SHOPPING CART

close

10 Objek Wisata Populer Dan Seru di Singapore Yang Wajib Traveler Kenal

Booking.com
10 Objek Wisata Populer Dan Seru di Singapore Yang Wajib Traveler Kenal

Singapore adalah sebuah negara kecil nan maju dalam segala bidang, banyak orang yang melakukan traveling ke Singapore untuk berbagai keperluan seperti untuk bisnis, belanja dan untuk berwisata. Singapore adalah negara yang maju dan memiliki banyak tempat wisata menarik, 17 sekians mencoba mengupas informasi tentang 10 objek wisata populer dan seru di Singapore yang wajib traveler kenal.

Singapore adalah negara yang berdekatan letaknya dengan Indonesia dan Malaysia sehingga banyak wisatawan indonesia sendiri yang lebih melakukan traveling luar negeri ke Singapore. Selain dari segi biaya tidaklah terlalu mahal dan liburan ke Singapore juga pastinya seru banget.

Sebelum ke Singapore sebaiknya kita mengenal beberapa fakta unik mengenai negara ini di antara nya adalah Singapore adalah negara kecil sehingga mereka sering mengimpor pasir dari negara lain untuk membuat sebuah daratan , bahasa yang di pakai adalah Melayu not english, memiliki peraturan yang ketat dan jika di langgar akan di kenakan denda harus membayar contohnya unik nya adalah jika menggunakan toilet umum, anda wajib untuk menyiram atau flushing dan jika kedapatan melanggar anda akan terkena denda $150. he..hehe hati-hati ya.

Singapore memiliki bandara dalam kategori terbaik di dunia bernama bandara Changi dan hal lainnya adalah objek wisata populer dan seru di Singapore sangatlah banyak dan terorganisir dengan baik. Bahkan semua hal yang ada di Singapore sudah di setting dengan rapi baik dari bangunan, jalan dan masyarakatnya yang di siplin pula.

Bagi yang sedang berencana untuk pergi berlibur ke Singapore, berikut adalah 10 objek wisata populer dan seru yang perlu traveler kenal yakni:

 

1. Singapore Zoo

Singapore Zoo

Objek wisata populer pertama di Singapore adalah singapore Zoo, walaupun negara kecil ternyata singapore memiliki kebun binatang yang mempunyai koleksi hampir 316 species hewan seperti orang utan, gajah, burung, jerapah dll. dan kebun bintang Singapore Zoo menghabiskan biaya mencapai $ 9M dan Singapore Zoo mampu menarik wisatawan untuk datang ke tempat ini mencapai 1.6 juta /tahunnya.

Awal mula beroperasi di tanggal 27 Juni 1973 dikelola oleh Wild Life Reserve Singapore, ada 03 tempat menarik untuk membuat acara yang bisa anda kunjungi di sini antara lain Forest Lodge, Pavilion by the Lake dan Taman Pavilion . Di sini juga terdapat atraksi -atraksi hewan yang bisa di saksikan sebagaimana kebun bintang lainya.

Alamat Singapore Zoo : 80 Mandai Lake Rd, Singapore 729826

 

2. Chinatown Singapore

Chinatown Singapore

Objek wisata populer lainnya adalah silahkan berkunjung ke Chinatown Singapore yakni sebuah daerah kawasan pecinan memiliki nuansa kental tionghoa, keunikan objek wisata ini adalah tempat belanja murahnya di people park , pusat perbelanjaan dengan nilai barang di jamin murah dari tempat yang lainnya.
Banyak Orang Indonesia yang datang ke sini mungkin karena harga barang nya murah jadi bisa beli banyak buat oleh-oleh , barang yang di jual di sini seperti souvenir Singapore, kaos, gantungan kunci, tas, tag koper dll.
Selain tempat belanja , di chinatown Singapore juga terdapat cafe, farmasi, Mc donald dan KFC (halal food) . Di sini juga terdapat akomodasi berbentuk apartemen murah yang di sewa harian.

Untuk Objek wisata di chinatown Singapore anda bisa mengunjungi Budha Tooth Relic Muesum, sebuah vihara yang terdapat arca, patung Budha dan Dewa . Sangat indah pokoknya, juga disini terdapat masjid bagi anda yang ingin melaksanakan solat bisa di lakukan di sini juga.

Untuk menuju lokasi Chinatown Singapore anda bisa menggunakan MRT atau menggunakan transportasi Bus.

 

3. Marina Bay Sands

Marina Bay Sands

Marina Bay Sands adalah sebuah bangunan megah yang ada di Singapore , terlihat 3 gedung dan di atas nya seperti sebuah kapal pesiar yang karam. Marina bay Sands adalah pusat hiburan yang kompleks, di sini terdapt pusat perbelanjaan, museum, restaurant, pameran sky park dan hotel. Bangunan nya menghadap langsung ke teluk Marina.

Marina Bay Sands adalah sebuah investasi tunggal dengan biaya selangit di kembangkan oleh Las Vegas Sands. Biaya yang di habiskan mencapai $8miliar. Marina bay sands banyak menarik wisatawan yang datang karena keunikan tempat ini.

Anda pun bisa memesan hotel di sini , terdapat 2.561 kamar hotel yang siap di pesan, pemesanan bisa langsung online dengan menggunakan booking.com

Alamat Marina bay Sands : 10 Bayfront Avenue, Singapore 018956

 

4. Haw par Villa

Haw par Villa

Objek wisata Haw Par Villa adalah sebuah objek wisata yang memiliki nilai mitologis atau sejarah dan budaya tentang suku tionghoa , di sini terdapat 1000 lebih patung dan 150 diorama raksasa yang memiliki nilai dan cerita mengenai budaya dan sejarah aspek dari konfusianisme china. Sangat menarik memang objek wisata Haw Par Villa, wisatawan yang datang bisa mengambil foto dengan latar yang unik -unik.
Haw par Villa adalah sebuah taman hiburan yang bertematik tentang budaya tionghoa ada terdapat legenda ular putih dan perjalanan ke barat, ada juga lukisan warna -warni yang di pamerkan.
Beberapa orang mempercayai akan nilai magic di objek wisata ini, jadi di harapkan jika kesini agar tetap sopan dan tidak berlaku yang tidak -tidak ya. Sisanya adalah Objek wisata Haw Par Villa adalah salah satu primadona bagi wisatawan yang datang ke Singapore

Alamat Haw Par Villa : 262 Pasir Panjang Rd, Singapore 118628

 

5. Merlion Park

Merlion Park

Melion Park adalah Lambang atau ikon dari negara Singapore, patung berbentuk Kepala Singa dan berbadan Ikan , Kepala Singa mencerminkan negara ini yakni kota Singa dan Tubuhnya berbadan ikan melambangkan kota Singapore yang awalnya adalah sederhana sebagai sebuah desa nelayan atau kota laut.

Ini adalah objek wisata yang wajib untuk di kunjungi , tak lengkap rasanya ke Singapore jika tidak berfoto dengan latar patung Merlion yang memancurkan air dari mulutnya. Patung Merlion memiliki tinggi 8.6 meter dan berat mencapai 70 ton, di buat oleh seniman Lim Nang Seng dan di resmikan 15 september 1972. Patung Merlion berada di depan hotel Fullerton dengan menghadap ke arah timur Marina Bay yang mengandung arti dapat membawa kemakmuran.

Alamat Merlion Park : 1 Fullerton Rd, Singapore 049213

 

Baca artikel lainnya :

07 Hotel dan Resort Terapung yang Mempesona di Indonesia

 

 

6. Garden By The Bay

Garden By The Bay

Garden By The Bay adalah sebuah kebun raya buatan di atas tanah seluas 101 hektare hasil dari reklamasi negara Singapore, objek wisata ini sangat cocok di kunjungi oleh keluarga anda. Garden by the Bay terbagi menjadi 2 bagian yakni Bay South Garden dan By East Garden.
– Bay South Garden lebih menampilkan supertrees atau pohon besar, terdapat sebuah jembatan yang menghubungkan 2 supertrees, dimalam harinya terdapat pertunjukan spektakuler permainan cahaya lengkap dengan audio suara di garden rhapsody

– Bay East Garden lebih mengutamakan suasana piknik dengan pemandangan rumput dan pohon palem tropis.

Banyak wisatawan yang datang ke sini pada malam hari karena anda akan melihat pertunjukan spotlight show lengkap degan iringan musik yang spektakuler, menambah pengalaman liburan menjadi tak terlupakan. Jika ada perayaan seperti Natal maka pertunjukan di sini akan semakin meriah karena akan di tambah dengan dekorasi -dekorasi yang menambah kecantikan dari Garden By the Bay Singapore

Alamat Garden by The Bay : 18 Marina Gardens Dr, Singapore 018953

 

7. Helix Bridge

Helix Bridge

Helix Bridge atau dikenal juga dengan double helix bridge adalah jembatan unik yang berbentuk DNA manusia yang menghubungkan antara Marina Bay dengan Marina Center, mulai di buat pada tahun 2010 oleh arsitek dari Australia, Jembatana Helix atau Helix Bridge di buat dengan bahan stainless Steel dan canopy berbahan fritted glass. Helix bridge juga di kelilingi oleh lampu -lampu dengan huruf C,G, A dan T perwakilan dari simbol DNA manusia.

Helix Bridge adalah jembatan terpanjang di Singapore dengan panjang mencapai 280 meter, terdapat areal untuk pejalan kakinya dan otomatis loh, Helix Bridge tampak sangat indah di malam hari karena memiliki lampu warna -warni , keren abis pokoknya. dengan mengambil konsep dari Ying dan Yang yang mengandung makna dapar membawa kebahagiaan , Helix Bridge adalah sebuah karya masterpiece yang luar biasa indahnya.

 

8. Sentosa Island

Sentosa Island

Salah satu simbol negara Singapore yakni Patung Merlion berada di sini, Satu tempat hiburan menarik di Singapore adalah pulau Sentosa , pulau ini adalah pulau reklamasi yang wilayahnya bertamabah setiap waktunya. Rupanya Singaporen mengimport pasir dari negara lain termasuk indonesia untuk memperluas wilayahnya. Keren Juga.

Sentosa Island atau pulau Sentosa adalah pulau rekreasi dan hiburan ada banyak hal menarik di sini antara lain : Taman Bawah laut yang berada di Siloso Point, tempat bermain untuk anak -anak di Imbiah Lookout, resort Word Sentosa, pantai yang indah dll.

Untuk menuju ke Sentosa Island ada beberapa cara yakni : menggunakan MRT. Bus Sentosa (Warna kuning) dan Kereta Gantung

 



Booking.com

 

9. Art Science Museum

Art Science Museum

Di Singapore terdapat wisata edukasi yang populer bernama Art Science Museum atau museum seni sains , dari bangunan nya saja wisatawan sudah terkesima karena bangunannya pada bagian atas terdapat simbul menyerupai tangan terbuka yang berarti Singapore menyambut wisatwan yang datang dan pada ujung jari-jarinya mengeluarkan cahaya yang alami.

koleksi seni di sini ada banyak variasinya yang tesebar merata pada bangunan 3 lantai dari art science museum. Museum ini menampilkan keindahan berdasarkan perpaduan antara seni dan ilmu pengetahuan. Yuk ajak teman, saudara atau anak anda untuk kesini jika datang ke Singapore.

Alamat Art Science Museum : 6 Bayfront Ave, Singapore 018974

 

10. Universal Studios Singapore

Universal Studios Singapore

Berada dalam kawasan pulau Sentosa, objek wisata univesal Studioa Singapore adalah tempat yang sangat populer yang banyak di kujungi wisatawan setiap harinya, jadi jangan heran kalau ke sini anda harus siap mengantre untuk beberapa jam hanya untuk membeli tiket dan mencoba wahan favorit anda.

Universal Studio Singapore adalah sebuah taman bermain yang mengambil tema tentna film -film box Office yang terkenal, ada sekitar 24 tema film ada disini antara lain tema transformer , Shrek 4D , anda pun bisa menyaksikan pertunjukan langsung yang mengambil tema film, traveling kesini jauh lebih seru nih

Alamat Universal Studio : 8 Sentosa Gateway, Singapore 098269

Demikian ulasan mengenai 10 Objek Wisata Populer Dan Seru di Singapore , semoga bermanfaat bagi anda yang sedang merencanakan untuk berlibur ke Negri Singapore, Salam traveling ya.

Tags:

0 thoughts on “10 Objek Wisata Populer Dan Seru di Singapore Yang Wajib Traveler Kenal

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Share