SHOPPING CART

close

10 Tempat Wisata Terbaik dan Ngehits di Purbalingga buat Jalan Jalan

10 Tempat Wisata Terbaik dan Ngehits di Purbalingga buat Jalan Jalan

Setiap kota di Indonesia ternyata menyimpan banyak ciri khasnya tersendiri, kita patut berbangga atas kebinekaan ini dan teman traveler kali ini 17sekians akan kembali memberikan pilihan tujuan wisata yang lagi ngetren di salah satu kota yang ada di Jawa tengah yakni Purbalingga, kota pastinya menarik banget untuk kita kunjungi simak lengkap mengenai 10 Tempat Wisata Terbaik dan Ngehits di Purbalingga buat Jalan Jalan

Sebelum membahas tempat wisata di Purbalingga yuk mari mengenal secara singkat mengenai kota Purbalingga!

Purbalingga adalah salah kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Tengah dengan luas mencapai 777 km2 dengan jumlah kecamatan sebanyak 18 dan 239 kelurahan. Dalam peta Prubalingga berada di antara Pemalang (bagian utara) Banjarnegara (bagian timur & selatan) dan Banyumas (bagian selatan). Kota Purbalingga terkenal akan industri knalpot nya dan kuliner tempe mendoan yang yang enak dan gurih. Untuk tempat wisata purbalingga, disini juga memiliki aneka wisata dari wisata alam, wisata kota, wisata buatan yang menarik untuk di kunjungi, nah saat lagi liburan di Purbalingga dan mencari refrensi wisata yang hits tinggal pilih saja rekomendasi dari 17sekians di bawah ya atau teman traveler juga bisa mengunjungi semua tempat wisata di purbalingga.

Baca : Pemesanan Kamar Hotel Lewat Booking.com – Berikut adalah hal yang harus di Persiapkan pada saat check-in nanti

Berikut adalah 10 Tempat Wisata Terbaik dan Ngehits di Purbalingga buat Jalan Jalan

1.Taman Bunga Kutabawa

Taman Bunga Kutabawa / IG @marcelinajuliawati

Tempat wisata terbaik dan hits Purbalingga yang pertama kami adalah Taman Bunga Kutabawa dengan menganut konsep kebun bunga yang beraneka ragam dengan hamparan lahan sejuk dengan latar pegunungan slamet, tempat wisata purbalingga berikut ini akan memberikan suasana rileksasi saat berkunjung.

Konsep wisata yang kekinian dan sangat digemari oleh anak muda yakni wisata alam dengan banyak spot foto menarik yang bisa dijadikan latar foto instagramable dan lebih dari 18 jenis bunga terdapat disini seperti lavender, tanggo, marigold, begonia, celosia pagoda dll. Bagi yang suka melihat bunga tentunya Taman Bunga Kutabawa adalah pilihan yang tepat untuk berkunjung di Purbalingga, bukan! Lokasi wisata juga sangat mendukung dingin dan sejuk, jangan lupa membawa jaket ya jika merasa kedinginan.

Untuk tiket masuknya ke Taman Bunga Kutabawa sebesar Rp.10.000/orang, masih sangat terjangkau, Taman Bunga Kutabawa juga menyediakan tempat makan, musholla serta toilet umum.

Taman Bunga Kutabawa berada di Pejagan 1, Kutabawa, Kec. Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah
Jam buka : 08.00 am – 18.00
Telpon : 0281. 893269

2. Rest Area Lembah Asri

Rest Area Lembah Asri

Wisata ngehits purbalingga berikutnya adalah Rest Area Lembah asri di desa Serang mengusung wisata alam yang di padu dengan banyak spot foto kekinian, wahana permainan serta kuliner, tempat ini sangat cocok untuk berwisata keluarga yang seru dan nyaman.

Lokasi wisata hanya 45 menit berkendara dari pusat kota Purbalingga dan berada di di jalur alternatif antara Banyumas – Pantura biasanya tempat wisata Rest Area Lembah asri dipakai untuk beristirahat sebentar atau transit bagi wisatawan yang melintasi perjalanan jauh melintasi jawa bali dll.

Ada banyak hal menarik yang bisa didapat di Rest Area Lembah Asri ini guys seperti wahana seru dari flying fox, ATV motor, high rope, naik kuda dll. Bagi teman traveler yang ingin menikmati alam disini bisa didapat di tempat bernama lorong cinta dengan aneka bunga yang tumbuh tidak puas dengan berfoto disini saja, pengunjung bisa pergi ketempat spot foto lainnya dari taman bunga pelangi, taman strawberry dll.

Perut terasa lapar? Rest Area Lembah Asri menyediakan areal kuliner dan tempat membeli oleh -oleh dan fasilitas pendukung yang lengkap sudah tersedia dari toilet umumm, tempat parkir luas dan musholla.

Tiket masuk ke Rest Area Lembah Asri masih murah sebesar Rp.5.000/orang dan jika ingin mencoba wahana permainan akan dikenakan biaya tambahan dengan detail sebagai berikut :

  • Parkir mobil Rp.5.000
  • Wisata petik strawberry Rp.10.000/orang
  • RUmah balon anak Rp.10.000/orang
  • Naik Kuda Rp.15.000/orang
  • High rope Rp.50.000/orang
  • ATV Motor Rp.15.000/orang
  • Flying Fox Rp.20.000/orang

Rest Area Lembah Sari berada di Krajan, Serang, Kec. Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah
Jam buka : 07.00 – 17.00

3. Owabong Purbalingga

Owabong Waterpark / IG @priyanto151

Menjadi tempat wisata rekreasi keluarga yang sangat terkenal di Purbalingga, Owabong selalu ramai di kunjungi terutama saat weekend dan hari libur karena memiliki fasiitas dan wahana permainan yang lengkap sebut saja kolam renang, waterboom, wahana air, arena gokart, horse riding, lazy river dll.

Warga purbalingga menamakan wisata prubalingga ini adalah Owabong yakni kepanjangan dari objek wisata air Bojongsari karena berada di kecamatan Bojongsari. Wisata waterpark ini memiliki 12 kolam renang dengan wahana permainan yang bagi menjadi 4 zona, kawasan wisata air keluarga ini pun sangat luas dengan fasilitas pendukung yang lengkap dari tempat parkir, ruang ganti, tempat duduk dan gazebo sampai dengan tempat menjual makanan dan minuman.

Untuk harga masuk di Owabong Purbalingga adalah Rp.25.000/orang (hari biasa) dan Rp.35.000 (weekend). Harga tiket sudah termasuk berenang di 12 kolam serta snorkeling, kolam busa, water splash dan kolam ombak. Jadi bisa di bilang ini menjadi wisata murah dan lengkap yang ada di purbalingga. Baca Info Lengkap Wisata Keluarga Owabong di Purbalingga – Lokasi dan Harga Tiket masuk

Lokasi Owabong berada di jalan raya Owabong No.1, Dusun 2, Bojongsari, Kec. Bojongsari, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah
Jam buka : 06.00 am – 18.00
Telpon : 0281 6596967

TWP Purbasari Pancuran Mas menjadi salah satu wisata wajib saat jalan jalan di Purbalingga, lokasi wisata nyaman, sejuk , bersih dan sangat mudah dijangkau wisatawan. Tempat wisata hits Purbalingga ini memiliki konsep wisata rekreasi sekaligus edukasi yang mana sangat cocok buat wisata keluarga.

4. Taman Wisata Pendidikan (TWP) Purbasari Pancuran Mas

Memiliki taman bermain yang hijau dilengkapi dengan wahana permainan untuk anak -anak seperti kebun binatang, ayunan, jungkat jungkit dan seluncuran selain itu TWP Purbasari Pancuran Mas sudah dilengkapi oleh fasilitas pendukung dari tempat parkir luas, homestay, panggung hiburan, mushola dll.

Taman Wisata Pendidikan (TWP) Purbasari Pancuran Mas / IG @dryanayubulaan

TWP Purbasari Pancuran Mas juga menjadi langganan bagi wisata sekolah tentunya para anak sekolah akan merasa antusias saat berkunjung karena taman wisata ini adalah taman bermain dan belajar mengenal hewan dan alam, contohnya wahananya seperti akuarium raksasa dengan banyak jenis ikan, ada juga sangkar burung raksasa dengan 75 jenis burung didalamnya selain itu terdapat rusa, areal petualangan sampai dengan camping ground.

Berapa harga tiket di TWP Purbasari Pancuran Mas, Purbalingga ? harga tiket mengambil konsep 1 tiket untuk semua pengunjung hanya perlu membayar Rp.20.000 / orang, jadi segera kunjungi

Lokasi wisata berada di jalan Raya Purbayasa, RT.03/RW.02, Purbayasa, Kec. Padamara Purbalingga Jawa tengah.
Jam buka 08.00 – 17.00

5. Kampung Kurcaci

Wisata instagramable yang sejuk dengan banyak nya spot foto untuk berselfie ria ditambah juga dengan adanya area outbound dan rumah kurcaci. Wisata alam Kurcaci terdengar begitu unik di Purbalingga karena disini merupakan kawasan hutan dengan pohon Damar yang besar besar sehingga membuat pengunjung yang ada di sini terlihat kecil seperti kurcaci.

Rumah Kurcaci / IG @rendra_auliazp

Walaupun letaknya di alam hutan namun wisata alam kampung kurcaci begitu digemari banyak wisatawan karena memiliki banyak fasilitas seperti area bermain anak, camping ground, cocok buat gathering ditambah spot foto alam asri dari pohon Damar dan sungai yang mengalir.

Ikon wisata disini adalah rumah hobbit dengan ukuran mini serta berwarna yang terang, rumah hobbit ini persis seperti yang ada di di film lord of the ring guys! tentunya banyak pengunjung yang mengambil latar foto di rumah kurcaci ini. Mengunjungi rumah kurcaci akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp.5.000, tempat parkir motor Rp.2.000, homestay Rp.50.000

Fasilitas dimiliki rumah kurcaci adalah rumah hobbit, rumah pohon, kidsadventure, areal outbound, flying fox, high rope, selfie deck, romantic corner dll.

Fasilitas pendukung di Rumah Kurcaci sudah tersedia toilet umum, tempat parkir, mushola dan homestay

Wisata alam kampung kurcaci berada di Krajan, Serang, Kec. Karangreja, Kabupaten Purbalingga
Jam buka : 09.00 – 17.00

Baca : 8 Tips Traveling Murah ala Pelajar by 17sekians.com

6. Air Terjun Kali Karang

Air Terjun Kali Karang / IG @msofyanaffandy

Selain wisata buatan yang berbaur dengan alam yang indah di Purbalingga terdapat juga wisata alam lainnya seperti air tejun, kawasan purbalingga sebenarnya sangat kaya akan wisata air terjunnya bagi teman traveler yang ingin berwisata ke air terjun yang aman bisa kesalah air terjun yang bernama air terjun kali karang yang berada di kecamatan Rembang.

Lokasi air terjun yang lebih mudah diakses karena tersedia jalan dengan lebar 3 meter panjang 1 km yang di buat warga setempat untuk kesana. Aiir terjun Kali karang memiliki air yang yang mengalir setinggi 35 meter, gemuruh air terjun dan keindahan alam disekitarnya tidak bisa di lukiskan dengan kata -kata.

Air terjun kali karang memiliki 3 tingkatan yang mengalir diatas batu -batu besar, air yang sejuk dan bening membuat pengunjung langsung ingin membasuhkan mukanya, terdapat kolam untu berenang yang lumayan dalam juga, disini juga bisa menjadi tempat berfoto selfi yang alami dan indah.

Tiket masuk ke air terjun Kali karang adalah Rp.5.000 dan disini juga terdapat fasilitas jembatan kece untuk berfoto, gazebo, warung penjual makanan dan minuman.

Lokasi Air Terjun Kali Karang berada di Dusun IV, Bantarbarang, Kec. Rembang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah

7. Curug Aul

Curug Aul / IG @fidiyanthoe

Begitu banyak nya wisata air terjun di Purbalingga menjadi cerita tersendiri dimana kota ini dijuluki kota seribu curug atau air terjun. Setelah Curug Kali karang, wisata air terjun lainnya di Purbalingga yang terkenal adalah curug Aul yang masih berada di Kec. Rembang. Lokasi Curug berada di dalam hutan Pinus dengan suasana perbukitan yang indah dan asri di desa Tanalum.

Curug Aul di purbalingga memiliki ketinggian mencapai 65 meter dengan adanya kolam dibawahnya dan tidak terlalu dalam, banyak pengunjung yang sering mengabadikan momen didalm air dengan berfoto selfie. Lokasi air terjun memang masih harus di tempuh dengan berjalan kaki dari tempat parkir dengan menyusuri persawahan dan hutan pinus namun tentunya sangat menyenangkan untuk mencari keindahn suatu air terjun bukan!

Tiket masuk menuju Curug Aul adalah Rp. 5.000 saja. Kondisi air terjun paling seru dikunjungi adalah pada saat musim hujan karena debit airnya pasti akan banyak dan menambah keindahan tempat wisata tersebut.

Curug Aul berada di Tanalum, Rembang, Area Hutan, Gunungwuled, Kec. Rembang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah

Baca : Info Lengkap wisata alam Air terjun Tibumana – Air terjun Kembar di Bangli Bali

8. Wisata Golaga – Goa Lawa Purbalingga

Wisata Golaga – Goa Lawa Purbalingga / IG @tanjillnovia

Salah satu wisata wajib dikunjungi saat di purbalingga adalah Golaga yang kepanjangannya adalah goa lawa purbaliingga. Tempat wisata ini begitu terkenal di purbalingga proses terbentuknya golaga sendiri terbilang unik yakni berasal dari lava gunung yang aktif dan melalui proses ribuan tahun hingga sekarang tempa ini menjadi obyek wisata yang ngehits di Purbalingga.

Golaga purbalingga telah di kemas dan dipuga menjadi tempat wisata keluarga yang seru dan aman, pengunjung yang datang bisa menyusuri goa yang sudah di pugar dan di tambah fasilitas seperti lampu warna -warni, ornamen -ornamen yang keren sebagai spot foto, goa lawa purbalingga ini memiliki luas 6.683 meter dan panjangnya mencapai 1.200 meter.

Selain itu wisata alam golaga ditambah dengan camping di area hutan pinus, fasilitas tambahan arena outbound, carving leng , spot foto alam yang keren -keren dll.

Harga tiket masuk Rp.15.000/orang di hari biasa dan Rp.20.000 saat weekend. untuk mencoba beberapa wahana permainan disini akan dikenakan biaya tambahan.

Golaga berada di Desa Siwarak RT. 01/07, Karangreja, Dusun IV, Siwarak Purbalingga.

9. Sanggaluri Park Purbalingga

Sanggaluri Park Purbalingga / IG @iwungdhan_

Ternyata banyak juga tempat wisata rekreasi keluarga yang lengkap dengan permainan dan fasilitas yang lengkap kali ini wisata rekreasi cocok banget membawa anak -anak anda kesini bermain sambil belajar mengenai flora dan founa.

Sanggaluri Park Purbalingga terdapat banyak hewan dan tanaman yang banyak jenisnya. Datang pas pagi hari lebih bagus karena udara yang sejuk dan segar sambil menikmati pemandangan alam yang indah.

Ada apa saja di Sanggaluri Park Purbalingga ?

Wahana permainan yang lengkap dari museum uang, permainan anak, kolam refleksi, taman burung dan reptil, luas lahan wisata mencapai 3,5 Ha.

Tempat wisata hits purbalingga ini begitu seru dengan berbagai macam aktivitas keluarga yang bisa di lakukan, yuk langsung datang ke Sanggaluri Park Purbalingga aja! Tiket masuk ke Sanggaluri Park Purbalingga hanya Rp.20.000/orang

Lokasi Sanggaluri Park Purbalingga berada di Jalan Raya Taman Reptile, Dusun II, Kutasari, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah
Jam buka : 08.00 am – 17.00

10. Alun – Alun Purbalingga

Alun alun Purbalingga / IG @fitran_codhet

Tempat terakhir yang bisa di kunjungi di purbalingga adalah Alun – alun purbalingga, disini adalah tempat nongkrong dan rekreasi keluarga saat malam hari yang ramai di tengah kota. Paling asyik disini karena ada banyak kuliner khas purbalingga yang bisa coba kalau di Bali di sini namanya pasar senggol dengan aneka macam makanan berat, camilan dan minuman.

Jajanan kuliner bisa di temui hampir di setiap sudut lapangan alun -alun. Kalian bisa mencoba makanan khas tempe mendoan, sate madura, lalapan, bakso dll. Alun -alun purbalingga masih seperti dulu hanya pohon beringin besar telah diganti dengan yang kecil karena tumbang. Tempat ibadah ada, berjejer gedung -gedung permintahan seperti kantor pos, gedung Bank, pertokoan dll.

Jika pagi hari ke alun -alun suasananya akan sepi dan terlihat jelas pemandangan alam gunung slamet yang keren. Namun tidak ada pedagang yang buka jika pagi -pagi kesini guys.

Alun alun purbalingga berada di Jalan Jenderal Sudirman, Purbalingga Lor, Purbalingga

Baca artikel lainnya : Prime Plaza Hotel Purwakarta, Hotel Keluarga bintang 4 dekat dengan Purwakarta – Harga mulai Rp.800.000 / malam

Demikian ulasan mengenai 10 Tempat Wisata Terbaik dan Ngehits di Purbalingga buat Jalan Jalan, semoga selalu bermanfaat dan terimakasih!

Booking.com
Tags:

0 thoughts on “10 Tempat Wisata Terbaik dan Ngehits di Purbalingga buat Jalan Jalan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com

Join With Our FB Page

Klook.com
Share!
%d bloggers like this: