SHOPPING CART

close

10 Fakta Terbaru Mengenai Labuan Bajo, Wisata Terkenal di Nusa Tenggara Timur

10 Fakta Terbaru Mengenai Labuan Bajo, Wisata Terkenal di Nusa Tenggara Timur

Menjadi salah satu tempat wisata terkenal setelah Bali dan Gili trawangan, Labuan Bajo sekarang ini menjadi tujuan wisata dunia tentunya kareana disini merupakan species terkenal dan sangat langka yakni komodo Dragon, tapi kota Labuan Bajo ternyata menyimpan banyak informasi yang harus anda ketahui sebelum datang ke sini berikut adalah fakta menarik mengenai kota memiliki keindahan pulau dan lautnya ini simak 10 Fakta terbaru mengenai Labuan Bajo, Wisata Terkenal di Nusa Tenggara Timur.

Dimana letak Labuan Bajo sendiri ?

Kota ini merupakan bagian dari 19 desa yang berada di kecamatan Komodo , Kab Manggarai barat, Nusa Tenggara Timur. Kota Labuan Bajo berkembang dengan pesat karena maju pariwisata disini, wisata terkenal ini merupakan incaran liburan bagi para artis ibukota juga guys karena disini sudah ada begitu banyak hotel berbintang 5 sebut saja Ayana Komodo Resort, Sylvia Hotel & Resort Komodo dan Puri Sari Beach Hotel yang memiliki fasilitas yang mewah dengan pool yang megah serta tempat bersantap yang menyuguhkan pemandangan laut komodo.

Keindahan dari Labuan Bajo sangat berpengaruh dari dengan adanya taman nasional Komodo yang di lindungi, hewan melata ini tergolong hewan prasejarah yang masih hidup hingga sekarang dan adanya satu – satunya hanya di Pulau Komodo dan akses menuju kesana adalah dari kota Labuan Bajo, NTT

Daya tarik lainnya adalah keindahan laut, pantai dan kehidupan bawah lautnya yang membuat banyak wisatawan mancanegara bisa melakukan banyak sekali aktivitas disini dari melihat komodo, berenang, snorkeling, diving hingga menikmati kuliner laut yang serba fresh.

Baca : Kupang Waterpark – Wisata Air Terlengkap dan Terluas di Kota Kupang NTT

Nah di balik dari keindahannya , Kota Labuan bajo memiliki beberapa informasi penting dimana sangat bagus untuk di ketahui sebelum datang kesini ya. Berikut adalah rinciannya.

10 Fakta Terbaru Labuan Bajo, wisata terkenal di Nusa Tenggara Timur

1.Panorama Alam Terindah

Wisata terkenal di Manggarai Barat, NTT menyuguhkan banyak sekali panorama alam yang indah, cantik dan mempesona guys. Wisatawan bisa melakukan kegiatan trekking menuju puncak bukit yang ada di pulau Padar dan dari atas langsung akan tanpak banyaknya pulau yang berjejer, pantai – pantai dengan warna warni.

Lelah trekking bisa juga bermain pasir dengan warna pasir yang unik di Pantai Pink, warna pink ini ternyata berasal dari campuran pasir putih dengan serpihan karang yang berwarna merah guys. Begitu indahnya kawasan wisata alam Labuan Bajo.

2. Melihat Komodo Dragon

Menjadi salah satu atrakasi utama dari Labuan Bajo adalah melihat hewan buas yakni Komodo yang sangat terkenal di dunia. Walaupun terkenal sangat buas dan mematikan, rupanya komodo bisa dilihat dari jarak dekat bahkan teman traveler masih bisa berfoto tentunya dengan menggunakan jasa ranger atau penjaga disini.

Dimana saja bisa melihat komodo anda bisa berkunjung ke pulau rinca dan taman nasional komodo sendiri. pada musim juli menuju september biasanya adalah musim komodo kawin jadi bisa melihat pengalaman baru disini guys.

Yang tertarik dengan paket wisata melihat komodo di Labuan Bajo yang katanya sangat mahal dan premium bisa melihat artikel kami mengenai detail tiket masuk ke Pulau Komodo, update 2019

3. Tempat berkumpulnya aneka jenis ikan

Waktu terbaik untuk berwisata diving di Labuan Bajo adalah april keindahan alam bawah lautnya merupakan salah satu hal menarik lainnya selain melihat Komodo, bentuk wilayahnya berdasarkan banyak pulau yang menjadi kan laut disini begitu tenang dan jernih.

kegiatan Snorkeling dan diving atau pun sekedar berenang dari kapal adalah kegiatan yang sangat menyenangkan. Pada bula Mei cuaca di Labuan Bajo biasanya kan menguning yang menyebabkan menjadi cerah dan hamparan pasir di bawah laut bisa terlihat dengan jelas dari permukaan.

4. Kota seribu sunset

Kota Labuan Bajo bisa ditempuh dengan menggunakan jalur udara melalui bandara Komodo Labuan Bajo dan jalur laut melalui kapal laut, kota ini juga merupakan tempat melihat sunset yang sempurna guys.

Letaknya yang menghadap ke arah barat dan spot terbaik melihat matahari terbenam adalah mencari tempat tertinggi seperti bukit cinta atau pun bisa langsung dari pantai -pantai yang banyak jumlahnya disini.

5. Tidak memiliki Makanan khas

Fakta yang menceritakan bahwa Labuan bajo tidak memilki makanan khas adalah benar namun untuk menikmati makanan ikan segar labuan bajo adalah tempatnya dan jangan lupa ditemani dengan segelas minuman sopi sebagai penghangat badan. Sopi adalah sejenis arak lokal flores yang banyak di temui di Labuan Bajo

Baca : 10 Tempat Wisata paling hits di Alor, NTT yang bisa anda kunjungi

Pulau Padar, Labuan Bajo / IG @audimoor

6. Tidak menerima uang receh

Berita yang sedang viral mengenai wisata NTT dari gubernurnya adalah wisatawan miskin dilarang datang ke NTT sebenarnya ini hanya kiasan saja tapi sebenarnya hal menarik disini bahwa masyarakat lokal tidak mau menerima pembayaran dengan menggunakan uang receh biasanya mereka akan menolaknya langsung.

Jadi yang mau traveling ke Labuan Bajo sebaiknya menyimpan uang recehnya, ini terjadi di warung – warung, mini market dll.

7. Rumah Makan Padang Yang menjamur

Hal menarik mengenai Labuan Bajo walaupun tidak memiliki kuliner khas daerah, tempat wisata ini ternyata banyak berdiri rumah makan padang jadi yang hobi akan warung padang dan ga pasti bakal kelaparan juga, sepanjang 1 km perjalanan akan terlihat belasan rumah makan padang yang siap melayani rasa lapar anda.

8. Labuan Bajo sudah ada banyak ATM, fast food dan gadget

Yang mau liburan ke Labuan Bajo sudah tak perlu kawatir untuk urusan pengambilan uang karena disini sudah disediakan banyak ATM dan banyak Bank seperti BRI, Mandiri, BNI dan Bank NTT, yang takut membawa uang dalam bentuk cash cukup membawa kartu kredit dan tinggal di ambil deh di ATM terdekat dengan penginapan anda.

Selain itu yang mau mencari makanan western fasfood seperti pizza, burger, gelato disini juga ada. Yang lupa membawa flasdisk untuk menyimpan data bisa juga langsung membeli flasdisk atau HDD ekternal disini.

9. Wajib Bangun Pagi di Labuan Bajo

Kota Labuan Bajo merupakan kebalikan dari Kuta Bali dimana aktivitas akan semakin redup saat malam hari, jika di Kuta Bali semakin malam akan semakin ramai beda dengan halnya di Labuan Bajo.

Jam 9 malam sudah tampak sepi hanya beberapa kendaraan saja yang lewat dan saat jam 5 pagi akan tampak banyak orang yang sudah beraktivitas di jalan -jalan. Ini merupakan karena hampir sebagian besar aktivitas wisata disini dimulai saat pagi hari seperti kegiatan diving yakni jam 7 pagi sudah harus bisa diving di spot diving pertama kemudian dilanjutkan di tempat lainnya.

10. Kunjungan Wajib Saat Di Labuan Bajo adalah Pulau Komodo, Rinca dan Pulau Padar

Tidak klop rasanya jika tidak bisa mengunjungi 3 pulau besar ini walaupun labuan bajo terdiri dari banyak pulau tapi teman traveler wajib untuk datang kesini ya.

Jika anda ingin melihat hewan Komodo sebaiknya datang ke Pulau Komodo dan Pulau Rinca disini lah banyak sekali terlihat sang Komodo dan hewan lainnya dan jika anda ingin melihat pemandangan alam pantai dengan pasir putihnya yang mengelilingi pulau ditambah hamparan bukit yang menjulang tinggi serta kehidupan bawah laut yang mempesona anda harus datang ke Pulau Padar. 3 pulau ini masuk dalam taman nasional Komodo dan masuk dalam situs warisan dunia Unesco. Makanya tunggu apa lagi buruan datang ke Labuan Bajo sekarang ya

10 Hotel Dengan Review Terbaik di Labuan Bajo, Flores

Baca artikel lainnya : 8 Tempat Wisata Terbaik yang ada di Flores NTT

Demikian ulasan mengenai 10 Fakta Terbaru Mengenai Labuan Bajo, Wisata Terkenal di Nusa Tenggara Timur, semoga selalu bermanfaat. Terimakasih

Booking.com
Tags:

0 thoughts on “10 Fakta Terbaru Mengenai Labuan Bajo, Wisata Terkenal di Nusa Tenggara Timur

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com

Join With Our FB Page

Share!
%d bloggers like this: