SHOPPING CART

close

10 Tempat Wisata Populer Yang Ada di Bali Timur 2019

10 Tempat Wisata Populer Yang Ada di Bali Timur 2019

Menyiapkan intinerary untuk berkunjung di tempat wisata menarik di Bali adalah hal Yang harus anda persiapkan mengingat waktu liburan yang terbatas tentunya. Ada begitu banyak sekali tempat wisata hits yang ada di Bali terutama bagian Bali Timur, disini telah kami referensikan wisata mana saja yang bisa anda kunjungi nantinya, simak terus 10 Tempat Wisata Populer Yang Ada di Bali Timur 2019.

Bali Timur disini mencangkup wisata yang ada di Kabupaten Kulungkung dan Karangasem Bali, daerah Bali Timur tidak kalah indahnya juga lo dan malahan lebih menyenangkan karena suasana bali timut yang masih sepi penuh dengan pemandangan alam dan budaya yang bisa di simak di sini, di Tahun 2019 ini tentunya tempat wisata berikut masih populer dan tetap hits di Bali Timur.

Berikut adalah 10 Tempat Wisata Populer Yang Ada di Bali Timur 2019

1 . Istana Taman Kerta Gosa

Berangkat dari arah Kuta menuju Bali Timur, anda akan mencapai Kabupaten Klungkung untuk pertama kalinya dan tempat wisata hits 2019 yang populer di sini yang wajib untuk kunjungi adalah Istana Taman Kerta Gosa yang berada di pusat Kota Klungkung guys.

Tempat wisata hits Bali Timur 2019 ini merupakan sebuah istana yang telah ada sejak tahun 1.710, sebuah bangunan artistik khas Bali dengan desain percampuran antara Majapahit dengan unsur hindu Balinya sangat indah dan cantik sekali.

Bangunan Istana Taman Kerta Gosa ini terbagi menjadi 3 bagian yakni Bangunan medal Agung yakni pintugerbang kerajaan Klungkung, Bale kambang yakni Bangunan yang di kelilingi kolam bernama taman Gili dan Bangunan Kerta Gosa. Selain itu anda bisa melihat lukisan Wayang sebagai penjelasan mengenai hukum Karma Pahala yang sangat di percayai oleh orang Bali yang menceritakan hukum sebab akibat dari baik buruknya perbuatan manusia, yang dilakukan selama hidupnya. Disini di percayai juga bahwa kita manusia di lahirkan ke dunia karena memiliki tugas untuk menebus dosa dati perbuatan terdahulunya

Ketika berkunjung anda bisa melihat keunikan bangunan arsitektur abad ke 17 yang menakjubkan, kolam yang indah, tempat berfoto yang asyik, untuk tiket masuk ke tempat wisata Kerta Gosa sebesar Rp. 15.000 / orang

Istana Taman Kerta Gosa
Alamat : pusat kota Kabupaten Klungkung.

Lokasi wisata tepat berada di depan kantor Bupati Kabupaten Klungkung. Dari arah Kuta dan Bandara memakan waktu sekitar 50 km dengan mengmabil jalur by pass Prof Dr Ida Bagus Mantra agar lebih cepat dan terhindar kemacetan.

2. Pura Goa Lawah

Tempat wisata hits 2019 bali timur berikutnya adalah Pura Suci Goa Lawah yang sangat unik dan penuh dengan unsur Magis guys, pura Goa lawah ini juga bisa dinikmati oleh wisatawan yang ingin datang dan melihat langsung kedalam areal tempat suci.

Pura Goa Lawah berada di pesisir pantai di Klungkung, anda akan merasa takjub melihat gapura pura goa lawah yang tinggi dan besar, keunikan tempat ini adalah di pusat pura Goa Lawah merupakan sarang dari ratusan kelelawar yang hidup dalam sebuah goa. Untuk masuk kesini wisatawan wajib mengenakan pakaian yang sopan dan memakai kamen tau sarung. Biasanya saat hari raya umat Hindu seperti Galungan dan Kuningan tempat suci ini akan ramai di kunjungi warga untuk bersembahyang. Baca detail mengenai Pura Goa Lawah

Pura Goa Lawah
Alamat : jalan Raya Goa Lawah, Pesinggahan, Dawan, Kabupaten Klungkung, Bali
Tiket masuk : Rp. 10.000 / orang
Sewa Kain / Kamen : Rp. 10.000 / orang
Jam Buka : 08.00 am – 19.00

3. Pantai Blue Lagoon

Wisata bali timur 2019 juga memiliki wisata pantai yang hits salah satunya adalah Pantai Blue Lagoon, tempat wisata memliki letak yang cukup tersembunyi namun pantai ini cukup terkenal bagi wisatawan terutama wisatawan asingnya.

Luas panti yang tidak begitu luas membuat suasana pantai menjadi lebih bersifat privasi, tenang dan sangat indah. Pantai ini juga memiliki pasir putih yang bersih dan laut yang biru jernih dan terdapat banyak ikan karang yang cantik, tak heran banyak pengunjung yang kesini karena ingin melakukan aktivitas menyelam dan snorkeling. Baca detail mengenai Pantai Blue Lagoon

Pantai Blue Lagoon
Alamat : Padangbai, Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali 80871

Arah lokasi anda harus mencari pelabuhan Padangbai dan lokasi pantai berada tak jauh dari sana.

4. Desa Adat Tenganan

Wisata Budaya paling hits di bagian bali timur yang satu ini tentunya tidak boleh anda lewatkan di tahun 2019 ini karena wisata unik desa tenganan di Karangasem bali ini sangat – sangat terkenal di mancanegara.

Desa Tenganan adalah satu -satunya desa di Bali yang masih memegang teguh akan adat istiadat dan budaya Bali makanya desa ini di namakan desa bali aga atau pengertiannya desa bali asli. ketika berkunjung kita akan melihat bangunan rumah bali yang masih traditional, budayanya, orangnya yang sangat welcome dengan pengujung. Salah satu kesenian unik di sini adalah perang pandan, sangat beruntug banget jika bisa datang dan menyaksikan tarian perang pandan di desa tenganan bali. Baca detail mengenai Desa Tenganan Bali

Desa Tenganan
Berada di Manggis, Kab. karangasem Bali

Baca : Info Lengkap Lokasi & Tiket Masuk Dari Keunikan Desa Adat Penglipuran Di Bali

5. Taman Ujung Karangasem

Salah satu tempat wisata yang beradadi paling ujung bali timur karangsem bali, tetap mejadi idola yang tidak boleh di lewatkan guys, tempat ini bernama Taman ujung Karangasem atau di sebuta juga Taman ujung soekasada . Dahulunya taman Ujung ini sangat megah dan indah layaknya taj mahall yang ada di India, namun karena kurangya perwatan dan bencana yang terjadi saat 1979 sebagian bangunan taman ini menjadi rusak.

Tahun 2019 tempat wisata bali timur menjadi wisata favorit baik dari wisatawan lokal maupun asing. Dari sini kita bisa melihat keindahan bali timur dari tangga puncak, lokasi istana dan jembatan di atas air menjadi spot terbaik untuk berfoto ala instgram juga

Taman Ujung Karangasem sering di jadikan foto prawedding juga, Taman ini merupakan perpaduan arsitektur eropa dan tionghoa yang di cetus oleh raja karangasem pada masanya. Memiliki kolam -koalm yang indah dan jembatan yang melewatinya. Perjalanan yang jauh untu mencapai lokasi wisata akan terobati dengan pemandangan taman ujung yang mempesona dan indah.

Taman Ujung Karangasem
Alamat : Banjar Ujung, Desa Tumbu kabupaten Karangasem Bali
Tiket masuk : Rp. 10.000 / orang

6. Tirta Gangga

Salah satu tempat wisata yang mulai di gemari di Bali Timur adalah adalah Tirta Gangga. Tempat wisata hits bali timur 2019 ini merupakan sebuah taman air yang merupakan taman peningalan kerajaan Karangasem yang menjadi tempat wisata yang di gemari.

Tirta Gangga memiliki 3 areal utama yang menarik untuk di lihat yakni taman, kebun kolam air dan patung, lokasi wisata berada di persawahan. luas tempat wisata mencapai 1.2 hektare. Tentunya tempat wisata ini sangat menyejukan dan memiliki penaroma alam yang indah, untuk dapat kesini anda akan dikenakan karcis masuk sebesar Rp. 5.000 / orang. Baca penampakan tirte gangga sekarang

Alamat: Jalan Raya Abang Desa Adat, Ababi, Abang, Kabupaten Karangasem
Jam buka : 08.00 am – 18.00

7. Amed Bali

Wisata dengan panorama alam pantai yang sangat eksotis di Bali berada di Amed. Anda yang menyukai ketenangan, berenang di laut yang bersih dan sepi serta snorkeling bisa menujungi Amed Bali.

Amed Bali seakan berada di luar Bali karena tempatnya yang lumayan tersembunyi dan sangat terkenal di mancanegara guys. Snorkeling di Amed Bali sering di lakukan oleh wisatawan luar negeri di sini.

8. Pura Lempuyang Luhur Bali

Pura Suci yang berada di puncak bukit ini menjadi sangat viral dan popluler karena banyak netijen yang memposting di feed instagram, spot terkenal dati pura Lempuyang luhur Bali adalah gerbang Surga dengan pemandangan gunung Agung di belakangnya istilah kerennya adalah the gate of heaven.

Untuk mencapai lokasi pura memerlukan usaha yang keras yakni menaiki 1.700 anak tangga guys, Pura Lempuyang memiliki 7 pura yang sangat religius dan indah dan sayang untuk di lewatkan di Bali timur.

Pura Lempuyang Luhur Bali
Alamat: Bunutan, Abang, Seraya Barat, Karangasem

9. Pura Besakih

Salah satu pura terbesar di bali adalah Pura Besakih berada di desa Besakih yang memiliki cuaca dingin, pura ini merupakan pusat dari ribuan pura yang ada di Bali, setiap 6 bulan kalender bali pura ini selalu mengadakan upacara besar yang di datangi hampir seluruh umat hindu yang ada di Indonesia. Tentunya momen ini jangan samapi terlewat buat anda yang ingin menyaksikan peristiwa indah ini.

Anda bisa mengunjungi Pura Besakih setiap harinya dengan mengikuti track yang sudah di berikan oleh pihak pengelola untuk menikmati keindahan bangunan tempat suci di Bali ini.

Pura Besakih
Alamat: Besakih, Rendang, Kabupaten Karangasem Bali

Baca artikel lainnya : 8 Hotel Terbaik Dekat Amed Bali, Harga di bawah Rp.1 Juta

10. Taman Edelweis Bali

Tak jauh dari Pura Besakih anda bisa langsung menuju ke tempat wisata hits Bali timur 2019 di Taman Edelweis Bali. Baru saja di buka tahun lalu dan langsung menjadi viral, banyak wisatawan muda yang datang kesini terutama di musim liburan.

Jarak dari Pura Besakih hanya 15 menit saja mengikuti penunjuk arah yang akurat. Disini terdapat banyak bunga Kasna (bunga abadi) yang dibentuk sebagai taman ditambah bangunan yang antik untk melakukan foto selfie. Tiket masuknya hany Rp. 15.000 / orang. Baca detail mengenai Taman Edelweis Bali

Taman Edelweis Bali
Alamat: Besakih, Rendang, Kabupaten Karangasem Bali

Demikian ulasan mengenai 10 Tempat Wisata Populer Yang Ada di Bali Timur 2019, semoga selalu bermanfaat ya. Terimakasih dan selamat liburan ke Bali.

Tags:

0 thoughts on “10 Tempat Wisata Populer Yang Ada di Bali Timur 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com

Masukan Email Anda Di sini (Gratis)

Share