SHOPPING CART

close

10 Tempat Wisata Boyolali Terkini Yang Menarik Untuk di Kunjungi

Booking.com
10 Tempat Wisata Boyolali Terkini Yang Menarik Untuk di Kunjungi

Boyolali adalah bagian dari kabupaten yang berada di Jawa Tengah, kota merupakan kelahiran dari orang tua Presiden kita Bapak Jokowi, Seperti yang kita kenal bahwa Boyolali adalah penghasil susu murni dan penghasil sayur mayur yang memiliki kualitas tinggi. Boyolali juga sangat terkenal akan wisata alamnya sehingga banyak pula wisatawan yang sengaja datang untuk berlibur ke sini, simak 10 tempat Wisata Boyolali Terkini Yang Menarik Untuk di Kunjungi

Dari segi geografis, letak dari dari Boyolali adalah berbatasan antara kab. Sragen di karanganyar, sukaharjo dan solo bagian timur, bagian utaranya berbatasan dengan semarang dan Grobogan, bagian barat berbatasan dengan magelang, yogyakarta, klaten, jika di bandingkan dengan yogykarta daerah wisata yang di miliki oleh Boyolali tidak kalah indahnya guys. Boyolali di apit 2 gunung indah yakni Merapi dan Merbabu sehingga memiliki daerah yang sejuh dengan pemandangan alam yang eksotis. Salah tempat wisata terkenal di Boyolali adalah pendakian gunung Merbabu.

Bukan hanya gunung Merbabu yang bisa anda eksplore ketika berada di Boyolali, saat liburan nanti kami merekomendasikan 10 tempat wisata di Boyolali terikini yang bisa menjadi pilihan untuk berlibur.

 

Simak 10 tempat wisata Boyolali terkini yang menarik untuk di kunjungi

1. Omah Bambu Merapi

Omah Bambu Merapi, IG@destinasinusantara

Omah Bambu Merapi tempat untuk menikmati alam pegunungan yang sangat indah di Boyolali, tempat wisata ini memiliki konsep rumah yang di buat dari bahan bambu dengan menampilkan banyak spot foto instagramable yang bisa anda ambil guys. Omah Bambu Merapi adalah rumah besar dari bambu luas dengan menara -menara pandang, bangunannya di desain dengan cantik seperti pemukiman tradisional yang lengkap dengan lorong dan jalan setapak, keren dan instagenic banget.

Omah Bambu menjadi salah satu tempat wisata gress dan terkini yang diminati banyak kalangan anak muda, pemandangan latar gunung Merbabu dan Merapi bisa anda dapatkan di sini juga. Baca detail mengenai Omah Bambu Merapi

Omah Bambu Merapi
Alamat: Plalangan, Dusun III, Lencoh, Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah 57363
Jam buka: 08.00 am – 17.00
Telepon: 0821 3725 5515
TIket masuk : 10.000 / orang

 

2. Bukit Ganjik Selo Boyolali

Bukit Ganjik Selo Boyolali, IG @ayodolan

Memiliki konsep yang sama dengan Omah Bambu Merapi, bukit gancik berada di desa Selo yang memiliki panorama alam yang sangat indah dan asri, tempat wisata boyolali terkini ini menarik banyak pengunjung setiap hari dan masa liburan datang.

Anda bisa melihat pemandangan alam dari menara pandang yang terbuat dari bambu di sini, berada di menara seakan terasa di atas awan guys, karena kita bisa melihat kabut dan pemandangan spektakuler alam desa selo yang keren.

Bukit Ganjik selo Boyolali
Alamat : Dukuh Selo Nduwur Kec. Selo, Dusun I, Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah 57363i
Tiket Masuk : 5.000 / orang

 

3. Air Terjun Kedung Kayang

Air Terjun Kedung Kayang, IG @exploredolan.id

Tempat wisata boyolali terkini ini merupakan wisata yang paling populer di Boyolali, wisata ini bernama Air terjun Kedung Kayang, lokasinya yang di apit oleh gunung merbabu dan merapi menambah kesejukan dan asrinya wisata air terjun.

Air terjun kedung kayang berada di 2 kabupaten yani magelang dan boyolali serta unutk menuju lokasi kita akan berjalan kurang lebih 25 menit guys, namun semua itu akan terbayarkan dengan panorama yang di suguhkan oleh lokasi tempat wisata terkini di boyolali ini. Disekitar lokasi wisata juga sudah terdapat tempat berisitirahat dan pedagang – pedagang menjual makanan dan minuman.

Banyak pengunjung yang datang ke lokasi ini mengambil aktifitas berenang dan ada juga yang sekedar mengambil foto dengan latar air terjun yang keren abis. Tiket masuknya sangat murah yakni Rp. 5.000 saja.

Air Terjun Kedung Kayang
Alamat : Jalan Ketep Pass, Wonolelo, Ketep, Nagrong, Wonolelo, Sawangan, Magelang, Jawa Tengah 56481
Jam buka: 07.00 am – 17.00

Baca : 12 Tempat Wisata Yang Paling Banyak Di Kunjungi Di Jawa Tengah – Anda Wajib Kesini

 

4. Taman Air Tlatar

Taman Air Tlatar, IG @yosiadja

Memiliki konsep sebagai taman rekreasi yang sangat cocok untuk liburan keluarga, taman air Tlatar telah adalah pilihan berlibur yang sangat nyaman dan terkini di Boyolali, tempat wisata ini memiliki aktifitas yang sangat lengkap yakni dari berenang, memancing, makan dan menikmati pemandangan alam layaknya di luar negeri terdapat di sini.

Taman Air Tlatar sering menjadi tempat rekereasi anak – anak sekolah karena memiliki fasilitas yang lengkap selain untuk berekreasi di sini juga dapat memberikan pengetahuan tentang banyak hal.

Taman Air Tlatar
Alamat : Dusun 2, Kebonbimo, Boyolali, Jawa Tengah 57316
Jam Buka : Tutup pukul 08.00 m – 18.00

 

5. Kebun Raya Indrokilo

Kebun Raya Indrokilo

Kebun Raya Indrokilo adalah tempat wisata terkini di boyolali yang juga sangat populer, disini anda bisa berpiknik, melakukan aktivitaf seperti jalan -jalan, naik sepeda, terdapat air minum yang langsung dari kran dll. Kebun raya Indrokilo hampir menyerupai wisata bedugul bali juga guys.

Tempat wisata terkini ini juga sering menjadi tujuan wisata tour dari anak -anak sekolah, tempat yang bisa anda kunjungi di kebun raya indrokilo antara lain gerbang Pasingsingan, gedung pusat informasi turis, gedung Ecological House, taman labirin berbentuk gunung wayang, taman paku, kandang rusa, serta jalan paving

Kebun Raya Indrokilo
Alamat: Kemiri, Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah 57482
Jam buka: 06.00 am – 18.00
Telepon: 0276. 3281977

 

6. Lembah Gunung Madu

Lembah Gunung Madu, IG @exploresimo

Tempat wisata terkini di boyolali ini merupakan tempat bersejarah dimana terdapat 5 goa yang dulu pada jaman penjajahan merupakan tempat persembunyian rakyat indonesia berad di gunung madu boyolali.

Dan sekarang lembah gunung madu menjadi tujuan wisata di boyolali yang populer guys, ada banyak spot – spot indtagrmable yang bisa di ambil di sini. Bangunan yang ada di lembah gunung madu sangat modern dan dengan fasilitas yang lengkap juga.

Lembah gunung madu memiliki : spot foto instagramble, bangunan yang modern, pemandangan alam lembah yang asri, area parkir, toilet umum, rumah makan dll. jika anda sedan gdi boyolali jangan lupa ke sini ya.

Lembah Gunung Madu
Alamat : jalan Raya Simo-Klego KM.5, Gunung Madu, Simo, Tanjung, Klego, Area Sawah/Kebun, Kedunglengkong, Simo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah 57385
Jam Buka : 09.00 – 21.00
Tike masuk : gratis

 

7. Air Terjun Semuncar

Air terjun Semuncar IG @gesangsanget

Tempat wisata air terjun semuncar memiliki pesona alam yang sangat keren dan cantik guys, jika anda berada di Boyolali wsjib untuk datang kesini. Lokasi nya yang meman agak tersembunyi berada di lereng gunung merbabu berjarak hanya 10km dati kota Ampel.
Wisata Air terjun Semancur di kelola langsung oleh masyarakat lokal sana, untuk dapat menuju lokasi terdapat 2 jalur yakni dari perkebunan warga sekitar dan kedu adalah sungai cipendok, jalur ke lokasi lumayan terjal dengan banyak batu – batu besar

Air terjun Semancur ini juga di namakan sebagai air terjun Njalin Semancur, walaupun tempatnya yang masih tersembunyi, banyak juga wisatawan yang penasaran ingin kesana dan menikmati keindahan alam air terjun yang tiada duanya

Air Terjun Semuncar
Alamat: Sawah, Candisari, Ampel, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah 57352
Jam buka : 24 jam
Tiket Masuk : Rp.3.000/orang

Baca :  Objek Wisata Menarik Taman Tebing Breksi Jogja Di Prambanan Sleman Yogyakarta

 

8. Pemandian Umbul Pengging

Pemandian Umbul Pengging, IG @khadijah_dermawan

Salah satu tempat wisata terkini di boyolali dimana terdapat sebuah kolam tempat pemandian yang alami dengan dasar batu -batu menambah keasrian dari tempat pemandian yang bernama pemandian Umbul Pengging.
Pemandian Umbul Pengging berada di Kecamatan banyudono yang dapat ditempuh dengan waktu sekitar 20 menit dari kota solo guys. Sejarah tempat wisata boyolali ini adalah dimana pemandian Umbul Pengging merupakan pemandian khusus bagi keluarga keraton Keasunanan di Solo, ini bisa terlihat dari sisa – sisa bangunan yang ada dengan nuansa keraton, terdapat pula peninggalan sejarah dari kasunanan surakarta, juga adanya makam dari pujangga keraton dengan nama Ngehi Yosodipuro guys.

Pemandian Umbul Pengging merupakan tempat wisata keluarga yang tenang dan asyik untuk di kunjungi, air nya yang jernih dan alami menambah kesegaran saat berendam dan manidi di sini.

Pemandian Umbul Pengging
Alamat : Umbulsari Bendan  Banyudono, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah 57373

Jam Buka : 06.00 am – 17.00

No telpon : 0812 5341 4559

Pemandian Umbul Pengging ini memiliki air yang sangat jernih dan segar. Siapapun akan tergoda untuk segera menceburkan diri jika sudah sampi di lokasi ini.

 

9. Pendakian Gunung Merbabu dan Merapi

Pendakian Gunung Merbabu dan Merapi

Ikon dari Boyolali adalah 2 gunung besar yang mengapit kota susu ini yakni gunung Merbabu dan Merapi, tepatnya di kecamatan selo yang masih termasuk dalam daerah boyolali. Selo adalah post start pendakian menuju gunung merbabu dan Merapi, dari post pendakian ini memerlukan waktu sekitar 4 jam untuk dapat mencapai puncak gunung Merapi dan sekitar 8 jam juga untuk dapat mencapai puncak gunung Merbabu.

Tentunya di sepanjang perjalanan pemandangan alam boyolali akan bisa di nikmati serta padang sabana dan bunga adelweis dan masih banyak lagi , bagi anda yang hobi trekking wajib juga menaklukan 2 gunung ini guys, tentunya ada guide yang akan menemani selama perjalanan untuk sampai menuju puncak merbabu dan merapi

Post 3 Pendakian Gunung Merbabu dan Merapi 

Alamat : Suroteleng Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah 57363

 

10. Wisata Sejarah Candi Sari dan Candi Lawang

Wisata Sejarah Candi Sari dan Candi Lawang

Boyolali juga memiliki beberapa situs sejarah yang bisa anda kunjungi di antaranya adalah Candi Sari dan Candi Lawang, kedua wisata sejarah kekinian ini berada di kecamatan Cepogo, Boyolali.

– Candi Sari
Wisata Sejarah candi sari berada di di atasa bukit, di temukan pada tahun 1967 dan juga sebagai sumber mata air, masyarakat sekitar turut menjaga kelestarian dari keberadaan candi sari
Lokasi Candi Sari berada di desa gedangan, kec. Cepogo Boyolali

– Candi Lawang
Candi lawang adalah peninggalan sejarah pada jaman agama Hindu di abad ke 9, anda yang datang ke sana akan melihat keindahan candi yang di bangun yang berbaur dengan keindahan alam yang hijau dan asri.
Lokasi candi Lawang berada di desa gedangan, kec. Cepogo Boyolali

Sebenarnya masih banyak wisata -wisata yang terdapat di Kab. Boyolali yang bisa anda eksplore guys, jika anda memiliki informasi tentang wisata terbaru yang ada di boyolali mohon di isi di kolom komentar yang ada di bawah ya.

 

Baca artikel lainnya : 

6 Hotel Murah Di Solo Dengan Review Sangat Baik

 

Demikian ulasan mengenai 10 Tempat Wisata Boyolali Terkini Yang Menarik Untuk di Kunjungi, semoga selalu bermanfaat, terimakasih.

Tags:

0 thoughts on “10 Tempat Wisata Boyolali Terkini Yang Menarik Untuk di Kunjungi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Masukan Email Anda Di sini (Gratis)

Share