SHOPPING CART

close

10 Tempat Wisata Paling Ngehits di Magelang – Update 2019

10 Tempat Wisata Paling Ngehits di Magelang – Update 2019

Begitu mempesonanya tempat wisata yang beraneka ragam yang ada di Indonesia, wisatawan seakan dimanjakan dengan banyaknya pilihan berlibur di kota -kota yang ada, kali 17sekians akan memberikan informasi wisata yang dekat dari Yogyakarta yakni kota Magelang, ada apa saja wisata menarik disini simak langsung 10 Tempat Wisata Paling Ngehits di Magelang – Update 2019

Magelang merupakan kota yang tidak begitu besar dibandingkan Yogyakarta, kota ini memiliki 3 kecamatan yakni Magelang selatan, utara dan tengah. Meskipun wilayahnya tidak begitu besar namun tempat wisata yang di Magelang ada beragam dan sangat menarik tentunya anda sudah mengenal candi borobudur bukan, namun wisata Magelang bukan hanya itu saja. Yuk disimak langsung tempat wisata paling hits di Magelang di bawah.

10 Tempat Wisata Paling Ngehits di Magelang – Update 2019

1 .Candi Borobudur

Candi Borobudur / IG @audy_wardhana

Siapa yang tidak mengenal akan candi terbesar di Asia Tenggara berikut ini, menjadi suatu wisata wajib untuk dikunjungi bahkan saat anda ke Yogyakarta pun anda harus datang ke Candi Borobudur, perjalanan dari Jogja memakan waktu sekitar 1 jam saja.

Candi borobudur adalah sebuah prasasti sejarah yang dipercaya menjadi peninggalan dari agama Budha, candi ini telah berusia ratusan tahun dan mengalami banyak perubahan dan renovasi dari pemerintah. Saat musim liburan tiba tempat wisata Candi Borobudur akan sangat ramai akan pengunjung nya guys.

Kawasan candi yang sangat luas dan banyak sekali spot foto untuk berfoto selfie di luar candi maupun kawasan didalam candi borobudur. Tempat wisata ngehits di Magelang ini memerlukan tiket masuk untuk bisa menikmati keindahan dari sejarah peradaban di Indonesia ini.

Tiket masuk ke Candi Borobudur masih sangat terjangkau namun biasanya akan naik pada saat musim liburan seperti idul fitri atau libur nasional. Seperti contoh untuk tiket normal ke candi borobudur 2019 adalah Rp. 40.000 (dewasa) dan Rp. 20.000 (anak-anak) jika hari libur akan naik menjadi Rp.50.000 (dewasa) dan Rp.25.000 (anak -anak)

Lokasi candi Borobudur berada di jalan Badrawati, Kw. Candi Borobudur, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Kalian yang sangat tertarik dengan tempat wisata ngehits candi borobudur di Magelang 2019 sebaiknya membaca Tempat Wisata Warisan Dunia Candi Borobudur di Magelang

2. Taman Bunga Wedari

Tempat wisata ngehits berikutnya yang ada di Magelang 2019 adalah Taman Bunga Wedari yang penuh dengan bunga matahari yang bersinar kuning keemasan, tempat wisata ini sangat untuk berfoto selfie yang tentunya sangat digemari oleh banyak wisatawan anak muda.

Info Wisata Taman Bunga Wedari Yang Instagramable Magelang

Disini terdapat ribuan bunga matahari yang memberikan nuansa berwarna yang alami, taman bunga Wedari di Magelang ini memiliki luas mencapai 2.800 m2, berada di desa Baturono, Kec. Salam Magelang. Untuk bisa masuk kesini anda hanya membayar tiket masuk sebesar Rp.5.000 /orang saja guys, cukup murah bukan.

Jam buka dari Taman Bunga wedari Magelang adalah 08.00 am – 18.00, baca lebih detail mengenai Taman Bunga wedari disini ya.

Baca : Gopalan Borobudur, hotel dengan view pemandangan dekat candi Borobudur – Harga mulai Rp.670.000 / malam

3 . Wisata air Terjun Kedung Kayang

Wisata air Terjun Kedung Kayang / IG @russianik09

Wisata air terjun merupakan tujuan wisata yang seru saat hari liburan tiba, untuk wisata air terjun yang terbilang ngehits di Magelang anda harus datang ke wisata air terjun Kedung Kayang.

Lokasi wisata air terjun hits di Magelang ini berada di diantara Magelang dan Boyolali. Keindahan alamnya sangat keren dengan ketinggian 40 meter pengunjung bisa melakukan foto selfie di tempat yang telah di sediakan, adapun spot foto instagramable seperti gardu pandang dari atas pohon kita bisa melihat keindahan air terjun dari atas pohon

Spot foto di atas pohon ini tak hanya menyajikan keindahan air terjun Kedung Kayang, pengunjung juga bisa melihat langsung panorama gedung Merbabu dan Gunung Merapi, lokasi nya masih sangat dekat dengan wisata air terjun Kedung Kayang. Untuk bisa berfoto selfie akan dikenakan tarif masuk Rp.10.000 / orang

Kawasan wisata air terjun kedung kayang memiliki fasilitas yang lumayan lengkap dari adanya kamar mandi, mushola, warung makan dana areal untuk parkir kendaraan. Baca lengkap mengenai wisata air terjun Kedung Kayang

Lokasi air terjun Kedung Kayang berada di Jalan Ketep Pass Wonolelo, Nagrong, Ketep, Sawangan, Magelang, Jawa Tengah

4. Air Terjun Grenjengan Kembar

Wisata air terjun berikutnya yang terkenal di kota malang bernama Air Terjun Grejengan Kembar dengan memiliki ciri khas 2 buah air terjun kembar dengan sumber airnya berasal dari anak sungai cebong di kawasan Taman Nasional lereng gunung merbabu.

Air Terjun Grenjengan Kembar / IG @rekamata

Lokasi air terjun Grenjengan Kembar berada di dusun Citran, desa Muneng Warangan, Kec. Pakis, Magelang, Untuk mencapai lokasi air terjun kita harus berjalan dari lokasi parkir selama kurang lebih 15 menitan dengan menyusuri hutan bambu dan pinus dan panorama alam yang masih asri.

Keindahan air terjun ini sangat berbeda karena terdapat aliran air terjun yang deras saat musim penghujan tiba. Jika kesini hanya memerlukan tiket masuk sebesar Rp.3.000 saja perorang

5. Punthuk Mongkrong

Selain keindahan dari wisata air terjunnya, ketikan liburan ke Magelang anda bisa mengunjungi juga Punthuk Mongkrong yang juga sangat hits di Magelang. Wisata yang satu ini adalah wisata alam di perbukitan dimana kita bisa melihat pemandangan luar biasa sunset dan sunrise dari ketinggian serta pemandangan indah dari candi Borobudur, gunung merbabu dan merapi serta pegunungan menoreh.

Punthuk Mongkrong / IG @kang.henryirawa

Berada di ketinggian 624 mdpl, Punthuk Mongkrong menjadi spot yang terkenal untuk melakukan swafoto guys, di sini terdapat jembatan dengan bahan bambu berbentuk huruf V dengan arah menjorok ke arah jurang, lokasi ini menjadi sangat favorit oleh pengunjung untuk melakukan aksi foto ala intstagramablenya. untuk mengambil foto di wajibkan untuk ngantri dengan maksimal 2 orang untuk melalui jembatan ini.

Untuk orang awam pastinya penasaran mengenai arti kata dari Punthuk Mongkrong ? Dalam bahasa jawa arti Punthuk Mongkrong adalah tanah yang tidak padat, tidak terurai seperti pasir di sekitar kawasan tidak di tumbuhi tanaman maupun rumput, ini lah yang menjadi alasan kenapa tempat wisata ini di beri nama Punthuk Mongkrong

Mengunjungi Punthuk Mongkrong di Magelang cukup murah guys, pengunjung hanya membayar tiket masuk sebesar Rp.5.000 / orang. Punthuk Mongkrong berada di Desa Giritengah, Olgung, Giripurno, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah

Baca : Ndalem Gamelan, Menginap di hotel antik di tengah Benteng Keraton, Yogyakarta – Harga mulai Rp.550.000 / malam

6. Hutan Pinus Kragilan Magelang

Menjadi salah satu wisata selfie yang sangat ngehits di Magelang yakni hutan pinus Kragilan Magelang disini terdapat banyak sekali spot foto yang sangat kekinian di temani dengan pemandangan alam yang asri dan indah.

Hutan Pinus Kragilan Magelang / IG @anak_hits_new

Hutan Pinus Kragilan Magelang berada di Pogalan, Pakis, Magelang Jateng dengan jam buka dari 06.00 am – 18.00, untuk tiket masuk ke Hutan Pinus Kragilan Magelang 2019 hanya membayar tiket parkir saja dengan detail Rp.3000 (motor) dan Rp.5.000 (mobil) dan jika anda ingin megambil foto di spot foto yang tersedia, pengunjung wajib membayar tambahan Rp.5000/orang

Tempat ini juga diperbolehkan untuk foto pre-wedding dengan biaya tambahan sebesar Rp.50.000

Beberapa spot foto instagrmable yang bisa anda coba antara lain :

  • Spot selfie Panggung
    Menjadi spot foto yang di gemari banyak pengunjung jadi kita bisa berswafoto dengan latar pohon pinus yang rindang dan sejuk.
  • Spot Hammock
    Begitu banyak hammock yang diikat diantar pohon dengan warna yang berwarna-warni, kita mneyewa hammock ini juga dengan biaya yang murah.
  • Foto dengan burung hantu
    Pengunjung bisa berswafoto dengan burung hantu dengan biaya semampunya anda
  • Monas Bambu
    Hutan Pinus Kragilan Magelang terdapat bangunan dari bambu yang menyerupai monas, foto dari ketinggian dengan latar alam yang hijau tentu akan memberikan pengalaman tersendiri.

Bukan hanya itu saja guys ada masih banyak lagi spot foto instagram yang disuguhkan oleh Hutan Pinus Kragilan Magelang seperti sepeda gantung, Ayunan bersayap dan tak bersayap, Telephone London, Jembatan Gantung, Garden of Love, Rumah Kayu dll.

7. Bukit Rhema Gereja Ayam

Tempat wisata ngehits di Magelang yang satu ini menjdai sangat terkenal sejak pemutaran film ada apa dengan cinta 2 dengan mengambil lokasi di atas gereja Ayam, walaupun bangunan ini sudah ada sejak lama berkat film AADC 2 lah yang membuatnya menjadi semakin di kenal dan wisatawan yang datang ke Magelang merasa wajib untuk berkunjung ke Bukit Rhema Gereja Ayam.

Bukit Rhema Gereja Ayam

Asal usul pembangunan Bukit Rhema Gereja Ayam semula adalah oleh Daniel Alamsyah yang ingin membangun tempat ibadah yang berbentuk burung merpati. Di tahun 1989 tepatnya di bukit Rhema Magelang, Daniel menemukan tempat yang cocok untuk membangun gereja dengan modal yang di miliki.

Namun ketika di bangun ternyata gereja tersebut lebih menyerupai seekor ayam sehingga samapi sekarang warga disana menamakan gereja ayam.

Gereja ayam ini memiliki 4 lantai , dari top floor nya kita bisa melihat pemandangan alam yang indah dan bisa berfoto selfie disini. Pengunjung yang datang kesini ingin melihat keunikan sebuah tempat ibadah agama kristen dengan bentuk yang tidak seperti gereja pada umumnya dan lokasi gereja yang berada di alam yang masih hijau dengan pemandangan yang luar biasa indah. Baca detail mengenai Lokasi Dan Rute Wisata Bukit Rhema Gereja Ayam Magelang

Lokasi Bukit Rhema Gereja Ayam berada di Karangrejo Gombong, Kurahan, Kembanglimus, Kec. Borobudur, Magelang
Tiket masuk ke Bukit Rhema Gereja Ayam adalah Rp.10.000 / orang

8. Candi Selogriyo, Magelang

Magelang menjadi saksi kehidupan budaya indonesia yang terbilang sudah begitu maju dari jaman dahulu dengan peninggalan beberapa candi seperti candi borobudur dan satu lagi adalah candi Selogriyo yang berada di kecamatan Windusari magelang.

Candi Selogriyo, Magelang / IG @agathon_h

Candi Selogriyo, Magelang menjadi sangat terkenal di Magelang lokasi nya berada di lereng gunung sumbing dengan lokasi yang cukup terpencil sangat mudah untuk mencapai lokasi dengan menggunakan kendaraan motor.

Sejarah mengatakan kalau Candi Selogriyo, Magelang adalah peninggalan pada masa kerajaan Mataram Hindu, luas puncak candi mencapai 300 m2 dan total luas dari pintu gerbang utama candi hingga pagar mencapai 1.195 m2. Keindahan candi Selogriyo pernah rusak karena bencana longsor namun kemudian pada tahun 2005 kembali di pugar dan menjadi salah satu tempat wisata ngehits di Magelang.

Lokasi Candi Selogriyo berada di desa kembangkuning, Kecamatan Windusari, Magelang, Jawa Tengah

Baca : 10 hotel Populer dengan kolam renang di Kota Yogyakarta 2019

9. Pasar Kebon Sejati

Saat liburan ke Magelang jangan lupa untuk menikmati kuliner khasnya juga, ada banyak tempat makan yang sedap di sini namun jika anda ingin mencicipi makanan khas atau jajanan khas nya bisa langsung datang ke Pasar Kebon Jati di Magelang.

Pasar Kebon Sejati

Apa yang ada di Pasar Sejati Magelang ?

Pasar Kebon Jati Magelang ini memang di buat untk berwisata kuliner dengan konsep kuliner traditional ala jawa tengah, disini kita bisa mencoba bermacam jajanan traditional seperti kue lupis, kentan, bubur dll dan harganya juga masih murah banget.

Sebelum berbelanja kesini, pengunjung harus menukarkan uang nya dengan mata uang untuk membeli makanan disini dengan nama Deye jadi 1 deye itu sama dengan Rp.2000. Memang konsep pasar sejati di Magelang ini adalah pasar pada jaman dahulu dengan menjual berbagai makanan tempo dulu yang mungkin anak jaman sekarang tidak mengenalnya.

Lihat video di bawah mengenai pasar kebon sejati di Magelang

Lokasi dari Pasar Kebon Sejati berada di Deyangan, Mertoyudan Magelang ( Lokasi masih dekat dengan candi Borobudur )

10. Menginap di Hotel dekat Candi Bodobudur – Sinom Borobudur Heritage

Candi Borobudur memang sangat terkenal bukan saja diindonesia tapi juga di dunia, saat liburan ke Magelang tidak akan lengkap jika tidak mengunjungi tempat wisata hits di Magelang ini. Untuk urusan hotel pun sebaiknya memilih akomodasi yang letaknya berdekatan dengan lokasi wisata tekenal seperti Candi Borobudur.

Teman traveler tak perlu bingung untuk urusan tempat menginap dekat Borobudur, langsung aja cek Sinom Borobudur Heritage. Lokasi hotel sangat dekat dengan candi Borobudur, memiliki review yang baik, memiliki kolam renang dan harga di mulai dari Rp.600 ribuan saja. Untuk info detail mengenai hotel ini langsung klik Sinom Borobudur Heritage

Baca artikel lainnya : 10 Tempat Liburan Yang Asyik, Seru dan kekinian Di Yogyakarta awal tahun 2019

Demikian ulasan mengenai 10 Tempat Wisata Paling Ngehits di Magelang – Update 2019, semoga selalu bermanfaat dan terimakasih.

Tags:

0 thoughts on “10 Tempat Wisata Paling Ngehits di Magelang – Update 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com

Join With Our FB Page

Share!
%d bloggers like this: