SHOPPING CART

close

10 Tempat Wisata di Jakarta yang Bagus, Update 2019

10 Tempat Wisata di Jakarta yang Bagus, Update 2019

Jakarta adalah kota yang tidak pernah mati. sehagala hal ada di sana dengan berbagai macam penduduk yang datang dari berbagai kawasan di Indonesia bahkan di dunia. Ada banyak hal yang bisa dilakukan di Jakarta. Mulai dari berwisata kota, wisata budaya, wisata sejarah, wisata kuliner, wisata belanja, hingga wisata alam. Semua ini didapatkan di berbagai penjuru Kota Jakarta. simak 10 Tempat Wisata di Jakarta yang Bagus, Update 2019

Tidak heran karena Jakarta sendiri merupakan ibu kota Indonesia yang tentu saja memiliki beragam hal. Hal ini karena Jakarta menjadi pusat dari segala budaya yang ada di Indonesia. Penduduknya yang sangat banyak, menjadikan ada banyak hal yang bisa dilakukan di Jakarta. Tapi, karena saking banyaknya tempat wisata yang bagus yang ada di Jakarta, kebanyakan turis menjadi kebingungan untuk melakukan aktivitas liburan di Jakarta.

Baca : Holiday Inn & Suites – Jakarta Gajah Mada, Hotel Modern dan Baru di Jakarta barat,Harga mulai Rp.900.000 / malam

Untuk itulah, berikut ini adalah 10 tempat wisata di Jakarta yang bagus, update di tahun 2019.

1.Pantai Ancol


Walaupun dipenuhi banyak bangunan tinggi dan dijuluki sebagai hutan beton, Jakarta masih memiliki banyak tempat di mana kita bisa menikmati suasana alam. Salah satu yang bisa dinikmati adalah wisata pantai. Jakarta sendiri merupakan kota pesisir yang memiliki pantai. Salah satu pantai yang bisa dinikmati adalah Pantai Ancol. Pantai ini merupakan pantai di mana para pengunjungnya bisa menikmati sunset sambil bermain pasir.
Kita hanya perlu membayar parkir dan biaya tiket masuk untuk menikmati ini. Pengunjung bisa terus menikmati suasana pantai sambil menggunakan tikar dan menikmati beragam jajanan atau kuliner di kawasan pantai.

Tempat wisata di jakarta ini memang sangat terkenal sehingga banyak sekali akomodasi hotel yang tumbuh dengan pesat, lihat review hotel terbaik dekat ancol jakarta

2. Dunia Fantasi

Dunia Fantasi (Dufan) mungkin adalah tempat rekreasi dengan beragam wahana terbesar dan paling populer di Indonesia. Tempat ini masih berada di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Dekat dengan pantai ancol dan juga Sea World.
Ada banyak wahana yang bisa dinikmati di Dufan. Yang terkenal di antaranya ada Arung Jeram, Halilintar, Tornado, Kicir-kicir, hingga Niagara yang menantang adrenalin. Tapi, untuk pengunjung yang tidak biasa dengan wahana yang menegangkan, ada juga beberapa wahana yang bisa dinikmati. Di antaranya adalah Istana Boneka, Bianglala, Rumah Miring, Bom-Bom Car, sampai dengan Komidi Putar.
Tidak ketinggalan terdapat juga tempat membeli souvenir Dufan sebagai kenang-kenangan. Maskot Dufan si Bekantan biasanya menjadi souvenir yang banyak dicari orang.

3. Sea World

Ada banyak orang yang ingin melihat kehidupan fauna bawah air dari dekat. Biasanya mereka melakukan snorkeling untuk melihat keindahan laut yang tidak terlalu dalam, atau dengan diving di laut yang memiliki kedalaman lebih.
Hanya saja, seluruh hal itu membutuhkan keahlian, selain juga uang yang cukup mahal. Karenanya, kita bisa mengajak anak-anak dan keluarga ke Sea World Ancol Jakarta. Di sini kita bisa melihat kehidupan bawah laut dengan mudah dan murah.Akuarium bawah laut raksasa ini memiliki 22 ribu ekor ikan yang terdiri dari 126 jenis hewan laut.
Dengan berkunjung ke sini, pengunjung tidak hanya bisa melihat keadaan bawah laut. Tapi juga bisa belajar banyak tentang laut beserta isinya. Jangan lupa pula untuk membawa pernak-pernik Sea World sebagai kenang-kenangan. Salah satu yang terkenal adalah boneka hiu yang memang merupakan maskot dair Sea World.

4. Kota Tua

Jakarta adalah kota yang memiliki banyak sejarah. Bagaimana tidak, kota ini sudah mulai berkembang sejak zaman kerajaan. Bahkan, ada banyak peninggalan sejarah pada saat zaman penjajahan.
Salah satu kawasan dengan beragam bangunan peninggalan zaman kolonial adalah wisata ala eropa Kota Tua Jakarta. Kawasan ini, ada banyak bangunan bersejarah yang banyak dikunjungi turis. Selain ini memiliki banyak nilai sejarah, turis biasanya juga berfoto dengan tema kolonial atau zaman dulu.
Kawasan ini biasanya didatangi turis pada sore hari. Karena pada siang hari, udara Jakarta akan terasa sangat panas dan menyengat. Sementara di sore hari udara akan lebih nyaman.

Baca : 10 Hotel Di Jakarta Bintang 5 Dengan Fasilitas Mewah Dan Lengkap – Cek Langsung Di sini

5. Monas

Monas atau Monumen Nasional adalah monumen besejarah yang bangun sebagai ikon Jakarta, bahkan Indonesia. Bangunan dengan tinggi 32 meter ini dibangun untuk mengenang jasa para pahlawan Indonesia yang gugur melawan penjajah. Dibangun pada 17 Agustus 1961, Monas terus berdiri kokoh dan gagah hingga kini.
Para turis biasanya akan berfoto dengan monas dari bagian luar. Tapi, jangan sampai kita tidak masuk ke dalamnya. Karena di dalam Monas sendiri terdapat museum tentang kemerdekaan Indonesia. Baca beberapa tips pergi ke monas di Jakarta
Selain itu, di puncak Monas, kita bisa melihat Kota Jakarta dengan jelas. Ke berbagai penjuru, dengan beragam gedung pencakar langit yang menghiasi langit Jakarta.

6. Kepulauan Seribu

Selain Ancol, Kepulauan Seribu juga memiliki banyak wisata pantai. Pantai alam Kepulauan Seribu sangat populer di kalangan turis lokal maupun mancanegara. Di Kepulauan Seribu, terdapat beberapa pulau yang populer karena keindahannya. Di antaranya adalah Pulau Tidung, Pulau Macan, Pulau Bidadari, Pulau Pramuka, dan pulau-pulau lainnya.
Pantai yang ada di sana juga sangat indah. Berpasir putih dan berlaut biru. Sangat cocok untuk melepaskan kepenatan Kota Jakarta.

7. Ragunan

Dikenal sebagai salah satu kebun binatang paling lengkap di Indonesia, tidak ada salahnya kita mengajak kerabat dan keluarga ke Kebun Binatang Ragunan. Di sini terdapat lebih dari 300 spesies binatang.
Para pengunjung bukan hanya bisa melihat tingkah laku lucu para binatang, tapi juga bisa menambah pengetahuan tentang mereka. Karena setiap kandangnya memiliki papan informasi yang lengkap untuk dipelajari.

8. Taman Mini Indonesia Indah

Seperti namanya, Taman Mini Indonesia Indah adalah miniatur dari Indonesia. Di sini terdapat berbagai pengetahuan tentang berbagai tempat di Indonesia. Bahkan, kita bisa melihat miniatur kepulauan Indonesia dari atas kereta gantung.
Selain itu, terdapat banyak tempat untuk bermain sambil belajar. Salah satunya adalah Iptek, di mana kita bisa bermain sambil bereksperimen tentang berbagai hal yang berkaitan dengan sains.
Terdapat juga teater IMAX Taman Mini yang berada di dalam gedung berbentuk keong berwarna emas. Di sini biasanya diputar film berjudul Keong Mas dan juga Tanah Airku.

9. Petak Sembilan

Petak Sembilan merupakan kawasan pecinan yang tersohor eke penjuru negeri. Di sini terdapat banyak hal yang bisa dilakukan.
Mulai dari belanja berbagai pernak-pernik khas tionghoa, sampai dengan bangunan-bangunan unik khas tionghoa seperti klenteng atau vihara. Selain itu, terdapat juga banyak makanan dan kuliner lain yang bisa dinikmati. Kebanyakan tentu saja kuliner khas tionghoa.

Baca artikel lainnya : 10 Hotel di Jakarta Selatan Terbaik dengan Harga di Bawah Rp. 850 Ribu

10. Museum Fatahillah

Museum Fatahillah adalah salah satu museum yang paling terkenal di Jakarta. Di sini terdapat banyak cerita dan juga berbagai dokumentasi sejarah yang bisa dilihat. Tidak heran, karena memang di sini merupakan museum pusat dari sejarah Indonesia.
Tidak hanya bisa mempelajari berbagai sejarah Indonesia, wisatawan juga bisa berfoto sambil menikmati berbagia sajian kuliner khas Jakarta yang ada di luar kawasan Museum Fatahillah. Jadi, selain belajar, kita juga bisa menikmati makanan khas Indonesia.

Demikian ulasan mengenai 10 tempat wisata di jakarta yang bagus, update 2019, semoga selalu bermanfaat. Terimakasih

Booking.com
Tags:

0 thoughts on “10 Tempat Wisata di Jakarta yang Bagus, Update 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com
Jasa transport di bali -17sekians
Share!