SHOPPING CART

close

10 Tempat Wisata Indah Dan Keren Di Kab. Tulungagung Yang Perlu Anda ketahui

Booking.com
Wisata Tulungagung kebanyakan menampilkan wisata alam yang sangat menarik , biasanya wisatawan yang datang tertarik untuk mengambil latar foto dan acara tertentu, beberapa tempat wisata tulungagung memiliki spot yang indah da keren-keren guys, dan kali ini kami akan memberikan informasi penting mengenai 10 Tempat Wisata Indah Dan Keren Di Kab. Tulungagung Yang Perlu Anda ketahui , dimana sajakah itu?
Dari sekian banyak wisata yang indah dan keren yang bermunculan setidaknya terdapat 10 tempat wisata yang paling populer dan Instagramable yang sanggup mewakili keindahan wisata di Kabupaten Tulungagung Jawa timur ini , di tahun 2018 ini 10 tempat wisata inilah yang sering menjadi incaran para wisatawan

1.  Bukit Jomblo Kawasan Gunung Pakis Tulungagung

Foto by travelingyuk.com

Untuk wisata pertama yang terbaru di Tulungagung yaitu Wisata Bukit Jomblo. Wisata ini menjadi wisata yang keren dan indah dengan spot-spot yang kekinian. Yang menjadi tujuan utama saat ke wisata gres Bukit Jomblo di Tulungagung yaitu sebuah spot sarang burung raksasa yang sengaja dibentuk di bibir jurang. Lokasi ini dibentuk untuk mendapat spot terbaik dengan background alam sekitar.

Wisata gres Bukit Jomblo merupakan wisata di Tulungagung yang berada di daerah Gunung Pakis. Keberadaannya yang ada diketinggian menciptakan spot-spot disana sangat diburu para pengunjung yang mencari spot-spot instagramable dan kekinian di Kab. Tulungagung.

Lokasi Wisata Baru Bukit Jomblo Tulungagung

Wisata Bukit Jomblo terletak di daerah Gunung Pakis tepatnya di Desa Pakisrejo Kec Tanggung Gunung, Kab. Tulungagung, Jawa Timur.

Harga Tiket Masuk ke Wisata Baru Bukit Jomblo Tulungagung
Untuk tiket masuk ke wisata Bukit Jomblo dibebaskan biaya masuk
HTM    : Free
Parkir Kendaraan : Rp 2.000

 

2. Hutan Pinus Nyawangan Park Tulungagung

Wisata lainnya yang lagi hits dan keren di Instagram yaitu Wisata Hutan Pinus Nyawangan Park. Wisata Hutan Pinus Nyawangan Park ini mengatakan pesona alamnya yang begitu indah. Di wisata gres ini juga terdapat salah satu spot di ketinggian yang sanggup memandang luas landscape alam pegunungan yang menyejukkan mata. Tempat spot ini merupakan sebuah tempat gardu pandang. 

Wisata Hutan Pinus Nyawangan Park berada di Desa Nyawangan Kec Sendang Kab Tulungagung, Jawa Timur.Lokasi Wisata Baru Hutan Pinus Nyawangan Park

Harga Tiket Masuk ke Wisata Baru Hutan Pinus Nyawangan Park Tulungagung
Untuk masuk ke wisata ini tidak dikenakan biaya dan hanya dikenakan biaya parkir kendaraan.

HTM  : Free
Parkir Kendaraan : Rp 3.000

3.  Air Terjun Alas Kandung Tulungagung

Foto by www.hipwee.com

Wisata lainnya yang terbaru yang berada di Kab Tulungagung masih seputar wisata alam yaitu wisata Air Terjun Alas Kandung. Wisata ini mempunyai keindahan gerojokan yang berada di daerah hutan kandung yang sangat eksotis. Wisata Air Terjun Alas Kandung merupakan wisata gres di Tulungagung yang sanggup dijadikan tujuan wisata di rencana travelling kalian.


Lokasi Wisata Baru Air Terjun Alas Kadung Tulungagung

Wisata Air Terjun Alas Kadung berada di daerah hutan kadung yang tepatnya berlokasi di Desa Tanen, Kec. Rojotangan, Kab. Tulungagung, Jawa Timur.

Harga Tiket Masuk Wisata Air Terjun Alas Kandung
Untuk harga tiket masuk ke wisata alam ini tidaklah begitu mahal.
HTM   : Rp 3.000

 

4. Coban Kromo Tulungagung

Fotoby :www.timesindonesia.co.id

Satu lagi wisata alam indah dan keren berupa Air Terjun yang ada di Kab. Tulungagung yaitu wisata Coban Kromo. Wisata alam gres ini tidak hanya mengatakan keindahan air terjunnya tetapi juga keindahan alam pegunungan yang ada di sekitar wisata Coban Kromo.

 

 

 

Lokasi Wisata Baru Coban Kromo

Wisata Coban Kromo ini berada di Desa Pelem, Kec. Campurdarat, Kab. Tulungagung, Jawa Timur.

Harga Tiket Masuk ke Wisata Baru Coban Kromo Tulungagung
Untuk sanggup masuk ke wisata Coban Kromo tidak ditarik biaya apapun
HTM  : Free

Baca :Goa Gong Pacitan adalah Wisata Alam Goa Terindah Di Asia Tenggara

5. Telaga Ngambal Tulungagung

Tulungagung sekarang semakin berkembang sektor wisatanya, hal ini terlihat dari banyaknya bermunculan wisata-wisata gres yang kekinian dan keren banget. Salah satu spot wisata tersebut yaitu wisata Telaga Ngambal. Disini kalian sanggup berfoto di spot yang sudah disediakan oleh pihak pengelola yang sangat cocok untuk menambah koleksi foto travelling kalian di sosial media.


Lokasi Wisata Baru Telaga Ngambal

Wisata Telaga Ngambal ini berada di Desa Winong, Kec. Kalidawir, Kab. Tulungagung, Jawa Timur

Harga Tiket Masuk ke Wisata Baru Telaga Ngambal Tulungagung

Seperti wisata-wisata gres lainnya di Kab. Tulungagung, di wisata gres Telaga Ngambal juga tidak ditarik biaya apapun.

HTM   : Free

6. Kedung Simin Tulungagung

Foto:iyakan.com

Mungkin kebanyakan orang lebih mengenal wisata berupa kedung yaitu di Wisata Kedung Tumpang. Padahal sekarang juga sudah ditemukan lokasi wisata gres yaitu Kedung Simin. Walaupun tempat wisata ini tidak sepopuler wisata Kedung Tumpang tetapi setidaknya wisata Kedung Simin ini sanggup menambah koleksi wisata alam yang ada di Kab. Tulungagung.

Wisata Kedung Simin tidak berada di bibir pantai melainkan berada di sebuah perbukitan dan dikelilingi tumbuhan yang masih asri. Sehingga bila kalian mengunjungi wisata gres Kedung Simin ini maka nuansa alamnya sangat begitu terasa. Wisata Baru Kedung Simin ini berada tidak jauh dengan wisata gres lainnya menyerupai Bukit Jomnlo yang sama-sama berada di Kawasan Gunung Pakis.

 

Wisata Baru Kedung Simin ini berada di lokasi Gunung Pakis tepatnya di Desa Pakisrejo Kec Tanggung Gunung, Kab. Tulungagung, Jawa Timur.
Lokasi Wisata Baru Kedung Simin

Harga Tiket Masuk Wisata Baru Kedung Simin Tulungagung

Karena masih sangat gres jadi untuk sanggup ke wisata Kedung Simin tidak dikenakan biaya apapun.

Tiket free

 

Baca artikel lainnya :

Wisata Menarik Pulau Karimunjawa, Wisata Keindahan Bawah Laut di Jepara

 

7. Kedung Tritis Tulungagung

Foto: liburmulu.com

Satu lagi wisata yang berupa kedung di Tulungagung agung yaitu wisata Kedung Tritis. Wisata ini juga merupakan tempat wisata yang masih gres di Kab. Tulungagung. Kedung Tritis ini mempunyai keindahan alam dengan spot bebatuan besar beserta gerojokan kecil yang sangat asri dan alami. Selain itu untuk airnya juga sangat indah dengan gradasi warna biru ditengah dan warna hijau di sisi tepai lokasi Kedung Tritis.

Lokasi Wisata Baru Kedung Tritis
Wisata gres Kedung Tritis ini berada di Deaa Sukorejo Wetan Kec. Rejotangan, Kab. Tulungagung, Jawa Timur.

Harga Tiket Masuk Wisata Baru Kedung Tritis Tulungagung
Masih sama dengan wisata alam gres lainnya yang ada di Kab. Tulungagung, di wisata ini juga tidak dipungut biaya tiket masuk
HTM  : Free

 

8. Watu Gedong Tulungagung

Foto:youtube.com

Wisata yang satu ini lebih menyerupai dengan wisata Kedung Cinet yang ada di Kab. Jombang. Wisata gres ini juga merupakan wisata alam yang menyuguhkan keindahan alamnya melalui gesekan bebatuan yang terbentuk secara alami. Bebatuan ini terukir secara alami oleh anutan air yang semakin menambah keindahan wisata gres Watu Gedong yang berada di Kab. Tulungagung.

Wisata Watu Gedong ini berdada di Desa Sebalor, Kec. Bandung, Kab. Tulungagung, Jawa Timur.Lokasi Baru Wisata Watu Gedong


Harga Tiket Masuk ke Wisata Baru Watu Gedong
Seperti tempat wisata gres lainnya, wisata Watu Gedong juga tidak dipungut biaya tiket masuk.

HTM  : Free

9. Ranu Gumbolo Tulungagung

Wisata ini sanggup disebut sebagai Ranu Kumbolonya Tulungagung. Penyebutan demikian alasannya yaitu wisata ini jga merupakan wisata alam berupa danau dengan segala keindahan alam sekitarnya. Lokasi wisata gres ini berada di ketinggian 182 mdpl dan menjadi tujuan wisata favorit di Kab. Tulungagung. Spot foto yang menjadi andalan para pengunjung yaitu di Rumah Pohon. Makara disini kalian akan sanggup melihat keseluruhan dari keindahan Ranu Gumbolo.

Lokasi Wisata Baru Ranu Gumbolo

Wisata Baru Ranu Gumbolo ini berada satu daerah dengan Waduk Wonorejo, tepatnya berada di Desa Wonorejo, Kec. Pagerwojo, Kab. Tulungagung, Jawa Timur.

Harga Tiket Masuk ke Wisata Baru Ranu Gumbolo Tulungagung
Untuk harga tiketnya tidak terlalu mahal yaitu:
HTM   : Rp 5.000
Sewa Perahu : Rp 5.000
Sewa Hammock : Rp 7.500

Baca: Menginap di JW Marriott Hotel Surabaya, hotel Mewah dengan Fasilitas lengkap

 

10. Air Terjun Jurang Senggani Tulungagung

Wisata terakhir yang menjadi pendatang gres di wisata Tulungagung yaitu Wisata Air Terjun Jurang Senggani. Air terjun Jurang Senggani ini masih terjaga kealamiannya, hal ini dikarenakan belum banyak pengunjung yang tiba ke wisata gres di Tulungagung ini. Disini kalian akan meihat keindahan alam tebing dengan gerojokan yang memancar keluar dari celah bebatuan. Selain itu keseluruhan sisi tebing juga dihiasi dengan tanaman-tanaman sehingga semakin menambah keindahan Air Terjun Jurang Senggani ini.

Lokasi Wisata Baru Air Terjun Jurang Senggani

Wisata Baru Air Terjun Jurang Senggani ini berada di Desa Geger Kec. Sendang, Kab. Tulungagung, Jawa Timur.
Harga Tiket Masuk ke Wisata Baru Air Terjun Jurang Senggani Tulungagung
Untuk harga tiketnya juga sama dengan wisata Ranu Gumbolo yakni:

HTM   :  Rp 5.000

Ingat lah selalu untuk mengujungi Tulungagung, jawa timur ya, demikian ulasan mengenai 10 Tempat Wisata Indah Dan Keren Di Kab. Tulungagung Yang Perlu Anda ketahui , semoga selalu bermanfaat buat anda. Terimakasih.

Tags:
Share