SHOPPING CART

close

10 Tempat Wisata Populer dan Hits Yang ada di Ciwidey Jawa Barat, update 2019

10 Tempat Wisata Populer dan Hits Yang ada di Ciwidey Jawa Barat, update 2019

Kecamatan Ciwidey merupakan bagian dari kabupaten Bandung jawa barat. Daeraha ini memang sangat terkenal akan tempat wisata alam nya. Ciwidey sangat terkenal juga dengan spot – spot foto alam yang selalu di buru oleh banya wisatawan milenial sekarang, sebut saja dari sirus budaya, spot instagramable, situs sejarah, air terjun sampai wisata buatan yang menarik buat di kunjungi, bagi teman traveler yang sedang mengunjungi Ciwidey kami akan memberikan informasi penting tentang 10 tempat wisata populer dan hits Yang ada di Ciwidey Jawa Barat, update 2019

Ciwidey merupakan bagian dari keindahan bandung yang menjadi salah tujuan wisata di indonesia, banyak tempat wisata hits dan kekinian di Bandung yang mengambil lokasi di Ciwidey sendiri, so jika anda ke bandung harus datang ke ciwidey ya.

Salah satu wisata yang paling hits dan wajib di kunjungi di sini adalah kawah putih Ciwidey namun bukan saja itu guys, ciwidey memiliki sejuta pesona tempat wisata lainnya yang bisa anda kunjungi. Baca terus artikel ini dan anda akan menemukan tempat wisata populer dan hits lainnya yang ada di Ciwidey jawa barat, sangat rekomended buat anda.

Oke berikut adalah 10 Tempat Wisata populer dan hits Yang ada di Ciwidey Jawa Barat, update 2019

1 . Kawah Putih Ciwidey

Merupakan tempat wisata alam yang sangat populer di Ciwidey bahkan di bandung sekalipun. kawah Putih Ciwidey adalah ikon wisata di kota kembang ini, tempat wisata ini berada di kecamatan ciwidey untuk untuk menuju kesana memerlukan waktu sekitar 1 jam 50 menit.

Kawah Putih Ciwidey menampilkan pemandangan alam yang luar biasa ditambah dengan cuaca yang dingin karena berada di pegunungan. Disini terdapat banyak spot foto kekinian dari danaunya sampai hutan yang ada di sekitar tempat wisata.

Tak jarang juga kita melihat banyak foto sesion pre wedding di lakukan di Kawah Putih Ciwidey. Tips untuk mengujungi tempat ini adalah sedia jas hujan dan masker karena rekadang tercium bau belerang dari sekitar kawasan kawah putih.

Penamaan kawah putih sendiri berasal dari warna tanah nya yang berwarna putih, tempat wisata ini berada di ketinggian 2.400 mdpl dan memiliki udara yang sejuk dan bisa dingin sekli juga, jadi wajib memakai baju tebal juga ya. Baca info lengkap Kawah Putih Ciwidey

Update harga tiket masuk ke Kawah Putih Ciwidey 2019 adalah Rp.20.000 / orang. Untuk wisatawan asing sebesar Rp.75.000/orang.

Bagi yang mau melakukan foto prewedding di sini akan dikenakan biaya sebesar Rp. 500.000

Kawah Putih Ciwidey
Berada di jalan raya ciwidey patengan km11 kab. bandung jawa barat.
Jam buka : 07.00 am -17.00

2. Barusen Hills Ciwidey

Merupakan tempat wisata ala taman yang sangat digemari oleh banyak wisatawan muda. Tempat wisata hits di ciwidey 2019 ini bernama Berusan Hills, disini kita akan menemukan banyak spot foto romantis dengan nuansa Love, taman ini sangat berkonsep indah dan tematik banget. Anda dan pasangan akan terkesima dengan pengelolahan taman Barusen Hills.

Dengan tiket masuk yang cukup terjangkau kita bisa menikmati berbagai macam wahana, spot foto selfie hingga waterbom. Pembagian tempat – tempat menarik di sini antara lain :

  • Taman Love
    Sebuah taman cantik berbentuk love yang berada di tengah danau Barusen Garden, tempat ini serng menjadi spot foto pra wedding maupun yang lagi kasmaran guys.
  • Miniatur kincir angin yang mirip seperti yang ada di Belanda merupakan spot cantik instagramble di sini
  • Barusen Lake
    kita mengarungi danau dengan menggunakan perahu sambil menikmati warna – warni bunga di sekitaran danau
  • Waterbom Barusen Hills
    Bersama keluarga kita bisa menikmati bermain air di waterbom yang telah tersedia

Tiket masuk ke Barusen Hills Ciwidey

  • Hari biasa (senin – jumat) : Rp. 20.000
  • Weekend (sabtu – minggu) : Rp. 25.000

Sebuah wisata romantis yang bisa anda kunjungi saat di Ciwidey nantinya, untuk lebih lengkap tentang lokasi langsung baca lokasi dan rute barusen hills gambung ciwidey

Berusan Hills
Lokasi di Gambung Ciwidey, Cisondari, Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat
Jam buka : 08.00 am – 17.00

Baca : 6 Hotel Bintang 5 Pilihan Terbaik Di Kota Bandung

3. Situ Patenggang

Satu lagi tempat wisata yang menampilkan alam indah serta danau yang alami di Ciwidey, Situ Patenggang memang sangat terkenal di banyak kalangan wisatawan, peson alam dan udara yang sejuk membuat banyak pengunjung yang ingin datang ke sini.

Situ patenggang berada di lereng gunung patuha, merupakan surga indah di ciwidey, udara di sekitarnya sangat sejuk di siang hari dan dingin di malam hari, sangat nyaman untuk di kunjungi oleh keluarga dan rombongan.

Lokasi nya yang jauh dari keramaian membantu kita untuk menenangkan pikiran dan rutinitas hidup yang penuh tekanan, di sekitar danau yang indah di situ patenggang ini terdapat banyak kebun teh yang hijau dan menambah keindahan alam di sini.

Fasilitas yang berada dekat dengan Situ Patenggang semakin berkembang dengan pesat di sini terdapat seperti resto dan cafe, penginapan , gazebo untuk beristirahat dengan, toko suvenir, toko buah dan tempat parkir yang aman.

Tiket masuk ke Situ Patenggang terbaru 2019

Senin – Jumat : Rp. 18.000 (lokal) / Rp.135.000 (Asing)
Sabtu – minggu : Rp.20.500 (lokal) / Rp.185.000 (Asing)

Tiket parkir :

  • Motor : Rp. 3.500
  • Mobil : Rp. 11.500
  • Bus : Rp. 22.500

Situ Patenggang
Lokasi di Jalan Raya Ciwidey – Rancabali, Desa patengan, Kecamatan Ciwidey Bandung

4. Kebun Teh Rancabali

Bagaimana rasanya melihat kebun teh yang luas dan hijau dan tertata dengan rapi, coba datang saja ke kebun teh Rancabali di Ciwidey bandung.

Lokasi dari Kebun Teh Rancabali adalah berada di ketinggian s.628 mdpl dengan menyuguhkan pemandangan alam yang indah, berbelok dan berbukit. Perkebunan teh di sini mengelola 2 macam produk yakni teh dan kina oleh pabrik pengolahan CTC dan Orthodoks.

Dari kejauhan Kebun Teh Rancabali terlihat sangat indah dan buat berfoto selfie memang sangat cocok, dengan lokasi di pinggir jalan dengan posisi lebih rendah dari jalan raya yang di lalui.

Keberadaan Kebun Teh Rancabali sangat indah dimana terdapat juga air terjun kecil bertingkat pada setiap tepiannya. Kebun Teh Rancabali juga berada dekat sekali dengan tempat wisata hits di ciwidey situ patenggang.

Memang sungguh sangat indah sekali Kebun Teh Rancabali sebagai tempat wisata yang layak untuk di kunjungi di ciwidey bandung. Untuk bisa masuk ke sini anda hanya perlu membayar tiket sebesar Rp.5.000 plus Rp.30.000 jika ingin menggunakan jasa pemandu.

Lokasi wisata sangat dekat juga dengan tempat wisata wisata Kawah Putih dan Bumi Perkemahan Ranca Upas

Kebun Teh Rancabali
Lokasi di Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat
Jam buka : 07.00 – 17.00

Baca : Ciwidey Valley Resort Hot Spring Waterpark , Penginapan Nyaman Dekat Kawah Putih Ciwidey di Bandung

5. Green Hill Park Ciwidey

Mau bermain dan rekreasi bersama keluarga di bandung anda bisa langsung ke Green Hill Park Ciwidey, salah satu tempat wisata alam yang indah yang memiliki banyak wahana permainan dengan view pemandangan yang bagus, hijau dan asri.

Luas wilayah Green Hill Park Ciwidey mencapai 21 hektare, memiliki fasilitas yang sangat lengkap dan lokasinya sangat dekat dengan tempat wisata hits Kawah Putih Ciwidey banyak wisatawan yang menyukai tempat wisata hits ciwidey ini karena berada di area alam pegunungan yang sejuk dan tenang.

Fasilitas pendukung di Green Hill Park Ciwidey adalah

  • Tempat parkir yang luas
  • Pondokan/Villa Keluarga
  • Camping ground
  • Saung saung/gazebo
  • Kolam rendam air panas dan sauna
  • Pondokan/Villa Keluarga
  • Toilet/MCK bersih
  • Lahan untuk outbound dan paintball.
  • Paket Rafting/Arung jeram.
  • One day tour program ( ODT ).

Anda yang mau kesini juga bisa menikmati paket wisata yang telah tersedia di Green Hill Park Ciwidey antara lain :

a. Bungalow
Paket harga mulai dari Rp 1.700.000 – Rp 2.500.000, Anda bisa memilih sendiri menyesuaikan budget anda tersedia paket paket Pangrago, Guntur, Ciremai, Salak & Galunggung.

b. Saung
Sangat cocok untuk rombongan bersama teman dan keluarga dengan harga kisaran Rp.1.800.000 – Rp 4.000.000

c. Tenda Iyuh
Yang menyukai stay dengan menghirup udara langsung bisa mencoba paket tenda iyuh dengan sistim camping yang lebih sederhana namun tetap menyenangkan, kisaran harga mulai dari Rp. 1.000.000 – Rp.1.400.000

Selain paket yang tertera di atas, di Green Hill Park Ciwidey juga tersedia pakrt lainnya yang tak kalan menarik seperti Pondok Mini, Terapi Ikan, Organ Tunggal dll.

Yang tertarik dengan tempat ini silahkan langsung menghubungi no telpon yang tertera di bawah ya

Green Hill Park Ciwidey
Lokasi di jalan Patengan Km 41 Rancabali Ciwidey – Bandung
Phone : 0812 9000 0915
Jam Buka : 09.00 – 16.00

6. Kawah Rengganis

Kawah Rengganis / IG @wisatakabupatenbandung

Kawah Rengganis adalah tempat wisata dimana pengelolaannya menjadi satu dengan wisata Glamping Lakeside Rancabali jadi kita bisa menggunakan tiket yang sama dari Glamping lakeside.

Hal menarik disini adalah selain menikmati pemandangan yang indah , kita dapat juga mandi dan berendam air panas yang menyehatkan kulit. Kawah Rengganis ini tercipta dari alam melalui proses jutaan tahun seperti kawah putih ciwidey,

Untuk bisa menikmati tempat wisata hits ciwidey ini kita harus membayar tiket sebesar Rp.5.000, dimana fasilitas yang adadi sini adalah tempat permandian dengan air pancur, tempat makan, mushola dan tempat penginapan oleh rumah warga setempat.

Kawah Rengganis
Lokasi di Patengan, Rancabali Bandung
Jam buka : 08.00 am – 17.00

7. Glamping Lakeside dan Pinisi Resto

Nama 2 tempat di dalam satu kawasan memang sangat hits di kalangan wisatawan yang ingin ke Ciwidey, tempat wisata ini merupakan wisata alam indah dan tempat kuliner yang sangat di gemari. Glamping Lakeside adalah merupakan resort terbuka yang ada di danau situ patenggang dan pinisi resort merupakan replika kapal pinisi yang berada tempat yang sama pula.

Pinisi resort memiliki 3 lantai dengan menyediakan kuliner sambil duduk di atas kapal dan menikmati keindahan danau dan alam di bawah. Glamping Lakeside menyediakan penginapan yang bisa di pesan dengan harga tertentu dan Pinisi Resto menyediakan kuliner dengan kisaran harga yang masih terjangkau, berkisar Rp.40.000 – Rp.100.000.

Harga tiket masuk ke Glamping Lakeside Rp. 20.000 dan untuk Pinisi resto sekitar Rp. 10.000.

Glamping Lakeside
Lokasi di jalan Raya Ciwidey Situ Patengan Km. 39 Bandung
Phone : 0821 8002 8888

Baca artikel lainnya : 10 Tempat Wisata hits dan Kekinian di Bandung, Update 2019

9. Pemandian Air Panas Ciwalini

Sebuah tempat permandian air panas yang alami yang hits di ciwidey bandung 2019, sumber air dari Pemandian Air Panas Ciwalini sendiri berasal langsung dari gunung patuha dengan lokasi yang di kelilingi oleh alam perbukitan yang hijau nan indah banget.

Disini terdapat 2 kolam permandian dengan air yang kebiru – biruan yang bersih, kita bisa merasakan rileksasi dan menyehatkan dengan berenang dan berendam di sini.

Pemandian Air Panas Ciwalini dikelolsa sangat baik dengan memiliki fasilitas pendukung seperti beberapa wahan permainan yang sangat di gemari oleh anak – anak tentunya.

Tempat wisata hits Ciwidey ini bisa menjadi pilihan berlibur yang asyik dan seru bersama teman maupun keluarga, baca lebih lebih lengkap mengenai Pemandian Air Panas Ciwalini

Pemandian Air Panas Ciwalini
Lokasi di jalan Raya Ciwidey – Patengan Tenjolaya Ciwidey, Patengan

10. Bambooberry Restaurant

Seharian traveling di tempat wisata hits di Ciwidey tentunya perut ini akan terasa sangat lapar itu saatnya untuk mencari kuliner yang enak, nyaman dan tetap memiliki spot foto menarik juga. tempat kuliner ini bernama Bambooberry Restaurant.

Bambooberry Restaurant adalah tempat makan sekaligus terdapaa kebun strawbery tepat di belakang restuarant disini kita bisa memetik langsung buah strawbery di timbang dan di bawa pulang guys.

Menu makanan yang di jual di sini seperti ayam goreng, tempe dan aneka makanan jenis lalapan lainnya ditemani sambal speceil dengan bahan strawbery dan jenis sambal lainnya.

Tempat makan di sin cukup nyaman dan memiliki spot foto di kebun strawbery yang keren. Untuk masuk kesini kita wajib membayar Rp.10.000 sebagai tiket masuk dan bisa memetik sendiri buah strawbery kemudian ditimbang dan harus membayar lagi dengan harga berkisar Rp.80.000/kilo.

Bambooberry Restaurant juga terdapat toko kecil yang menjual barang oleh-oleh, sirup strawbery, buah strawbery dll. Jangan lupa mampir ya

Bambooberry Restaurant
Lokasi di jalan raya Ciwidey-Rancabali KM.6, Alamendah, Rancabali Ciwidey, Bandung
Jam buka : 08.00 – 20.00
Phone : 022 859 24224

Demikian ulasan mengenai 10 Tempat Wisata Populer dan Hits Yang ada di Ciwidey Jawa Barat, update 2019, semoga selalu bermanfaat ya. silahkan share artikel ini jika menyukainya . Terimakasih

Booking.com
Tags:

0 thoughts on “10 Tempat Wisata Populer dan Hits Yang ada di Ciwidey Jawa Barat, update 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com
Jasa transport di bali -17sekians
Share!