SHOPPING CART

close

10 Tempat Wisata Kota Batu Yang Kekinian dan Selalu Ramai di tahun 2020

10 Tempat Wisata Kota Batu Yang Kekinian dan Selalu Ramai di tahun 2020 / Foto by IG @restialestari_

Wisata Kota Wisata Batu di tahun 2020 – Bagi yang sudah pernah datang berwisata di kota batu tentunya telah mengetahui tentang keindahann dari kawasan wisata yang ngehits di jawa timur ini. Batu jawa timur berada dekat dengan kota Malang dan menjadi destinasi liburan yang sangat favorit karena keindahan alam, cuaca yang sejuk serta ada banyak banget tempat wisata kekinian yang di kelola dengan sangat baik. Ok teman traveler! untuk info di mana saja tempat yang keren – keren yang bisa di kunjungi di kota batu langsung saja simak 10 tempat wisata Kota Batu yang kekinian dan selalu ramai di tahun 2020.

Awal tahun 2020 ini , 17sekians akan mengawali dengan informasi tentang tempat wisata yang selalu ramai dan hits di kota batu, ternyata banyak wisatawan yang menyukai untuk berwisata di kawasan ini, Kota Batu jawa timur bagaikan puncak Bogor yang berada di jakarta dan Bandung, tahukah anda sampai sekarang banyak yang mengira bahwa Kota batu itu berada di malang padahal itu semua sangat salah guys kota batu itu bukan di Malang hanya letaknya saja memang berdekatan.

Tentang Kota Wisata batu, Jawa timur

Kota Batu memang dulunya merupakan bagian dari Malang itulah sebabnya banyak dari orang yang masih menyebutkan bahwa Batu adalah Malang namun ini sangat keliru sebab mulai di tanggal 17 october 2001, kota Batu menjadi daerah otonomi sendiri menjadi kota yang terpisah dari Malang. Namun Kota Batu masih masuk dalam wilayah Malang raya.

Secara geografis kota batu berada 90 km dari Surabaya dan 15 km dari bagian barat laut Malang. Kota Batu juga menjadi jalur yang menghubungkan Malang dan Kediri, dan Malang dan Jombang.

Memang sejak dahulu kota batu sudah sangat terkenal akan potensi alamnya yang sangat indah bahkan tempat ini disamakan dengan tempat wisata yang ada di eropa yakni Swiss.

Sebagian wilayah di kota batu adalah pegunungan, dataran tinggi dan lembah yang sangat indah inilah sebabnya ada banyak sekali tempat wisata yang terkenal disini ditambah pengelolaan dari pemerintah yang sangat baik sehingga terciptalah tempat wisata yang banyak disukai wisatawan domestik maupun asing. Nah tahun 2020 ini masih dapat diprediksi jika kota batu , jawa timur tetap menjadi destinasi favorit bagi wisatawan terutama yang datang dari Bali, jawa timur dan jakarta. So tempat wisata kekinian dan terkenal yang mana saja yang bisa teman traveler kunjungi nantinya, kami telah merangkum sebanyak 10 tempat wisata kota batu di bawah.

Baca : 10 Tempat Wisata Terbaik di Tawangmangu, Karanganyar Jawa Tengah – Update Nov. 2019

10 Tempat Wisata Kota Batu Yang Kekinian dan Selalu Ramai di tahun 2020

1.Agrowisata Kusuma batu

Agrowisata Kusuma batu / Foto by IG @dils.ig

Tempat wisata pertama yang selalu menjadi tujuan wjib berkunjung adalah agrowisata Kusuma batu yang sangat terkenal di jalan Abdul gani Kota batu. Wisata ini merupakan wisata berkeliling mengunjungi kebun buah dan sekaligus bisa memetik dan mencicipinya.

Agrowisata Kusuma batu memiliki kebun buah yang luas serta berkualitas disini terdapat strawberry, jeruk, jambu dan yang paling terkenal adalah kebun apel malang yang manis itu.

Agrowisata Kusuma batu merupakan wisata rekreasi keluarga yang sangat seru selain itu dalam kawasan wisata memiliki banyak atraksi nya dari memetik buah, areal outbound, mengendarai ATV, Spot foto selfie dll. Tempat wisata ini juga telah didukung fasilitas pendukung yang lengkap dan nyaman.

Untuk sekarang ini Agrowisata kusuma batu memiliki tempat wisata hitsnya yakni kusuma waterpark yang merupakan taman bermain air yang memiliki banyak wahana permainan didalamnya. Silahkan baca detail mengenai Kusuma Waterpark.

Alamat Agrowisata Kusuma batu berada di Jalan Abdul Gani Atas, Ngaglik, Kecamatan Batu, kota Batu jawa timur

2. Jatim Park 1, 2, 3

Siapa yang tak mengenal wisata kekinian dan selalu ramai di kunjungi yang di kelola Jatim Park Group. Tempat wisata Jawa Timur 1, 2 dan 3 turut mengenalkan kepada banyak orang mengenai keindahan alam kota batu yang dipadu dengan wisata buatan yang kini sangat di gandrungi banyak orang yakni wahana permainan dengan spot foto instagramable yang menarik di setiap tempat wisatanya.

Tempat wisata berikut menjadi 3 bagian dimana masing -masingnya memberikan sentuhan yang berbeda jadi teman traveller di jamin akan merasakan kepuasan saat berkunjung kesini, ada apa saja di jatim park 1, 2 dan 3 di kota wisata batu jawa timur.

Wisata Terkenal Jawa Timur Park 1 / foto by IG @fanicuu_
  • Jawa Timur Park 1

Tempat wisata rekreasi ini adalah yang pertam kali dibangun dan langsung menarik banyak perhatian dari wisatawan yang datang ke kota baru, terdapat berbagai wahana permainan yang seru serta fasilitas yang lengkap didalamnya, Jatim park 1 menjadi taman wisata edukasi yang di kemas dalam bentuk hiburan

Wahana – wahana keren di Jawa timur Park 1 antara lain adalah Superman Coaster, Waterboom, Science Center, Volcano Coaster, Sky Ride, Flying Tornado, Dragon Coaster dll, Baca detail Jawa Timur Park 1

Alamat Jatim Park 1 : jalan Kartika No.2, Sisir, Kota Batu, Jawa Timur 65315

  • Jatim Park 2

Tempat wisata ini di kenal juga dengan nama Batu Secret Zoo, tujuan wisata yang memiliki konsep yang berbeda dengan Jatim Park 1 yaknni menyuguhkan kebun binatang yang berinteraksi langsung dengan pengunjungnya. Disini terdapat beberapa area yang bisa di kunjungi dari museum satwa, sceret Zoo dan Eco Game Park.

Ada banyak koleksi hewan yang lucu yang bisa di lihat ditambah dengan wahana permainannya. Koleksi satwa di jatim Park 2 antara lain : Zebra, Badak, reptil, jerapah, jaguar, unta dll. Ada juga Zona aquarium raksasa yang super keren.

Alamat Jatim Park 2 : jalan Oro-Oro Ombo No.9, Temas, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur

  • Jatim Park 3
Wisata Keluarga Jatim Park 3 Jurasic Parknya Indonesia. IG @alexandraraharjo

Kembali kejaman dimana sang hewan legenda dinosourus masih hidup, Jatim park 3 disebut juga dengan nama Dino Park dengan konsep yang masih sama tempat wisata rekreasi keluarga yang edukatif.

Mengenal lebih dalam mengenai jenis – jenis dinosourus dalam bentuk replika disini terdapat 5 zone menarik dari museum dino, 5 zaman, live the dino dan the rimba. Ada juga wahana 6D animasi, ice age, jembatan akar dll. Baca detail mengenai wahana seru di Jatim Park 3

Alamat Jatim Park 3 : jalan Ir. Soekarno No.144, Beji, Kec. Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur.

3. Batu Night Spectaculer

Wahana Lampion Garden & Maze of Horror di Batu Night Spectacular

Tempat wisata kekinian di Kota Batu rasanya tetap akan menjadi pilihan wajib berkunjung di tahun 2020 ini karena menyuguhkan banyak keindahan alam serta wahana berfoto yang sangat cantik terutama saat malam hari.

Batu night Spectaculer merupakan bagian dari Jatim Park Group yang di kelola sangat baik sekali, jam bukanya saat sore hari dan menjadi wisata malam yang sangat terkenal di Kota batu. Bagi yang pasangan dan lagi liburan disini bisa mengunjungi batu Night Spectaculer sebagai tempat yang romantis untuk berduaan dengan suasan malam yang sangat indah. Baca detail Batu Night Spectaculer

Batu Night Spectaculer berada di Jalan Hayam Wuruk No.1, Oro-Oro Ombo, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

Cek The Singhasari Resort Batu hotel bintang 5 terbaik di kota batu, klik gambar dibawah ya

The Singhasari Resort Batu, Hotel bintang 5 dekat Jatim Park 3 – Fasilitas lengkap & Harga mulai Rp. 1.5 juta

4. Museum Angkut

Museum Angkut / Foto by IG @deborayust

Siapa yang tak mengenal wisata unik yang kekinian berikut ini, tahun 2020 wisata kota batu museum angkut tetap akan menjadi idola sebab musuem angkut memiliki keunikan tersendiri.

Dengan mengusung konsep wisata modern yang menyuguhkan banyak sekali transportasi dari yang klasik sampai modern yang bisa pengunjung lihat bahkan berfoto – foto dengan latar tema seperti yang ada dalam film – film.

Yang belum mengetahui tentang museum angkut di kota wisata batu adalah merupakan museum transportasi yang berada 20 km dari kota malang dengan luas mencapai 3.8 Ha di lokasi lereng gunung Panderman dengan koleksi mencapai lebih dari 300 jenis angkutan dari yang traditional sampai ke modern.

Ada apa di Museum Angkut ? pengunjung bisa melihat berbagai alat transportasi dari kuda, geroobak, kereta, replika mobil, bahkan ada pesawat terbangnya. Selain itu pengunjung bisa menyewa kostum pembalap dan berfoto dengan latar yang di sesuaikan dengan jenis kostum yang digunakan seperti kostum pembalap dengan mobil formulanya.

Desain gedung museum angkut juga sangat kekinian dengan detail yang menarik, ada bangunan khas di era tertentu sehingga dapat membawa imajinasi kita menuju tempat yang nyata. Pokoknya seru banget berkunjung ke museum angkut yang lengkap, fasilitas pendukung yang nyaman dll. Baca detail Museum Angkut

Alamat Museum Angkut berada di jalanTerusan Sultan Agung No.2, Ngaglik Kota batu, jawa Timur

5. Taman Rekreasi Selecta

Taman Rekreasi Selecta / Foto by IG @tisyah_07

Menjadi tempat rekreasi keluarga dari spot foto cantik sampai dengan banyaknya wahana permainan membuat Taman Rekreasi Selecta di kota wisata batu selalu menjadi pilihan yang ramai dikunjungi di tahun 2020 ini guys.

Ini lah ciri khas dari tempat wisata kekinian yang ada di Kota batu yang memadukan keindahan alam dengan permainan yang disuguhkan didalamnya. Taman Rekreasi Selecta semakin berkembang dan nyaman untuk di kunjungi, semula yang hanya memiliki taman bunga dan beberapa spot foto dan areal outbound kini telah berkembang dengan taman bunga yang semakin banyak dan cantik serta wahana permainan yang tak kalah hebatnya dengan jatim park 1,2,3.

Taman Rekreasi selecta memiliki banyak wahana yang bisa di gunakan dengan diterapkan tiket terusan pada masing – masing wahana seperti sky bike tiket terusannya Rp.20.000, naik kuda Rp.15.000, kincir angin dan permainan kora – kora Rp.10.000.

Dan untuk tiket masuk di Taman Rekreasi selecta adalah Rp.45.000 dengan akses waterboom dan taman bunganya yang sangat indah untuk berfoto – foto selfie sendirian atau bersama keluarga. Tempat wisata kota batu ini selalu ramai dikunjungi karena memiliki fasilitas pendukung yang lengkap pula dari tempat parkir, toilet umum, restaurant, playgorund dan pasar kulinernya. Wisata tahun 2020 di kota batu pastikan untuk mengunjungi Taman Rekreasi selecta ya.

Alamat Taman Rekreasi Selecta berada di jalan raya Selecta No.1, Tulungrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur

Baca : 10 Tempat Wisata Terbaru dan Ngehits di Pekalongan 2019

6. Eco Green Park

Eco Green Park Kota Wisata batu / Foto by IG rinarinapurnamasari

Menjadi bagian dari Jatim park group, tempat wisata Eco Green Park menyajikan sebuah wisata yang edukatif dengan perpaduan keindahan alam dari kota batu jawa timur. Ada begitu banyak wahana terutama mengenai stawa burung yang banyak koleksinya disini. Pilihan berlibur di kota batu 2020 yang tetap ramai pengunjung, eco green park tetap menjadi tujuan wisatanya.

Kegiatan berfoto tak akan lepas saat berkunjung ke sini, tempat wisata edukasi ini juga dilengkapi dengan fasilitas pendukung dari toko makanan, souvenir, shutle gratis dll. Eco green Park merupakan taman bermain dan belajar yang sangat luas disini pengunjung bisa mengenal lebih dalam mengenai tumbuhan dan hewan seperti berbagai macam uggas, burung, serangga dll.

Didukung dengan fasilitas pendukung yang lengkap seperti pusat informasi, shutlle gratis berkeliling wahana, pokoknya seru banget disini. Info lebih dalam mengenai wisata kekinian batu yang ramai pengunjung ini, klik Eco Green park.

Alamat Eco Green Park berada di jalan Oro-Oro Ombo No.9A, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

7. Batu Flower Garden

Batu flower Garden , IG @alifiarevaza

Lokasinya sangat dekat dengan batu Night Spectaculer jadi bisa menjadi satu tujuan wisata guys. Dan juga batu Flower Garden berada di Cobaan rais yang terkenal akan wisata air terjun yang istimewa di kota batu jawa timur.

Tempat wisata kekinian ini begitu ramai dikunjungi anak muda dikarenakan tempatnya begitu instagramable dan memiliki banyak wahana untuk berfoto dari gardu pandang yang banyak, hammock, swing sampai dengan area outbound. Tiket masuk ke Batu Flower Garden Rp.25.000/orang dengan menerapkan tiket terusan pada setiap wahananya sekitaran Rp.10.000 – 20.000.

Untuk yang senang akan wisata selfie dengan banyak spot foto keren maka batu flower garden merupakan tempat yang sangat hits dan cocok di batu jawa timur. tertarik dengan tempat wisata kekinian 2020 di batu ini, baca detail mengenai Batu Flower garden

Lokasi Batu Flower garden berada di Batu flower Garden berada di kawasan coban rais yakni tepatnya Oro-Oro Ombo, Kehutanan, Kota Batu, Jawa Timur

8. Kusuma Waterpark

Wahana dan atraksi kusuma waterpark

Mau bermain air di kota batu tentunya ada dong guys! Kusuma Waterpark adalah tempat rekreasi air yang sangat terkenal di batu Jawa timur, lokasinya berada dalam kawasan wisata agrowisata kusuma batu yang sudah lama ada dan disini menjadi tempat wisata terpadu selain ada kolam renang nya, pengunjung pun bisa melakukan aktivitas seru lainnya dari bermain di wahana outbound, berfoto selfie, petik buah dan bermain air.

Kusuma waterpark sendiri memiliki beberapa kolam wahana yang diberikan nama dengan nama buah – buahan, walaupun airnya disini dingin namun tetap menyegarkan lagian disini juga ada kola air hangat guys.

Tempat wisata terkenal bermain air di kota Batu 2020 adalah kusuma waterpark, untuk lebih detail mengenai tempat wisata keluarga kota batu ini, baca detail mengenai Kusuma waterpark.

Lokasi kusuma waterpark berada di Kawasan Wisata Kusuma Agro, Jl. Abdul Gani Atas, Ngaglik, kota wisata batu jawa timur.

9. Taman Langit Gunung Banyak

Taman Langit Gunung Banyak / foto by IG @shofi_syamsueni

Taman langit Gunung Banyak menjadi tempat wisata bagi pengunjung yang senang akan wisata foto dengan latar pemandangan alam khas kota wisata batu yang begitu indah, berada di puncak bukit gunung banyak dekat dengan bukit paralayang yang hanya bersebelahan saja.

Akses yang baik walaupun menanjak dan sedikit mendaki menuju lokasi wisata, namun keindahan dari tempat wisata taman langit gunung Banyak memang tidak bisa diragukan lagi, begitu banyak spot foto selfie disini guys. Selain itu ada banyak tempat untuk duduk seperti gazebo, fasilitas warung makan dan toilet umum juga sudah tersedia.

Hal menarik di Taman Langit Gunung Banyak adalah spot foto selfie, pemandangan alam dari ketinggian yang tak ada duanya, taman -taman bunga yang berwarna – warni serta patung -patung yang sangat tematik, Harga tiket masuk yang terjangkau yakni Rp.10.000 serta parkir kendaraan mobil Rp.5.000, baca detail mengenai Taman Langit Gunung Banyak

Lokasi berada di jalan Gn. Banyak, Gunungsari, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur

10. Menginap di hotel yang masih gress serta instagenic – Alpines by ARTOTEL

Alpines by ARTOTEL / Foto by IG @miza_vlinder

Sebagai kota wisata batu yang sangat terkenal di jawa timur tentunya akomodasi yang tersedia di sini begitu banyak dan bervariasi guys, dari hotel, bungalow sampai penginapan pribadi berbentuk villa. Tapi bagi teman traveler yang sedang mencari hotel instagramable, modern serta masih baru dengan segala fasilitasnya, mungkin tertarik dengan Alpines by ARTOTEL yang merupakan hotel bintang 4 dan baru saja opening sejak 2018 lalu.

Hotel bintan 4 Alpines by ARTOTEL begitu keren dan instagenic dengan banyaknya lukisan pada lobi, dinding dan ruangan kamarnya yang menjadi ciri khas dari artotel hotel di seluruh indonesia guys. Baca detail tentang Alpines by ARTOTEL

Bagi teman traveler yang mencari hotel lainnya di kota wisata batu dengan harga terjangkau juga bisa melihat rekomendasi kami di 10 Hotel Terbaik di Kota Batu dekat Malang update 2019 – Harga Mulai Rp.500.000

Baca artikel lainnya : 5 Tempat Wisata Terkenal Bersejarah di Surabaya yang perlu anda ketahui

Demikian ulasan mengenai 10 Tempat Wisata Kota Batu Yang Kekinian dan Selalu Ramai di tahun 2020, semoga selalu bermanfaat. Terimakasih!

Tags:

One thought on “10 Tempat Wisata Kota Batu Yang Kekinian dan Selalu Ramai di tahun 2020

  • sinta aurell

    wisata kota batu jawatimur selalu menjadi pilihan berlibur kami sekeluarga setiap tahun, begitu banyak pilihan wisata, hotel dan kuliner di sini, mantull banget

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com

Join With Our FB Page

Klook.com
Share!
%d bloggers like this: