SHOPPING CART

close

10 Tempat Wisata Kuliner Paling Enak dan Seru di Malang

Booking.com
10 Tempat Wisata Kuliner Paling Enak dan Seru di Malang

Menjadi Kota Pariwisata yang maju tentunya berbanding lurus dengan kuliner yang di milikinya, Malang yang terkenal akan apelnya menyimpan banyak tempat wisata kuliner yang enak – enak yang tak kalah dengan kuliner daerah lain seperti Bali, Surabaya dll. Berikut kami infokan 10 tempat wisata kuliner paling Enak dan seru di Malang.

10 tempat wisata kuliner paling enak dan seru di Malang

1. Bakso President

Bakso President Malang by IG @mira.zaneta

Bakso malang memang sangat terkenal guys, dan untuk yang rekomendasi di Malang adalah Bakso President, tempat kuliner berikut ini sangat legendaris dan wajib unutk di kunjungi, terdapat banyak sekali aneka olahan bakso khas kota Malang dengan rasa yang enak, original dan seru.

Di Bakso President ini terdapat bakso yang di bakar dan di olah dengan menggunakan bumbubahan jeroan dan bakso orisinal dengan rasa yang pasti akan membuat anda ketagihan guys

Bakso President
Alamat : jalan Batanghari No.5 Rampal Celaket, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65111
Jam Buka : 08.00 – 21.00
No. Telpon : 0341. 496 746

2. Pecel Kawi

Pecel Kawi Malang

Orang jawa Timur memiliki makanan khas yakni pecel, biasanya pecel dimakan pada pagi hari, pecel sendiri merupakan sayuran seperti toge, kangkung, kacang panjang yang di campur dengan bumbu kacang. Untuk di Malang sendiri terdapat tempat wisata kuliner dengan menu pecel yang enak dan seru bernama Pecel Kawi yang terletak di jalan kawi dekat dengan perempatan arah mau ke jalan besar ijen

Pecel Kawi
Alamat: jalanKawi No.43 B Bareng, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65116
Jam Buka : 06.00 am – 20.00
No. telpon : 0341. 5022 005

Baca : Hotel Murah Dengan Kolam Renang di Malang – Swiss-Belinn Malang

3. Hok Lay

Hok Lay Malang

Wisata kuliner di malang tidak saja mengenai makanan traditional melainkan ada makanan khas tionghoa yang sudah melegenda guys. Tepat di slaah satu sudut kota Malang di jalan Ahmad Dahlan terdapat sebuah kedai trtaditional yang telah lama berdiri sejak tahu 1946 bernama Hok Lay yang menyajikan kuliner autentik yang lezat dan murah, menu di sini antara lain lumpianya yang melegenda, mie pangsit dan es dudu coklat yang super yummy, kedai di Hok Lay juga sangat old fashion banget, klasik makan di sana seakan kembali ke jaman 80an

Hok Lay
Alamat: jalan KH Ahmad Dahlan No.10, Sukoharjo, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65118
Jam buka: 09.00 am – 13.30 & 17.00 – 20.30
Telepon: 0341. 364513

4. Soto Geprak Mbah Djo

Soto Geprak Mbah Djo Malang

Kuliner soto di malang ini juga sangat melegenda guys sudah ada sejak jaman dahulu tahun 1963, apa yang terbaik di sini tentunya adalah cita rasa dari perpaduan bumbu yang penuh dengan rempah – rempah dan empuknya daging ayam yang di gunakan. Tempat ini bernama Soto Geprak Mbah Djo, selalu ramai akan pengunjung setiap harinya.

Namanya yang unik Geprak sendiri mengandung arti bahwa ayam yang diolah di geprak atau di hancurkan terlebih dahulu samapi halus dan empuk kemudian di olah dengan menggunakan bumbu rempah – rempah, hal ini yang membuat rasa soto Mbah Djo sangat berbeda dengan tempat lainnya, enak dan ketagihan tentunya.

Soto Geprak Mbah Djo
Alamat : Jalan Letjen S Parman No 77-79, Malang

 

5. Hot Cui Mie

Hot Cui Mie Malang

Selain Bakso, makanan khas lainnya di kota Malang adalah cwiemie atau Cui Mie, makanan ini merupakan olahan mie yang di lakukan secara traditional, terdapat banyak sekali tempat penjual Cui Mie namun yang paling terkenal dan enak adalah di Hot Cui Mie yang ada di jalan kawi dengan ruko kecil yang selalu ramai akan pengunjung setiap harinya.

DiMalang sendiri terdapat 3 cabang dari kedai Hot Cui Mie, yang menjadi khas dari makanan cwi mie di sini adalah saos yang di sediakan dan mangkok yang menggunakan pangsit besar jadinya anda bisa menghabiskan semuanya tanpa ada yang tersisa guys.

Harga yang di tawarkan juga sangat murah yakni Rp. 11.000 – Rp. 17.000

Hot Cui Mie
Alamat ; Ruko Kawi Atas 43B MALANG,
Telpon : 0341. 552 420

6. Toko Oen

Toko Oen di Malang by IG @firdausat

Toko yang satu ini menjual berbagai makanan manis atau dessert, menu utamanya adalah ice cream dengan bahan alami buatan sendiri dan harganya juga masih terjangkau guys. Toko Oen sudah ada dari jaman dahulu menyajikan kuliner khas eropa dengan resep yang tidak pernah berubah sejak dahulu kala.

Toko Oen
Alamat : Jalan Basuki Rahmat (kurang lebih 50 meter dari alun – alun kota Malang)

7. Mie Gajah Mada

Mie Gajah Mada Malang by IG @shrln1234567

Salah satu tempat makan yang melegenda di Malang adalah Mie Gajah Mada, meskipun banyak restaurant baru yang berdiri namun kedai ini tetap saja eksis bahkan selalu ramai akan pengunjungnya guys. Banyak orang dari luar kota yang sengaja datang ke Mie gajah Mada hanya sekedar untuk bernostalgia dengan cita rasa makanan di Mie Gajah Mada ini

Mie gajah Mada
Alamat: Jalan Pasar Besar No.17 A Sukoharjo, KlojenKota Malang, Jawa Timur 65118
Jam buka: 09.00 am – 14.30 , 17.00 – 21.00
Telepon: 0341. 362 171

8. Ronde Titoni

Ronde Titoni Malang

Setelah membahas makanan berat macam bakso dan mie kali ini andapun bisa mencoba makanan ringan khas Malang yang melegenda yakni aneka wedang ronde dan angsle, wisata kuliner malam ini sangat cocok di santap mengingat cuaca di malang yang dingin, cocok untuk menghangatkan badan.

Mencoba ronde di malang ya pastinya tempat makan yang melegenda adalah di Ronde Titoni yang sudah ada sejak tahun 1848.

Ronde Titoni
Alamat: Jalan Zainul Arifin No.17, Sukoharjo, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65119
Jam buka: 18.00 – 00.00
Telepon: 0341. 808 292

9. Bubur Ayam Agus

Bubur Ayam Agus Malang

Makanan yang satu ini mungkin banyak di temui di mana – mana seperti di Bandung akan tetapi bubur ayam Agus di Malang memberikan rasa tersendiri khas Malang, di kelola dengan sangat sederhana namun memiliki sita rasa yang enak dan seru, membuat warung bubur ayam agus tetap selalu eksis hingga sekarang di Malang, anda yang sedang di Malang wajib banget untuk mencicipi Bubur ayam halal, enak dan gurih ini.

Bubur Ayam Agus
Alamat: Jalan Simpang Wilis Indah 4, Gading Kasri, Klojen Kota Malang, Jawa Timur 65115
Jam buka: 07.00 – 13.00 , 17.00 – 21.00
Telepon: 0341. 555 582

 

Baca artikel lainnya : 

Hobi Makan Mie, Inilah 6 Tempat Makan Mie Yang Terkenal Enak di Malang

10. Pos Ketan Legenda

Pos Ketan Legenda by IG @ze_uz09

Tempat wisata kuliner yang enak dan seru terakhir rekomendasi kami adalah makanan traditional ketan yang juga sangat melegenda di Malang. Kedai Pos Ketan Legenda selalu ramai di kunjungi bahkan banyak yang rela ngantri untuk mendapatkan seporsi ketan dan tempat duduk. Letaknya yang strategis yakni dekat dengan alun – alun membuat kedai makanan ini tak pernah sepi guys.

Pos Ketan Legenda
Alamat : jalan Kartini No. 6 Ngaglik Batu, SisirMalang, Jawa Timur 65311
Jam buka: 09.00 am – 02.00 am
Telepon: 0813-3431-3353

Begitu banyaknya aneka wisata kuliner di malang yang bisa anda kunjungi saat berlibur ke sana, jangan lupa mampir ya nanti.
Demikian ulasan mengenai 10 Tempat Wisata Kuliner Paling Enak dan Seru di Malang, semoga selalu bermanfaat dan terimakasih.

Tags:

0 thoughts on “10 Tempat Wisata Kuliner Paling Enak dan Seru di Malang

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Masukan Email Anda Di sini (Gratis)

Share