SHOPPING CART

close

10 Tempat Wisata Hits Yang Ada Di Balikpapan, Kalimantan Timur

10 Tempat Wisata Hits Yang Ada Di Balikpapan, Kalimantan Timur

Kalimantan merupakan pulau terbesar yang ada di Indonesia, salah satu kota yang paling sibuk dengan industri yang maju adalah Balikpapan berada dekat dengan garis pantai menjadikan balikpapan memiliki pelabuhan yang super sibuk setiap harinya, selain itu ternyata Balikpapan juga menyimpan tempat – temapt menarik yang bisa anda kunjungi saat berlibur ke sini, simak langsung 10 tempat wisata hits yang ada di Balikpapan, Kalimantan Timur

Sejuta pesona dan pemandangan alam yang akan di tampilkan di Balikpapan guys, bagi teman traveler yang berlum pernah kesini bisa melihat terlebih dahulu rekomendasi dari 17sekians mengenai tempat wisata hits yang bisa di kunjungi nantinya.

10 tempat wisata hits yang ada di Balikpapan, Kalimantan Timur

1 . Bukit Bangkirai

Bukit Bangkirai IG @sepcya

Tempat wisata Bukit Bangkirai adalah merupakan wisata alam hutan huja tropis, wisata di sini sudah terpelihara dan diatur dengan baik guys dari kolam renang, flying fox, restaurant. Disini juga terdapat semacam rumah panggung yang bisa di gunakan untuk menginap guys.

Bukit Bangkirai diambil dari banyaknya pohon bangkirai yang berusia ratusan tahun yang tinggi -tinggi, keunikan dari tempat wisata hits balikpapan ini terdapat jembatan gantung dari tali yang menghubungkan antara 5 pohon besar, jembatan ini berbahan kabel, dengan dasar papan dengan dinding jala memiliki panjang 64 meter, tinggi 30 meter, untuk mencoba nya anda harus membayar tiket sebesar Rp. 30.000

Bukit Bangkirai
Alamat : Karya Merdeka, Semboja, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur 75271
Jam Buka : 07.30 am – 17.00

2. Kampung Atas Air Margasari

Kampung Atas Air Margasari. IG @fandi.mail

Kampung Atas Air Margasari adalah tempat yang asyik untuk melihat pemandangan kota balikpapan, seluruh rumah terbuat dari kayu dan di bangun di atas air laut, perkampungan ini sangatlah unik guys, transportasi yang di gunakan adalah perahu, di bangun dari tahu 2000 dan merupakan tempat wisata hits yang di gemari banyak wisatawan yang datang ke Balikpapan.

Kampung wisata ini kesuksesan dari pemerintahan Balikpapan yang membangun usaha untuk pariwisatanya, kegiatan yang bisa di ambil adalah bersantai di gazebo, berinteraksi dengan penduduk setempat, memancing dan melihat pemandangan indah saat sore hari.

Kampung Atas Air Margasari
Alamat: jalan Sepaku, Baru Tengah, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur 76123

3. Hutan Mangrove Margomulyo

Hutan Mangrove Margomulyo IG @kaltim.story

Hutan Mangrove Margomulyo memiliki luas sekitar 16.8 Ha merupakan hasili buatan dari masyarakatn sekitar yang peduli akan manfaat dari tanaman mangrove bagi kehidupan habitat sekitarnya.

Fungsi Utama dari Hutan Mangrove Margomulyo adalah sebagai pusat konservasi, tanaman kota, wisata dan pendidikan lingkungan.

Jika anda kesini maka akan melihat berbagai macam jenis tumbuhan seperti tanaman bakau (Rhizophora, tumbuhan berapi – api (Nypa Fruticans dll, di sini juga kita bisa melihat macam satwa kepiting, ikan yang hidup di daratan dan jenis burung pun ada di sini.

Hutan Mangrove Margomulyo merupakan tempat yang asyik untuk mengmabil foto dengan latar pepohonan yang rimbun guys. Lokasi wisata sangat strategis yang dekat dengan pusat kota Balikpapan. Mau melihat hewan langka kalimantan Bekantan maka sebaiknya datang kesini saat pagi hari ya.

Hutan Mangrove Margomulyo
Alamat: Batu Ampar, Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur 76127
Jam Buka : 06.00 am – 18.00

4. Pantai Kemala

Pantai Kemala IG @yantikastawa

Wisata pantai yang dekat dengan kota Balikpapan, sangat mudah menuju lokasi wisata, pantai kemala hampir memiliki bentuk yang sama dengan pantai Pandawa yang ada di Jimbaran Bali, memiliki pasir putih yang bersih, ombak kecil, rimbunan pohon kelapa dan terdapat banyak fasilitas pedagang yang di sekitar lokasi pantai,

Kegiatan yang bisa di ambil di sini adalah berenang, melihat sunset, jet ski, flying fox dll. Baca detail tentang Pantai Kemala Balikpapan

Pantai Kemala
Alamat : kota Balikpapan

Baca : 2 Hotel Terbaik dan Mewah di Balikpapan Dekat Dengan pantai

5. Pantai Lamaru

Pantai Lamaru IG @dian.barka

Pantai Lamaru berada di desa Teritip sekitar 14 km dari pusat kota balikpapan, Pantai lamaru merupakan wisata hits yang ada di Balikpapan karena memiliki pasir putih yang halus dengan air lautnya yang jernih di sekitar areal pantai terdapat banyak pohon yang rindang dan di dukung oleh fasilitas pendukung seperti tempat parkir, toilet, mushola dan tempat makan.

Kegiatan yang bisa di ambil adalah berenang, menikmati pemandangan laut, flying fox, berkuda bersantai dll

Pantai Lamaru
Alamat: Teritip, Balikpapan Timur, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur 76118
Jam buka : 07.00 – 16.00
Tiket masuk : Rp. 10.000 / orang

6. Pantai Melawai

Pemandangan indah Laut Pantai Melawai Balikpapan, IG @drieledogawa

Pantai melawai berada tidaklah jauh dari wisata pantai kemala namun di pantai melawai cukup jauh berbeda dengan pantai kemala di mana di Pantai Melawai ini ada banyak sekali pedagang makanan yang menjual makanan yang jauh lebih terjangkau guys,

Waktu terbaik mengujungi pantai Melawai adalah sore hari menjelang malam karena terdapat banyak pedagang tentunya, kita bisa menikmati makanan sambil menikmati pemandangan kapal dan sunset dari sini. Baca detail mengenai Pantai melawai

7. Taman Bekapai

Taman Bekapai

Merupakan taman di pusat kota Balikpapan tempat warganya melakukan rekreasi, taman bekapai memiliki air mancur dan patung perunggu tepat ditengah tamannya. Taman Bekapai merupakan wisata keluarga yang hits merupakan kebanggaan dari warganya ada banyak tempat duduk untuk bersantai di sini.

Lokasi Taman Bekapai berada dekat dengan pusat perbelanjaan, toko dan kuliner sehingga ini merupakan tempat yang asyik untuk nongkrong terutama saat malam hari.

Taman Bekapai
Alamat: Jl. Jenderal Sudirman, Klandasan Ulu, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur
Jam Buka : 24 jam

Baca artikel lainnya : 10 Hotel Terbaik Dekat Kota Balikpapan, Harga Di bawah Rp. 1 juta

8. Penangkaran Buaya Teritip

Penangkaran Buaya Teritip IG @bakulwadai

Penangkaran Buaya Teritip berada tidak jauh dari pantai lamaru, wisata melihat hewan ganas ini merupakan salah satu wisata hits di Balikpapan yang memiliki luas 5 hektar, terdapat ratusan buaya yang bisa di lihat di sini, selain itu anda juga bisa melihat hewan lain seperti monyet, ular dan gajah.

Di Penangkaran Buaya Teritip juga mejual kuliner sate buaya guys, coba saja datang di akhir pekan atau hari libur dan di sini juga di jual souvenir dari kulit buaya.

Penangkaran Buaya Teritip
Alamat: jalan Mulawarman No. 66, RT. 029, Teritip, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur 76118
Jam Buka : 08.00 – 17.00
Harga tiket masuk : Rp. 10.000 / orang

9. Caribbean Island Water park

Caribbean Island Water park

Caribbean Island Water park menjadi salah satu wisata hits karena memiliki banyak permainan air yang tentunya di gemari oleh anak – anak dan keluarga guys.

Wisata air Carribean Island Waterpark memiliki banyak wahana permainan seperti Kolam Renang Adventure, Caribbean Castle, Octopus Tower, Spillet Bucket, Monkey Slide Kids, Elephant Slide, Kolam Renang Dewasa, Monkey Slide, Fun Free Slide, Sliding Race, Dry Pool, Hand Boat, Sepeda Air, Water Ball dan Kereta Anak.

Selain wahan permainan di Caribbean Island Water park ini juga terdapat pertunjukan di panggung terbuka atau bisa mencoba permainan flying foxnya. Caribbean Island Water park memiliki fasilitas lengkap dari ruang ganti, wahana permainan, tempat makan dll.

Caribbean Island Water park
Alamat: Perumahan Balikpapan Regency Kol. Syarifuddin Yoes II ( Ring Road II, Jalan Ruhui Rahayu, Sepinggan, Balikpapan Sel., Kota Balikpapan, Kalimantan Timur 76115
Jam Buka : 08.30 am – 17.30
Harga Tiket : Rp. 30.000 / hari biasa

10. Monumen Perjuangan Rakyat (MONPERA) Balikpapan

Monumen Perjuangan Rakyat (MONPERA) Balikpapan . IG @emera_1811

Tempat wisata terakhir yang hits versi 17sekians adalah Monumen Perjuangan Rakyat (MONPERA) Balikpapan, merupakan wisata sejarah tentang perjuangan masyarakat Balikpapan melawan penjajah Belanda dan jepang dahulu kala.

Maka untuk mengenang perjuangan pahlawan di bangunlah monumen perjuangan rakyat di singkat Monpera Balikpapan. Jika anda ke Balikpapan jangan lupa mengabadikannya lewat foto dengan latar monumen perjuangan Rakyat balikpapan ini.

Monumen Perjuangan Rakyat (MONPERA) Balikpapan
Alamat: Jl. Jenderal Sudirman, Klandasan Ulu, Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur
Jam buka : 06.00 – 23.00

Demikian ulasan mengenai 10 tempat wisata hits yang ada di Balikpapan, Kalimantan Timur, semoga selalu bermanfaat ya, terimakasih silahkan di share jika menyukai info wisata balikpapan ini ya.

Tags:

0 thoughts on “10 Tempat Wisata Hits Yang Ada Di Balikpapan, Kalimantan Timur

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com

Masukan Email Anda Di sini (Gratis)

Share