SHOPPING CART

close

10 Tempat Wisata hits dan Kekinian di Bandung, Update 2019

Menjadi kota terbesar dan maju di provinsi jawa barat, Bandung merupakan tempat tujuan berlibur terfavorit di Indonesia, warga jakarta terutama memilih bandung sebagai destinasi wisata karena memiliki banyak tempat wisata kekinian dan sangat terkenal, simak langsung 10 tempat wisata hits dan kekinian di Bandung, update 2019

Tempat wisata Bandung sangatlah lengkap guya dari wisata belanja, tempat nongkrong yang seru di kota dan wisata alam yang indah. Waktu lama terbaik untuk liburan di bandung adalah minimal 3 hari agar bisa mengeksplore tempat wisata hits dan kekiniannya. 17sekians.com sangat sering membahas tentang #wisatabandung di tahun 2019 masih di Bandung anda wajib untuk mengujungi 10 tempat wisata hits dan kekiniannya.

10 tempat wisata hits dan kekinian di Bandung, update 2019

1 . Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu

Salah satu tempat wisata hits dan kekinian yang di miliki Bandung 2019 adalah Gunung Tangkuban Perahu, daya tariknya adalah pemadangan alam yang indah dan udara yang sejuk, gunung yang satu terhitung masih aktif namun sangat aman untuk di kujungi oleh wisatawan.

Mitos cerita terbentuknya gunung Tangkuban Perahu mungkin masih kita ingat kisah sangkuriang yang sakti mandaraguna yang terlepas dari ibunya, sesudah dewasa bertemu kembali dan karena melihat kecantikan ibunya sendiri. Sangkuriang pun jatuh hati namun Ibunya yang mengetahui bahwa sangkuriang adalah darah dagingnya sendiri mengajukan syarat untuk di buatkan perahu dalam satu malam. Namun karena tidak terpenuhi sangkuriang pun menendang perahu yang di buatnya dan terbalik membentuk sebuah gunung yang bernama Gunung Tangkuban Perahu.

keindahan dari Gunung Tangkuban Perahu adalah terdapat 3 kawah cantik yang indah dan bisa di lihat oleh pengunjung. 3 kawah itu bernama Kawah Ratu Tangkuban Perahu, kawah Domas dan kawah Upas.

Akses jalan yang bagus memudahkan anda untuk mencapai lokasi wisata Gunung Tangkuban Perahu, bisa menggunakan kendaraan pribadi atau melalui biro jasa wisata. baca info harga tiket gunung tangkuban perahu

Gunung Tangkuban Perahu
Alamat : Cikahuripan, Lembang, Bandung Barat. Jawa Barat
Tiket masuk : Rp. 30.000 / orang
Jam buka : 07.00 am – 17.00

Untuk akomodasi terdekat lokasi wisata Gunung Tangkuban Perahu anda bisa membaca hotel di lembang bandung.

2. Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung. IG @venti.sugiman

Warga bandung tentunya sudah tak heran lagi dengan tempat wisata permainan seru yang satu ini, namanya Trans Studio Bandung. Merupakan taman bermain yang seru bersama teman dan keluarga yang modern berada dalam ruangan indoor terdapat aneka tempat permainan, bioskop dan area permainan yang seru untuk anak -anak.

Trans Studio Bandung memiliki 20 wahana permianan yang terbagi dalam 3 zona yakni Studio Central, The Lost City dan magic Corner. Di setiap zona akan terdapat banyak macam wahana permainan yang keren – keren dan asyik guys. Tentunya ini akan membawa pengalaman tersendiri jika dapat mengujungi tempat hiburan yang super lengkap di Bandung.

Tiket masuk ke Trans Studio Bandung

  • Senin – Kamis : Rp. 180.000
  • Jumat : Rp.200.000
  • Sabtu – Minggu : Rp. 280.000

Trans Studio Bandung
Alamat: jalan Gatot Subroto No.289, Cibangkong, Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat 40273
Jam buka : 10.00 am – 19.00
Phone : 022. 86012555

3. Gedung Sate Bandung

Gedung Sate Bandung

Salah satu tempat wisata populer lainnya di Bandung 2019 ini adalah Gedung Sate, sekilas gedung ini tampak mirip dengan gedung putih yang ada di Washington DC, USA. Bangunan indah ini merupakan gabungan arsitektur eropa dan timur yang di dirikan di tengah taman yang hijau dengan menara sentral yang keren.

Banyak wisatawan yang datang ke gedung sate untuk mengambil foto kekinian untuk dipajang media sosial, selain itu gedung sate menyuguhkan nilai sejarah dan budaya yang di milikinya.

Keindahan dari gedung akan tampak lebih gemerlap saat malam hari dimana cahaya lampu turut menghiasi setiap sudut dari pagar yang mengelilingi.
Terdapat Taman yang hijau yang menambah keindahan dari gedung sate di Bandung ini, biasanya banyak dilikukan foto shoot prewedding dengan mengambil background taman dan gedung sate sendiri.

Dalam gedung sate terdapat museum yang berisi koleksi tulisan, foto hingga film dokumentasi yang di kemas dalam bentuk digital tentang sejarah gedung sate bandung.

Gedung Sate
Alamat : jalan Diponegoro No.22, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115
Jam buka : 08.00 am – 16.00
Tiket masuk : Rp. 5000 / orang

Baca : 8 Hotel Di bandung Pusat Kota Terbaik dan Terpercaya

4. Jalan Braga di Bandung

Jalan Braga di Bandung. IG @rindra170

Salah satu kawasan di bandung yang paling hits dan kekinian 2019 adalah jalan Braga. Jalan hits di bandung ini sudah sangat terkenal sejak jaman dahulu, masa jaman belanda jalan braga merupakan pusat perbelanjaan, terdapat banyak toko, bar dan restoran, hingga sekarang kegiatan perbelanjaan itu masih ada di jalan Braga.

Arsitektur bangunan di jalan Braga masih berbau eropa dan masih kental banget dan terjaga rapi, banyak wisatawan yang senang mengambil foto instagram di sini. Paling bagus kesini itu dengan berjalan kaki, untuk kendaraan bisa di parkirkan di Alun-alun Bandung.

Jalan Braga selalu ramai dengan orang yang lalu lalang dan tak pernah sepi apalagi saat weekend atau musim liburan. Terdapat banyak tempat nongkrong disini seperti minimarket, resto, cafe dan tempat belanja fashion juga. Anda yang tak mau repot kesana -kesini baik memilih langsung hotel di jalan braga aja ya.

5. Tebing Keraton

Tebing Keraton 2019. IG @rizalsupiani

Salah satu wisata alam dengan melihat hutan yang asri di Lembang dari ketinggian adalah Tebing Keraton yang memiliki nama asli Tebing karaton berarti melihat kemegahan alam asri, dengan ketinggian 1.200 mdpl dalam daerah Dago Park, Tebing keraton menjadi salah satu wisata hits dan kekinian yang banyak di buru oleh wisatawan yang suka akan keindahan alam

Jangan lupa untuk memakai baju hangat karena cuaca yang dingin ketika sampai di pucak tebing. Keunggulan dari tempat wisata tebing keraton adalah keindahan hutan alam yang hijau, paling bagus kesini adalah saat jam sunset maupun sunrise guys. Baca tebing keraton bandung

Tebing Keraton
Alamat: Lembang, Ciburial, Cimenyan, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40198
Tiket Masuk : Rp. 11.000 / orang

6. Museum Konferensi Asia Afrika

Museum Konferensi Asia Afrika 2019. IG @annisa_hanum

Menjadi salah satu ikon wisata bandung yang populer, dengan interior bangunan bergaya eropa sangat klasik, museum ini ada saat penyelenggaraan konferensi asia afrika di tahun 1955, banyak terdapat koleksi foto -foto tentang perjuangan dan bersatunya negara – negara yang ada di Asia afrika saat melawan segalan jenis penjajahan dan penindasan yang terjadi.

Disini juga anda bisa melihat replika pidato presiden pertama RI saat berpidato di depan banyak delegasi dari berbagai negara, ada juga koleksi macam jenis fotografi dan jurnalis jama dulu yang di pakai saat konfrensi berlangsung di tahun 1955. Banyak sekali sejarah dan edukasi yang bisa di dapat saat mengujungi museum Asia Afrika.

Tempat wisata ini bersifat gratis jadi anda tinggal mengisi buku tamu dan bisa langsung melihat – lihat. Ruang gedung sangat terpelihara dengan baik jadi kita berfoto dengan sangat nyaman di sini.

Disini juga anda bisa membeli beberapa souvenir dan oleh -oleh mengenai museum Asia Afrika seperti gantungan kunci, patung kecil dan baju kaos

Museum Konferensi Asia Afrika
Alamat: jalan Asia Afrika No.65, Braga, Sumur Bandung, Kota Bandung
Jam buka : 08.00 am – 16.00
Phone : 022 4233564

Baca : Hotel Murah Di Cihampelas Bandung – Hotel Berbintang 01 – 04

7. Nanny’s Pavillon Home

Tempat wisata hits dan kekinian di bandung 2019 bukan saja mengenai wisata alam saja anda juga harus mengujungi beberapa kuliner yang instagramable dan nyaman seperti Nanny’s Pavillon Home, tempat makan di Bandung ini sudah memiliki beberapa cabang di kota lain, namun yang pertama adalah di bandung.

Bukan sekedar tempat untuk makan saja, Nanny’s Pavillon Home memiliki desain tempat yang nyaman, rumahan dan kesan mewah dan lucu masuk di dalamnya.

Konsep wisata makan ini sangat perempuan banget dengan bebas untuk memilih tempat untuk bersantai seperti di ruang makan, ruang tidur, taman, ruang bermain dll

Sang pemiliki tentunya ingin memberikan sesuatu yang beda tentang sebuah restoran, disini anda akan merasa seperti di rumah sendiri dengan pelayanan yang ramah dan menyenangkan dari pegawainya.

Menu unggulan dari Nanny’s Pavillon Home adalah aneka rasa pancakenya ala amerika seperti blueberry pancake cheece roll dan peach pancake with vanila ice cream yang sedap, menu makana berat pun tersedia dengan menu ala western, pasta, steak dll.

Nanny’s Pavillon Home
Alamat : RE Martadinata No.127, Cihapit, Bandung
Jam Buka : 07.00 – 23.00
Phone : 022. 7234 018 / 0819 0899 9777
Kisaran Harga: Rp 30 .000 – Rp100.000

8. Captain’s Seafood Bandung

Satu lagi wisata kuliner di Bandung yang hits dan kekinian adalah Captain’s Seafood, restoran ini merupakan tempat makan yang sangat tematik dengan mengambil topik kapal bajak laut dimana pegawainya memakai kostum layaknya seorang pelaut.
Restauran ini berbentuk badan sebuah kapal sehingga saat anda masuk kedalam berasa kayak sedang makan di kapal sungguhan guys. Dari namanya Captain’s Seafood tentunya menu seafood menjadi andalan dari restoran hits di bandung 2019 ini dan harga yang di tawarkan juga masih terjangkau.

Lokasi restoran berada di kota bandung namun sajian seafoodnya tetap fresh sangat cocok makan dengan keluarga, teman bisnis dan komunitas. Keunikan dan kenyaman merupakan nilai unggulan dari restoran Captain’s Seafood di Bandung.

Menu makanan yang di sajikan di Captain’s Seafood antara lain Thai Style Basil Fried Rice with Seafood, Garlic Prawns, Smoked Crab dll

Captain’s Seafood Bandung
Alamat: jalan Soka No.17, Merdeka, Sumur Bandung, Kota Bandung
Telepon: 022-720 1077
Kisaran harga : Rp. 50.000 – Rp. 150.000
Jam buka : 10.00 – 23.00
Menu makanan : makanan laut, Asia, Indonesia, Cina

9. Jalan Cihampelas Bandung

Jalan Cihampelas Bandung. IG @rosharizalrosli

Selain jalan Braga dengan bangunan ala eropa dan tempat nongkrong yang asyik terdapat kawasan lain yang hits dan kekinian di Bandung 2019 ini, yakni Jalan Cihampelas bandung, anda ingin berbelanja murah bisa datang ke sini ya.

Jalan Cihampelas sendiri terdapat wisata kompleks guys dari taman untuk nongkrong, kebun binantang, mall seperti cihampelas walk, museum, hiburan malam yang keren, terdapat banyak sekali hotel murah di jalan cihampelas bandung.

Wisatawan yang datang kesini memiliki tujuan utama yakni berbelanja, jadi jika anda sedang di bandung dan ingin shoping silahkan datang ke jalan cihampelas ya.

Baca artikel lainnya : 10 Hotel Terbaik dengan Kolam Renang Dekat Kota Bandung, Terupdate 2019

10. Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey. IG @loesep

Begitu banyaknya tempat wisata di Bandung yang indah dan bagus – bagus terkadang membuat kita tak ingin untuk meninggalkan kota kembang ini, Namun jika anda hanya memiliki waktu berlibur yang singkat tentunya anda wajib untuk datang ke Kawah Putih Ciwidey ya.

Tempat wisata kawah Putih ciwidey adalah salah satu wisata hits dan kekinian yang ada di bandung 2019. wisata ini berupan danau dengan air yang berwarna putih sesuai dengan namanya, berada di ketinggian 2090mdpl, dengan udara yang sejuk namun terkadang sangat dingin.

Panorama yang disajikan sangat indah dan spektakuler danau atau kawah ini dikelilingi oleh hutan dengan pohon kering, terkadang ada kabut yang menyelimuti kawah menambah keindahn dari tempat ini.

Tempat wisata ini menjadi tempat berfoto yang bagus terkadang dipakai untuk foto prawedding juga, anda pun bisa menikmati permandian air panas di sekitar lokasi wisata. baca detail mengenai Kawah Putih Ciwidey.

Demikian ulasan mengenai 10 Tempat Wisata hits dan Kekinian di Bandung, Update 2019, semoga selalu bermanfaat. Terimakasih.

Tags:

0 thoughts on “10 Tempat Wisata hits dan Kekinian di Bandung, Update 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com
Jasa transport di bali -17sekians
Share!