SHOPPING CART

close

10 Tempat Wisata Hits dan kekinian di Banyuwangi 2019

10 Tempat Wisata Hits dan kekinian di Banyuwangi 2019

Walapun terdapat banyak sekali tempat wisata di Banyuwangi di mana 17sekians hanya merangkum menjadi 10 tempat wisata hits dan kekinian yang sering dan menjadi primadona di sini. Banyuwangi menyimpan wisata alam pegunungan dan pantai yang sangat indah guys. Next trip anda ke Banyuwangi jangan lupa ke tempat wisata pilihan kami ya. simak 10 Tempat Wisata Hits dan kekinian di Banyuwangi 2019

Banyuwangi menjadi sebuah kota yang berada di ujung timur pulau Jawa dengan tempat penyebrangan pelabuhan ketapangnya yang terkenal menuju pulau Bali. Banyak wisatawan yang datang kesini sebagai transit atau memang ingin berlibur ke sini. Terdapat banyak pilihan wisata yang menarik si Banyuwangi.

10 Tempat Wisata Hits dan kekinian di Banyuwangi 2019

1 . Kawah Ijen Banyuwangi

Kawah Ijen Banyuwangi 2019, IG @isyaahnr

Merupakan salah satu wisata yang hits dan kekinian di banyuwangi 2019, wisata kawah Ijen Banyuwangi merupakan wisata melihat kawah larva dengan api yang berwarna biru.

Kawah Ijen berada di sebuah gunung dengan ketinggian 2.799 mdpl dan masih aktif berada di antara banyuwangi dan Bondowoso, dengan keunikan api berwarna biru menarik banyak wisatawan yang ingin datang kesini. Untuk dapat melihat apir biru (blue fire) anda harus mendaki lagi setinggi 2.443 mdpl.

Api biru ini hanya ada di 2 lokasi di dunia yakni satunya lagi ada di eslandia. Selain itu kita bisa melihat para penambang yang sedang mengail bata belerang yang membeku serta dari kawah ijen ini merupakan spot matahari terbit yang keren. Masih banyak lagi aktivitas yang bisa kita lakukan di wisata kawah ijen banyuwangi. Baca detail mengenai Kawah Ijen Banyuwangi

2. Taman Nasional Alas Purwo

Taman Nasional Alas Purwo, wisata melihat alam liar yang seru dan indah di Banyuwangi

Salah satu tempat wisata kompleks yang ada di Banyuwangi adalah Taman Nasional Alas Purwo, taman nasional ini berupa hutan, pantai, savana, berada di tegaldlimo dan purworejo.

Ada banyak hal yang bisa anda lihat di sini dari hutan bambu, pantai yang indah serta hewan yang hidup di sana guys. Taman Nasional ini merupakan cagar alam hutan hujan yang di lindungi pemerintah Banyuwangi, tempat wisata hits dan kekinian di banyuwangi jangan sampai anda lewatkan ya saat berkunjung ke sini. Baca detail mengenai Taman Nasional Alas Purwo

3. Taman Sritanjung Banyuwangi

Taman Sritanjung Banyuwangi

Kota Banyuwangi memiliki taman kota yang selalu ramai akan pengunjung layak seperti yang ada di Surabaya yakni Taman Bungkul. Taman Sritanjung Banyuwangi memiliki pesona keindahan yang sama dengan penataan taman yang cantik lengkap dengan fasilitas yang telah di sediakan.

Taman Sritanjung merupakan ikon wisata dari kota banyuwangi 2019 ini. merupakan wisata gratis rekreasi bersama teman dan keluarga, lokasinya yang strategis dekat dengan tempat ibadah, tempat makan serta keraton membuat tempat wisata ini selalu ramai akan pengujungnya.

Desainnya yang minimalis serta terdapat air mancur di tengah taman, banyak pepohonan yang rindang sehingga siang hari pun tidak terasa akan panas di sini.

Fasilitas pendukung di taman Sritanjung ini adalah jogging track, anda bisa berlari maupun berjalan kaki, tersedia wifi, tempat duduk, banyak penjual makanan di sebelah selatan dari taman in juga, tempat sampah dll.

Taman Sritanjung
Alamat: Jl. Sritanjung, Temenggungan, Kec. Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur
Jam buka : 24 jam

4. Samudra Selfie & Resto

Samudra Selfie & Resto 2019. IG @haysnaid

Tempat wisata kekinian berikut ini sangat diminati oleh anak muda milenial yang memiliki banyak akan spot foto instagramablenya. Tempat wisata ini mrupakan perpaduan antara tempat nongkrong dan cafe untuk makan dan minum.

Berada di daerah pakis, Samudra Selfie & Resto merupakan tempat untuk hunting foto dari backgroun rumah antik, tulisan ILOVEU, gemok dan jembatan serta kalau merasa lapar bisa memesan makanan dan minuman di sini. Baca detail mengenai samudra selfie & resto

Samudra Selfie & Resto
Alamat: Jalan Pantai Rejo, Pakis, Kec. Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi

5. Klenteng Hoo Tong Bio

Klenteng Hoo Tong Bio

Salah satu tempat ibadah bagi kaum tionghoa dengan bangunan yang artistik khas china bernama Klenteng Hoo Tong Bio merupakan kuil tertua yang berada di provinsi Jawa Timur. Tempat ini juga merupakan wisata unik yang sering di kunjungi karena menampilkan sesuatu yang berbeda dari budaya khas tionghoa seperti barongsai yang sering di tampilkan.

Sebagaimana kelenteng yang ada di Indonesia, Klenteng Hoo Toong bio memiliki 3 buah pintu yakni 2 pintu samping dan 1 pintu utama yang di pergunakan untuk bersembahyang. Wisatawan yang datang bisa melakukan berfoto atau beribadah. Bangunan yang unik berwarna merah menjadi hal yang menarik bagi pengujung untuk sekedar berfoto selfie dan melakukan aktivitas lainnya.

Hoo Tong Bio
Alamat: jalan Ikan Gurami No.54, Karangrejo, Kec. Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi

Baca : Dialoog Banyuwangi, Hotel Tepi Pantai Dengan Pemandangan Indah di Banyuwangi

6. Desa Wisata Osing Kemiren

Desa Wisata Osing Kemiren 2019

Jika di Bali terdapat desa Tenganan yang memiliki dan menjaga unsur budaya budaya bali yang sangat kental begitu juga sama dengan yang ada di Banyuwangi, tedapat sebuah desa yang tetap menjaga budaya leluhur jawa dengan suku asli yang hisup di sana bernama suku osing.

Berada di desa Kemiren, 15 menit dari pusat kota Banyuwangi hidup masyarakat suku osing yang sudah hidup turun temurun dari jaman kerajaan Majapahit yang tetap menjaga budaya, adat istiadat bahkan rumah – rumah yang kuno dan traditional tetap terjaga di sini.

Desa kemiren berasal dari nama Kemiri dan duren yang banyak tumbuh di sana, berkunjung ke salah satu tempat wisata hits dan kekinian yang ada di Banywangi ini anda akan melihat rumah -rumah traditional yang klasik dan indah.

Terdapat rumah utama layaknya sebagai gedung tempat menggelar pertunjukan seni seperti barong kemiren, tari gandrung dll. Sangat menarik sekali guys mengunjungi desa wisata osing kemiren.

Desa Wisata Osing Kemiren
Alamat : Desa kemiren, Kecamatan Glagah, Kabupaten Banyuwangi
Tiket Masuk: Rp5.000

7. Trekking Gunung Raung

Trekking Gunung Raung 2019. IG @wanitagunung

Selain gunung Ijen dengan keindahan kawah api birunya, bagi teman traveler yang masih ingin trekking gunung di wilayah banyuwangi bisa mencoba untuk menaklukan gunung Raung. Lokasi wilayah yang masuk dalam 3 wilayah Banyuwangi, Bondowoso, dan Jember memiliki struktur gunung yang berbeda yakni berbentuk elips dengan kedalaman mencapai 500 meter.

Proses pendakian akan menempuh 4 titik puncak yakni puncak bendera, puncak 17, puncak tusuk gigi dan paling puncak adalah Puncak sejati dengan ketinggian 3.344 mdpl. Gunung Raung memiliki medan trekking yang tidak mudah penuh dengan usaha untuk mencapai puncak anda yang masih pemula harus menyiapkan fisik dan tenaga yang fit untuk mencoba menaklukan gunung ini.

Walaupun terkenal akan keangkerannya, gunung raung tetap menyimpan keindahan alam tersendiri dan banyak pendaki yang mendaki gunung ini. Dalam kawah gunung Raung terdapat kaldera yang kering yang sangat luas.

8. Hutan Mangrove Bedul

Hutan Mangrove Bedul 2019. IG @ninawinarso

Masuk dalam kawasan Taman nasional Alas Purwo, hutan Mangrove di desa Bedul menjadi pilihan tempat wisata hits dan kekinian di Banyuwangi yang bisa anda kunjungi guys.

Tempat wisata ini menampilkan rindangnya hutan Mangrove dengan keindahan pantai di Banyuwangi. Dengan luas mencapai 1.200 hektare dengan fasilitas yang lengkap menjadikan banyak pengujung yang datang untuk berfoto, naik perahu dan menyaksikan keindahan alam dan founa yang hidup di sana.

Untuk bisa menikmati alam hutan mangrove Bedul sebaiknya menggunakan jasa perahu traditional di sini yang bernama Gondang – gandung denga tarif Rp. 200.000 ( 10 – 12 orang) . Disini terdapat 27 jenis mangrove yang bisa anda lihat, spot foto selfie yang keren -keren terdapat di sini.

Hutan Mangrove Bedul
Alamat: Dusun Bloksolo, RT. 1, RW. 2, Desa Sumberasri, Kecamatan Purwoharjo Kabupaten Banyuwangi
Jam buka : 08.00 – 16.00
Tiket masuk : Rp. 8.000 / orang

9. Pantai Plengkung (G-Land)

Pantai Plengkung (G-Land) 2019

Sebenarnya banyak sekali wisata hits kekinian tentang pantai yang ada di Banyuwangi sebut saja Sukamade, pantai pulau merah, pantai teluk hijau. Pantai – pantai ini tak kalah indahnya dengan yang ada di Bali guys. Salah satu pantai yang paling hits 2019 dan di minati para surfer karena ombaknya yang besar adalah pantai Plengkung atau (G Land)

G-land beach sudah sangat hits di manca negara guys, sering di kunjungi oleh surfer dunia karena ombaknya yang sempurna. G land masih masuk dalam Taman Nasional Alas Purwo Banyuwangi.

Pantai G-Land ini akan ramai di kunjungi saat menjelang bulan Juli sampai september karena ombaknya akn mencapai 8 meter. Woww! G-land masuk dalam spot terbaik di Asia Tenggara dan no 7 terbaik di dunia.

Walaupun anda yang tidak suka surfing di pantai G-land ini juga menyuguhkan pemandangan indah, snorkeling, memancing atau berjemur dengan melihat peselancar yang sedang beraksi.

Baca artikel lainnya : 10 Tempat Wisata Populer Yang Ada di Bali Timur 2019

10. Ijen Resort and Villas

Ijen Resort and Villas 2019

Tempat wisata hits sekaligus sebuah peristirahatan yang tenang di sebuah lokasi dengan pemandangan alam serta gunung Ijen yang terkenal di Banyuwangi.

Resort ini memberikan ketenangan karena lokasinya yang jauh dari pemukiman warga, fasilitas kolam renang tanpa batas dengan pemandangan indah alam banyuwangi, sebuah peristirahatan yang romantis. Anda bisa berjalan keliling desa -desa dengan menggunakan jeep klasik menyusuri sawah, perkebuanan kopi dan aktivitas alam lainnya.

Ijen Resort and Villas
Alamat : Randu Agung, Kluncing, Licin , 68454 Banyuwangi
Harga Menginap : Rp. 2.299.900 / malam

Visit Hotel here>>

Demikian ulasan mengenai 10 Tempat Wisata Hits dan kekinian di Banyuwangi 2019, semoga selalu bermanfaat. Happy traveling!

Tags:

0 thoughts on “10 Tempat Wisata Hits dan kekinian di Banyuwangi 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com

Join With Our FB Page

Share!
%d bloggers like this: