SHOPPING CART

close

10 Tempat Wisata Hits yang Ada di Bali Utara, Terupdate 2019

10 Tempat Wisata Hits yang Ada di Bali Utara, Terupdate 2019

Bali Utara hampir sebagian besar meliputi Kabupaten buleleng yang memiliki Kota bernama Singaraja, Bali utara memiliki potensi wisata yang sebenarnya tidak kalah dengan daerah lainnya di Bali. karena faktor jarak yang lumayan dari Denpasar menyebabkan tidak begitu banyak wisatawan yang datang kesini, dengan di adakannya proyek bandara yang di genjot di bali Utara di harapkan dapat mengenalkan lebih baik tentang potensi tempat wisata apa saja yang ada di Bali Utara, simak terus 10 tempat wisata Hits yang ada di Bali Utara, terupdate 2019

Bali utara menampilkan banyak sekali wisata alam yang masih asri dengan pemandangan yang indah untuk di eksplore guys. Untuk mencapai bali Utara memerlukan waktu yang lumayan sekitar 2-3 jam dan track yang terkadang membingungkan, anda yang ingin menjelajah tempat wisata di Bali utara bisa menggunakan jasa tour wisata di bali yang dapat memudahkan dalam pemilihan tempat wisata mana saja yang menarik yang ada di Bali Utara.

Bali utara memiliki wisata pantai dan pegunungan yang bisa anda kunjungi bahkan disini juga terdapat taman bermain dan wisata kota yang menarik, kami merekomendasikan 10 tempat wisata hits di bali utara dengan update 2019 ini.

10 Tempat Wisata Hits yang Ada di Bali Utara, Terupdate 2019

1 . Melihat Lumba – Lumba Pantai Lovina

Tempat wisata yang terkenal dari Bali Utara terletak di 11 km dari sebelah barat dari Kota Singaraja, wisata pantai Lovina masih sangat alami dan banyak terdapat perahu nelayan di sini. Kondisi pantai yang memiliki air yang tenang membuat tempat ini sangat cocok untuk melakukan aktivitas berenang dan pantai lovina memang sangat terkenal akan atraksi melihat gerombolan lumba – lumba yang sedang berenang.

Untuk dapat melihat lumba -lumba kita harus menyewa perahu untuk berlayar ke tengah lautan dan ini di lakukan sebelum matahari terbit karena binatang penyayang ini akan terlihat menjelang subuh dan menjadi fenomena yang menakjubkan untuk melihat hewan liar berenang di dekat kita selain itu kita bisa menyelam untuk melihat keindahan biota dalam laut yang indah.

Untuk melihat atraksi lumba – lumba anda biasanya akan di kenakan biaya sekitar Rp. 150.000 / orang , biasanya itu sudah termasuk sarapan, jaket pelampung, sewa perahu dengan kapasitas 5 orang, durasi sewa selama 2 jam.

Atraksi wisata unik yang satu ini jangan sampai terlewatkan saat traveling ke bali utara khususnya pantai Lovina, di sekitar pantai ada banyak sekali restorant, cafe bahkan hotel untuk menginap, lihat rekomendasi kami tentang 6 hotel dekat pantai Lovina juga ya.

Pantai Lovina
Lokasi di Desa Kalibukbuk, Buleleng Bali Utara

2. Air Terjun Gitgit

Tempat wisata populer di Bali Utara 2019 menjadi favorit untuk di kunjungi oleh wisatawan, berada satu jalur dengan wisata Bedugul dan sekitar 11 kma dari kota Singaraja. Disini anda bisa menikmati pemandangan alam yang indah dan air terjun super keren dengan ketinggian mencapai 35 meter. Untuk mencapai lokasi anda harus menuruni anak tangga dan melakukan sedikit trekking ke bawah dengan melewati sawah, kebun kopi dan cengkeh. Berada di daerah pegunungan membuat udara di sekitarnya masih sangat sejuk dan tenang. Air Terjun Gitgit adalah air terjun tertinggi yang ada di di Bali dan sudah sangat mudah untuk mencapai lokasi wisata.

Tempat wisata Air Terjun Gitgit di Buleleng Bali Utara selain untuk berenang disini kita bisa menemukan spot alam asri yang menarik untuk di abadikan dalam instagram feed anda, tempat ini sering menjadi ajang pemotretan baik untuk wisata maupun media dan prewedding juga.

Anda yang menyukai petualang wisata, air terjun Gitgit sangat rekomen banget karena tempat wisata yang masih sangat alami, air terjun ini memiliki 3 lokasi air terjun yakni air terjun kembar, air terjun bertingkat, dan air terjun colek pamor.

Untuk menggunakan pemandu sudah tersedia di lokasi loket tiket masuk jadi perjalanan anda akan lebih terasa nyaman dan bisa bertanya -tanya juga mengenai informasi air terjun gitgit ya.

Air terjun Gitgit
Lokasi di jalan raya Bedugul – Singaraja, desa Gitgit, Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali Utara
Tiket masuk : Rp. 5.000

3. Puncak Wanagiri

Tempat wisata dengan basic foto selfie selalu sangat di minati banyak wisatawan begitu juga yang ada di Bali Utara tepatnya di desa Sukasada Buleleng ini. Tempat wisata hits berikut bernama Puncak Wanagiri yang menyuguhkan wisata alam pegunungan yang di mix dengan spot foto selfie yang sangat keren.

Tempat wisata foto selfie Puncak Wanagiri menjadi idola bagi anak muda di Bali disini anda bisa mengambil foto dengan spot foto menarik seperti anjungan yang menghadap langsung ke pemandangan danau buyan, ada juga sangkar burung yang besar, ayunan dll.

Terdapat juga papan kayu dengan luas 3 m/segi, dengan posis duduk sambil memandangi danau merupakan foto terbaik untuk di abadikan, tempat wisata puncak wanagiri menjadi spot terbaik untuk menghilangkan penat sambil melihat keindahan dari alam dan danau dari ketinggian bukit dengan menghasilkan foto yang instagramable.

Tempat Wisata Hits yang Ada di Bali Utara 2019 , Puncak Wanagiri selalu ramai akan pengujung terutama saat musim liburan dan weekend jadi jangan heran jika anda harus mengaantri disini, tempat wisata menarik lainnya yang instagramable ada juga di bali selatan yakni bukit taman Edelweis bali

Puncak Wanagiri
Lokasi di jalan raya Wanagiri, Pancasari, Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali Utara
Tiket masuk : Rp. 10.000 (dewasa) , Rp. 5.000 (anak -anak)

4. Kolam Alami Air Sanih

Kolam Alami Air Sanih merupakan Tempat Wisata Hits yang Ada di Bali Utara yang sudah ada sejak tahun 1930, tempat permandian dengan mata air alami ini sangat diminati wisatawan lokal maupun luar daerah. Ada cerita menarik dari tempat wisata terkenal di Bali Utara 2019 ini yakni jika ada pasangan yang mandi di kolam air sanih ini maka mereka akan selalu abadi selamanya , banyak orang yang memepercayainya hingga sekarang.

Air dari kolam alami Air Sanih ini berasal dari mata air yang tak jauh dari kolam yakni dekat Pura tempat Dewa Wisnu Bermanifestasi. Sumber mata airnya juga sering di gunakan sebagai alat upacara dari agama Hindu.

Karena berasal dari mata air, Mandi di kolam alami Air sanih sangat menyegarkan dan sejuk banget sangat cocok banget untuk rileks di sini. Kolam air sanih terdiri dari 2 kolam besar dengan pembagian untuk orang dewasa dengan kedalaman 1.5 m dan anak – anak kedalaman hanya selutut orang dewasa. Harga tiket masuk bagi dewasa Rp. 10.000 dan Anak – anak Rp.5.000

Fasilitas pendukung di tempat wisata alami Air Sanih ini juga tersedia tempat makan, loker, ruang ganti dan areal parkir yang nyaman.

Kolam Alami Air Sanih
Lokasi di jalan Air Sanih Bukti, Kubutambahan, Kabupaten Buleleng, Bali Utara
Jam buka : 08.00 – 18.00
Phone : 0821 4676 7776

5. Air Panas Banjar

Merupakan salah satu permandian air panas yang hits di Bali Utara tepatnya di desa Banjar. Tempat wisata ini selalu ramai akan pengunjungnya baik dari wisatawan lokal maupun mancanegara.

Permandian air panas Banjar memiliki 3 kolam utama yang bisa di gunakan yang luas dan memiliki kedalamannya masing- masing, paling dalam dari kolam ini adalah 1.5 meter jadi selain berendam kita juga bisa berenang. setiap kolam juga terdapat yang namanya pancuran, kita bisa merasakan pijatan air panas alami langsung saat berendam.

Banyak orang percaya jika berendam di air panas alami dengan kandungan belerang dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit, rematik dan letih lesu, mungkin anda mau mencobanya ketika berada di Buleleng Bali utara nantinya.

Air Panas Banjar
Lokasi di jalan Banjar, Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali Utara
Tiket masuk Rp.10.000 / orang
Phone : 0362 92901

Baca : Wisata Alam Sawah Terasering di Desa Tegalalang Ubud Bali

6. Krisna Funtasticland

Buleleng ternyata memiliki wahana permainan modern layaknya seperti yang ada di Denpasara, bernama Krisna Funtasticland merupakan wahana rekreasi wisata keluarga yang terkenal.

Pemilik dari Krisna Funtasticland adalah sekaligus Krisna oleh – Oleh di bali yang memiliki banyak cabang di Bali. taman bermain ini memiliki lahan yang luas mencapai 5 Ha dengan wahana permainan mencapai 16 jenis permainan dengan tingkat keseruannya masing -masing juga.

Tempat wisata bermain yang terkenal di Buleleng bali utara 2019 ini bisa menjadi alternatif wisata keluarga yang sangat seru dan mengasyikan. Segera datang ke sini ya.

Wahana permainan yang ada di Krisna Funtasticland

Carousel / Kereta Kuda Ber Putar Putar
Self Control Plane / Mengendalikan Pesawat Sendiri
Airborne Shoot / Lontaran ke Udara dengan cepat
Boom-Boom Cars / Tabrakan Mobil yang Menegangkan
Lampion Castle / Taman Lampion dalam Area Kastil
Roda Gila / Mengendalikan Mobil Roda Gila
Classic Train / Kereta Api Mini
Dragon Coaster / Petualangan Roaler Coaster Naga
Rumah Kaca / Temukan Jalan Untuk Kembali
Singaraja Flayer / Perputaran ke Angkasa Melihat Bintang
Flying Cakra / Wahana Seru dengan Cakra Berputar
Krisna Air / Suasana Edukasi di Dalam Pesawat terbang
Star Tour / Sepeda yang Berkeliling di Udara
Inflatabel Castle / Kastil yang Penuh Kejutan
Viking / Petualangan dengan Kapal Viking
Perahu Dayung / Mendayung Perahu Melewati Taman

Harga Tiket Masuk Krisna Funtacticland

  • Senin – Kamis : Rp.10.000 /orang
  • Jumat – Minggu , hari libur : Rp.15.000 /orang

Harga tiket masuk di atas belum termasuk harga untuk mencoba setiap wahana permaianan yang berkisar harga di Rp. 5.000 – 25.000

Krisna Funtasticland
Lokasi di Temukus, Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali Utara
Jam buka : 16.00 – 22.00
Phone : 0811 3887 709

7. Warung Bambu Pemaron

Berkeliling di Buleleng tak lengkap rasanya jika tidak mencoba kuliner enak di sana, silahkan mampir di Warung Bambu Pemaron, warung dengan desain dari bambu yang artisitik dan tetap nyaman, pengunjungnya memang kebanyakan dari wisatawan luar negeri karena Warung Bambu Pemaron memiliki reputasi yang baik di tripadvisor.

Harga makanan dan minuman di sini masih cukup terjangkau seperti

  • Vegetable Curry Rp.45.000
  • Chicken Curry Rp. 58.000
  • Chicken Nugget Rp. 43.000
  • Fried noodle Rp. 60.000 dll

Yang terkenal akan tempat makan di buleleng ini adalah tempatnya yang nyaman, pelayanan yang ramah dan rasa makanan yang pedas dan enak. Makanan lain yang bisa anda santap di sini adalah Ikan tepung, Mie goreng, Nasi goreng, Sate ayam, Soto ayam, Gado-gado, Uraban, Cap jay, Ikan bakar dan sebagainya.

Warung Bambu Pemaron berada dekat dengan pantai Lovina dan dekorasi restoran yang dilengkapi dengan banyak lukisan serta view pemandangan sawah yang indah ditambah pertunjukan live tarian bali membuat banyak pengujung yang ingin kesini plus rasa masakan yang sedap.

Warung Bambu Pemaron
Lokasi di jalan Hotel Puri Bagus Pemaron, Pemaron, Kec. Buleleng Bali Utara
Phone : 0361 31455

8. Trekking Gunung Batur

Tempat wisata terkenal lainnya di daerah Bali Utara kami mengambil tempat di Kintamani Gianyar tepatnya di Gunung Batur, Gunung ini merupakan gunung tertinggi kedua setelah gunung Agung yang masih aktif. Tempat wisata ini menyimpan banyak keindahan alam yang ada di dalamnya salah satu kegiatan wisata yang populer di sini adalah trekking gunung Batur yang banyak di sukai wisatawan lokal dan mancanegara.

Trekking gunung batur terbilang aman karena medan yang tidak begitu sulit serta sudah banyak petunjuk arah menuju ke arah puncak, di sini terdapat banyak guide yang bisa menemani anda selama perjalanan juga.

Keunikan tempat wisata ini menikmati pemandangan alam dari atas puncak gunung Batur dan melihat matahari terbit, Bagi anda yang menyukai kegiatan trekking Gunung di bali bisa menggunakan jasa wisata yang tersebar banyak di daerah wisata seperti Kuta, Seminyak, Sanur dan Nusa Dua. Biasanya anda akan di jemput langsung di tempat menginapa anda dini hari sekitar jam 2-3 pagi agar bisa mengejar sunrise nanti saat di puncak gunung batur. Paket trekking gunung batur berkisar di harga Rp. 400.000 sudah termasuk antar jemput di hotel. Lihat video trekking gunung batur di bali

Gunung Batur
Kintamani, Bangli Bali Utara

9. Danau Tamblingan

Merupakan satu dari 3 danau kembar yang berada di lereng gunung lesung dengan keindahan alam yang sangat menarik, danau ini terbentuk dari letusan gunung yang membentuk kaldera yang terjadi beberapa abad yang lalu.

3 Danau Kembar ini berada di kawasan taman nasional bedugul di antaranya adalah danau buyan, beratan dan yang berada di daerah bali utara adalah danau tamblingan, karena letaknya yang dekat lereng pegunungan maka memiliki udara yang sejuk alam yang hijau, disini kegiatan seru yang bisa di lakukan adalah naik perahu, memancing dan camping ground. Untuk memasuki wilayah danau tamblingan anda akan di kenakan tiket sekitar Rp. 10.000 / orang.

Buat teman traveler yang menyukai wisata alam yang masih alami maka Danau Tamblinganini merupakan rekomended banget buat wisata tour bali utara 2019. Tempat wisata ini bisa manjadi satu jurusan dengan wisata kebun raya bedugul, danau beratan, pura ulun danu dan danau tamblingan.

Danau Tamblingan
Lokasi di Desa Munduk Kec. Banjar, Buleleng Bali Utara
Tiket masuk : Rp. 10.000 / orang

Baca artikel lainnya : Objek Wisata Desa Catur Kintamani Bangli – Desa Agrowisata yang wajib untuk di Kunjungi

10. Hardys Hotel Singaraja

Selain tempat wisata terkenal di Bali Utara 2019, anda yang ingin mencari akomodasi nyaman khususnya di tengah kota Singaraja 1 rekomendasi dari kami dengan harga yang terjangkau berada di kota dan pinggir pantai bernama Hardys Hotel Singaraja.

Hardys Hotel Singaraja adalah hotel bintang 2 dengan alamat jalan Surapati No.12 -14 Singaraja, hotel ini memiliki fasilitas kolam renang outdoor dengan interior bangunan dan kamar yang modern dimana setiap kamarnya memiliki kelengkapan AC, TV, meja kerja, kamar mandi dalam plus shower. Harga yang di tawarkan mulai dari Rp. 308.000 / malam

Hardys Hotel Singaraja adalah jaringan dari POP! hotel yang sudah terkenal akan pelayanannya, anda bisa memesan hotel ini secara online tanpa menggunakan kartu kredit dan pembayaran saat check-in nanti. Klik Promo Hotel

Demikian ulasan megenai 10 Tempat Wisata Hits yang Ada di Bali Utara, Terupdate 2019, semoga bermanfaat selalu. Terimakasih.

Tags:

8 thoughts on “10 Tempat Wisata Hits yang Ada di Bali Utara, Terupdate 2019

  • deko

    Wah keren info wisata bali utaranya, saya tertarik mau ke kolam air sanihnya yang terkenal akan kolam air yang jernih banget dekat pantai.

  • Olin

    Wah selama di bali saya belum pernah ni jalan jalan ke bali utara dan ternyata bagus bagus juga ni tempat wisata disana. Kalao dapat ke bali lagi bisa ni jadi refrensi saya. Makasi info wisata nya ya

  • antok

    Info wisata bali utaranya memang mantap bosku, ijin share ya

  • desy

    Air terjun gitgit itu masuk dalam kabupaten Buleleng ya, saya kira masih dalam wilayah Tabanan. Sudah pernah kesana ait terjunnya memang keren banget pas tu lagi musim hujan jadi debit airnya terlihat banget. rekomended wisata buat yang ingin melihat keindahan air terjun di Bali.

  • Betrand

    Info wisata sedap banget, gue suka banget artikelnya apa lagi membahas tentang bali

  • Made krisna

    Sebagai orang buleleng saya merekomendasikan wisata di lovina karena kita bisa melihat aktivitas lumba – lumba yang jumlahnya bisa ratusan hanya kalo mau kesini sebaiknya pagi hari kalau sudah siang lumba lumbanya sudah hilang dan panas juga. Info wisata bali utaranya memang top

  • Bram lukmanto

    Bali selalu menjadi wisata tahunan saya, mungkin next visit bisa eksplore bali utara ni. Makasih infonya.

  • Ferdinand mburah

    Terimakasih infonya, web wisatanya selalu update dan tulisannya gampang di cerna. 17sekians memang keren. Kalo bisa update artikel tentang wisata di papuanya dong bro

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com

Join With Our FB Page

Share!
%d bloggers like this: