SHOPPING CART

close

10 Tempat Wisata Menarik dan Terkenal di Kawasan Kintamani Bali

10 Tempat Wisata Menarik dan Terkenal di Kawasan Kintamani Bali

Menjadi salah satu tempat tujuan wisata yang sangat terkenal di Bali, Kintamani adalah pilihan bagi para wisatawan yang ingin melihat panorama alam, pegunungan yang indah, danau dan bangunan khas Bali yang bernilai seni tinggi. Untuk perjalanan dari arah Bandara Ngurah Rai memerlukan waktu sekitar 1 – 1,5 jam dan semua waktu itu akan terbayarkan dengan banyak nya tempat wisata yang bisa anda lihat di kabupaten Bangli ini, simaka langsung 10 Tempat Wisata Menarik dan Terkenal di kawasan Kintamani Bali.

Kintamani adalah salah satu kecamatan yang ada di Kab. Bangli, Bali berada di geografis yang sejuk di siang hari dan dingin pada malam hari, curah hujan disini pun lumayan tinggi terutama pada saat musim hujan. Kintamani memiliki danau yang terkenal dengan gunung nya, lokasinya menghubungkan 2 kota di bali yakni bangli dan Buleleng, Singaraja. Rasanya liburan ke Bali tidaklah lengkap tanpa mengunjungi kawasan wisata menari dan terkenal di Kintamani yang memiliki beberapa destinasi wisata yang menampilkan panorama alam yang indah.

Berikut adalah 10 Tempat Wisata Menarik dan Terkenal di kawasan Kintamani Bali

1. Gunung Batur

Pendakian Gunung Batur / IG @indra_adiputra1

Menjadi Ikon wisata atau landmark di kawasan wisata Kintamani Bali, Gunung Batur begitu indah dari kejauhan dan tak banyak orang yang berswa foto dengan kegagahan dari gunung ini. Gunung Batur masih menjadi gunung yang aktif dan telah meletus berkali -kali yang terakhir pada tahun 2000.

Tempat wisata terkenal gunung Batur kerap menjadi tempat pendakian bagi para wisatawan untuk melihat matahari terbit, pendakian untuk sampai kepuncak hanya memerlukan waktu sekitar 2,5 jam saja. Baca : Objek Wisata Gunung Batur Bangli Bali – Mendaki Gunung Batur.

2. Danau Batur

Danau Batur, Kintamani Bali

Tepat di bawah Gunung Batur terdapat sebuah danau besar yang sangat terkenal juga di Kintamani bernama Danau Batur, dengan bentuk yang sangat unik berbentuk bulan sabit dimana disini juga tersedia fasilitas sewa perahu untuk berkeliling dan terdapat banyak restaurant pinggir danau yang sangat tepat untuk dijadikan tempat santai sejenak untuk melepaskan penat.

Begitu indahnya wisata danau batur dan sangat terkenal mencapai dunia, dimana danau batur ditetapkan sebagai salah satu geopark yang harus di lindungi oleh Unesco.

Di sekitar Danau batur anda juga bisa melihat keindahan pura yang letaknya di tengah danau bernama Pura Ulun Danu batur. Cek detail tentang Tempat Wisata Alam Danau Batur Kintamani Bangli

3. Tour Wisata Pertanian Organik

Berada di dataran tinggi, Kintamani menjadi pusat salah satu tempat untuk melihat wisata pertanian, disini kita bisa melakukan sedikit tour juga untuk melihat pertanian organic yang di hasilkan oleh petani setempat. Daerah Kintamani sendiri memiliki beberapa tempat terbaik untuk melihat hasil pertanian organic yang di jual juga dalam tour wisata seperti penangkaran kopi luwak, I love Bas Agrotourism, wedang sari Cofee Plantation, tur dan pertanian Organic Kintamani dll.

Jadi sempatkan waktu juga berkeliling melihat hasil bumi yang di produksi oleh Kawasan Kintamani Bali ya.

4. Pemandian Air Panas Toya Bungkah

Pemandian Air Panas Toya Bungkah / Foto by IG @usabrandsinkg

Suasana yang dingin di Kintamani membuat tempat ini menjadi sangat cocok juga untuk berwisata air namun disini kita bisa berendam dalam air panas sambil melihat pemandangan alam yang indah.

Pemandian Air panas Toya Bungkah juga dikenal dengan nama Batur Natural Hot Spring Kintamani, air panas yang dihasilkan berasal dari pegunungan yang alami dan dipercaya bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit dan rematik.

Wisata Toya Bungkah sudah dilengkapi dengan kolam air panas untuk anak, kolam untuk melakukan terapy dimana air nya terasa lebih panas, kolam sambiul berjemur ( Floating sunburn) dan Kolam untuk berenang.)

Harga tiket masuk ke wisata Toya Bungkah adalah Rp.70.000 (dewasa) dan Rp.35.000 (anak).

Lokasi wisata pemandian toya bungkah berada di Desa Pekraman Batur, Toya Bungkah – Kabupaten Bangli.

5. Wisata Desa Penelokan Kintamani

Desa Penelokan, KIntamani / Foto IG @madenovitasari

Saat ke Kintamani jangan lupa untuk datang ke desa Penelokan juga ya, Penelokan mangandung arti untuk di lihat ya memang sesuai dengan nama desanya sendiri karena disini anda bisa melihat keindahan alam desa dan berbagai aktivitas seru bisa di lakukan saat mengunjungi Desa Penelokan Kintamani Bali ini.

Aktivitas yang bisa di lakukan saat berkunjung Desa Penelokan ini antara lain melihat keindahan gunung Batur, melihat kaldera di danau batur dll. Jika anda kesini pengunjung akan di kenakan biaya masuk sebesar Rp.15.000/orang. Disini juga tersedia beberapa penginapan dan retaurant yang berjejer dengan menyuguhkan spot – spot tempat duduk dengan view alam danau dan pegunungan yang indah.

Baca : Hotel Murah Dekat Danau Batur Kintamani Bangli – Mapa lake View Bungalow

6. Desa Trunyan

Desa Trunyan Bali by IG @basitrizal

Menjadi salah satu tempat wisata yang tergolong ekstrim namun sangat terkenal hampir di manca negara bernama Desa Trunyan. Desa Trunyan memiliki tradisi yang masih sangat baku dan tidak ada di desa-desa lainnya di Bali, yakni peletakan bagi orang yang sudah meninggal di sebuah tempat pemakaman dimana mayatnya hanya di biarkan saja tanpa dalam proses penguburan atau di bakar seperti orang bali pada umumnya.

Tradisi ini lah yang membuat Desa Trunyan di Kintamani bali begitu terkenal dan memberikan perhatian bagi banyak wisatawan yang ingin datang dan melihat sendiri. Baca detail mengenai desa Trunyan Bali

7. Desa Pinggan, Kintamani

Desa Pinggan, Kintamani / Foto by IG @ignatius_ian

Berada sekitar 2 jam perjalanan dari arah Kuta, Desa Pinggan menjadi wisata favorit untuk melihat matahari terbit dari atas pemukiman, tempat wisata ini masih berada dalam kawasan Kintamani dimana udara disini terasa sangat sejuk dan bisa dingin juga. Desa Pinggan menjadi tempat yang asyik untuk melakukan kemah dan ini sering dilakukan bagi para traveler yang ingin datang sorenya menginap hingga ingin melihat keindahan sunrise.

Desa Pinggan menjadi spot populer untuk melihat matahari terbit sekalian juga disini juga bisa melihat panorama alam dari perbukitan yang sangat indah. Yang ingin melihat Sunrise bisa datang kesini pada jam 05.30 karena matahari akan timbul pada jam 6 pagi. Hal menarik disini juga adalah melihat kabut jadi seakan merasakan negeri di atas awan. Anda yang suka berfoto – foto tempat ini menyajikan sejuta foto alam yang menakjubkan di Kintamani, Bali.

8. Museum Geopark Batur

Museum Geopark Batur / Foto by IG @kokom

Ingin melihat dan mempelajari lebih dalam mengenai alam, budaya dan geopark batur anda bisa datang langsung ke Museum Geopark Batur. Wisata edukasi ini sudah ada sejak 2016 dan memiliki luas mencapai 1 Ha. Museum Geopark Batur di buat sebagai pusat informasi tentang geopark yang ada di batur yang di sahkan langsung oleh Unesco.

Museum Geopark Batur memiliki 2 lantai dimana lantai 1 memiliki lobi utama kemudian ruangan yang menampilkan bermacam geologi, juga terdapat miniatur gunung batur dengan danaunya. dan pada lantai 2 terdapat bermacam budaya, hayati dan ruang auditorium yang berisikan film pendek sedukasi tentang gunung api dan geopark.

Tiket masuk Museum Geopark Batur adalah sebesar Rp.20.000/orang dan anak Rp.15.000/anak dengan jam bukanya dari jam 08.00 – 16.00

9. Kuliner enak tengah danau Batur – Resto Apung

Spot Foto terbaik di Resto Apung Kintamani. IG @misstwinkle15

Merasakan perut sudah lapar dan ingin menikmati makanan yang enak serta di temani oleh pemandangan alam dan danau batur kintamani yang indah, mungkin anda bisa langsung turun dan mampir di resto apung.

Tempat makan Resto Apung ini tepatnya berada di tengah danau anda pun bisa menikmati makan tepatnya di atas air dengan udara yang sejuk dan pemandangan yang indah di sekitarnya. Baca detai tentang Resto Apung Kintamani

Baca : Cerita Asal Usul Pulau Bali Yang Melegenda – Tonton Videonya

10. Menginap Villa Romantis tepi Danau Batur – Toya Devasya Wellness Resort

Villa Romantis di Tepi Danau Batur Kintamani Bali – Toya Devasya Wellness Resort

Kintamani yang selalu sejuk dan dingin menjadi salah satu tempat berlibur sekaligus untuk menginap yang sangat romantis, biasanya buat pasangan dan honeymoner kintamani sering di kunjungi dengan mencari tempat penginapan yang nyaman dan romantis. Bagi teman traveler yang sedang mencari hotel untuk menginap dengan jenis villa romantis tepi danau batur bisa menginap di Toya Devasya Wellness Resort.

Resort ini begitu keren lengkap dengan pemandian air panas dan kolam renang yang menyuguhan pemandangan danau dan gunung batur yang cantik di pagi dan sore harinya. Toya Devasya Wellness Resort juga menyediakan kamar – kamar vila yang lengkap dan romantis, baca detail mengenai Toya Devasya Wellness Resort

Baca artikel lainnya : 10 Tempat Wisata Terkenal yang ada di Nusa Penida, Bali | Update 2019

Demikian ulasan mengenai 10 Tempat Wisata Menarik dan Terkenal di Kawasan Kintamani Bali, semoga selalu bermanfaat. Terimakasih.

Tags:

0 thoughts on “10 Tempat Wisata Menarik dan Terkenal di Kawasan Kintamani Bali

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com

Join With Our FB Page

Klook.com
Share!
%d bloggers like this: