SHOPPING CART

close

10 Objek Wisata Menarik di Lembang Bandung Yang wajib di ketahui oleh traveler

Booking.com
10 Objek Wisata Menarik di Lembang Bandung Yang wajib di ketahui oleh traveler

Apakah Travelers sudah pernah ke Lembang di Bandung, Jika belum! Lembang adalah sebuah kecamatan yang ada di Kabupaten Bandung Barat. Lembang memiliki udara yang dingin dan sejuk sehingga merupakan destinasi favorit untuk berlibur bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Potensi wisata yang ada di Lembang pun sangat bervariatif dan menarik pula, 17sekians akan memberikan informasi tentang 10 objek wisata menarik di Lembang Bandung yang wajib di ketahui oleh traveler . Yuk simak terus artikel ini ya.

Sebelumnya Lembang adalah merupakan sebuah kecamatan bagian dari Kota bandung berbatasan dengan Subang di bagian utara, berada di ketinggian lebih dari 1300 mdpl membuat Lembang memiliki suhu udara yang sejuk dan dingin, banyak yang menyukai wisata ke sini karena udaranya yang sejuk.

Mayoritas daerah Lembang adalah pegunungan sehingga wisata alam adalah merupakan andalan di sini , sebut saja Tangkuban perahu, air terjun Maribaya ada juga gunung bukit Tunggul, Gunung Burangrang dll. Hal lain yang menarik di Lembang adalah wisata kulinernya jika anda berlibur ke sini jangan lupa untuk mencoba kuliner asli disini ya seperti Ketan Bakar Lembang, sate kelinci, Nasi Bakar, Jagung Bakar dll.
Karena menjadi tujuan wisata favorit , ada banyak hal yang bisa anda dapati dengan berkunjung disini, biasanya akhir pekan jalanan menuju Lembang akan ramai dan di padati kendaraan dengan plat B (Jakarta) karena bisa di bilang jarak dari jakarta ke Lembang dekat sehingga banyak warga jakarta yang selalu berlibur ke sini.

Untuk lebih mengenal destinasi wisata apa saja yang bisa kita nikmati jika traveling ke sini, Berikut adalah Objek wisata menarik di Lemabgn Bandung yang wajib di ketahui oleh para traveler :

 

1. Objek Wisata Gunung Tangkuban Perahu

Objek Wisata Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban perahu memiliki ketinggian mencapai 2.084 di atas permukaan laut, suhu di sekitar sangat dingin sehingga jika traveler kesini haurs menggunakan baju tebal ya. Gunung Tangkuban perahu adalah gunung yang masih aktif , tercatat letusan terakhirnya di tahun 2013 namun Gunung ini masih aman untuk di kunjungi.
Gunung Tangkuban Perahu merupakan sebuah gunung aktif di Bandung Utara, tepatnya di Cikole, Lembang, atau sekitar 20 km dari pusat kota Bandung. Letusan terakhir gunung ini tercatat pada tahun 2013 namun meski begitu, gunung ini masih relatif aman untuk dikunjungi.
Keunikan dari Gunung Tangkuban Perahu adalah pada bagian puncaknya berbentuk memanjang dan menyerupai sebuah perahu yang terbalik pada lereng gunung terdapat hamparan kebun Teh yang menyuguhkan pemandangan yang indah. Objek wisata ini kerap di pakai banyak orang sebagai lokasi pemotretanuntuk foto prawedding, untuk pembuatan Film serta iklan komersill

Gunung Tangkuban Perahu merupakan destinasi wisata yang paling favorit di Lembang karena hampir semua orang yang liburan di Lembang selalu mengujungi tempat ini.
Lokasi Objek wisata Gunung Tangkuban Perahu adalah : Cikole, Lembang, Bandung Utara Jawa Barat

Tiket Masuk ke Lokasi :
Wisatawan Lokal :
Tiket masuk : Rp 13.000
Parkir motor : Rp 5.000
Parkir mobil : Rp 10.000
Parkir bus : Rp 20.000

Wisatawan asing:
Tiket masuk : Rp 50.000
Parkir motor : Rp 7.000
Parkir mobil : Rp 15.000
Parkir bus : Rp 25.000

 

2. Objek Wisata De Ranch

Objek Wisata De Ranch

De ranch adalah sebuah objek wisata menarik yang di bangun di atas tanah seluas 5 Ha oleh sang pemilik bernama Perry Tristanto, De ranch memiliki konsep wisata Kuda ala Cowboy, Jadi kita akan mengelilingi peternakan sambil menunggang kuda dan memakai atribut ala Cowboy, wow keren juga nih.
Di samping menunggang Kuda di sini juga terdapat permainan lainya juga buat semua jenis umur, sangat cocok ni bawa keluarga untuk berlibur di DE Ranch permainan lainnya antara lain keliling naik Delman, naik kuda Poni yang lucu, bermain sepeda track, bermain trampolin hingga belajar memanah ada juga di sini.
Ada banyak sekali wahana permainan di sini lengkap juga di sini terdapat tempat kulinernya dan restaurant, toko untuk membeli oleh-oleh pun ada di sini.

Alamat De Ranch : Jl.Maribata No 17 Lembang
No Tlp : (022) 2785865
Jam Buka : 08.00 – 18.00 wib
Harga Tiket Masuk : Rp.10.000

 

3. Objek Wisata The Lodge Maribaya

Objek Wisata The Lodge Maribaya

Satu lagi Objek wisata dengan panorama alam Lembang yang indah adalah The Lodge Maribaya, jarak dari bandung sekitar 22 km, disini ada berbagai macam permainan yang bisa anda dapatkan, The lodge Maribaya terdapat sumber air panas , taman dan air terjun selalu di padati pengunjung terutama saat akhir pekan. Kegiatan yang bisa dilakukan di sini adalah trekking dan berendam air panas.
Luas Objek wisata mencapai 3 Ha dikelilingi oleh kawasan hutan pinus yang rindang dan alami dan hiir sungai cibodas lembang

The lodge Maribaya adalah tempat wisata keren yang menarik minat pengunjung karena memiliki wahana dan fasilitas keren untuk berfoto-foto ria, wahana keren di sana seperti Hot air Baloon, Gantole, Sky bike, Sky tree dll. Banyak anak muda yang datang kesini untuk sekedar mengambil foto dengan bacground yang super dasyat pokonya, apakah anda tertarik kesini?

Alamat The Lodge Maribaya : Jl. Maribaya No. 149/252 lembang
No Tlp : 022-20454830
Jam Buka : 09.00 – 17.00 WIB
Harga Tiket Masuk : Mulai Rp.20.000
Fasilitas : Glamping, Cafe & Resto dll
Harga Wahana : Mulai Rp.15.000

 

4. Objek Wisata Floating Market Lembang

Objek Wisata Floating Market Lembang

 

Floating Market di Lembang adalah Sebuah objek wisata unik dimana penjual menggunakan perahu di atas air dalam menjual barangnya seperti layaknya pasar apung di kalimantan yang membedakan disini adalah penjual menjual makanan khas Bandung , buat anda yang suka wisata kuliner wajib ni untuk kesini. Pasar apung yang ada di lembang di lakukan di atas danau bukan sungai.
Disini juga terdapat Cafe dan resto juga yang menyediakan berbagai macam kuliner dari Asia dan eropa, ada juga taman bermain buat anak-anak seperti taman miniatur kereta api, Area pancing Magnet dan ada tempat untuk ibadah Mushola.

Alamat Floating Market : Jl.Grand Hotel No 33E Lembang Bandung
Nomer Telepon : 022-2787766
Jam Buka : Senin – Minggu, 09.00 -20.00 WIB
Fasilitas : Kuliner,Belanja & Wahana Bermain
Harga Tiket Masuk : Rp.15.000
Harga Tiket Permainan : Mulai Rp.20.000

 

5. Objek wisata Kampung Gajah

Objek wisata Kampung Gajah

Objek wisata Kampung Gajah adalah salah satu lokasi Objek wisata di Bandung yang asyik dan seru untuk kegiatan liburan di Bandung bersama keluarga disini terdapat banyak sekali wahana permainan yang siap memanjakan anda yang datang ke kampung gajah. Ada terdapat 60 wahana permaianan yang buat di atas tanah yang luasnya mencapai 60 Ha, Kampung gajah juga memiliki fasilitas water boom dan restaurant.

Alamat Kampung Gajah : Jalan Sersan Bajuri Km 3,8 Cihideung Parongpong Lembang Bandung barat
Harga tiket masuk :
Dewasa : Rp. 250.000/orang (sabtu-minggu)

Untuk setiap wahana permainan anda harus membayar lagi untuk aturan masuk misalnya Bumperboat Rp.40.000
Child Playground Rp.20.000, Mini ATV Rp.20.000, Mini Buggy Rp.30.000 dll.
Untuk waterboomnya di kenakan biaya tambahan sebesar Rp. 125.000/orang (sabtu-minggu)

 

06. Objek Wisata Jendela Alam

Objek Wisata Jendela Alam

Jendela Alam adalah sebuah alternatif wisata bersama keluarga di Lembang. Alamat di Jalan Sersan Bajuri, Jendela Alam adalah Objek wisata dengan udara sejuk yang sangat – sangat cocok untuk mengajarkan anak Anda berinterkasi langsung dengan alam , binatang dan tumbuhan. disini Anak-anak dapat belajar bagaimana cara merawat hewan, cara beternak, berinteraksi dengan hewan, mempelajari cara berkebun, memetik buah dan sayur, hingga bermain air dan berpetualang.
Wahana permainan yang bisa di dapat di Objek wisata Jendela Alam antara lain adalah :
– Jendela Edukasi , kegiatan yang bisa di dapatkan di sini adalah
Berburu harta karun
Panen telur
Panen tomat cherry
Bercocok tanam terarium
Membuat yoghurt
Memberi makan hewan
Membuat telur asin
Membuat cincau

– Jendela Permainan, kegiatan yang bisa di dapat :
Tangkap ikan
Perang air
Berenang
Menggiring Bebek
Berkuda
Flying Fox
Ballon Transfer
Floating Water Stik
Four Stroke Race
Fun Hula
Magic Ball
Tarik Tambang
Balon Race

– Jendela Workshop, kegiatan yang bisa di dapat :
Bedah Anatomi hewan
Fase telur
Workshop hidropinik
Biogas
Komposting
Magic Box Takakura
4. Jendela Seni terdiri dari :
Menghias layang layang
Menghias tanah liat
Prakarya organik

Jendela Alam buka setiap hari dari pukul 09.00 am – 15.30 (Senin sampai Jumat),
pukul 09.00 am – 16.00 sore (sabtu , minggu dan hari libur)

 

 

07. Objek Wisata Sapu Lidi Lembang

Objek Wisata Sapu Lidi Lembang

Sapu Lidi di Lembang Bandung adalah wisata keluarga yang menarik sambil menikmati suasana pedesaan yang di kelilingi sawah , terdapat danau yang di sediakan perahu yang bisa di gunakan untuk berkeliling meihat pemandangan sekitar . Disini terdapat juga restaurant yang bisa anda tongkrongin sambil menikmati makanan lezat ala pedesaan.

Dengan mengambil konsep wisata pedesaan rupanya men jadi trend dan banyak peminatnya mengingat sudah sangat jarang kita melihat hal-hal yang berbau traditional akibat perkembangan jaman yang serba canggih, buktinya Sapu lidi di Lembang selalu ramai di kunjungi wisatawan yang ingin berlibur sambil melepaskan kepenatan dan rutinitas yag padat.

Tidak hanya kesejukan udara di sini yang terbaik namun untuk kuliner yang disajikan tak kalah nikmatnya dan lengkap dengan galery seni yang keren dan ok. Jika travelers menyukai wisata alam maka Sapu Lidi wajib untuk di kunjungi.

Alamat Sapu Lidi Lembang:
Jl. Sersan Bajuri, Kompleks Graha Puspa, Cihideung, Lembang – Bandung, Jawa Barat | (022) – 2786915

 

8. Objek wisata Air Panas Ciater

Objek wisata Air Panas Ciater

Objek wisata taman air memang selalu di minati oleh banyak wisatwan, Untuk di Lembang sendiri Objek wisata Air Panas Ciater merupakan salah satu tempat wisata di Subang yang banyak dikunjungi wisatawan.Wisata mandi air panas di percaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit dan rematik, nah yang ada di air panas ciater sendiri di percaya dapat membuat kulit anda menjadi halus dan mempercantik wajah anda.
Alamat Objek wisata air panas Ciater : Alamat: Jl. Raya Ciater, Nagrak, Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat 40154
Tiket masuk Air Panas Ciater Subang :
Tiket Masuk Area Pemandian : Rp. 22.000/orangTiket Masuk Kolam Air Panas Utama : Rp. 80.000/orangTiket Masuk Kolam Pemandian Reguler : Rp. 20.000 s/d 50.000/orang
Ok Hal yang bisa anda lakukan di sini adalah : berendam di kolam pemandian air panas alami yang mengandung belerang di percaya buat kesehatan tubuh dan dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit dan rematikSambil berendam, travelers bisa menikmati pemandangan kebun teh yang hijau, asri dan alami. Temapt ini merupakan salah satu tempat untuk melepaskan kepenatan,, tempat untuk refreshing dan rileks.

 

09. Objek wisata  Kampung Daun

Objek wisata  Kampung Daun

Wisata Kuliner di Lembang yang rekomended saah satunya adalah Kampung daun, menikmati makanan lezat di temanin dengan suasana pedesaan khas sunda serta air terjun akan membuat ruang yang romantis dengan pasangan anda

Menu yang di sediakan di sini sangat lengkap dari makanan indonesia sampai western pun di sediakan di kampung daun. Menu makanan yang di sediakan di sini antara lain : Bakwaan jagung, Bala-bala, Tempe mendoan, Tahuu goreng panir, tahu brontak, cireng kampung, udang bakar, empal gentong, bebek goreng, ayam kampung goreng dan masih banyak lagi

Alamat Kampung daun : Villa Triniti, Jalan Sersan Bajuri KM. 4,7, Cihideung, Cigugur Girang, Parongpong, Cigugur Girang, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40154

 

Baca artikel lainnya : 

10 Objek Wisata Menarik di Jakarta Pusat Buat Para Travelers

 

10. Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda  

Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda

Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda adalah sebuah kawasan konservasi gabungan dari alam sekunder dengan hutan tanaman yang terletak di Kota Bandung, Indonesia. Luas wilayahnya mencapai 590 hektare membentang dari kawasan Dago Pakar sampai dengan Maribaya.
Tempat ini merupakan salah objek wisata alam menarik yang bisa di kunjungi, refreshing sasmbil menikmati hutan pinus yang rindang dan suasana alam yang sejuk dan asri. Disini juga terdapat sebuah goa jepang yang dulunya di bangun sebagai tempat untuk penyimpanan makanan logistik tentara jepang. terdapat goa belanda. banyak sekali pengunjung yang mengambil foto dengan spot-spot terbaik di Taman Hutan Ir. H. Djuanda.

Alamat: Kompleks Tahura Ir. H. Djuanda No.99, Dago Pakar, Ciburial, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat 40198
Jam Buka : jam 06.00 am – 18.00 (setiap hari)
Karcis masuk :
– Rp. 10.000 (wisatawan Lokal)
– Rp. 76.000 (wisatawan Asing)

 

Demikian ulasan mengenai 10 Objek Wisata Menarik di Lembang Bandung Yang wajib di ketahui oleh traveler, semoga bermanfaat dan salam traveling

Tags:

2 thoughts on “10 Objek Wisata Menarik di Lembang Bandung Yang wajib di ketahui oleh traveler

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Share