SHOPPING CART

close

10 Rute Dan Tempat Wisata Gratis Saat Liburan Di Singapura, Update 2019

10 Tempat Wisata Gratis Saat Liburan Di Singapura, Update 2019

Dalam hal luas wilayah Singapura memang negara yang sangat kecil bahkan negara ini lebih kecil dari Pulau Bali, namun untuk ekonomi, negara singapura memiliki kekuatan yang sangat maju di dunia dan untuk biaya hidup di Singapura juga sangat mahal. Memang tidak mudah menemukan hal yang gratis di sini tapi ternyata ada lo tempat – tempat wisata yang gratis di Singapura, simak 10 rute dan tempat wisata gratis saat liburan di Singapura, Update 2019.

Negara dengan lambang Patung Singa berbadan ikan duyung ini memang selalu menjadi primadona liburan bagi semua orang terutama Masyrakat Indonesia, bagi anda yang ingin menghemat budget saat liburan nanti ke sana, 17sekians akan memberikan informasi update di tahun 2019 ini mengenai 10 tempat wisata menarik dan gratis yang bisa anda kunjungi beserta rute menuju ke sana. Sebelumnya kami juga pernah membahas tentang 5 Tempat Wisata Gratis di Singapura di mana artikel nya di tulis tahun 2018. Berikut update kami

10 tempat wisata gratis saat liburan di Singapura, Update 2019

1 . Merlion Park

Merlion park selalu menjadi salah satu tempat wisata yang terkenal paling hits di Singapura, ternyata di sini gratis dan tidak di pungut biaya apapun guys. Merlion park menampilkan simbul dari negara singapura dengan patung Merlion nya guys, Melion park adalah patung kepala Singa dengan badan berbentuk ikan.

Merlin Park menjadi tempat wisata untuk berselfie yang sangat pas dengan latar patung yang setiap saat mengeluarkan air mancur dari arah mulutnya. Ikon kebanggan singapura ini adalah patung Merlion Park yang memiliki tinggi 8.6 meter dengan berat mencapai 70 ton

Merion park juga sering dipakai warga asli singapura untuk berolah raga di setiap sorenya. Paling bagus datang ke sini saat sore hari di atas jam 05.00 sore karena kita kan di suguhkan pemandangan laut dengan kombinasi cahaya lampu gedung dan di sekitar lokasi yang menakjubkan guys.

Rute untuk menuju ke Merlion Park kita bisa menggunakan MRT yakni dengan cara :

  • Jika arahnya dari MRT Bandara Cangi langsung naik MRT green line (east west line) kemudian turun di tanah merah stasiun
  • Naik Mrt Green Line dengan jurusan Joo Koon dan turun di MRT Raffles Place Stasiun
  • Setelah itu kita keluar dari pintu Exit B dan mencari jalan singapore river, belok kanan dan jalan terus melewati cavanagh bridge dan hotel fullerton lalu menyeberang ke arah merlion park

2. Garden By The Bay (outdoor areal )

Garden By The Bay

Garden bay The Bay merupakan sebuah taman yang indah di singapura yang di lengkapi dengan berbagai macam tanaman dan tumbuhan anggreak yang cantik -cantik. Garden by The bay menghiasi kota singapura dengan taman hijaunya.

Dalam areal ttempat wisata ini terdapat 3 kebun dalam lahan yang luasnya mencapai 101 hektare. Untuk tempat wisata Garden by The Bay sebenar berbayar untuk bisa masuk kesini, namun terdapat ada tempat di sini yang bisa anda datangi secara gratis.

Keindahan dari garden by the bay ini adalah super trees yang ada di sana ditambah dengan jembatan yang menghubungkan satu pohon besar dengan yang lainnya. namun kalau ingin naik ke super trees nya kita harus membayar.

Untuk yang gratisnya anda hanya bisa mengambil foto dari bawah pohonnya dan di sekitar wisata garden by the bay.

Rute untuk menuju Garden by the bay di kutip dari pergidulu.com

  • Naik MRT jalur Circle Line atau Downtown Line, turun di stasiun Bayfront (CE1/DT16). Ambil Exit B, ikuti underground link way. Keluar dan sebrangi Dragonfly Bridge / Meadow Bridge untuk masuk ke Gardens by the Bay.
  • Naik MRT jalur East-West Line dan turun di stasiun Tanjong Pagar (EW15). Ambil exit C dan jalan menuju halte bis 03223 di International Plaza, Anson Road. Naik bis no 400, turun di bus stop 03371 yang ada di Marina Gardens Drive.
  • Kalau sudah ada di sekitar Marina Bay, berjalan kaki melalui Helix Bridge ke arah ArtScience Museum. Ikuti jalur jalan kaki yang ada di sepanjang waterfront hingga akhirnya masuk ke Gardens by the Bay.
  • Dari Marina Bay Sands, jalan menyebrangi Lions Bridge di lantai 6 (buka jam 08.00-23.00) yang langsung nyambung ke Dragonfly Bridge dan masuk ke Gardens by the Bay.

3. Bugis Street

Bugis street merupakan wilayah belanja yang sangat ramah dengan kantong anda alias murah – murah, pusat perbelanjaan terbesar di Singapura itu berada di bugis Street. Penamaan bugis sendiri berasal dari kata suku yang ada sulawesi Indonesia guys karena kononnya jaman dahulu banyak pendatang dari suku bugis yang datang kesini dan menetap hingga sampai menamakan kawasan ini menjadi bugis street.

Kawasan belanja di bugis street sendiri kita bisa menemukan berbagai macam barang dari souvenir, makanan, fashion dll. bugis street memiliki kawasan yang sangat luas guys bisa memakan waktu 5 jam untuk mengelilingi semua area. Selain sebagai pusat perbelanjaan yang murah di sini juga terdapat banyak hotel murah di dekat bugis street.

Rute menuju Bugis street di sini kami membagi dari 2 arah yakni

a . Rute Bugis Street dari Changi Airport

Jika kita baru saja tiba dari bandara udara Changi maka bisa langsung naik MRT east west (jalur hijau) dan turun di stasiun bugis tepat dibawah bugis junction mall.

Kemudian keluar (exit C) dari bugis juction mall dan menyebrang sedikit dan akan di sambut dengan plank nama Bugis Street yang menyala.

b. Rute Bugis Street dari Orchard

Jika anda menginap di hotel di kawasan orchard ke bugis street juga menggunakan MRTNorth South Line (garis merah) dan turun tepat di stasiun city hall dan kemudian naik lagi MRT East West Line (jalur hijau) dan sampai di stasiun bugis. lakukan hal yang sama dengan yang diatas yakni keluar via pintu exit C kemudian menyeberang jalan maka anda sampai di bugis street singapore

Hal penting yang harus di ingat saat liburan di singapura adalah pandai membaca MRT peta, karena singapura memiliki transportasi umum yang murah serta terhubung dengan semua tempat wisata, bagi yang traveling untuk pertama kali silahkan baca cara membaca Peta MRT

4. Chinatown Singapura

Setiap negara memiliki kota yang dimana penduduknya adalah warga tionghoa dan di singapura sendiri juga terdapat China Town dimana daerah ini mendapatkan gelar sebagai kota terbersih di Asia, semuanya sangat terorganisir dan teratur.

Di chinatown singapore memiliki teknologi canggih dimana terdapat screen informasi jadi kita bisa menanyakan seputar informasi yang ada di Chinatown sebelum kita mengeksplore daerah tersebut.

Hampir sama dengan Bugis Street, di Chinatown Singapura juga merupakan pusat perbelanjaan dengan banyaknya p[ernak – pernik berbau tionghoa dan barang umum juga dari makanan sampai oleh -oleh. Daerah ini juga terkenal akan harga barang yang murah dan gratis untuk sekedar melihat -lihat.

Rute menuju Chinatown Singapura sendiri kita bisa menggunakan MRT dan turun langsung di stasiun Chinatown

5. Little India

Kawasan wisata gratis berikutnya yang terkenal adalah Little India, Singapura merupakan perpaduan berbagai macam kebudayaan dari chinese, india, melayu dll. Kawasan yang satu ini jangan sampai di lewatkan ya.

Little India di buka setiap hari merupakan berkumpulnya kebudayaan india di sini kita bisa menemukan makanan, baju, pernak -pernik yang berbau India. Yang paling terkenal di kawasan ini adalah makanannya dan terdapat banyak restoran dengan menu asli india lo, kalian yang suka dengan makanan india bisa datang langsung ke sini ya.

Kawasan Little India akan sangat ramai pada saat ramai karena akan banyak orang india yang bekerja di sini sekedar untuk nongkrong dan makan di sini.

Rute menuju Liitle India sangat mudah kita bisa langsung menggunakan MRT dari bandara Changi dan turun langsung di MRT Little India.

Baca : Tips Dan Cara Memakai / Naik Mrt Di Singapore Buat Anda Yang sedang Berlibur Ke sana

6. Buddha Tooth Relic temple

Tempat wisata berikut berada dekat dengan chinatown MRT atau tanju pada MRT. Kuli cantik berikut ini adalah tempat suci dari agama budha, hal menarik dari cerita mengenai Buddha Tooth Relic temple adalah terdapatnya gigi dari Sidartha Gauthama yang di simpen pada lantai teratas dari kuil Buddha Tooth Relic temple.

Buddha Tooth Relic temple menyediakan makanan gratis dengan menu vegetarian dan bagi anda yang ingin menyumbang sesuatu kuli ini juga menerimanya. Kuil ini buka dari jam 08.00 am sampai dengan 22.00.

Tempat wisata gratis di singpura ini adalah sebuah bangunan yang sangat indah dengan perpaduan elemen modern dengan traditional, memiliki desain dari zaman dinasty Tang dengan atap berbentuk pagoda, saat masuk dari pintu gerbang kita akan meliha pemandangan dengan aula utama yang super keren dengan atap yang tinggi dan indah, terdapat lonceng besar dan drum yang keren pada lantai yang sama.

Rute menuju Buddha Tooth Relic temple

Naik MRT dengan turun di Chinatown MRT, keluar dari pagoda street, lurus saja terus sampai ketemu pertigaan kemudian belok kanan, tepatnya di 288 S Bridge Rd, Singapura 058840 (Chinatown)

7. Ion Sky Orcharge (lantai 55)

Ingin melihat keindahan kota singapura dari ketinggian secara gratis kalian harus datang ke Ion Sky Orcharge (lantai 55) . Tempat ini mulai buka dari jam 14.00 – 20.00 saj guys.

Menyaksikan pemandangan dari ketinggian dengan view kota singapura yang keren dan spektakuler, untuk dapat kesini rutenya adalah naik MRT dan turun di Orchard road langsung menuju Ion oncharge gallery ke lantai 4, kemudian dari lantai 4 kita bisa naik langung ke lantai 55 dan menikmati pemandangan singapura secara gratis.

8. Bukit Batok Town Park (little Guilin)

Singapura juga memiliki tempat wisata alam dengan pemandangan alam, pohon dan perbukitan seperti yang ada di pegunungan guilin di China dan kita bisa kesini setiap hari dari jam 08.00 – 19.00 secara gratis.

Bukit Batok Town Park (little Guilin) memiliki pemandangan yang indah sehingga banyak pengunjung yang senang mengambil foto di sini dan disini juga sering di jadikan sebagai tempat fotoshot prewedding. Tempat ini memiliki danau yang tidak terlalu besar namun terlihat indah plus tempat untuk berolah raga dan jogging track.

Baca artikel lainnya : Liburan Hemat Ke Singapura , Inilah 8 Hotel Murah Di Singapura Dengan Tarif DiBawah 500 Ribuan

9. Konser Gratis di Esplanade & Esplanade Roof Garden

Menyaksikan konser dan pertunjukan musik, teater, dancing secara gratis di esplanade. Untuk pergi ke tempat ini anda bisa menggunakan MRT dan turun di esplanade MRT. Setiap hari nya di sini akan ada selalu pertunjukan yang seru guys, untuk melihat jadwalnya anda bisa langsung ke website resminya di www.esplanade.com

Masih berada di Esplaned tepatnya di Esplanade Roof Garden merupakan tempat favorit warga singapura yang bisa di kunjungi secara gratis disini kita bisa duduk santai sambil menikmati keindahan sunset di Singapura.

Esplanade bagian roof top menampilkan keindahan kota Singapura serta sunset dan ini kita bisa menikmati secara gratis guys.

Rute menuju esplanade adalah tempat ini memiliki MRT eplanade stasiun jadi kita tinggal turun langsung di sana dan menuju lokasi tempat wisata.

10. Sri mariamman Temple

Sebuah tempat suci agama hindu yang usia paling tua di singapura dan berada di Chinatown, bagi anda yang beragama hindu atau non hindu bisa datang kesini untuk bersembahyang atau menikmati keindahan arsitektur bangunan yang di penuhi dengan ukiran dewa dan dewai dari agama hindu.

Jam buka dari Sri mariamman Temple adalah setiap hari dari pagi hari sampai jam 22.00. Selain tempat wisata gratis, tempat wisata ini masih digunakan umat agama hindu untuk melakukan ibadat.

Demikian ulasan mengenai 10 rute dan tempat Wisata Gratis Saat Liburan Di Singapura, Update 2019, semoga bermanfaat dan terimakasih.

Booking.com
Tags:

0 thoughts on “10 Rute Dan Tempat Wisata Gratis Saat Liburan Di Singapura, Update 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com
Jasa transport di bali -17sekians
Share!