SHOPPING CART

close

10 Pantai Terindah Yang Wajib Dikunjungi Dikala Berwisata Ke Pulau Dewata Bali

Booking.com
10 Pantai Terindah Yang Wajib Dikunjungi Dikala Berwisata Ke Pulau Dewata Bali
Salah satu daya tarik besar lengan berkuasa Bali ialah keindahan pantainya dan belum lengkap rasanya kalau Anda berkunjung ke Bali tidak mengunjungi pantainya yang menawan. Berikut 17sekians merekomendasikan 10 Pantai Terindah Yang Wajib Dikunjungi Dikala Berwisata Ke Pulau Dewata Bali
1. Pantai Amed dan Tulamben
Pantai Amed dan Tulamben ialah pantai indah yang lokasinya bersebelahan. Pantai ini terletak di Kabupaten Karangasem, Bali. Pantai ini lokasinya di kaki bukit. Pemandangannya sangat indah untuk dinikmati. Tapi tidak hanya itu, kedua pantai ini tidak hanya elok di luar melainkan juga keindahan bawah lautnya yang tidak kalah saing. Di sini terdapat bangkai kapal perang Amerika Serikat yang karam di dalamnya, merupakan obyek menarik bagi Anda pecinta diving.
2. Pantai Tanah Lot

 

Di pantai ini ada dua pura yang terletak di atas kerikil besar. Satu terletak di atas bongkahan kerikil dan satunya terletak di atas tebing ibarat dengan Pura Uluwatu. Pura Tanah Lot ini merupakan bab dari pura Dang Kahyangan. Pura Tanah Lot merupakan pura maritim tempat pemujaan dewa-dewa penjaga laut.
Lokasi Tanah Lot terletak di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, sekitar 13 km barat Tabanan. Di sebelah utara Pura Tanah Lot terdapat sebuah pura yang terletak di atas tebing yang menjorok ke laut. Tebing ini menghubungkan pura dengan daratan dan berbentuk ibarat jembatan (melengkung). Tanah Lot populer sebagai tempat yang indah untuk melihat matahari terbenam (sunset). Turis-turis biasanya ramai pada sore hari untuk melihat keindahan sunset di sini.
3. Pantai Sanur
Daerah Sanur dan sekitarnya salah satu daerah wisata yang pertama berkembang di Bali, kita sanggup mencicipi suasana desa dengan kedamaian dibandingkan di daerah pantai yang lain. Semenjak direnovasi besar-besaran ketika ini bermetamorfosis pantai yang sangat elok dan bersahabat. Banyaknya kegiatan dan resort yang berada di daerah sanur tersebut membuatnya menjadi salah satu pantai alternatif yang layak dikunjungi.
4. Padang Bai
Pantai Padang Bai terletak di pelabuhan penyebrangan Bali – Lombok yaitu Padang Bai. Pantainya cukup terjaga kebersihan dan keindahannya. Bagi pemancing dan para penyelam sangat menyukai pantai ini. Karena biarpun bersebelahan dengan pelabuhan tetapi biota lautnya masih sangat terjaga dengan baik. Akan tetapi, Anda mesti berhati-hati kalau ketika menyelam di sini, terkadang arusnya sangat kencang.
5. Pantai Lovina
Pantai yang populer ini terletak di utara Pulau Bali, tepatnya di Kabupaten Singaraja. Karakter pasir disini sedikit berbeda dipantai pantai bali lainnnya alasannya ialah pasir hitamnya. Selain itu yang sangat populer di Pantai Lovina ini ialah setiap pagi kita sanggup menyaksikan segerombolan lumba-lumba muncul ke perairan. Untuk melihatnya kita sanggup menyewa bahtera nelayan yang sanggup dipesan dihotel atau pribadi ke nelayannya. Jangan lupa membawa lensa tele dan wide, alasannya ialah sanggup saja datang tiba lumba lumba tersebut muncul disamping Anda.
6. Pantai Nusa Dua
Nusa Dua merupakan tempat paling ekslusif. Disebut ekslusif alasannya ialah di area ini terdapat semua hal yang diperlukan sebuah tempat wisata, ibarat pantai lengkap dengan olahraga airnya (Water Sport Nusa Dua), restoran dengan sajian lengkap dan bervariasi, dan tidak ketinggalan hotel yang sangat nyaman.
Khusus untuk pantainya, pengunjung sanggup menikmati paronama terbaik di Nusa Dua dengan berjalan-jalan di pantai yang menjadi bab area ini. Pantai Nusa Dua panjangnya kurang lebih 5 km dan merupakan halaman belakang dari hotel-hotel kelas dunia ibarat Melia Bali Villas Spa Resort, Inna Putri Bali, Novotel Nusa Dua, dan sebagainya.
Di sepanjang pantai ini, pengunjung sanggup menyaksikan dua pemandangan sekaligus yang sangat cantik. Satu sisi merupakan pemandangan lepas pantai dan garis maritim yang sangat indah, satu sisi lainnya pemandangan hotel-hotel megah yang berdiri berderet di sepanjang pantai. Untuk sanggup menginap disalah satu hotel yang ada diarea ini, setidaknya siapkan budget lebih untuk mewujudkannya.
Di sepanjang pantai sudah dibangun semacam jalan kecil bagi pejalan kaki untuk melewatinya. Ini untuk memudahkan pengunjung pantai menyusuri pantai. Ini merupakan salah satu daya tarik yang dimiliki pantai Nusa Dua.
7. Pantai Legian dan Seminyak
Memang pantai yang terletak di utara pantai kuta ini mempunyai suasana yang sama dengan Pantai Kuta tetapi pantai di Legian dan Seminyak yang membedakan dengan Pantai Kuta ialah kebersihan dan suasana yang tidak begitu ramai. Pantai Legian dan Seminyak merupakan tempat favorit memotret sunset alasannya ialah suasana setiap harinya tidak pernah sama dan sangat unik.
8. Pantai Kuta
Kuta terletak di bab selatan Pulau Bali, merupakan salah satu cikal bakal perkembangan pariwisata di Bali. Dulunya tempat ini merupakan perkampungan nelayan Bali dan seiring berkembangnya, penduduk lokal mulai menyewakan rumah pribadi untuk disewakan sebagai tempat penginapan.
Sekarang daerah Kuta telah berkembang menjadi ikon Pariwisata Bali atau lebih dikenal dengan sebutan International City alasannya ialah merupakan tempat bertemunya wisatawan dari seluruh dunia dan juga wisatawan lokal. Dilihat dari segi kemudahan Kuta mempunyai kemudahan yang lengkap. Penginapan atau hotel, restoran, spa, dan pendukung pariwisata lainnya banyak terdapat di sini.
Pantai Kuta merupakan tempat wisata yang banyak dipilih untuk menghabiskan liburan selama di Kuta. Pantai dengan pasir putih ini dipilih sebagai tempat olahraga surfing dan juga sangat cocok untuk tempat bersantai sambil menantikan indahnya sunset pantai Kuta. Tidak salah ribuan wisatawan selalu memadati pantai ini.
9. Pantai Dreamland
Pantai ini sangat disukai wisatwan mancanegara, pasir putihnya membentang sangat luas dan karang karang besar memperindah pantai ini. Inilah salah satu pantai pasir putih di Bali yang sangat indah dan eksotik. Akses ke tempat ini mesti melewati komplek perumahan glamor dan jalan yang sangat curam ke bawah, semoga berhati hati dikala ekspresi dominan hujan.
10. Pantai Candi Dasa
Di sebelah timur Pulau Bali tepatnya di Kabupaten Karangasem, Anda akan menemui daerah wisata yang cukup dikenal yaitu Candi Dasa dan keindahan pantainya yang sangat memukau. Banyak kegiatan yang sanggup dilakukan di pantai ini, salah satunya ialah snorkeling dan diving.

Baca artikel lainnya :

Liburan Murah Dan Seru Bersama Ratusan Simpanse Di Bali

sumber artikel: thisisbali.blogspot.com

 

Demikian ulasan mengenai 10 Pantai Terindah Yang Wajib Dikunjungi Dikala Berwisata Ke Pulau Dewata Bali , semoga bermanfaat

Tags:
Share