SHOPPING CART

close

10 Tempat Liburan Yang Asyik, Seru dan kekinian Di Yogyakarta awal tahun 2019

10 Tempat Liburan Yang Asyik, Seru dan kekinian Di Yogyakarta awal tahun 2019

Helo sobat traveler, tak terasa kita sudah mulai awal tahun 2019 ya, tentunya teman traveler memiliki banyak harapan -harapan baru untuk mengawali semuanya dengan fresh dan semangat ya, ada keinginan untuk traveling indonesia kan ? kali ini kita akan mengawalinya dengan wisata seru di kota Jogja, kota wisata ini memiiki segudang hal menarik untuk di kunjungi loh, simak 10 Tempat Liburan yang asyik, seru dan kekinian di Yogyakarta awal tahun 2019

Tempat liburan yang di ambil di sini beraneka ragam dari tempat nongkrong, wisata kota sampai dengan wisata alam yang selalu hits dan ramai di kunjungi di Yogyakarta. Bagi teman traveler yang masih ada di Yogyakarta atau akan berlibur ke sini mungkin bisa menjadi bahan refrensi untuk di kunjungi nantinya di awal tahun 2019

10 Tempat Liburan Yang Asyik dan Seru kekinian Di Yogyakarta awal tahun 2019

1 . Filosofi Kopi Jogja

Filosofi Kopi Jogja

Wisata Yogyakarta kali ini mengambil lokasi tempat nongkrong yang unik dan kekinian yakni di Filosofi kopi Jogja, tempat ngopi ini menjadi hits karena film indonesia filosofi kopi 2 yang di perani oleh Ciko Jericho, sama seperti dalam filmnya, cafe Filosofi kopi Jogja memiliki bangunan yang unik joglo khas yogyakarta, tempat nongkrong yang asyik dan seru tentunya menjadi pilihan banyak wisawatan milenial jaman now.

Cafe nongkrong ini mendapatkan antusias yang wah dari banyaknya pengujung yang datang, jadi jangan heran kalau mau ngopi saja anda harus antri di sini. Konsep cafe adalah ruangan terbuka dengan udara alami kalau malam bisa mendengar suara jangkrik sambil santai bersama teman di sini.

Menu makanan dan minuman di sini terdiri dari aneka macam kopi seperti espresso, kopi tubruk, kopi latte dll dan makanan ringan seperti aneka cake. Di sini tidak menjual makanan berat guys.

Filosofi Kopi Jogja
Alamat: jalan Pandhawa No.001/17, Tegal Rejo, Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581
Jam buka : 16.00 – 23.00 

2. Alun – Alun Kidul Yogyakarta

Alun – Alun Kidul Yogyakarta, IG @rendyrinaldy_

Tempat wisata alun – alun kidul yogyakarta tetap menjadi hits, kekinian dan ikon wisata yogyakarta di awal tahun 2019, wisata gratis ini ramai di kunjungi warga jogja dan wisatawan luar dari sore dan malam hari tentunya. Alun – alun yogyakarta ini berupa lapangan tempat berkumpul yang luas berlokasi di belakang istana keraton yogyakarta.

Tempat wisata yogyakarta alun – alun kidul ini merupakan tempat untuk bersantai menenangkan hati dan pikiran anda, terdapat 2 pohon beringin besar di sini tempat untuk melakukan ritual laku masangin, sebuah mitos jaman dahulu yang masih di lakukan oleh beberapa pengujung, jika berhasil maka orang tersebut memiliki hati yang bersih dan akan mendapatkan berkah di masa depannya. Apakah anda mau mencobanya ?

Disini juga terdapat atraksi carnaval mobil dengan penuh lampu yang bisa di coba juga guys, enaknya datang ke alun – alun kidul tu malam hari, ada banyak atraksi seru yang bisa di coba.

Alun Alun Kidul Yogyakarta
Alamat: jalan Alun Alun Kidul, Patehan, Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55133
Jam buka : 24 jam 

3. Wisata Merapi

Wisata Merapi, IG @triyono284

Wisata merapi di sini kita bisa mengikuti tour ke Merapi dengan menggunakan jasa tour jeep Merapi, nah tour merapi ini kita akan di bawa untuk mengujungi beberapa tempat wisata keren yang ada di wilayah gunung Merapi seperti mini museum merapi, bungker kaliadem merapi, Petilasan Mbah Marijan dll. Menikmati petualangan seru di kawasan gunung Merapi sangatlah seru dan banyak spot foto alam yang bisa kita abasikan dalam feed instagram nantinya.

Info bahwa gunung Merapi adalah salah satu gunung di Indonesia yang masih aktif wilayah gunung ini mecangkup ke beberapa daerah di jawa tengah seperti lereng gunung bagian selatan masuk dalam wilayah Sleman, jogja dan sisanya masuk kedaerah Magelang dan boyolali. Terdapat kawasan hutan di puncak gunung yang sekarang menjadi taman nasional gunung Merapi

Anda yang menyukai wisata alam dan eksplorasi tentunya tidak mau ketinggalan dengan tempat wisata kekinian di awal tahun 2019 ini ya, jadi coba saja datang wisata merapi yogayakarta.

4. Candi Ratu Boko

Candi Ratu Boko Jogja, IG @piknik.47

Tempat wisata yogyakarta berikutnya yang bisa anda kunjungi di awal tahun 2019 ini adalah Candi Ratu Boko, merupakan situs bersejarah dengan bangunan jaman dahulunya yang keren dan sangat artistik, situs ini merupakan peninggalan dari agama hindu dan budha.

Keunikan dari Candi Ratu Boko adalah berada di ketinggian 200 mdpl, memiliki komplek bangunan yang terdiri dari pendopo, pintu gerbang masuk, tempat tinggal, kolam pemandian dan pagar pelindung.

Karena berada di dataran tinggi Udara di sekitar candi Ratu Boko cukup sejuk dan memiliki pemadangan alam sawah yang indah , sesekali kita akan melihat kereta api yang lewat dan kita juga bisa menyaksikan sunset dari candi Ratu Boko ini. Tempat wisata ayik dan kekinian di Yogyakarta ini menyimpan banyak spot cantik untuk berfoto guys, jadi di jamin ga bakalan rugi deh jika kesini.

Candi Ratu Boko
Alamat: Gatak, Bokoharjo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
TIket masuk : Rp.25.000 / orang

5. Tempo Gelato

Tempo Gelato Yogyakarta, IG @musi2357

Gelato atau ice cream selalu menjadi idola wisata kuliner untuk di kunjungi khususnya anak – anak muda dan anak – anak ya, kalau di yogykarta terdapat yang namanya Tempo Gelato yang menjual aneka macam gelato dan memiliki tempat nongkrong yang sangat nyaman untuk di kunjungi.

Booking.com

Menu varian rasa yang ada di tempo Gelato jogja antara lain vanilla, good time chocolate, white chocolate, apricot, kiwi, mangga, buah naga, leci, lemon matcha tea, nutella, cokelat, oreo, spicy chocolate, coconutyoghurt, tiramisu, praline, banana chocolate, coffee caramel, coffee, passion, stroberi, dan salted caramel.

Tempo Gelato
Alamat: jalan Prawirotaman No.43, Brontokusuman, Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55153
Jam Buka : 10.00 – 23.00

Baca : Hotel di Pusat Kota Yogyakarta – Novotel Yogyakarta

6. Angkringan Kopi Joss Lik Man

Angkringan Kopi Joss Lik Man

Salah satu kuliner rakyat dengan aneka street food ala yogyakartanya, Angkringan kopi joss Lik Man sangat terkenal di sini guys, bahkan para artis ibukota pun pernah nongkrong di sini. Warung angkringan ini sudah ada berpuluh tahun yang lalu dan sudah melegenda, lokasinya berada di utara stasiun Tugu Yogyakarta dan dekat dengan jalan Malioboro hanya dengan jalan kaki saja sudah sampai.

Keunikan dari Angkringan Kopi Joss Lik Man adalah cara penyediaan kopinya yang memakai arang api yang masih menyala di masukan ke dalam seduhan kopi dan di minum. Joss beitu bunyinya saat arang membara itu masuk ke dalam seduhan kopi. Kopi Joss ini di jual sangat murah yakni sekitar Rp.5.000 percangkir. Apakah anda mau coba sensasi minum kopi plus arang ? datang aja ke lokasi ya

Angkringan Kpoi Jos Lik Man
Alamat: jalan Wongsodirjan, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271
Jam buka : 14.00 – 03.00 am

7. Jalan Malioboro Yogyakarta

sumber foto ; kompemopahe.wordpress.com

Jalan Malioboro menjadi salah satu tempat wisata belanja yang paling terkenal untuk berbelanja, makan atau untuk berfoto – foto selfie. Tempat wisata hits di jogja ini tetap menjadi minat bagi pengujung yang datang ke Yogyakarta di awal 2019 ini.

Yang bisa anda temui di Jalan Malioboro Yogyakarta adalah makan enak dengan wisata kuliner yang lengkap ala khas yogykarta, Berfoto dengan spot latar yang keren -keren, di sekitar jalan Malioboro juga terdapat banyak hotel yang bagus -bagus guys, baca hotel dekat Malioboro

Malioboro Yogyakarta
Alamat : Jl. Malioboro Sosromenduran Gedong Tengen
Daerah Istimewa Yogyakarta

8. Taman Sari Yogyakarta (Water Castle)

Taman Sari Yogyakarta (Water Castle), IG @kenyanginajah

Tempat wisata kekinian berikutnya adalah Taman sari Yogyakarta (water castle). Dahulunya merupakan tempat rekreasinya para bangsawan dari keluarga keraton dan menjadi benteng pertahanan di zaman dahulu kala.

Tempat wisata ini memiliki luas 10 hektar dengan bangunan megah ala eropa jaman dahulu dibangun oleh Sri Sultan Hamengku Buwono I pada tahun 1758-1765, sekarang Taman Sari Yogyakarta (Water Castle) menjadi cagar budaya sejarah yang di lindungi pemerintah.

Taman Sari Yogyakarta (Water Castle) memiliki banyak sekali spot cantik untuk berfoto guys, sangat menyenangkan untuk mengujungi wisata yang di gunakan untuk permandian bagi putra putri raja jaman dahulu ini.

Bagian – bagian dari Taman Sari Yogyakarta meliputi kolam pemandian, jembatan gantung, taman, lorong bawah tanah, danau buatan, pulau buatan, kanal air, Masjid, dan beberapa bangunan lainnya yang gedungnya sengaja dirancang khusus dengan beberapa arsitektur dunia.

Taman Sari Yogyakarta (Water Castle)
Alamat: jalanTamanan, Patehan, Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55133
Jam buka : 09.00 am – 18.00

9. Sate Klathak Pak Pong

Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta

Wisata kulliner legendaris yang harus di kunjungi di Yogyakarta antara lain adalah Sate Klathak Pak Pong, warung ini menjual menu sate klathak. Apa itu sate klathak ?

Sate Klathak di sini di maksud adalah sate yang menggunakan kambing muda dan di tusuk bukan menggunakan katik kayu melainkan menggunakan ruji sepeda motor, wow this crazy kan! Dengan menggunakan ruji motor dipercaya bisa menghantarkan panas ke daging menjadi lebih cepat matang.

Selain menu sate klathaknya di sini juga di jual menu lainnya seperti tengkleng, tongseng, nasi goreng yang tentunya semua terbuat dari daging kambing, anda harus mencobanya guys

Sate Klathak Pak Pong
Alamat: jalan Sultan Agung No.18, Jejeran II, Wonokromo, Pleret, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55791
Jam buka : 09.00 – 23.30

Baca artikel lainnya : 05 Tempat Destinasi Wisata Bali Paling Terkenal Dan Terbaru Yang perlu Anda ketahui

10. Gumuk Pasir Yogyakarta

Gumuk Pasir Yogyakarta, IG @arkietumbelaka

Tempat wisata terakhir yang menjadi semakin hits 2019 di Yogyakarta adalah Gumuk pasir, merupakan padang pasir yang terkumpul karena pengaruh mata angin. Tempat wisata ini sering di kunjungi wisatawan untuk berfoto selfie, bermain aktivitas surfing di pasir dan sekedar melihat pemandangan, salah tempat wisata gumuk pasir yang terkenal adalah Gumuk pasir parangkusumo yang berada di jalan Pantai Parangkusumo RT. 1, Grogol 10, Kretek, Parangtritis, Pantai, Parangtritis, Kec. Kretek, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55772

Demikian ulasan mengenai 10 Tempat Liburan yang asyik, seru dan kekinian di Yogyakarta awal tahun 2019, semoga selalu bermanfaat, jika akan artikel wisata ini jangan lupa di share ya. Terimakasih.

Tags:

0 thoughts on “10 Tempat Liburan Yang Asyik, Seru dan kekinian Di Yogyakarta awal tahun 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com
Jasa transport di bali -17sekians
Share!