SHOPPING CART

close

10 Tempat Wisata Paling Hits di Purwakarta Jawa Barat, update 2019

10 Tempat Wisata Paling Hits di Purwakarta Jawa Barat, update 2019

Purwakarta Jawa Barat, tentunya anda mengenal daerah ini yang letaknya berbatasan dengan Karawang di utara dan subang di selatan, potensi wisata yang dimiliki oleh kota Purwakarta semakin di kenal banyak orang, bagi temen traveler yang lagi ingin mengunjungi kota yang berjarak 80 km sebelah tenggara dari Jakarta ini, simak 10 Tempat Wisata Paling Hits di Purwakarta Jawa Barat, update 2019

Dengan didominasi oleh banyaknya wisata alam pegunungan, Purwakarta bisa menjadi tujuan berlibur yang asyik selain tempat wisata hits bogor dan tempat wisata hits bandung, Nah tempat wisata mana saja yang ada di Purwakarta ? yuk simak dan baca terus artikel 17sekians.com ini

10 Tempat Wisata Paling Hits di Purwakarta Jawa Barat, update 2019

1 . Waduk Jatiluhur, Purwakarta

Sebuah tempat rekreasi keluarga yang sangat nyaman dengan melakukan bermacam aktivitas dan melihat keindahan alam, saat di purwakarta anda bisa mengunjungi waduk Jatiluhur atau nama lainnya waduk Ir. H. Juanda.

Waduk Jatiluhur, Purwakarta / IG @radenhakh

Luas waduk jatiluhur mencapai 8.300 Ha berjarak 9 km dari arah kota Purawakarta, waduk ini merupakan waduk terbesar di Indonesia, kalau kesini luas banget kayak seperti lautan padahal bukan guys.

Kawasan wisata waduk Jatiluhur telah dikelola dengan sangat baik dengan adanya restaurant, waterpark, playground, hotel, areal pikinik di tepi waduk. Untuk urusan spot foto di waduk jatiluhur ada begitu banyak tempat berfoto selfie yang sudah disiapkan maupun yang masih alami guys.

Pengunjung yang datang kesini akan dikenakan biaya tiket sebesar Rp.15.000 dan bisa melakukan aktivitas seru seperti makan di rumah makan terapung, naik perahu keliling waduk, memancing, menikmati sunset, bermain air di jatiluhur waterpark dll.

Beberapa wahana permainan di waduk jatiluhur anda akan dikenakan biaya tambahannya.

Setelah mengunjungi dan ingin berangkat pulang jangan lupa untuk membeli oleh – oleh berupa hasil bumi dari para petani disini seperti buah -buahan dan sayur mayur ya.

Lokasi waduk berada di Jatilihur, kabupaten Purawakarta jawa barat.

2. Taman Air Mancur Sri Baduga Situ Buleud Purwakarta

Nama tempat wisata paling hits di Purwakarta cukup panjang juga, asli kalau bukan orang sunda pasti bakalan lupa dah. Next wisata berikut bernama Taman Air Mancur Sri Baduga Situ Buleud Purwakarta.

Taman Air Mancur Sri Baduga Situ Buleud Purwakarta

Tempat wisata unik yang satu ini jangan samapi terlewatkan saat mengunjungi Purwakarta walaupun jam untuk melihat keindahan air mancur berlangsung malam hari agar terlihat semakin indah yang dipadu dengan pencahayaan yang keren.

Taman Air Mancur Sri Baduga Situ Buleud adalah tempat wisata yang berada di tengah kota Purwakarta dan menjadi pertunjukan air mancur yang termegah di Indonesia dengan tinggi air mancurnya mencapai 7 meter. Pergerakan air mancurnya mengikuti alur lagu yang diputar tentunya sangat cantik sekali dipadu dengan lighting yang keren

Untuk jadwal pertunjukan air mancur di Taman Air Mancur Sri Baduga Situ Buleud Purwakarta dibuka menjadi 2 bagian yakni saat jam 19.30 dan jam 21,00.

Mau nonton kesini ? pastikan untuk datang lebih awal biar dapat tempat duduk dan tidak ngantri karena banyak banget pengunjungnya kesini.

Lokasi dari Taman Air Mancur Sri Baduga Situ Buleud berada di Negeri Kidul, Kec. / Kab. Purwakarta, Jawa Barat

Baca : Lokasi Dan Rute Wisata Farm House Lembang Bandung Dengan Spot Foto Hits

3. Cikao Park Purwakarta

Cikao Park Purwakarta / IG @delon_id

Tempat wisata terbaik di Purwakarta berikutnya adalah Cikao Park Purwakarta, wisata berikut ini adalah gabungan antara taman bermain air dengan taman satwa tempat untuk berfoto yang asyik bersama anak – anak anda.

Purwakarta menjadi destinasi liburan bagi warga Jakarta karena jaraknya yang tidak begitu jauh, untuk wisata Cikao Park purawakarta sendiri hanya memerlukan waktu 2,5 jam perjalanan looh dari Jakarta.

Didalam wisata Cikao Purwakarta sendiri dibagi menjadi 2 jenis wahana yakni Kolam renang dan Taman satwa

Kolam renang di cikao Park terdapat 3 jenis kolam yakni ada yang dibuat seperti sungai dengan tepi kolam berbatu dan beberntuk asimetris, kemudian ada kolam yang dibuat seperti pantai yang lengkap dengan pasir pantainya dan ombak buatan dan terakhir adalah kolam busa dimana kita bisa merasakan serunya mandi busa dan bermain.

Taman Satwa di Cikao Park disini kita bisa bertemu dengan berbagai macam hewan seperti monyet, kangguru, iguana, harimau dan berbagai jenis burung juga ada disini

Tiket masuk ke Cikao Park Purwakarta

  • Tiket masuk area Cikao Park : Rp. 10.000 (hari biasa) – Rp.20.000 (weekend)
  • Area kolam renang : Rp.30.000 (hari biasa) – Rp.50.000 (weekend)
  • Taman Satwa : Rp.20.000 (hari biasa) – Rp.30.000 (weekend)

Lokasi Cikao Park Purwakarta berada di jalan raya Sukatani, Cisalada, Sukatani Purwakarta
Jam buka : 08.00 am – 21.00

4. Gunung Parang, Purwakarta

Bagi yang hobi dengan wisata yang sedikit menantang, trekking atau panjat tebing, di Purwakarta khususnya di Gunung Parang terdapat wisata unik memanjat tebing yakni berada di Gunung Parang.

Gunung Parang, Purwakarta / IG @ihsan_nasihin10

Gunung parang adalah tempat wisata trekking dan sekaligus panjat tebing, wisata ini cukup terkenal buat wisatawan yang memiliki hobi panjat tebing sambil melihat keindahan alam pegunungan.

Dengan ketinggian mencapai 930 mdpl , gunung parang menjadi wisata panjat tebing tertinggi di indonesia, Saat mencapai puncak yang tidak begitu luas kita bisa melihat pemandangan kota Purawakarta yang keren sambil mengabadikan nya lewat foto.

Yang lebih unik dan menantang lagi, di gunung parang kita bisa melakukan aktivitas lain dengan menyebrang di antara puncak gunnung dengan menggunakan tali sambil membentangkan hammock, gimana apakah anda mau mencoba ? langsung ke gunung parang purwakarta saja ya.

Lokasi Gunung Parang berada di dusun Cirangking, desa Pasanggrahan, Purwakarta

5. Alam Sari Wates Adventure

Menjadi sebuah wisata alam yang sangat cocok buat keluarga di Purwakarta, Alam Sari Wates Adventure adalah wisata kompleks yakni menyaksikan pemandangan alam, spot foto instagramable serta wahana permainan.

Hal menarik apa saja yang bisa di temui di Alam Sari Wates Adventure Purwakarta

Booking.com
  • Disini terdapat rumah pohon yang menyajikan pemandangan alam dari ketinggian serta spot foto yang cantik.
  • Fotobooth adalah sebuah ruangan yang didesain secara terbalik seperti wisata Museum 3D Amazing Art World Bandung dan beberapa kota lainnya di Indonesia. Tiket masuknya >> Rp.15.000
  • Mini motor cross / ATV, mengendarai ATV dijalan atau lintasan yang telah disediakan, tiket Rp.10.000
  • Flying Fox, uji ketangkasan dengan berjalan diatas seutas tali, atau bermain ayunan dengan pemandangan alam di bawah, Tiket tambahan >> Rp.10.000
  • Tentunya masih banyak lagi kegiatan seru yang bisa dilakukan di Alam Sari Wates Adevnture seperti waterball, airwalk, mandi bola, playground dll. Kisaran tiket tambahannya adalah Rp.5.000 – Rp.10.000

Lokasi dari Alam Sari Wates Adventure berada di jalan raya Darangdan Km 21, Sawit, Darangdan, Purwakarta
Jam buka : 09.00 – 17.00
Email : info@alamsariadventure.com

6. Gunung Lembu, Purwakarta

Wisatawan yang hobi akan trekking gunung selain gunung parang, di purwakarta sendiri terdapat objek wisata trekking yang terkenal yakni gunung lembu yang berada tak jauh dari waduk jatiluhur, bahkan memang gunung Lembu adalah spot terbaik melihat panorama indah dari waduk jatiluhur di Purwakarta.

Gunung Lembu, Purwakarta /IG @resky_sutejo

Dengan ketinggian mencapai 792 mdpl, jalur pendakian yang di miliki lumayan menantang dan sesampai di puncak gunung Lembu terdapat spot batu besar yang menyerupai punduk dari lembu atau kerbau makanya gunung ini diberi nama gunung lembu.

Jalur pendakian sukup menantang hanya memerlukan waktu sekitar 2 -3 jam saja, terdapat fasilitas toilet dan musholla yang tersedia di beberapa spot pendakian bahkan disini juga terdapat warung penjual makanan.

Lokasi Gunung Lembu berada di Kampung Panunggal Desa Panyindang Sukatani, Purwakarta

7. Giri Tirta Kahuripan

Mau bermain air di kolam renang yang kekinian di purwakarta, sebaiknya anda ke Giri Tirta Kahuripan, desain kolam renang tanapa batas / infinity atau disini konsepnya adalah kolam renang di atas awan dengan menyuguhkan pemandangan alam yang indah.

Giri Tirta Kahuripan

Giri Tirta Kahuripan berada 500 mdpl memiliki kolam renang dengan konsep skypool disini juga tersedia akomodasi penginapan serta restaurant, namun wisatawan yang hanya ingin berenang di perbolehkan dengan membayar tiket masuk.

Disini sudah tersedia tempat duduk dan gazebo untuk bersantai dan mneikmati kuliner sehabis berenang

Selain kolam renang yang keren Giri Tirta Kahuripan menjadi kesatuan dari resort Giri Tirta Kahuripan dengan beberapa wahana permainan yang tak kalah seru seperti water slide, futsal, flying fox, kendaraan ATV, sepeda air dan agrowisata manggis.

Tiket masuk ke Giri Tirta Kahuripan

  • Hari biasa >> Rp.25.000 / orang
  • Sabtu-minggu >> Rp.30.000 / orang
  • Wahana permainan Rp.50.000 (hari biasa) & Rp.60.000 (sabtu-minggu)
  • Sewa loker >> Rp.10.000

Lokasi Giri Tirta Kahuripan berada di Raya Wanayasa RT.04/RW.13, Taringgul Tonggoh, Purwakarta
Jam buka : 10.00 am – 18.00

Baca : Prime Plaza Hotel Purwakarta, Hotel Keluarga bintang 4 dekat dengan Purwakarta – Harga mulai Rp.800.000 / malam

8. Wisata air terjun Curug Cipurut

Wisata alam air terjun di purwakarta ada di beberapa tempat disini terdapat curug Suhada, Curug Ciseoh, Cisomang dan yang akan kita bahas sekarang adalah salah astu wisata air terjun terbaik di purwakarta adalah curug Cipurut.

Wisata air terjun Curug Cipurut / IG @riva_ardiansyah42

Curug Cipurut berada di dalam kawasan cagar alam gunung Burangrang memiliki 3 air terjun yang mengalir, pertama dengan ketinggian mencapai 25 meter dan yang dua lagi tidak begitu tinggi dan sering dipakai sebagai wahana seluncur yang alami bagi pengunjung yang datang kesini.

Curug Cipuru memiliki panorama alam yang amsih asli dan di sekitar kawasan sering dipakai para pencinta alam untuk berkemah.

Tiket masuk ke Curug Cipurut

  • Tiket masuk Rp.5.000 / orang
  • Parkir Rp.2.000 / motor
  • Berkemah Rp. 7.000 / orang

Disekitar Curug Cipurut juga sudah terdapat jogging track, penginapan, toilet dan warung menjual makanan.

Lokasi Curug Cipurut berada di desa Sumurungul, Kec. Wanayasa. Purwakarta.

9 . Rumah Makan Sajolna

Setelah berkunjung ke tempat wisata hits dan terbaik di Purwakarta, tentunya perut akan terasa lapar dan saatnya untuk bersantap di tempat kuliner yang terbaik di Purwakarta.

Rumah Makan Sajolna menyediakan menu khusus ayam goreng kampung dengan bumbu khas, dengan rasa empuk bercitarasa khas dipadu dengan sambal ijo yang pedas dan menggigit, sedap.

Dengan harga perpotong sekitar Rp.15.000 an dicampur dengan timun, kol terong dan sambal dan nasi menambah keindahan traveling ke purwakarta.

Tempat makan ini memiliki review yang baik dan terdapat di beberapa tempat lainnya seperti di kota deltamas, cikarang dan bekasi.

Rumah makan Sajolna sangat mudah ditemukan berada di pinggir jalan besar dekat dengan pintu tol Jatiluhur. Rumah makan ini juga berada disamping sungai besar.

Lokasi Rumah Makan Sajolna berada di Basuki Rahmat No.54, Sindangkasih Purwakarta
Jam buka : 08.00 – 21.00
Phone : 0264 213 113

Baca artikel lainnya : 10 Tempat Wisata Terbaik di Kota Bekasi, Jawa Barat 2019

10. Menginap di Hotel terbaik di Purwakarta – Harper Purwakarta

Tempat menginap di purwakarta juga merupakan bagian penting wisata liburan, untuk pemilihan hotel terbaik di purwakarta salah satunya adalah Harper Purwakarta.

Harper Purwakarta, Hotel Modern Terbaik di Purwakarta Jawa Barat – Harga mulai dari Rp. 600.000 / malam

Harper purwakarta adalah hotel modern dengan fasilitas yang bagus dan lengkap yang bisa anda pesan, dengan harga mulai dari Rp.600.000 / malam. Baca detail mengenai Harper Purwakarta

Demikian ulasan mengenai 10 Tempat Wisata Paling Hits di Purwakarta Jawa Barat, update 2019, semoga selalu bermanfaat. Terimakasih.

Tags:

4 thoughts on “10 Tempat Wisata Paling Hits di Purwakarta Jawa Barat, update 2019

  • hegar Arya

    Kalau saya yang pernah ke Purwakarta, Cikao Park Purwakarta menjadi tempat yang asyik bersama keluarga karena ada permainannya buat anak -anak.

  • Rahmat meji

    Wow lagi mau liburan ke Purwakarta minggu depan ikut teman yang asalnya dari sana, jadi bisa jalan jalan nanti, terimakasih info wisata purwakartanya ya. Ijin share juga

  • nani wijayanti

    Purwakarta menjadi kota kelahiran saya, kota ini penuh dengan pesona wisatanya semoga tambah maju dan tentram selalu, ijin share artikelnya

  • dwi barry

    info nya menarik banget, belum pernah ke purwakarta setelah baca artikel nya jadi pengen kesana dah bareng keluarga nanti

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com

Join With Our FB Page

Klook.com
Share!
%d bloggers like this: