SHOPPING CART

close

10 Macam Makanan dan Minuman yang harus di hindari saat Traveling, Anda wajib tahu!

Booking.com
10 Macam Makanan dan Minuman yang harus di hindari saat Traveling, Anda wajib tahu!
Salah mengkonsumsi makanan saat traveling liburan anda dapat merusak rencana perjalanan Anda selama liburan. Memang benar juga dan banyak juga orang melakukan traveling hanya untuk mencicipi kuliner yang ada di tempat tujuan berwisata . Tetapi, memilih apa yang masuk ke dalam perut Anda ditengah-tengah traveling harus juga di waspadai. Kita tetap harus bijak dalam memilih makanan dan minuman yang akan kita konsum.
Menjaga kesehatan saat traveling sangatlah penting karena kita tidak mau merusak rencana liburan yang sudah di rencanakan jauh-jauh hari. Ini terutama bagi anda yang memiliki perut yang sensitif terhadap makanan.
Berikut ini ialah 10 Macam Makanan dan Minuman  yang harus di hindari saat Traveling, Anda wajib tahu!, guna menjaga kesehatan anda tidak terganggu saat liburan nanti:
1. Makanan Gorengan
Anda tentu sudah mengerti jika  betapa tidak sehatnya memakan makanan gorengan. Gorengan mengandung banyak lemak minyak yang tentu dapat mengganggu proses pencernaan dalam perut anda.
Terlalu banyak mengkonsumsi makanan ini juga bisa menyebabkan batuk, sariawan dan menjadi sumber bermacam-macam penyakit lainnya.
2. Daun Peppermint
Daun peppermint  bisa menimbulkan refluks asam dan mulas-mules . walaupun menimbulkan efek dingin dalam tubuh, daun ini ternyata tidak cocok di konsumsi saat anda ditengah-tengah aktivitas perjalanan. hal lain yang tidak bagus adalah Kopi dan coklat juga mempunyai pengaruh yang sama seperti halnya peppermint ini anda bisa cepat mual dan masuk angin.
3. Makanan-makanan Mengandung Pemanis Buatan
Pemanis buatan biasa banyak terkandung di dalam permen bebas gula (sugar free) seperti manitol, sorbitol, maupun xylitol. Jika terlalu banyak memakan makanan ini, dapat membikin Anda ingin selalu mau buang air besar. Wah ga enak banget tu di dalam sebuah perjalanan Anda harus menahan perut anda karena masalah pencernaan, jangan sampai terjadi ya.

4. Makanan Es Krim
Makan es krim adalah favorit saya apalagi jika cuaca sedang panas dan saat traveling ini menjadi sebuah kesenangan tersendiri. Namun yang perlu Anda ketahui bahwa suatu makanan beku yang sudah meleleh dan dibekukan kembali dapat menimbulkan banyaknya bakteri berbahaya bagi tubuh kita.
5. Minuman Bersoda (karbonasi)
Minuman bersoda memang sangat menyegarkan apalagi jika dikonsumsi saat masih dingin atau di campur es saat cuaca yang panas dan terik.
Walaupun cepat menghilangkan rasa haus Anda, ternyata minuman bersoda ini bisa menurunkan daya tahan tubuh anda.
Sebaiknya hindari mengkonsumsi minuman bersoda saat sedang traveling liburan, apalagi traveling seharian pasti akan menguras banyak tenaga dan fisik anda.
6. . Makanan Cepat Saji
Dari segi kesehatan memang tidak lah baik untuk mengkonsumsi makanan cepat saji, ini berlaku sama jika Anda sedang traveling dengan menggunakan pesawat terbang, dengan makan makanan junk food dapat membuat badan merasakan heartburn (sensasi terasa terbakar pada bagian dada karena naiknya asam lambung didalam esofagus) saat ketinggian pesawat mencapai 35 ribu kaki.
7. Keju dan Daging Dingin
Supaya cepat dan praktis, sering kali kita membeli makanan beku yang ada di minimarket- minimarket, seperti sandwich, nasi dan sejenisnya. walaupun benar masih layak dikonsumsi, tapi makanan tersebut kebanyakan memakai bahan dasar beku yang tidak segar dan tidak bersih .
Ketika Anda mengkonsumsinya saat traveling dapat membuat perut Anda menjadi mual dan pusing dalam perjalanan.
8. Minuman Alkohol
Minuman beralkohol akan membuat Anda gampang untuk dehidrasi, terutama jika Anda harus terbang dengan menggunakan pesawat terbang yang suhu udaranya cenderung kering dan tak lembab.
Efek utama alkohol adalah dapat membuat Anda menjadi mabuk, mudah kesal, tidak bisa mengontrol diri sendiri, memicu Anda berperilaku Aneh dan merugikan orang lain.
Jangan pernah berkendara atau melakukan perjalanan ketika anda mabuk karena akan membahayakan diri anda dan orang lain dan anda bisa di tilang sama om Polisi juga.
 
9. Konsumsi Daging berlebihan
Saat traveling mengkonsumsi daging memerlukan waktu yang lebih lama untuk dicerna bagi badan kita.
Tetapi memang agak sulit menghindarinya, terutama saat traveling di berbagai tempat, pasti Anda akan banyak menemukan makanan dari olahan daging. Caranya adalah aturlah dalam mengkonsumsi daging jangan terlalu banyak selalu imbangi dengan sayuran, agar perut anda tidak terasa penuh dan mual karena masalah pencernaan.
10. Menu Olahan Susu
Mengkonsumsi minuman susu dan berbagai makanan yang diolah dari susu selama traveling bisa membuat perut Anda menjasi kembung dan masuk angin.
bukan hanya itu saja jika kita mengkonsumsinya secara berlebihan , susu akan cepat membuat peut anda mual selama di perjalanan.
 
sekians & SALAM….
 
 

 

Tags:

0 thoughts on “10 Macam Makanan dan Minuman yang harus di hindari saat Traveling, Anda wajib tahu!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Share