SHOPPING CART

close

10 Tempat Wisata Paling Hits Dan Bagus di Pacitan, Jawa Timur

10 Tempat Wisata Paling Hits Dan Bagus di Pacitan, Jawa Timur

Pacitan menjadi tempat tujuan liburan yang asyik dan seru terutama untuk wisata alam dan Pantainya yang indah, secara geografis Pacitan berada di pesisir di Provinsi Jawa Timur, Pacitan yang sekarang memiliki banyak sekali tempat menarik yang bisa anda kunjungi saat liburan di jawa Timur, nah tempat wisata mana saja ni yang paling rekomendasi dari 17sekians berikut ulasannya mengenai 10 Tempat Wisata Paling Hits Dan Bagus di Pacitan, Jawa Timur

Apa yang menjadi terkenal dari Pacitan ? lokasinya yang di pesisir membuat kota ini memiliki banyak wisata pantai unggulan, kota ini juga terkenal akan banyak nya goa, kuliner yang paling hits adalah nasi tiwul dan Pacitan menjadi kota kelahiran dari Mantan Presiden Susilo Bambang Yudoyono guys. Jika dari Yogyakarta menuju Pacitan hanya memerlukan waktu sekitar 3 jam perjalanan.

Bagi teman traveler yang sedang berada di pacitan dan masih bingung mencari rekomendasi tempat wisata pacitan yang paling hits dan bagus – bagus, coba deh kesini ya di 10 tempat wisata Pacitan berikut.

10 Tempat Wisata Paling Hits Dan Bagus di Pacitan, Jawa Timur

1.Goa Gong Pacitan

Goa Gong Pacitan / IG @pacitan_paradise

Goa gong Pacitan menjadi tempat wisata yang sangat populer dan bagus banget untuk di kunjungi, awal mulanya Goa ini ditemukan oleh penduduk lokal yang ingin mencari air bersih namun tak disangka jika didalam goa terdapat banyak pemandangan batu yang unik dan bagus, kini Goa Gong Pacitan yang awalnya gelap dan lembab menjadi indah dengan ditambahnya lampu -lampu dan cahaya yang menambah keindahan dari goa gong Pacitan.

Kenapa Bernama Goa Gong ? ini karena terdapat sebuah batu yang jika di pukul mengeluarkan bunyi seperti gong. Menyusuri Goa sudah sangat aman karena jalan -jalan setapak yang sudah di benahi dengan baik.

Jika dari tempat parkir, teman traveler harus berjalan sejauh 200 meter namun jika anda tidak mau berjalan bisa juga menyewa jasa ojek dengan membayar Rp.5.000 saja, sesampai di depan pintu goa kita harus menuruni beberapa anak tangga yang lumayan panjang.

Pacitan memang memiliki beberapa goa yang terbentuk dari batu Karst, batunya gelap dan tampak keras. Goa Gong Pacitan memiliki panjang 300 meter dan pengunjung bisa menikmati setiap jengkal kaki dan menikmati keindahan batu mineral staglamit, stalagtit dan dinding yang dihiasi cahaya lampu yang berwarna – warni, pokoknya bagus banget.

Saran buat pengunjung yang memasuki Goa gong karena gelap dan pengap bisa menyewa senter dan kipas angin, medan berjalan adalah memutar dari arah dasar menuju keatas, diharapkan mengenakan pakaian yang mudah menyerap keringat dan harus hati -hati juga dalam melangkahkan kaki karena medan yang ekstrim juga. Baca Goa Gong pacitan

Lokasi Goa Gong berada di Desa Bomo, Kecamatan Punung, Donorejo Pacitan ( perkiraan 140 km dari arah selatan kota Solo atau 30 km dari arah Barat Daya Kota Pacitan
Tiket masuk Rp.16.000/orang, penyewaan senter Rp.5.000

2. Sungai Maron Pacitan

Sungai Maron Pacitan / IG @fendiae_

Menjadi tempat wisata alam yang cukup unik dengan menyusuri keindahan dari sungai besar yang dimiliki oleh Pacitan, jika di Amerika ada sungai Amazon maka di Pacitan terdapat sungai Maron Pacitan, menariknya tempat wisata hits di pacitan ini adalah wisata murah, banyak spot foto menarik, ada sabuk pengaman dll.

Wisata Sungai Maron Pacitan sangat menarik untuk di lakukan karena disini terdapat pemandangan alam yang indah, dimana air sungai yang jernih dengan banyak pepohonan kelapa yang ada di pesisir sungai, kedalaman air mencapai 20 m dan kondisi air yang jernih membuat banyak warga sekitar yang menggunakan untuk kebutuhan sehari -hari

Sungai Maron Pacitan memiliki panjang sejauh 8 km hingga sampai muara pantai ngiriboyo, jalur trekking disini adalah menyusuri pantai sampai muara sampai hilir (dari pantai sampai kedesa).

Berapa harga tiket wisata sungai Maron Pacitan yakni Rp.100.000 per perahu dimana daya tampung 1 perahu adalah 5 orang jadinya bisa patungan Rp.20.000/orang. Untuk tiket masuk Rp.5.000/orang

Lokasi Sungai Maron Pacitan berada di Maron, Dersono, Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur

Rute menuju wisata sungai Maron Pacitan ada 2 yaitu pertama dari desa dersono dan kedua dari Pantai Ngirboyo.

3. Keindahan Goa Luweng jaran, Goa Kalak , Goa Tabuhan

Dari kiri ke kanan – Goa Luweng jaran, Goa Kalak , Goa Tabuhan

Seperti yang ditulis diatas pada topik tempat wisata hits Pacitan dimana, bagi yang suka berpetualang, Pacitan memiliki wisata goa yang banyak jumlahnya sebagian mudah terjangkau dan sebagian memerlukan usaha dan mental untuk memasuki medan goa. Untuk tempat wisata goa lainnya selain goa gong pacitan adalah Goa Luweng jaran, Goa Kalak , Goa Tabuhan

Goa Luweng jarang berada di Jlubang, Pringkuku, Pacitan, goa ini menjadi goa terpanjang di dunia dengan panjang mencapai 25 km, masuk dalam 13 geosite dari geopark gunung sewu di pacitan. mau menjelajah goa luweng jaran harus mendapatkan izin dari Badan Kesbangpol dan Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pacitan

Goa Tabuhan berada di Tabuan, Wareng, Punung, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, goa di pacitan berikut ini tampak sangat indah dengan bebatuan alami dimana jika di pukul akan mengeluarkan bunyi, dekat wisata goa tabuhan terdapat pasar akik dan toko oleh – oleh khas pacitan, tiket masuk Rp.10.000/orang

Goa Kalak berada di jalan Punung – Kalak, Ngejring, Sendang, Donorojo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, goa yang satu ini terkenal akan cerita mistisnya sehingga sangat jarang di kunjungi wisatawan, namuntak ada salah nya menikmati keindahan dari luar atau yang ingin masuk bisa menggunakan jasa guide lokal, di percaya jika ruangan di dalam gua sangat luas melebihi yang ada di Goa Gong pacitan. yang penasaran bisa datang langsung kesini aja

Baca : 10 Tempat Wisata Terbaru dan Hits di Sidoarjo Jawa Timur, Update Juni 2019

4. Pantai Srau

Pantai Srau / IG @andre_eko

Tempat wisata hits Pacitan memang tak akan jauh dari melihat keindahan dari banyak pantai yang ada disini, salah satu tempat wisata pantai yang terkenal adalah Pantai Srau.

Untuk mencapai lokasin Pantai Srau memang terbilang cukup jauh dan harus melalui jalan yang berliku – liku. Ketika sudah sampai rasa lelah terbayarkan dengan keindahan dari pantai dengan pasir putihnya. Fasilitas yang tersedia disini cukup memadai dengan tempat parkir luas, musholla, tempat sampah . toilet umum, warung penjual makanan dan banyak spot menarik tersedia. Pengunjung pun bisa mendirikan tenda untuk camping yang dekat dengan areal parkir.

Pantai Srau tidak diijinkan untuk berenang karenag memiliki ombak yang besar namun kita masih bisa bermain air di pinggiran pantai. Untuk spot foto, pantai Srau ini memang juara dari pemandangan yang ada di diatas karang kita bisa menaiki tangga yang tersedia dan menyusuri bukit dengan jalan setapak yang tersedia.

Lokasi Pantai Srau berada di Candi, Pringkuku, Area Peswahan, Candi Kabupaten Pacitan, Jawa Timur
Tiket parkir Rp.5.000 / mobil, tiket masuk Rp.5.000/orang

5. Pantai Watu Karung

Pantai Watu Karung / IG @codoe_93

keindahan pantai di pacitan juga bisa di nikmati di Pantai Watu Karung dimana pengunjung yang datang bisa melihat air luat yang biru dan batu karang yang keren, bagi yang suka surfing bisa mencoba untuk bermain dengan ombak di sini.

Pantai Watu Karung sering di kunjungi oleh wisatawan mancanegara juga di sekitar lokasi wisata pantai terdapat beberapa penginapan dari harga termurah sampai yang kelas bintang dengan harga yang lumayan mahal. Banyak juga warung dan resto yang menjual makanan dan minuman dan paling enak adalah mencoba ikan bakar sambil melihat pemandangan pantai Watu karung.

Aktivitas seru yang bisa di lakukan di Pantai Watu karung adalah menikmati keindahan alam yang dipadu dengan batu -batu karang yang cantik, terdapat jembatan yang bisa dijadikan spot foto yang cantik. Keindahan pantainya memang top apa lagi jika sedang surut pengunjung bisa melihat langsung kehidupan biota laut, selain itu dari pantai watu karung anda bisa melihat indahnya sunset pantai.

Fasilitas pendukung lainnya toilet, mushola, tempat parkir dll, karcis masuk Rp.5.000/orang

Pantai Watu Karung berada di berada di Pringkuku, Ketro, Watukarung Pacitan Jawa Timur

6. Pantai Buyutan

Pantai Buyutan / IG @visitpacitan

Pantai Buyutan menjadi pilihan ketiga kami tentang tempat wisata hits di pacitan khususnya keindahan pantainya. Disini terdapat batu karang yang bentuknya mirip seperti mahkota dewa.

Cerita dongeng disini adalah dalam kisah pewayangan mengatakan jika mahkota dewa Narada terjatuh ketika sedang melintasi pantai Buyutan ini dimana mahkota yang dimaksud adalah batu karang besar yang sering menjadi tempat berfoto yang seru.

Pantai Buyutan menyajikan banyak keindahan dari air yang jernih, pasir putih yang terbentang luas di bibir pantai, melihat sunset yang cantik dan kegiatan rileks sambil berenang disini. Untuk tiket masuk ke pantai buyutan adalah Rp.5.000 / orang

Yang menjadi kekurangan adalah akses jalan menuju lokasi pantai Buyutan yang masih harus di perbaiki secara maksimal mengingat pantai Buyutan ini sudah banyak yang mengenal dan sangat indah.

Fasilitas pendukung dari tempat parkir, toilet, mushola sudah tersedia bahkan jasa ojeck bagi yang ga suka berjalan lama – lama juga ada, Baca lokasi Pantai Buyutan di Pacitan Jawa Timur dan Cara Menuju ke sana

Lokasi Pantai Buyutan berada di Desa Widoro, Bolo, Kalak, Donorojo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur

7. Beiji Park Pacitan

Beiji Park Pacitan / IG @anies_rahmawati

Beiji Park Pacitan adalah jenis wisata baru yang juga ngehits di Pacitan, sebagai alternatif tujuan wisata selain melihat Goa dan pantai indah. Lokasi tempat wisata alam ini berada di tepi jalan Pacitan – Solo desa Dadapan Kec. Pringkuku.

Tempat wisata ini menghadirkan sebuah wisata kekinian dengan alam yang indah dengan beberapa spot menarik sebagai tempat untuk berfoto selfie yang keren. Beiji Park Pacitan baru saja di buka pada bulan mei 2019 kemarin dengan harga tiket masuk murah Rp.10.000/orang.

Jenis wisata disini adalah wahana berfoto ala instgramable dengan spot foto menarik yang tersedia dan beberapa wahana permainan seperti taman bermain anak, flying fox anak dan dewasa, sepeda gantung, gardu pandang dll. Beiji Park Pacitan terus akan mengalami perkembangan seperti ditambahnya wahana kuliner juga nantinya. Lokasi nya hanya 20 menitan saja dari kota Pacitan, so buruan datang kesini ya!

Lokasi Beiji Park Pacitan berada di jalan Raya Tompak Rinjing, Beji, Dadapan, Pringkuku Pacitan, Jawa Timur

Baca : 3 Hotel Murah Terbaik yang ada di Pacitan, Jawa Timur – Pemesanan Mudah dan check in Cepat

8. Pemandian Banyu Anget di Pacitan

Pemandian Banyu Anget di Pacitan / IG @alifmuzdalifa

Tempat wisata hits pacitan berikutnya adalah Pemandian Banyu Anget atau juga disebut juga pemandian air hangat tirto husodo berada di tengah alam yang indah dan sejuk di pacitan.

Pemandian Banyu Anget kerap di kunjungi wisatawan lokal maupun dari luar kota anda bisa merasakan sensasi berendam di air hangat dengan kandungan kapur dan belerang yang bagus untuk kesehatan kulit badan.

Untuk fasilitas pendukung di pemandian banyu anget sudah di elngkapi dengan mushola, tempat parkir, toilet umum, tempat makan dll. Lokasi pemandian berada 15 km dari pusat kota Pacitan dan sangat mudah di jangkau. Terdapat 4 kolam pemandian yakni Kolam sumber air panas, 2 kolam untuk dewasa dan kolam untuk anak – anak.

Untuk kolam utama dilarang bagi pengunjung karena suhu airnya yang panas kemudian kolam sumber air panas ini dialirkan ke 3 kolam yang disebutkan dan memiliki suhu panas yang rendah dan aman untuk berendam bagi tubuh manusia.

Lokasi Pemandian Banyu Anget berada di Jalan Arjosari-Banyu Anget, Krajan RT.1/RW.2, Karangrejo, Arjosari Kabupaten Pacitan

9. Menikmati Ikan Segar di Rumah Makan Bu Jarno

Kuliner hits Pacitan, Rumah Makan Bu Jarno – Tonton Videonya

Setelah asyik berjalan – jalan menikmati tempat wisata hits Pacitan tentunya jangan lupa untuk mengisi perut dengan menu khas Pacitan yang terkenal sedap banget. Rekomendasi tempat makan yang terkenal di pacitan adalah Rumah Makan Bu jarno.

Lokasinya dekat dengan pesisir dengan menu masakan kalaan khas pacitan dan ikan bakar yang sedap banget. Rumah makan Bu Jarno adalah pilihan kuliner dengan cita rasa yang sedap dan pas di lidah, harga yang ditawarkan juga masih murah dan pas di kantong. Suasana tempat makan juga nyaman ada tempat outdoornya guys. Baca detail mengenai Rumah Makan Bu Jarno

Lokasi Rumah Makan Bu Jarno berada di Purwoharjo, Baleharjo Pacitan

10. Menginap hotel terbaik di Pacitan – Istana Ombak Eco Resort

Istana Ombak Eco Resort

Salah satu penginapan berbintang yang lokasinya sangat strategis yakni dekat pantai dan memiliki beberapa fasilitas unggulan dari kolam renang, pantai pribadi dan pemandangan yang keren sekali.

Saat liburan ke Pacitan dan sedang ingin mencari hotel untuk menginap yang memiliki pemandangan alam pantai yang indah, Istana Ombak Eco Resort bisa menjadi pilihan yang tepat untuk di pesan. Ingin tahu detail mengenai hotel bintang 3 di Pacitan ini , langsung klik Istana Ombak Eco Resort

Baca artikel lainnya : Objek Wisata Pantai Klayar – Nirwana Tersembunyi Di Pacitan Jawa Timur

Wah, Pacitan memang top ya sebagai tempat wisata yang menarik untuk di kunjungi terutama wisata pantainya yang beraneka ragam, demikian ulasan mengenai 10 Tempat Wisata Paling Hits Dan Bagus di Pacitan, Jawa Timur, semoga selalu bermanfaat, yuk di share artikelnya. Terimakasih

Tags:

0 thoughts on “10 Tempat Wisata Paling Hits Dan Bagus di Pacitan, Jawa Timur

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com

Join With Our FB Page

Share!
%d bloggers like this: