SHOPPING CART

close

10 Tempat Wisata Paling Terkenal yang ada di Sukabumi – Terupdate 2019

10 Tempat Wisata Paling Terkenal yang ada di Sukabumi – Terupdate 2019

Sukabumi, Jawa Barat menjadi tempat yang layak untuk dikunjungi oleh para traveler karena memiliki banyak sekali tujuan wisata dari wisata alam, wisata keluarga, wisata bersejarah dan wisata lainnya, ingin mengetahui tempat wisata Sukabumi mana saja yang bisa anda kunjungi nantinya, baca terus 10 Tempat Wisata Paling Terkenal yang ada di Sukabumi – Terupdate 2019

Tak lama lalu kami pernah membahas tentang tempat wisata hits di Bogor dan tak jauh dari sana kali ini kami akan membahas mengenai tempat wisata terkenal yang ada di Sukabumi, begitu banyak pilihan berlibur yang ada di sini, kita bisa memilih destinasi wisata mana saja ni yang bisa di kunjungi, sebelum membuat itinerary perjalanan simak dulu rekomendasi kami tentang wisata hits yang ada di Sukabumi ya

Baca : 32 Tempat Wisata Populer dan Menarik di Indonesia Dengan Keunikan Masing-Masing

10 Tempat Wisata Paling Terkenal yang ada di Sukabumi – Terupdate 2019

1 . Jembatan Gantung Situ Gunung

Sukabumi memiliki cuaca yang sejuk dan alam yang asri hal yang membuat banyak wisatawan yang ingin datang kesini, tempat wisata pertama di Sukabumi yang cukup hits sebagai spot foto yang keren adalah Jembatan Gantung Situ Gunung

Jembatan Gantung Situ Gunung Sukabumi 2019

Jembatan Gantung Situ gunung di Sukabumi berada dalam kawasan Taman Nasional Gede Pangrangngo dengan panjang mencapai 250 meter dan ketinggian dari daratan 150meter, lebar 2 meter, adalah wisata baru yang langsung menjadi sangat viral karena jembatan gantung ini diklaim menjadi jembatan gantung yang terpanjang di Jawa Barat.

Tak main -main pengunjung selalu ramai yang datang setiap harinya, Namanya juga jembatan gantung ya jadinya setiap ada yang lewat jembatan ini akan terasa bergoyang jadi sangat tidak disarankan buat yang pobia ketinggian.

Untuk bisa mencoba berjalan dan berfoto -foto di jembatan gantung situ gunung dikenakan biaya masuk sebesar Rp. 50.000 / orang.

Tempat wisata hits jembatan gantung situ Gunung di Sukabumi ini menampilkan pemandangan alam yang sangat indah apalagi jika melihatnya dari tengah jembatan, wow sangat indah! Baca detail mengenai Jembatan gantung situ gunung sukabumi

2. Air Terjun Cikaso

Air Terjun Cikaso Sukabumi / IG @gypsyjamtani

Tempat wisata terkenal berikutnya yang bisa anda kunjungi di Sukabumi adalah Air Terjun Cikaso berada di bagian selatan sukabumi dengan aliran air terjun yang berasal dari sungai cikaso.

Air terjun Cikaso sangat indah dan unik dimana terdapat 3 aliran air terjun yang berada di satu lokasi dengan bagian bawahnya terdapat kolam dengan warna hijau kebiru – biruan.

2 aliran air terjun bisa kita terlihat dengan gampang dan 1 aliran air terjun memiliki letak yang agak tersembunyi, masing – masing air terjun memiliki nama tersendiri yakni curug meong, curug aki dan curug aesupan, memiliki ketinggian mencapai 80 – 100 meter dan pemandangan yang ditampilkan sangat indah perpaduan air terjun dengan alam yang hijau.

Aktivitas seru yang bisa diakukan di Curug Cikaso atau curug Luhur ini antara lain berfoto, berenang, memancing, camping dll.

Lokasi dari Curug Cikaso berada di Desa Ciniti, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi Jawa barat, cek langsung google map ya jika ingin kesini. Baca Objek wisata curug cikaso

3. Bukit Sabak

Bukit Sabak berada di sukabumi dan menjadi tempat trekking yang asyik dan seru untuk di kunjungi, untuk dapat kesini sangat mudah bahkan untuk pendaki pemula bisa dengan mudah untuk mendaki ke bukit Sabak.

Bukit Sabak Sukabumi / IG @yusufbahtiar2907

Bukit Sabak menampilkan panorama alam yang sempurna dan indah dari atas bukit kita bisa melihat pemndangan hijau daerah Sukabumi dengan tanpa halangan.

Lokasi Bukit sabak berada di desa semplak sukabumi jawa barat. Dari kota hanya memerlukan waktu sekitar 30 menit berkendara.

Berwisata trekking merupakan keindahan tersendiri bagi yang menyukai aktivitas mendaki selain bisa melihat pemandangan alam asri kita bisa menghirup udara yang bersih sekalian bisa mencuci paru -paru kita juga kan.

4. Kawah Ratu Gunung Salak

Seperti wisata terkenal kawah ciwidey yang berada di gunung tangkuban perahu daerah Sukabumi juga memiliki tempat wisata terkenal kawah yang berada di gunung salak dengan nama kawah ratu.

Kawah Ratu Gunung Salak / IG @fitriyz_19

Kawah ratu gunung salak adalah wisata petualang yang seru dimana kita akan melintasi sungai dan hutan untuk mencapai lokasi wisata.

Lokasi Kawah ratu gunung salah berada dekat dengan bogor dan sukabumi dan bisa menjadi alternatif destinasi wisata yang menarik.

Air kawah ratu gunung salak berwarna biru tosca terdapat endapan belerang pada dasar kawah sehingga bagi yang kesini, persiapan masker harus selalu dibawa ya.

Kawah Ratu Gunung salak adalah tempat wisata indah yang tidak boleh dilewatkan, memang perlu upaya untuk mencapai lokasi namun itu semua akan terbayarkan saat mencapai lokasi wisata

Baca : 6 Destinasi Wisata Alam Indah Yang Bisa Menjadi Daftar Kunjungan Di Bogor

5. Tebing Panenjoan Sukabumi

Wisata alam tebing Panenjoan menawarkan pemandangan alam yang indah dari puncak tebing. Ketinggian tebing mencapai 250 mdpl tentunya disini kita bisa melihat pemandangan clear tanpa halangan ke segala penjuru mata angin.

Tebing Panenjoan Sukabumi / IG @tri_ono_jgt78

Tebing panenjoan dikelola dengan baik dengan adanya fasilitas -fasilitas bagi wisatawan yang ingin melihat sunset sempurna dari sini.

Lokasi Tebing Panenjoan berada di desa mekarsari , Ciemas Sukabumi jawa barat

Pemandangan luarbiasa akan tampak dari tebing panenjoan samudra hindia yang membentuk teluk ciletuh dengan pesisir Pantai Palangpang sertaa terdapat pulau-pulau kecilnya antara lain Pulau Mandra. Pada saat cuaca sedang cerahnya dari atas tebing Panenjoan akan terlihat 2 buah air terjun atau curug (bahasa sunda) yang sangat terkenal yakni Curug Cimarinjung dan Curug Cikanteh yang berada tepat di pinggiran bukit di depan tebing Panenjoan.

6. Situ Sukarame Sukabumi

Situ dalam bahasa jawa yang mangandung pengertian danau jadi situ sukarame merupakan sebah danau yan memiliki air yang jernih dengan pemadangan alam yang indah disekilingnya. Menurut cerita orang bahwa situ Sukarame merupakan danau buatan akkibat dari bertemu nya 7 aliran sungai yang berkumpul tergenang dan menjadi sebuha danau yang insah di Parakansalak sukabumi.

Situ Sukarame Sukabumi

Disekitar danau terdapat hutan pinus, kebun teh dan hutan damar yang asri dan hijau menambah keindahan dari tempat wisata terkenal di Sukabumi ini.

Hak menarik dari situ sukarame adalah kita bisa menyewa rakit dengan hanya membayar Rp.5.000 / orang. Wisata keluarga memang sangat cocok disini karena fasilitas yang mendukung sudah ada seperti kamar mandi, toilet umum, mushola dan penginapan, ada juga beberapa warung yang menjual makanan dan minuman.

7. Pantai Ujung Genteng

Selain wisata alam pegunungan, Sukabumi juga memiliki beberapa wisata pantai yang tak kalah indahnya salah satunya adalah Pantai Ujung Genteng.

Pantai Ujung Genteng Sukabumi / IG @ahmad_juandaaa

Dengan lokasi berada di kec. Ciracap sukabumi barat, wisata hits pantai ini memiliki pemandangan yang indah dan eksotis. Untuk menuju lokasi memang memerlukan waktu dan medan yang lumayan terjal namun anda akan menemukan keindahan saat sampai di lokasi wisata pantainya. baca detail mengenai wisata pantai terbaik Pantai Ujung Genteng

Baca : 10 Tempat Wisata Terbaik di Kota Bekasi, Jawa Barat 2019

8. Santa Sea Waterpark Sukabumi

Sukabumi juga memiliki taman bermain air keluarga yang sangat terkenal bernama santa Sea Waterpark Sukabumi. Seperti waterpark citraland di denpasar Bali, namun waterpark sukabumi ini memiliki tema bajak laut dengan beberapa wahana permainan yang menarik yang jauh lebih lengkap.

Santa Sea Waterpark Sukabumi

Lokasi Santa Sea Waterpark Sukabumi berada di jalan Lio, Santa, Gedong Panjang Citamiang, Kota Sukabumi, Jawa Barat

Taman bermain air Santa Sea Waterpark sudah sangat lengkap dari ruang , ganti, gazebo, loker, tempat makan dan wahana permainan perosotan dll. Tempat nya juga bersih dan rapi sangat cocok buat wisata keluarga di sini.

Tiket masuk ke Santa Sea Waterpark Sukabumi adalah Rp.60.000 / orang (sabtu -minggu) , Rp.40.000 (hari biasa)

Terdapat 6 wahana permainan yang berada di Santa Sea Waterpark Sukabumi seperti peluncuran raksasa, carribian Ocean dengan ombak buatan, Ontario lake, asian hot spring dengan berendam air panas, neverland dan amazon river

9. Pemandian Air Panas Cikundul Tirta Daya Budi

Salah satu tempat wisata permandian air panas yang terkenal di Sukabumi adalah Pemandian Air Panas Cikundul, memiliki tempat yang dikelola secara apik dan bersih.

Pemandian Air Panas Cikundul Tirta Daya Budi

Berendam air panas aami dipercaya dapat menyembuhkan beberapa penyakit seperti rematik dan penyakit kulit lainnya. Selain itu Pemandian Air Panas Cikundul adalah wisata keluarga yang asyik sambil berendam dan santai menyegarkan badan kita.

Tiket masuk ke Pemandian Air Panas Cikundul sangat terjangkau sekitar Rp.6.000 saja , disekeliling lokasi wisata menampilkan pemandangan yang luar biasa indah dengan banyak pepohonan dan alam pegunungan.

Lokasi Pemandian Air Panas Cikundul Tirta Daya Budi berada di Cikundul, Lembursitu, Kota Sukabumi, Jawa Barat 43168

Baca : Daftar Nama Kawasan Tempat Wisata Di Jakarta 2018 Yang Perlu Anda Ketahui

10 . Hotel murah di kota sukabumi – Hotel Santika Sukabumi

Tentunya berliibur di Sukabumi terdapat banyak pilihan akomodasi nyaman yang bisa di pesan, salah satu hotel yang nyaman dengan harga yang murah antara lain Hotel Santika Sukabumi

Hotel Murah dan Nyaman dekat pusat kota Sukabumi – Hotel Santika Sukabumi

Hotel santika sukabumi adalah hotel modern bintang 3 yang memiliki fasilitas kolam renang ourdoor dengan unit kamar yang memiliki kelengkapan AC, TV, kamar mandi dalam dll.

Menginap disini dibandral harga mulai dari Rp.500.000 / malam. Hotel santika Sukabumi memiliki review baik dari tamu terdahulunya. Pastikan anda memilih hotel yang nyaman saat berlibur ke Sukabumi ya. Lihat detail Hotel Santika Sukabumi

Demikian ulasan mengenai 10 Tempat Wisata Paling Terkenal yang ada di Sukabumi – Terupdate 2019, semoga selalu bermanfaat. Terimakasih

Tags:

0 thoughts on “10 Tempat Wisata Paling Terkenal yang ada di Sukabumi – Terupdate 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com
Jasa transport di bali -17sekians
Share!