SHOPPING CART

close

10 Tempat Wisata Paling Hits di Lampung Buat Jalan Jalan Nanti

10 Tempat Wisata Paling Hits di Lampung Buat Jalan Jalan Nanti

Setelah beberapa hari yang lalu kami membahas tentang tempat wisata bengkulu sekarang kita akan turun kebawah pulau Sumatera tepat di Sumatera selatan yakni Provinsi dengan luas mencapai 35.376,50 km2 yakni Lampung, wisata menarik apa saja yang ada di sana ? simak 10 Tempat Wisata Paling Hits di Lampung Buat Jalan Jalan Nanti

Pesona wisata Indonesia seakan semakin banyak berkembang seiring majunya teknologi sehingga begitu cepat sekali informasi suatu tempat wisata , Lampung adalah bagian dari keindahan yang ada di Indonesia ada begitu banyak jenis wisata disini dari wisata alam, gunung, sejarah, pantai, air terjun dan wisata kekinian yang instagramable. Namun sebelum nya mari mengenal secara singkat tentang Lampung.

Dimana kah Lampung ?

Lampung merupakan satu buah provinsi yang berada di paling selatan pulau Sumatera, ibukotanya bernama Bandara Lampung dimana provinsi ini memiliki 2 kota besar yakni Kota Bandara Lampung dan Kota Metro. Dari segi Geografisnya Lampung berbatasan dengan samudra Hindia dan laut jawa pada bagian Timur. 2 pelabuhan utamanya adalah pelabuhan panjang dan Bakauheni, bandara udaranya bernama Radin Inten II

Lampung begitu luas dan memiliki kawasan konservasi lingkungan yang sangat lengkap dan juga disini terdapat bendungan terbesar di asia tenggara bernama Batutegi yang digunakan sebagai pembangkit tenaga listrik guys, nah bagi teman traveler yang ingin traveling ke Lampung inilah tempat – tempat wisata menarik dan paling hits yang bisa di kunjungi di Lampung nantinya

Baca : 5 Hotel Terbaik di Lampung dengan Review Terbaik

10 Tempat Wisata Paling Hits di Lampung

1.Taman Nasional Way Kambas

Taman Nasional Way Kambas Lampung / IG @sanguanexplorer

Indonesia memiliki beberapa taman nasional yang terkenal seperti taman nasional Alas Purwo yang berada di Banyuwangi dan khusus untuk Lampung adalah Taman Nasional Way Kambas. Tak lengkap rasanya jika saat liburan di Lampung tidak datang ke salah satu tempat wisata hits di Lampung berikut ini.

Nah ada apa saja di Taman Nasional Way Kambas Lampung, tempat ini kita akan melihat keberagaman flora dan fauna yang masih asri dan alami, dan salah satu ikon dari taman nasional terkenal di Lampung ini adalah melihat dan mengendarai Gajah lampung.

Taman Nasional Way Kambas adalah tempat konservasi gajah sumatera yang hampir punah, disini gajah di biarkan lepas bebas dan sangat jinak dengan manusia disini para pengunjung juga bisa menikmati permainan dari naik perahu, melihat hutan rimba berfoto selfie dll. lokasi ini menjadi salah satu Tempat Wisata Paling Hits di Lampung

Tiket masuk ke Taman Nasional Way Kambas adalah Rp.10.000/orang, naik gajah RP.20.000/orang, disini juga terdapat penginapan yang bisa di pesan jika anda ingin bermalam di Taman Nasional Way Kambas. Baca detail megenai Taman Nasional Way Kambas lampung

Taman Nasional Way Kambas berada di Raja Basa lama, Labuhan Ratu, Sukadana, Kabupaten Lampung Timur

2. Taman Nasional Bukit Barisan Selatan

Taman Nasional Bukit Barisan Selatan / IG @sekarkumala

Lampung memang sangat kaya akan kekayaan alam dan satwanya, selain way kambas, di lampung selatan terdapat taman nasional yang tak kalah indahnya bernama Taman Nasional Bukit barisan Selatan, dengan luas mencapai 365.000 Ha tempat wisata terbaik di lampung ini menyuguhkan alam pegunungan, ait terjun, hewan yang di lindungi serta petualangan yang seru yang bisa di lakukan disini.

Taman Nasional Bukit Barisan Selatan adalah tempat wisata yang asyik bagi teman traveler yang ingin mempelajari lebih dalam mengenao alam, terdapat jugle tracking menuju air terjun dan disini terdapat 3 hewan yang di lindungi yakni gajah, harimau dan badak sumatera. Begitu luasnya Taman Nasional Bukit Barisan Selatan mencangkup 2 kabupaten yang ada di Sumatera dari Lampung dan Bengkulu.

Tempat wisata hits di Lampung ini sangat di lindungi dan menjadi salah satu hutan hujan tropis yang menjadi bagian dari warisan dunia Unesco dan untuk melindungi hewan -hewan yang terancam punah di Indonesia.

Teman traveler yang ingin datang ke Taman Nasional Bukit Barisan Selatan akan merasakan petualangan seru dan asli di alam liar dimana aktivitas yang bisa dilakukan adalah jelajah sungai, trekking hutan, berenang, berkemah dan melihat langsung flora dan fauna yang tidak ada di tempat lainnya.

3. Pantai Mutun

Pantai Mutun Lampung / IG @riakha.sannah_101

Menjadi salah satu destinasi wisata pantai yang paling terkenal di Pesawahan Lampung. Pantai Mutun memiliki pasir putih, air yang jernih dan ombak yang tenang jadi cocok banget untuk berenang dan melakukan aktivitas yang seru bersama keluarga, selain itu Pantai Mutun juga memiliki beberapa fasilitas pendukung yang baik seperti olahraga air, bermain kano, jetsky, banana boat, waterboom, area outbound dll.

Lokasinya yang dekat dengan bandar lampung dan pengunjung yang datang juga kebanyakan dari wisatawan luar dan asing, saat weekend atau hari libur pantai mutun akan sangat ramai di kunjungi guys. Untuk harga tiket masuk ke pantai mutun lampung adalah Rp.5.000 – Rp.10.000 (harga dapat saja berubah-ubah) dan di sekitar pantai juga banyak terdapat tempat makan maupun penginapan yang memadai.

Lokasi Pantai Mutun berada di Sukajaya Lempasing, Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung

4. Pantai Sari Ringgung

Pantai Sari Ringgung / IG @galihbanu_aji

Wisata pantai di Lampung yang wajib untuk di kunjungi adalah Pantai Sari Ringgung, kondisi pantai ini memang sangat baik di lihat dari keindahan pantai serta fasilitas pendukungnya, pantai ini memiliki beberapa spot foto selfie yang bagus, Pantai Sari Ringgung memiliki pasir putih dan air yang jernh serta tenang.

Tiket masuk ke tempat wisata pantai di lampung ini adalah Rp. 20.000/orang dan Pantai Sari Ringgung juga memiliki fasilitas serta tempat menarik yang bisa di kunjungi seperti

  • Pasir Timbul, dimana di Pantai Sari Ringgung terdapat pasir timbul yang alami untuk mencapai tempat ini kita harus menggunakan perahu dengan biaya tambahan.
  • Spot snorkeling, karena airnya yang tenang di Pantai Sari Ringgung sangat cocok untuk berenang maupun melihat keindahan bawah laut dengan snorkeling, jika teman traveler tidak membawanya bisa juga langsung menyewa disini
  • Masjid Terapung, terdapat masjid yang bernama Masjid Al Aminah yang di buat ditahun 2015, uniknya masjid ini berbahan kayu dan di kelilingi oleh tamba ikan nelayan dari kejauhan terlihat seakan terapung.
  • Pondok dan Gazebo, di pantai Pantai Sari Ringgung terdapat fasilitas pondok dan gazebo untuk bersantai dimana terdapat biaya tambahan sekitar Rp.100.000 / 5 jam

Lokasi Pantai Sari Ringgung berada di jalan Way Ratai KM.14 Desa Sidodadi Kecamatan Teluk Pandan, Sukajaya Lempasing, Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung

5. Teluk Kiluan

Teluk Kiluan / IG @lampung.eksis

Teluk Kiluan adalah wisata pantai dan bahari untuk melihat kehidupan lumba -lumba dan kalau beruntung bisa melihat aktivitas ikan paus juga disini, lokasinya memang agar jauh dari keramaian penduduk dan infrastruktur jalan yang masih harus di perbaiki namun semuanya akan terbayarkan dengan keindahan pantai dan laut yang jernih ditambah keindahannya.

Booking.com

Bagi teman traveler yang ingin melihat lumba -lumba seperti yang ada di pantai lovina bali bisa juga datang ke teluk kiluan lampung. Jarak dari Bandar lampung mencapai 73 km atau 3 jam perjalanan menggunakan kendaraan.

Lokasi wisata pantai teluk Kiluan juga sangat terkenal bagi yang punya hobi memancing karena disini sering diadakan omab memancing kelas dunia guys. Saran yang mau kesini sebaiknya membawa bekal yang cukup seperti makanan dan minuman karena jarang adanya penjual di lokasi wisata.

Aktivitas dan fasilitas yang ada di teluk Kiluan antara lain adalah snorkeling, penginapan, penyewaan alat , transportasi perahu, pelampung dll.

Lokasi Teluk Kiluan berada di jalan Tlk. Kiluan, Kiluan Negeri, Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung

Baca : 10 Tempat Wisata Terbaik di Bengkulu Buat Liburan Nanti

6. Lembah Hijau Lampung

Lembah Hijau Lampung / IG @tamansatwalembahhijaulampung

Jika anda menginap di Di Bandar Lampung maka tempat wisata hits berikut ini wajib di kunjungi karena lokasinya yang berada di tengah kota dengan berbasis wisata keluarga benuansa kebun binatang di lokasi hijau yang asri dengan luas mencapai 30 Ha, Lembah Hijau Lampung bisa menjadi tujuan wisata edukasi dan bermain bersama keluarga.

Lembah Hijau lampung memiliki banyak wahana rekreasi permainan dari bermain air, permainan, outbound, camping ground dan edukasi mengenal alam dan banyak koleksi hewan yang bisa di lihat disini.

Tiket masuk yang masih murah yakni Rp.10.000 dengan tiket parkir Rp.5.000 untuk mobil anda sudah bisa menikmati serunya bermain di Lembah Hijau Lampung.

Ada apa saja di Lembah Hijau Lampung ?

Lembah Hijau Lampung memberikan beberapa fasilitas seperti Wisata naik gajah, pertunjukan live, Cinema 4D dengan daya tampung 6 orang dengan melihat film petualangan yang seru, Boom Boom Car, Rumah Hantu, Mini Train dan Waterboom.

Di sini juga disediakan penginapan dengan harga yang terjangkau bagi teman traveler yang ingin menginap. Selain itu restaurant, toilet umum, lahan parkir sudah tersedia dengan baik

Lokasi Lembah Hijau Lampung berada di jalan Raden Imba Kusuma Ratu No.21, Sukadana Ham, Kec. Tj. Karang Barat, Kota Bandar Lampung, Lampung

7. Lampung Walk Waterboom

Lampung Walk Waterboom

Lampung Walk waterboom adalah tempat wisata hits buat keluarga di lampung, yang ingin menghabiskan waktu saat weekend, disini memang sangat cocok banget nih guys. Lampung walk telah beroperasi sejak 2016 dengan mengambil konsep sport hiburan yang seru.

Lampung menyediakan wahana waterpark yang lengkap dan terdapat lapangan futsal serta lapangan badminton juga apa lagi disini banyak sekali spot foto instagramable juga. Untuk wahana foto 3D nya, pengunjung harus membayar Rp.45.000/orang

Lampung Wak waterboom menyediakan 4 kolam renang sesuai kelasnya dari anak – anak sampai dewasa disertai dengan wahana seluncuran yang seru, yang tidak berenang bisa juga bersantai di tempat duduk yang telah disediakan di setiap sudut. Kawasan wisata keluarga Lampung ini juga disetting dengan taman yang rindang dengan fasilitas pendukung yang lengkap dari tempat penjual makanan, ruang ganti, masjid, lahan parkir yang memadai dll.

Tiket masuk ke Lampung walk waterboom Rp.30.000 ( hari biasa) dan Rp.40.000 (weekend)

Lokasi Lampung Walk Waterboom berada di Way Halim Permai, Way Halim, Kota Bandar Lampung, Lampung

8. Air Terjun Lembah Pelangi

Air Terjun Lembah Pelangi / IG @novitafatmawati411

Wisata air terjun di Lampung memang sesuai dengan namanya yakni air terjun lembah pelangi, teman traveler akan melihat pelangi yang melintasi air terjun ini sebenarnya terjadi karena adanya pembiasan yang terjadi akibat pantulan air terjun yang terkan bebatuan dan sinar matahari yang menyinari langsung.

Keindahan dari air terjun lembah pelangi memang tidak bisa terlukiskan sebaiknya anda membawa kamera karena pemandangan disini sangat cantik. Suasan sejuk sangat terasa di kawasan air terjun karena alamnya yang masih asri, di sini terdapat 2 air terjun dimana air terjun pertama mencapai ketinggian 90 meter dan air terjun kedua mencapai tinggi 50 meter.

Fasilitas yang ada di kawasan wisata masih begitu minim jadi sebaiknya teman traveler harus membawa bekal sedikit, untuk tiket masuk sebesar Rp.5.000. bagi yang suka akan petualangan bisa menjajal wisata air terjun lembah pelangi sebagai tujuan wisata terbaik di lampung ya.

Lokasi Air Terjun Lembah Pelangi berada di Sukamaju, Ulubelu, Kabupaten Tanggamus, Lampung

Baca : Air Terjun Banyu Wana Amertha – Air Terjun bertingkat Paling Cantik di Buleleng Bali

9. Kerang Keki

Kerang Keki, Lampung

Ingin menikmati kuliner enak dan fresh dengan harga yang terjangkau, teman traveler bisa mencoba untuk bersantap di Kerang keki. Jika biasanya makanan seafood itu di bandrol dengan harga yang mahal maka di kerang keki harga yang ditawarkan adalah harga kaki lima guys.

Warung Kerang Keki baru saja beroperasi sejak awal 2019 dan menyajikan special makanan laut yang harganya murah banget yakni kisaran Rp.15.000 s/d Rp.100.000. Yang suka akan makanan seafood yang segar di lampung bisa datang langsung datang ke Kerang Keki di Kota Bandar Lampung ya.

Menu dan harga makanan di Kerang Keki

  • Kerang Hijau & Jagung Manis >> Rp.18.000
  • Baby Lobster B (Baby lobster + kerang + jagung + telor dimasak dengan saus pedas khas kerang keki) >> Rp.50.000
  • Udang, Kerang Hijau, Jagung Manis dimasak dg saus pedas khas kerang keki >> Rp.44.000
  • Spesial Seafood A (Kepiting 2 ons, baby lobster, udang, kerang hijau, jagung manis, telur dimasak dg saus pedas khas kerang keki) Rp.94.000
  • Dan masih banyak lagi menu yang disajikan di Kerang Keki

Lokasi Warung Kerang keki berada di jalan Teuku Umar, Sidodadi, Kec. Kedaton, Kota Bandar Lampung, Lampung

Video mengenai Warung Keki, lampung

10. Menginap di Hotel terbaik Lampung – Radisson Lampung Kedaton

Tentang Radisson Lampung Kedaton

Perencanaan liburan dan mengunjungi tempat wisata hits di lampung tentunya harus di mulai dengan akomodasi penginapan yang nyaman dan layak. Begitu banyak penginapan yang di ada dan ditawarkan di kota yang terkenal akan penghasilan kopinya. Salah satu rekomendasi dari 17sekians.com adalah Radisson lampung Kedaton.

Radisson Lampung Kedaton adalah hotel bintang 4 yang baru saja beroperasi sejak mei 2019 dan tentunya sangat rekomendasi banget guys apalagi hotel ini adalah salah satu branch hotel terkenal di dunia dan hanya ada 4 saja di indonesia, fasilitas yang ditawarkan juga sangat lengkap dan nyaman, hotel ini bisa anda pesan secara online dan sangat mudah untuk dilakukan guys, sebelum memesan hotelnya ada baik anda mengenal detal mengenai hotel bintang 4 di lampung ini. Baca detail tentang Radisson Lampung Kedaton

Baca artikel lainnya : Wisata Aceh Menarik Yakni Pantai Kuala Merisi yang indah nan Keren

Demikian ulasan mengenai 10 Tempat Wisata Paling Hits di Lampung Buat Jalan Jalan Nanti, semoga selalu bermanfaat dan terimakasih. Yuk di share artikelnya.

Tags:

One thought on “10 Tempat Wisata Paling Hits di Lampung Buat Jalan Jalan Nanti

  • Andien

    Terimakasih info wisata lampungnya, sangat buat saya untuk ujian sekolah kak.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com

Join With Our FB Page

Klook.com
Share!
%d bloggers like this: