SHOPPING CART

close

10 Tempat Wisata Hits Yang Ada di Bali Barat, Update 2019

Bali barat merupakan wilayah yang tak kalah menarik untuk di eksplore selama anda di Bali, wilayah bali barat mencangkup Negara, jembrana dan Gilimanuk dimana perjalanan dari arah Denpasar bisa menempuh waktu sekitar 3 jam, Tempat wisata di Bali barat memang tdak banyak orang mengenal dengan baik namun untuk keindahan tentunya tidak kalah dengan daerah lain yang ada di Bali, simak 10 Tempat Wisata Hits Yang Ada di Bali Barat, Update 2019
10 Tempat Wisata Hits Yang Ada di Bali Barat, Update 2019

Bali barat merupakan wilayah yang tak kalah menarik untuk di eksplore selama anda di Bali, wilayah bali barat mencangkup Negara, jembrana dan Gilimanuk dimana perjalanan dari arah Denpasar bisa menempuh waktu sekitar 3 jam, Tempat wisata di Bali barat memang tdak banyak orang mengenal dengan baik namun untuk keindahan tentunya tidak kalah dengan daerah lain yang ada di Bali, simak 10 Tempat Wisata Hits Yang Ada di Bali Barat, Update 2019

Tempat wisata di Bali barat 2019 kini menyuguhkan wisata alam, pantai, sejarah dan taman nasional, bali juga memiliki taman nasional layaknya di Banyuwangi dengan taman nasional alas purwo, tentunya saja akan lebih dekat perjalanan darat dari Banyuwangi untuk mencapai daerah bali barat ini. Bagi teman traveler yang ingin mengenal tentang tempat wisata hits yang ada di Bali Barat simak terus artikel menarik ini ya.

10 Tempat Wisata Hits Yang Ada di Bali Barat, Update 2019

1 . Taman Nasional Bali Barat (TNBB)

Taman Nasional Bali Barat adalah sebuah ekosistem hutan yang di lindungi dengan keindahan pantai yang jernih tempat hidup dari burung langka yang ada di Bali di sini anda bisa melihat keindahan alam yang hijau dengan berbagai flora dan fauna yang terjaga dengan baik .

Letak geografis dari NBB ini berada di 2 wilayah karena saking luasnya yakni mencangkup kab. Jembrana dan Buleleng. Taman Nasional Bali Barat ini telah menjadi situs warisan dunia yang bekerja sama dengan badan dunia dalam hal perlindungan terhadap hewan dan lingkungan dan tempat wisata ini juga bisa di kunjungi oleh wisatawan yang ingin melihat penangkaran hewan dan floranya terutama burung langka asli bali yang bernama Jalak Bali. Kawasan TNBB memiliki luas 19.000 Ha

Daya tarik dari Taman Nasional Bali Barat adalah

  • Di TNBB kita bisa melihat berbagai macam hewan dan tumbuhan yang hidup secara bebas, disini terdapat 4 buah pulau kecil yakni pulau menjangan, pulau Gadung, Pulau Burung dan pulau kalong, disini juga terdapat hutan mangrove, padang rumput, hutan hujan, selain itu terdapat ekosistem laut yang tak kalah indahnya.
  • Dahulu bali sangat terkenal dengan burung cantik berwarna putih dengan nama jalak bali, namun hewan ini berangsur hilang karena penangkapan secara liar, di TNBB kita masih bisa melihat Jalak Bali dan hewan langka lainnya.
  • Fasilitas pendukung di sini sudah sangat lengkap dari tempat makan, toilet sampai dengan akomodasi penginapan yang berada di sekitar lokasi TNBB.

Bali yang sangat padat akan pembangunannya ternyata masih memiliki sebuah taman hutan yang sangat luas di Bali Barat, tempat wisata ini wajib banget untuk di kunjungi bagi anda yang sedang traveling di sana ya.

Taman Nasional Bali Barat (TNBB)
Lokasinya berada di Geroggak Kabupaten Buleleng dan Kec. Melaya Jembrana Bali barat
Jam buka : 08.00 – 18.00
Tiket masuk : Rp. 5.000 /wisatawan domestik
Phone : (0365) 61060 / 61173
Email : foresty@indo.net.id

2. Bunut Bolong

Tempat wisata ini cukup terkenal di Bali Barat, kawasan wisata ini masuk dalam daerah jembrana dan jika anda melakukan perjalanan dari Denpasar ke Gilimanuk pasti akan melewati tempat wisata hits ini.

Sebenarnya Bunut Bolong adalah nama dari sebuah pohon besar yang berusia ratusan tahun dimana terdapat keunikan dengan adanya bolong besar dengan jalan raya yang melintasi di tengahnya. Wisata bunut bolong sering di kaitkan dengan sebagai tempat wisata mistis di Bali dan memang banyak orang yang mengatakan adanya suasana magis di tempat wisata ini.

Pohon besar ini sangat sangatlah unik dengan pemandangan alam, pegunungan dan sawah di sekitarnya. Bunut Bolong dilalui sebuah jalan dan terdapat jalan raya di sampingnya juga, dipercaya bahwa jika membawa mayat atau orang yang sudah meninggal dan yang menikah tidak boleh melewati jalan di tengah lobang pohon Bunut bolong, jadi melewati jalan samping yang sudah di buat.

Namun bagaimana pun Bunut Bolong tetap menjadi wisata alam yang menarik dengan view alamnya yang menarik, kita bisa mengambil spot foto menarik juga di sini.

Bunut Bolong
Lokasi di desa manggissari, Pekutatan, Kabupaten Jembrana Bali 82262
Jam buka : 24 jam

3. Pantai Medewi

Pantai Medewi adalah salah satu pantai terkenal bagi kalangan peselancar karena memiliki ombak yang besar, pantai ini sering dikunjungi wisatawan asing juga, lokasinya berada di desa Medewi, penamaan nama Medewi sendiri berarti medui atau berduri dimana dulunya tempat wisata ini banyak tumbuh pohon berduri, lambat laun medui berubah menjadi medewi.

Pantai Medewi tergolong secret beach yang banyak terdapat di bali seperti blue lagoon Padangbai dll, luas pantainya pun tidak begitu besar. Walaupun kecil nama pantai Medewi sangat banyak di kenal oleh wisatawan mancanegara karena merupakan spot ombak terbaik di Bali.

Pantai medewi memiliki bentuk dan pesisir pantai yang sangat landai pada bagian sisi baratnya dan melengkung pada bagian selatannya sehingga menciptakan ombak pantai yang besar dan lama

Keindahan dari pantai Medewi juga yang masih asri dan minim akan fasilitas, aroma pedesaan tercium dengan alamnya yang indah menambah keunikan dari pantai Medewi.

Tempat melihat sunset yang menarik ditambahkan perahu – perahu nelayan yang parkir di pesisir pantai, karena mulai dikenal banyak orang pantai medewi perlahan mulai berbenah dengan adanya fasilitas cafe, resto, toilet umum, kolam renang , jasa pijat. Semoga fasilitasnya semakin membaik ketika anda kesini nantinya

Pantai Medewi
Lokasi di Desa Medewi Jembrana Bali
Jam buka : 24 jam
Tiket masuk : gratis

Baca : Tempat Wisata Pura Goa Lawah Klungkung Bali – Tempat Bersarangnya Banyak Kelelawar

4. Pantai Rambut Siwi

Salah satu wisata pantai lainnya yang cukup di kenal di Bali Barat Jembrana adalah Pantai Rambut Siwi lokasi pantai yang berada dekat dengan Pura suci Rambut Siwi yang berada dekat pantai atau warga lokal sana menyebut nama pantai Yeh Embang yang sesuai dengan nama desa di sana. Namun untuk lebih mudah mengingatkan Pantai ini bernama Pantai Rambut Siwi.

Pantai Rambut Siwi memiliki keindahan akan lautnya ditambah dengan adanya nya Pura suci Rambut Siwi, memiliki pasir yang berwaran hitam yang lebih luas dari pantai Medewi, banyak pengunjung yang melakukan aktivitas berenang, dan olahraga jogging, sepak bola dan voli pantai.

Dari Pantai ini kita bisa melihat keindahan sunset, kondisi pantai yang tidak terlalu ramai menambah keindahan tempat wisata hits di bali barat ini. Anda bisa berfoto – foto dengan spot wisata alam dengan sunset.

Tidak jauh dari lokasi pantai, terdapat penginapan bagi yang ingin mencari sensasi matahari tenggela dan tidak ingin kemalaman di jalan saat mau pulang. Tidak jauh dari area pura rambut siwi terdapat rest area siap digunakan untuk melapaskan lelah anda sejenak. wisata pantai ini dapat juga digunakan sebagai tempat alternatif untuk mengambil istirahat sejenak setelah melakukan perjalanan yang sangat melelahkan baik itu dari arah timur (Denpasar) atau dari arah barat (Gilimanuk). Di sekitar pantai belum tersedia warung yang menjual makanan dan minuman ringan. Jadi sebelum mengunjungi pantai ini persiapkan diri Anda perbekalan yang diperlukan.

Pantai Rambut Siwi
Lokasi di Yeh Embang, Mendoyo, Kabupaten Jembrana, Bali Barat
Jam buka : 24 jam
Tiket masuk : gratis.

5. Air Terjun Juwuk Manis

Tempat wisata terkenal yang ada di Bali barat berikutnya adalah Air Terjun Juwuj Manis yang masih terletak di Pekutatan Jembrana, Tempat wisata berikut ini menampilkan 2 air terjun yang memang tidak terlalu besar yang turun bebas ke kolam yang berada di bawah dengan pemandangan yang cantik dan indah

Sebagaimana keberadaan air terjun dimana memiliki medan yang sukup menantang begitu pula sama dengan Air Terjun Juwuk Manis, bagi penyuka dan yang memiliki kondisi yang fit tentunya medan yang dilalui akan cukup manantang adrenalin anda.

Air Terjun Juwuk Manis memiliki ketinggian sekitar 6 meter dengan 2 air terjun kembar, kita berendam sambil menghilangkan penat, rileks dan berfoto ala instagram di sini juga guys.

Anda yang kesini di harapkan membawa bekal yang cukup karena minimnya fasilitas di sini, saat musim hujan di pastikan debit air terjun akan meningkat jadi sebaiknya juga harus berhati – hati mandi di Air Terjun Juwuk Manis

Booking.com

Air Terjun Juwuk Manis
Lokasi di Desa Manggissari, Pekutatan, Kabupaten Jembrana, Bali Barat 82262
Jam buka : 08.00 – 20.00

6. Taman Siwa Mahadewa

Taman Siwa Mahadewa merupakan tempat wisata sekaligus tempat peristirahatan yang asyik bersama keluarga, letaknya yang tak jauh dari pelabuhan penyebrangan Gilimanuk sehingga sering dipakai untuk persinggahan sementara para wisatawan yang pergi dan pulan ke jawa.

Tempat wisata terkenal di bali barat ini memang dikembangkan dengan baik oleh pemerintah daerah, menampilkan keindahan hutan mangrove dan semananjung prapt Agung, di sini terdapat pantai yang tenang yang bisa di pakai untuk berenang, snorkelingdan menyelam guys.

Terdapat fasilitas berkeliling teluk gilimanuk dengan perahu yang di sewa, water bicycle dll. Taman Siwa Mahadewa terdapat ikon patung Dewa Siwa yang memiliki tinggi hampir 10 meter, fasilitas pendukung lainnya adalah jogging track, Gazebo untuk bersantai.

Banyak terdapat pemandangan alam yang instagrmable di sini jadi anda bisa berfoto selfie setiap waktu di sini, Taman Siwa Mahadewa merupakan wisata gratis karena tidak pungut biaya apapun. banyak pedagang juga.

Taman Siwa Mahadewa
Lokasi di Gilimanuk, Melaya, Kabupaten Jembrana, Bali barat
Jam buka : 24 jam

Baca : Cari Hotel terbaik Di jembrana Bali – Pesan Langsung di sini ya

7. Museum Manusia Purba Gilimanuk

Wisata bali barat tidak semuanya mengenai keindahan alam dan pantainya, tepatnya di Gilimanuk dekat pelabuhannya terdapat wisata sejarah dan edukasi dalam sebuah Museum Manusia Purba Gilimanuk

Museum manusia purba memberikan penawaran wisata yang unik dimana terdapat peninggalan kerangkan manusia purba dengan alat -alat yang kuno, wisata ini akan memberikan gambaran menarik mengenai kehidupan pada jaman pra sejarah jaman kuno guys.

Koleksi benda prasejarah di sini antara lain : perunggu, kendi, periuk, perhiasan batu, tempayan, mangkuk, tajak, sarkofagus (peti mati) dan bermacam bekal kubur.

Disini juga terdapar 137 koleksi kerangka manusia purbadan 73 koleksi peralatan kuno. Bangunan Museum manusia purba memiliki 3 lantai dengan masing – masing lantai memiliki koleksi yang tersusun rapi.

  • Lantai pertama : fosil manusia purba dan peti mati atau sarkopagus
  • Lantai kedua : peralatan-peralatan atau tajak dari perunggu sebagai alat untuk bertani dan berburu
  • Lantai ketiga : perlengkapan dapur jaman kuno antara lain piring, gerabah, kerang, perhiasan berupa anting dan manik – manik

Penemuan prasejarah ini berada di daerah Gilimanuk dengan luas wilayah mencapai 20 hektare. Wow sangat keren ya, Museum manusia purba Gilimanukl adalah sebuah aset dari bali yang tetap harus dijaga dan di pelihara secara bersama agar tetap eksis.

Museum Manusia Purba Gilimanuk
Lokasi di jalan Rajawali, Gilimanuk, Melaya, Kabupaten Jembrana, Bali Barat.
Jam buka : 08.00 – 16.00
Tiket masuk berupa donasi seiklasnya.

8. Ayam Betutu Men Tempeh 1978

Anda tentunya mengenal salah satu makanan khas bali yang terkenal di mana – mana yakni ayam betutu yang hampir di setiap pelosok itu ada. Rupanya makanan legendaris ini berasal dari Gilimanuk tepatnya di terminal lama yakni warung Ayam Betutu Men Tempeh 1978.

Sesuai dengan namanya Ayam Betutu Men Tempeh sudah sangat legendaris dari tahun 1978, bagi yang sedang melakukan perjalanan ke Gilimanuk silahkan mampir ke sini, tapi tunggu dulu karena di sini ada banyak sekali warung ayam betutu, jadi jangan sampai salah masuk.

Untuk ayam betut Men tempeh 1978 yang asli berada di Terminal lama gilimanuk letaknya paling atas, warung yang asli memiliki foto men tempeh selaku pendiri ayam betutu yang asli kalau di warung yang lain tidak memajang foto dari men tempeh.

Rasa dari makanan ayam men tempeh sendiri memang sangat gurih dan nikmat, proses ayam betutu sendiri terbilang sangat lama dengan memasukan bumbu bali kedalam perut ayam kemudian di kukus selama beberapa jam dan di hidangkan dengan menggunakan sambal pedas, kacang, sayur dan nasi, wow rasanya sangat nikmat. Ayam yang digunakan adalah jenis ayam kampung.

Ayam Betutu Men Tempeh 1978 memiliki tempat parkir yang luas karena berada di terminal lama gilimanuk yang tak terpakai lagi. Bagi teman travel yang sedang mengeskplore tempat wisata bali barat bisa mampir untuk makan siang di warung legendaris Ayam Betutu Men Tempeh 1978 ya. Tenang aja harganya juga sangat bersahabat kok ayam seporsi sekitar Rp. 90.000 – Rp. 100.000

Bagi anda yang ingin mencoba ayam betutu enak yang ada di daerah lain di Bali selain di gilimanuk silahkan baca Ini loh Ayam Betutu paling enak di Bali – Tonton Videonya langsung

Ayam Betutu Men Tempeh 1978
Lokasi di Gilimanuk, Melaya, Kabupaten Jembrana, Bali Barat 82252
Jam buka : 07.00 – 22.00
Phone : 0852 3844 4335

9. Warung Muslim Ikan Bakar Bu Peni

Wisata kuliner lainnya yang terkenal di Gilimanuk Bali barat adalah Warung Muslim Ikan Bakar Bu Peni, anda yang suka dengan aneka seafood dengan harga yang terjangkau bisa langsung mampir ya. Warung sederhana dengan desain bangunan yang warung makan [ada umunya, bersih memiliki pilihan tempat duduk dan lesehan rekomendasi untuk di kunjungi saat traveling ke Gilimanuk.

Warung Muslim Ikan Bakar Bu Peni memang terkenal akan makanan seafood yang masih fresh, gurih dan sedap di campur dengan sambal dan nasi putih, lengkaplah hidup anda.

Lokasi warung yang dekat dengan dengan pelabuhan penyebrangan Gilimanuk ke ketapang membuat Warung Muslim Ikan Bakar Bu Peni selalu saja ramai akan pengujung, tempat nya yang enak sangat cocok untuk makan beramai -ramai, tentunya rasa dari ikan bakarnya yang nikmat dan terkenal banget.
Selain menu Ikan bakar di Warung Muslim Ikan Bakar Bu Peni juga tersedia kepiting manis pedas, cumi & udang bakar asam manis, udang tepung , lele dll.

Warung Muslim Ikan Bakar Bu Peni
Lokasi di jalan Gurami, Gilimanuk, Melaya, Kabupaten Jembrana, Bali Barat
Jam buka : 08.00 – 22.00
Phone : 0852 3808 1522

Baca artikel lainnya : Kuliner Seru Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku Dan Burger paling lezat di Bali

10. Villa Jembrana – Villa Romantis dengan pemandangan alam di Bali Barat

Bali barat memberikan pesona yang sangat indah dan bisa menjadi pilihan berlibur yang romantis juga dengan pemilihan hotel untuk menginap yang cocok dengan keinginan anda sendiri. Anda yang sedang mencari akomodasi yang romantis bisa memilih Villa Jembrana sebagai pilihan untuk berlibur dengan pasangan anda.

Villa Jembrana berada di di lingkungan yang hijau dan indah, villa ini memiliki kolam renang yang cantik dengan pemandangan alam jembrana yang luar biasa. Koneksi WIFI dapat anda akses di seluruh area.

Setiap unit villa menampilkan kenyamanan dengan kelengkapan fasilitas yang di miliki seperti AC, TV, teras dan kamar mandi dan beberapa kamar terdapat balkoninya.

Anda pun bisa memesan kamar villa secara online dengan tanpa menggunakan kartu kredit dan pembayaran pada saat check in nanti, pembatalan pemesanan yang mudah. Harga menginap di mulai dari Rp. 732.600 / malam. Check Promo Hotel>>

Demikian ulasan mengenai 10 Tempat Wisata Hits Yang Ada di Bali Barat, Update 2019, semoga selalu bermanfaat ya. Terimakasih

Tags:

0 thoughts on “10 Tempat Wisata Hits Yang Ada di Bali Barat, Update 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com
Jasa transport di bali -17sekians
Share!
%d bloggers like this: