SHOPPING CART

close

10 Tempat Wisata Hits yang ada di Kota Kupang (NTT)

10 Tempat Wisata Hits yang ada di Kota Kupang (NTT)

Pesona dari daerah wisata yang ada di Indonesia tersebar sangat luas dan tak ternilai harganya. Indonesia timur menyimpan sejuta pesona yang bisa kita eksplore, salah satu daerah sekaligus menjadi kota yang maju akan ekonominya adalah Kupang yang berada di provinsi Nusa Tenggara Timur. Kupang memiliki banyak sekali tempat wisata menarik yang bisa kunjungi, mau tahu dimana saja ? simak langsung 10 Tempat Wisata hits yang ada di Kota Kupang (NTT)

Lokasi wisata eksotis dengan mudahnya bisa di temui di NTT khususnya kupang. Kota ini merupakan kotamadya sekaligus menjadi ibukota dari provinsi nusa tenggara timur (NTT) . Biasanya ketika berbicara tentang destinasi wisata di NTT kita dengan mudahnya mengenai pulau komodo, pulau sumba yang terkenal dan labuan bajo yang termasuk dalam tempat wisata terbaik di flores yang masih masuk dalam NTT.

Kali ini kita akan mengeksplore tentang tempat wisata yang ada di Kota Kupang NTT, tentunya tak kalah indah dengan tempat wisata lainnya di Indonesia.

10 Tempat Wisata hits yang ada di Kota Kupang (NTT)

1 . Pantai Lasiana

Keindahan dari tempat wisata yang satu ini sudah sangat hits sejak dulu kala, Pantai lasiana berada di Kota Kupang dengan jarak sekitar 12 km, tepatnya berada di kelurahan lasiana Kupang tengah.

Pantai Lasiana Kupang / IG @youney_sadukh

Pantai Lasiana memiliki ombak yang tidak terlalu besar dengan pasir putihnya dan sekeliling pantai terdapat banyak pohon lontar yang berjejer menambah kerindangan dari teriknya matahari. Wisata pantai Lasiana merupakan andalan dari warga kupang yang ingin menghabiskan waktu senjangnya bersama teman maupun keluarga.

Fasilitas pendukung di tempat wisata hits di kota kupang ini sudah cukup memadai dari pertokoan, cafe, kolam renang, pedagang es kelapa muda dan beberapa homestay berada di sekitar lokasi wisata.

Tiket masuk ke pantai lasiana masihi sangat murah yakni Rp. 2.000 dan parkir kendaraan sekitaran Rp.4.000 an.

2. Wisata Pantai Batu Nona Kupang

Pantai ini juga memiliki keindahan tersendiri di Kota Kupang, pemandangan sunset yang indah serta suasana pantai yang bersih, paling enak jika bisa kesini saat senja dimana udara tidak akan terlalu panas dan menyengat.

Wisata Pantai Batu Nona Kupang / IG @mhidayatullah01

Penamaan pantai batu nona berasal dari kisah seorang gadis yang meninggal bunuh diri dengan melompat dari tebing di pantai ini dan kemudian munculnya batu karang yang menyerupai bentuk gadis tersebut. karena batu karang yang mirip gadis atau nona sudah tidak ada lagi pemerintah setempat membangun patungnya kembali untuk mengenang kejadian tersebut.

Pemandangan alam di pantai batu nona ini memang sangat indah banyak pengunjung yang menyukai hobi berfoto datang kesini, disini terdapat banyak pohon lontar dan aktivitas nelayan yang pulang dari melaut seharian.

Pantai Baatu Nona berada di jalan timor raya km.10, kelurahan Oesapa, kec. kelapa lima kota kupang NTT. Jika anda kesini akan di kenakan biaya sebesar Rp.5.000

Baca : 10 Hotel Populer di Kota Kupang, Update 2019

3. Wisata pantai Pasir panjang

Wisata pantai Pasir panjang /IG @_deliana

Pantai pasir panjang berada di jalan Timor Raya, kelapa Lima Kota Kupang, pantai ini memiliki garis pantai yang panjang menyesuaaikan nama tempat wisata hits di kota kupang ini.

Keunikan dari pantai pasir panjang adalah memiliki warna air laut yang biru cerah, memiliki pasir yang luas. Banyak pengunjung yang melakukan aktivitas bermain sore di sore hari, duduk – duduk di atas pasir, menyaksikan sunset dari bibir pantai dll. Biaya tiket masuk ke pantai pasir panjang adalah Rp.5.000.

4. Wisata Pantai Tablolong Kupang

Kupang memang terkenal dengan banyaknya wisata pantai yang eksotis, asri, bersih dengan air lautnya yang biru, tak lengkap rasanya jika liburan ke Kupang tanpa mengunjungi pantia Tablolong.

Nama pantai di ambil dari nama desa tablolong Kupang barat. Laut di sini merupakan jalur migrasi ikan dan penghasil rumput laut terbesar di Kupang. Desa tablolong adalah desa nelayan.

Wisata Pantai Tablolong Kupang /IG @alejandromoms

Kondisi pantai Tablolong yang masih sepi dan tenang merupakan liburan yang rekomended guys. Kita bisa menikmati keindahan dan angin yang bertiup di gazebo yang di sediakan di pinggir pantai.

Banyak sekali ikan di daerah pantai Tablolong sehingga banyak pengunjung yang datang untuk memancing di sekitar sini. Akses jalan yang sudah memadai dan perjalanan hanya sekitar 1.5 jam dari pusat kota kupang.

Baca : 3 Tempat Wisata yang Instagramable di Kupang NTT

5. Taman Nostalgia di Kota Kupang

Wisata taman kota selalu menjadi favorit bagi warga nya begitu juga di Kota kupang terdapat tempat wisata hitsnya yakni taman nostalgia, menjadi ikon wisata yang sangat di gemari bai warga kota kupang.

Ikon Gong Perdamaian di Taman Nostalgia Kupang

Bukan hanya sebagai tempat nongkrong , taman nostagia memiliki beberapa fasilitas yang memadai seperti jogging track, taman bermain anak, pedagang dan gong perdamaian nusantara itu ada disini juga. Tempat ini juga menjadi tempat berfoto yang asyik dan seru.

Booking.com

Taman Nostagia berada di alan Frans Seda, Kelurahan Fatululi, Kecamatan Kelapa Lima, Kupang, buka selama 24 jam. Baca detail mengenai Wisata Rekreasi Gratis di Taman Nostalgia Di tengah Kota Kupang, NTT

6. Kupang Waterpark

Kupang waterpark adalah tempat wisata hits yang sangat di gemari bagi keluarga apalagi kupang memang memiliki cuaca yang panas sehingga wisata air tentunya sangat di gemari oleh warga kupang.

Kupang Waterpark – Wisata Air Terlengkap dan Terluas di Kota Kupang NTT. IG @kupangwaterpark

Tempat wisata air ini memiliki 22 wahana permainan dan menjadi yang terlengkap dan terbesar di NTT. Sangat cocok untuk anak – anak dan orang dewasa. Wahana permaianan yang paling di sukai adalah yellow racing dimana anda akan di bawa berputar -putar setinggi 8 meter dan terjun bebas ke kolam di bawah.

Kupang Waterpark sangat rekomended untuk di coba saat berlibur ke Kota Kupang, harga tiket kisaran Rp. 25.000 – Rp.40.000 masih sangat terjangkau, baca detail mengenai Wisata Air Terlengkap dan Terluas di Kupang Waterpark

7. Goa Kristal Kupang

Menjadi salah satu oase di terikanya matahari di kota kupang itulah yang menjadi istilah tersendiri bagi tempat wisata yang kian hari menjadi hits di kota kupang, untuk mencapai lokasi juga hanya 30 menit saja dari pusat kota kupang.

Goa Kristal Kupang / IG @prettyare99

Memang dari luar terlihat hanya lubang kecil dengan semak -semak namun goa kristal ini terdapat kolam mata air yang sangat jernih di dalamnya, air yang jernih menyerupai kristal, anda bisa berenang dan berendam dengan aman di sini.

Untuk mencapai lokasi kolam anda harus berhati -hati menuruni jalan yang agak licin karena goa yang lembab. Goa kristal berada di Bolok, kupang barat, karena belum di kelola secara maksimal, anda tidak di pungut sepeser pun untuk bisa menikmati keindahan dari goa kristal di kupang ini, buruan datang ke sini ya!

8. Wisata Air Terjun Oenesu

Selain tempat wisata pantai yang beragam, Kupang juga memiliki tempat wisata hits berupa air terjun atau curug. Salah satu wisata air terjun yang terkenal adalah Air terjun Oenesu, hanya berjarak 30 menit saja dari kota Kupang dan menjadi tempat wisata alami yang sangat segar mandi dan berfoto langsung di air terjun dengan pemandangan yang indah.

Wisata Air Terjun Oenesu

Keunikan dari air terjun oenesu adalah memiliki 4 tingkatan dengan terdapat kolam di setiap tingkatan air terjun. Terdapat juga toilet, jembatan dan gazebo bagi anda yang hanya ingin menikmati pemandangan di sekitar loaksi wisata.

Air terjun Oenesu akan mengalir sepanjang musim walaupun jika musim kemarau debit air akan berkurang sedikit. Tempat wisata hits di kota kupang ini berad di desa oenesu, kecamatan Kupang barat, tiket masuk nya hanya Rp.2.000.

Saat musim penghujan tempat wisata ini akan terlihat sangat indah dengan debit air terjun yang melimpah dan hijaunya pemandangan di sekitar. berfoto selfie adalah pilihan yang tepat untuk mengabadikan peristiwa penting saat berlibur ke Air terjun Oenesu Kupang.

Baca artikel lainnya : Daftar 20 Kuliner Murah dan Sedap Yang bisa anda Temui di Yogyakarta

9. Wisata Air terjun Tesbatan

Wisata air terjun di Kota Kupang bukan hanya di Oenesu saja, jika anda mengujungi Desa Oenoni II, kecamatan Amarasi Kota kupang maka anda bisa bermain disalah satu air terjun yang memiliki 3 tingkatan bernama Air terjun Tesbatan, untuk mencapai lokasi wisata kita akan berjalan sedikit memasuki hutan dari tempat parkir kendaraan.

Wisata Air terjun Tesbatan / IG @jason.nafie

Air Terjun Tesbatan memiliki air yang jernih dengan warna kebiruan, suasana di sekitar lokasi wisata juga sangat sejuk, ini merupakan oase di terikanya matahari di kota Kupang. Airnya pun sangat fresh untuk di coba guys.

Oke Air terjun Tesbatan memiliki 3 tingkatan dimana

  • Air terjun pertama yang paling yang paling banyak pengunjungnya dengan posisi seberang jalan setapak.
  • Air terjun kedua, memiliki pemandangan yang luar biasa indah dengan dinding yang lebar dan air terjun yang cantik, untuk mencapai air terjun kedua memerlukan usaha dengan menuruni jalan yang lumayan terjal.
  • Air terjun ketiga yang paling bawah dengan ketinggian mencapai 3 meter, tentunya sangat indah juga untuk di lihat.

10. Menginap di Hotel Romantis – Hotel On The Rock

Kupang memang sedang giat -giatnya mempromosikan pariwisatanya hal ini berjalan lurus dengan akomodasi yang tumbuh di sana. Bagi anda yang sedang mencari hotel yang nyaman dan berada dekat pusat kota Kupang bisa memilih salah satu rekomendasi dari kami yakni Hotel on the rock Kupang.

Hotel On The Rock adalah hotel bintang 4 yang berada dekat tepi pantai dengan fasilitas kolam renang yang menampilkan pemandangan laut langsung, hotel ini memberikan pengalaman romantis bagi pasangan yang memilih hotel ini untuk menginap.

Hotel ini merupakan tempat terbaik untuk menyaksikan sunsaet langsung, dengan kamar yang mewah. luas dan nyaman membuat liburan anda di kota kupang menjadi tak terlupakan. Baca detail mengenai Hotel On The Rock

Demikian ulasan mengenai 10 Tempat Wisata Hits yang ada di Kota Kupang (NTT) , semoga selalu bermanfaat. Terimakasih

Tags:

3 thoughts on “10 Tempat Wisata Hits yang ada di Kota Kupang (NTT)

  • Derin

    Kota kupang yg saya kenal adalah kota yg panas dan kering tpi kalau musim hujan datang kota ini memiliki sungai2 indah yg terbentuk dengan bantuan manusia.
    Apa lagi wisata pantai lasiana juga sangat keren dari pemandangan dan kejernihan air lautnya.

  • Frans bebu

    Pantai lasiana adalah rekomendasi saya sebagai putra asli kupang yang sering banget nongkrong di pantai ini, ijin share artikelnya 17sekians ya

  • Heru Bakti

    Terimakasih sudah membagi informasi tentang wisata NTT, 17sekians. Indonesia timur memang sangat indah untuk di kunjungi apalagi sekarang pembangunan sudah merata. Mantap infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com

Join With Our FB Page

Klook.com
Share!
%d bloggers like this: