SHOPPING CART

close

10 Tempat Wisata Hits dan Populer Yang ada di Lombok 2019

10 Tempat Wisata Hits dan Populer Yang ada di Lombok 2019

Lombok adalah surga dunia, itulah review beberapa wisatawan yang baru pertama kali ke sana, pulau dengan luas 5.435 km² merupakan pulau tropis terbaik di Indonesia tak heran jika lombok diprediksi akan menyaingi Bali tentang keindahan dari pariwisatanya, wisata lombok sangatlah kompleks dari wisata pantai, alam , budaya sampai dengan sejarah berikut adalah 10 tempat wisata hits dan populer yang ada di lombok terupdate 2019.

Tentunya kita sudah mengenal akan pulau gili dan pendakian gunung rinjani yang sangat indah di lombok sebenarnya masih banyak terdapat keindahan dari objek wisata lombok yang memukau tentang pulau ini di tambah dengan dukungan pemerintah daerah yang terus memperbaiki infrastrukur jalan dan tempat wisata serta bandara nya, tak lama lagi indonesia juga akan membangun sirkuit balap moto GP yang letaknya di pulau Lombok juga, keren banget kan!

Untuk saat ini Lombok menjadi alternatif kunjungan wisata setelah Bali, mereka memilih Lombok karena keindahannya hampir sama dengan Bali dan agak sepi jauh dari kemacetan, untuk akomodasi di Lombok juga sangat baik kita sudah bisa memilih hotel murah di lombok dan resort yang mewah dan nyaman melalui online.

Dimana saja tempat wisata terbaik di Lombok ? berikut adalah 10 tempat wisata hits dan populer yang ada di lombok yang paling update di tahun 2019

1 . Gunung Rinjani Lombok

Sempat di tutup beberapa waktu lalu karena bencana gempa yang terjadi dilombok yang menyebabkan banyak sekali korban jiwa, tempat wisata pendakian gunung rinjani kembali di buka karena begitu banyaknya permintaan dari wisatawan yang ingin mendaki dan menikmati keindahan gunung rinjani yang kompleks. Gunung Rinjani adalah wisata populer pendakian di Lombok.

Gunung Rinjani memang memiliki keindahan alam yang luar biasa tak heran jika gunung ini di kenal sebagai gunung terindah di indonesia dan asia, pendakian gunung rinjani sering di lakukan oleh mahasiswa pencinta alam bahkan banyak wisatawan asing yang juga ikut trekking ke gunung rinjani ini.

Keunggulan dari tempat wisata hits dan populer gunung rinjani di lombok ini adalah

  • Danau Segara Anak
    di kawasan gunung rinjani terdapat danau yang bernama segara anak yang berarti anak laut, air di segara anak ini berwarna kebiruan layaknya air laut.
  • Pemandangan indah dari puncak gunung
    Gunung rinjani merupakan gunung tertinggi no 3 di Indonesia setelah Jayawijaya (Papua) dan Kerinci (sumatera selatan). Dari atas gunung kita bisa melihat keindahan alam dan pemandangan gunung – gunung lainya seperti gunung batur, agung, tambora.
  • Permandian air panas
    Setelah mendaki kita mandi di permandian air panas yang berada dekat dengan segara anak. Tentunya masih banyak lagi hal seru yang bisa di dapat di kawasan gunung rinjani lombok.

Baca : Info Lengkap Lokasi & Tiket Masuk Dari Keunikan Desa Adat Penglipuran Di Bali

2, Wisata Dunia Gili Trawangan, Gili Air Dan Gili Meno

Salah satu tempat wisata paling hits dan populer di Lombok adalah Gili Trawangan, Gili Air Dan Gili Meno, 3 pulau kecil ini letaknya terpisah dari Pulau Lombok yang paling terkenal di antara 3 pulau ini adalah gili trawangan. Banyak yang bilang pulau gili adalah surga dunia, lokasi nya yang privat, hiburan malam yang meriah serta akomodasi yang nyaman.

Gili Trawangan, Gili Air Dan Gili Meno dikenal di dunia karena sangat di sukai oleh wisatawan asing juga, mereka sering melakukan traveling kesini setelah beberapa di Bali. Yang sedang honeymoon anda bisa memilih pulau gili sebagai tempat honey moon yang sangat cocok, ada banyak sekali hotel populer di Gili Trawangan lombok yang bisa di pesan secara online.

Bagi teman traveler yang belum pernah ke Gili Trawangan, Gili Air Dan Gili Meno bisa melihat tulisan kami yang lain di Keindahan Pantai Di Gili Trawangan dan Pulau Lombok dengan Seribu Masjidnya – Tonton Videonya

3. Wisata Budaya Dusun Sade Lombok

Jika di Bali ada namanya desa Tenganan sama halnya yang ada di Lobok, bagi anda yang ingin melihat kebudayaan asli dari masyarakat asli lombok yakni suku sasak maka sebaiknya silahkan datang saja ke tempat wisata hits dan populer di Dusun Sade Lombok.

Dusun Sade Lombok berada di Kecamatan Pujut Lombok Tengah, Dusun ini memang terkenal akan kebudayaan asli yang tetap terjaga dengan baik hingga sekarang. Kita bisa meliha rumah – rumah traditional dengan atap alang – alang, anyaman bambu sebagai penghalang dan tembok yang digunakan.

Tata letak rumah yang disesuaikan dengan fungsinya seperti Bale Tani sebagai hunian yang sudah berkeluarga, Bale Kodong bagi pasangan muda yang belum memiliki keturunan dan bali Bonter yang di huni untuk ketua desa.

Ada juga bangunan dengan nama lumbung padi dan balai desa yang digunakan warga sebagai tempat untuk rapat dan letak rumah yang di hubungkan dengan jalan setapak .

Dusun sade memang sangatlah unik dan menarik untuk di kunjungi guys, luas desa mencapai 5.5 hektare dengan keunikan bangunan yang traditional, atraksi budaya seperti musik gendang Beleg, tarian cupak gerantang dll, belajar menenun kain, disini juga kita bisa membeli beberapa souvenir untuk di bawa pulang seperti kain dan patung.

Lokasi dari dusun sade hampir searah dengan tempat wisata Tanjung Aan dan Pantai Seger, sekitar 8 km dari arah bandara international lombok dengan 20 menitan berkendara.

Baca : Info Lengkap Cara Menuju Wisata Surga Di Lombok yakni Gili Trawangan, Gili Meno Dan Gili Air

4. Bukit Pergasingan Lombok

Salah satu tempat berkemah dan menikmati keindahan dari gunung Rinjani adalah bukit pergasingan Lombok, tempat wisata hits ini sangat populer di Lombok, berada di area Sembalun lombok timur dan meanwarkan keindahan alam, areal persawahan, desa dan pemandangan gunung rinjani dari kejauhan.

Bukit Pergasingan sangat di nikmati para pencinta alam dimana jika anda adalah pemula makan tempat wisata bisa menjadi latihan awal untuk melakukan pendakian ke gunung yang lain yang lebih tinggi seperti gunung rinjani. Dari sini anda bisa melihat keindahan matahari terbenam dan untuk berkemah, paralayang dan sepeda gunung bisa di lakukan di bukit pergasingan.

Untuk mencapai lokasi wisata kita menyewa motor penduduk setempat karena minimnya kendaraan umum di sini, trek menuju bukit pergasingan adalah dari desa sembayung Lawang kemudian menuju pintu rimba dengan jalan kaki atau ojek motor.

Untuk tiket masuk dan mulai trekking ke bukit pergasingan akan di kenakan biaya tiket sebesar Rp. 15.000. Tidak terlalu mahal dengan pengalaman yang akan di dapat nantinya. yang suka akan wisata alam jika ke Lombok sebaiknya datang ke bukit pergasingan ya.

5. Taman Narmada Lombok

Tempat wisata yang hits dan populer di Lombok adalah wisata budaya sekaligus budaya yakni peninggalan sejarah sebuah taman dengan bangunan unik jaman kerajaan jaman dahulu, tempat wisata ini bernama Taman Narmada Lombok.

Tempat wisata ini merupakan perpaduan sebuah keindahan antara taman dengan bangunan para raja jaman dahulu. Taman Narmada Lombok di banguna pada masa pemerintahan raja mataram lombok abad ke 18 bernama Anak Agung Ngurah Karangasem, tempat ini dulunya di pakai untuk beristirahat, melakukan ritual bagi para keluarga kerajaan, dan sekarang setelah mengalami beberapa pemugaran dibuka untuk umum sebagai tempat wisata yang sangat di gemari oleh warga lombok.

Taman Narmada Lombok adalah sangat menarik untuk di kunjungi memiliki beberapa bangunan indah sendiri seperti Balai Loji, Terang dan pamerajan kediaman dari raja.

Ada juga pura Lingsar dan kalasa sebagai tempat untuk beribadah, panggung terbuka untuk mengadakan pertunjukan. Danau buatan, kolam balai pertirtaan dengan mata air yang berasal dari gunung rinjani dan taman Paresak yang berisi macam tanaman buah.

Di danau buatan Taman Narmada Lombok terdapat permainan sperti perahu dayug, flying fox. Taman ini merupakan tempat melakukan ritual suci bagi masyarakat yang menganut agama hindu.
Dari lokai pura Kalasa yang di buka bagi pengunjung akan dapat melihat keindahan utuh mengenai Taman Narmada Lombok ini. Karena tempat wisata ini jga termasuk tempat suci, pengunjung di harapkan untuk selalu berpakaian yang sopan dan tidak berbuat sesuatu yang tidak berkenan.

Untuk mencapai lokasi Taman Narmada Lombok berada dekat dengan kota Mataram anda bisa menggunakan jasa ojek atau angkutan umum dari terminal mandalika langsung menuju lokasi wisata.

6. Pantai Kuta Lombok

Lombok serupa dengan Bali, pernyataan ini sangat benar karena strukur tanah dan keindahannya, bali sangat tekenal akan keindahan pantainnya dan hal ini hampir sama dengan Lombok. Pulau ini memiliki tempat wisata pantai yang sangat terkenal salah satunya adalah pantai Kuta dan ini yang ada di Lombok ya bukan Bali.

Pantai Kuta di lombok masih sangat asri dan sepi akan pengunjung berada di Desa Kuta lombok tengah. menjadi tujuan utama wisata bagi wisatawan yang baru datang ke lombok.

karakteristik dari Pantai Kuta Lombok adalah pasir yang lembut, air yang bersih, ombak yang cocok untuk belajar selancar.

Kegiatan seru disini adalah menyelam, snorkeling, selancar, terdapat banyak cafe, homestay, hotel dll. kita pun bisa melihat sunset yang indah dari sini. baca detail pantai kuta lombok yang menawan

Baca : M Hotel Mataram – Hotel Murah dan Nyaman di Lombok

7. Pantai Senggigi Lombok

Pantai yang lain yang terkenal di Lombok adalah pantai Senggigi. Pantai ini sangat populer karena keindahan dari pasir putih lembut dengan air yang bersih kebiruan, air yang tenang dan keindahan alam bawah laut yang cantik.

Karena keindahan dari pantai dan lokasi yang sangat strategis pembangunan di kawasan Pantai Senggigi terus berkembang dengan pesat di sesuaikan dengan kebutuhan para wisatawan yang datang, selain hotel bintang 5 mewah dekat Senggigi lombok, restaurant dan tempat untuk berbelanja, fasilitas lain terus dikembangkan, yakni seperti pelabuhan untuk mempermudah akses ke tempat wisata lainnya seperti Gili trawangan

Wisata hits pantai Senggigi berada di pesisir barat lombok tepatnya di jalan raya senggigi km 6- 10 kec. batulayar, lombok barat. Dari bandara membutuhkan waktu sekitar 1 jam dan 20 menit dari kota mataram.

Bagi anda yang sedang planing untuk liburan romantis di lombok, pemilihan tempat menginap di pantai senggigi lombok juga merupakan pilihan yang smart.

8. Wisata Unik Pantai Tangsi Lombok

Disini kami hanya menampilkan 3 wisata pantai yang ngehits di lombok walaupun ada begitu banyak sekali wisata pantai yang masih asri dan perlu di eksplore di Lombok. Wisata pantai berikutnya adalah pantai Tangsi Lombok atau juga di sebut sebagai pantai pink.

Pantai Tangsi berada di Lombok Timur terkenal akan keunikannya pasir berwarna pink, jadi selama ini pantai pink yang kita tahu ada di flores NTT ternyata juga terdapat di Lombok. Lokasi wisata pantai tangsi ini adalah 2 km dari kota Mataram. Alamat dari pantai Tangsi adalah desa Pemongkong, Jerowaru, Lombok Timur NTB

Pantai masuk dalam kategori pantai tersembunyi (secret beach) kita harus berjalan sekitar 200 meter dari jalan utama berjalan menurun dengan jalan yang belum memadai. Dahulunya pantai ini menjadi persinggahan sementara nelayan yang mencari ikan namun sekarang pantai ini menjadi primadona untuk di kunjungi bukan saja oleh wisatawan lokal melainkan mancanegara.

Penasaran banget dengan pasir pink nya? Warna pasir yang terlihat merah muda adalah meupakan perpaduan dari pasir putih dengan butira terumbu karang dan terpantul oleh sinar matahari yang menyebabkan terlihat menjadi warna pink. Waktu terbaik kesini adalah saat jam 08.00 – 16.00 disebabkan sinar matahari yang masih teriknya yang memantulkan ke pasir pantai tangsi yang berubah menjadi pink.

Begitu banyak keindahan yang di dapat di sini alam sekitar yang masih hijau, pasir pink yang unik serta kehidupan bawah laut di Pantai tangsi yang masih asri. Kunjungi tempat ini ya.

Di sekitar pantai ini kita juga bisa menyewa perahu nelayan untuk berkeliling dan melihat keindahan pulau -pulau gili , tarifnya sekitar Rp.10.000 / orang, 1 perahu bisa muat sampai 12 orang.

9. Kuliner hits Rumah Makan Khas Lombok Tanjung Karang

Tempat wisata tidak selalu mengunjungi alam atau budaya suatu daerah, traveling juga bisa mengunjungi dan mejajal kuliner dari setempat, yang merasa letih dan laper di kota Mataram bisa mampir kesalah satu tempat makan hits yakni Rumah Makan Khas Lombok Tanjung Karang.

Suasana nya sangat nyaman dan menyediakan menu hidangan khas dari lombok seperti ikan laut rajang kuning, ayam bakar tanjung karang, plecing, bebalung dll.

Gambar di bawah di ambil dari instagram @rm_khaslombok

Rumah Makan Khas Lombok Tanjung Karang memiliki menu yang sangat variatif dengan menu lokal yang enak dan sedap, tak heran tempat makan ini sangat ramai di kunjungi terutama dari wisatawan yang datang jalan – jalan ke Lombok.

Tempatnya yang luas jadi tak perlu kawatir jika datang bergroup, disini juga terdapat musholla dan tempat parkir yang luas, di sekitar tempat makan terdapat ATM dengan akses jalan yang sudah bagus.

Rumah Makan Khas Lombok Tanjung Karang
Lokasi di jalan Arya Banjargentas No. 88X, Ampenan, Sekarbela, Tj. Karang, Kec. Mataram, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.
Jam buka : 08.00 – 22.00
Phone : 0818 0524 4479

Baca artikel lainnya : Lokasi Dan Rute Wisata Alam Rumah Pohon Gangga Dengan Gardu Pandang Keren di Lombok

10. Hotel Modern dan Murah Aston Inn Mataram

Mempersiapkan tempat menginap saat ke Lombok sangat penting untuk di lakukan, begitu banyak akomodasi pilihan yang bisa anda pesan di sini, namun anda harus melihat hotel yang satu ini, dengan nama aston inn mataram yang merupakan hotel yang modern dengan kenyamanan.

Aston Inn mataram bisa menjadi pilihan karena lokasi yang sangat strategis yakni hotel di tengah Ibu Kota dari Lombok dan memiliki review yang sangat bagus. Hotel ini bisa di pesan dengan tanpa menggunakan kartu kredit dan memiliki pembatalan gratis. Jika anda tertarik dengan hotel ini bisa membaca lebih detail dengan ngeklik Aston Inn Mataram

Demikian ulasan mengenai 10 Tempat Wisata Hits dan Populer Yang ada di Lombok 2019, semoga selalu bermanfaat selalu, terimakasih ya sudah mampir ke website kami, jangan lupa di share artikel ini ya.

Booking.com
Tags:

0 thoughts on “10 Tempat Wisata Hits dan Populer Yang ada di Lombok 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com
Jasa transport di bali -17sekians
Share!