nyoman Lempad, I Gusti Made Deblog, Ida bagus Made dll

Alamat Museum Puri Lukisan :
Jalan Raya Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali
Tiket Masuk : Rp. 15.000/orang
Jam Buka : 09.00 – 18.00

 

Demikian ulasan mengenai 08 Objek Wisata Menarik Di Ubud Bali yang Perlu Anda Ketahui, semoga bermanfaat, jangan lupa di share ya ! Salam traveling

 

Tags:

0 thoughts on “08 Objek Wisata Menarik Di Ubud Bali yang Perlu Anda Ketahui

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Share