SHOPPING CART

close

10 Tempat Wisata Terbaik Yang ada di Kota Kudus, Jawa Tengah

10 Tempat Wisata Terbaik Yang ada di Kota Kudus, Jawa Tengah

Letaknya merupakan bagian dari Provinsi Jawa Tengah, Kota Kudus selalu menjadi tempat tersendiri untuk berlibur yang tenang, karena disini begitu banyak tempat menarik untuk di lihat. baca terus mengenai 10 Tempat Wisata terbaik yang ada di Kota Kudus, Jawa Tengah.

Sebelum melihat – lihat tentang keindahan wisata Kota Kudus ada baiknya kita mengenal sekilas mengenai lokasi administrasi dari kota yang terkenal akan menu makanan sotonya. Kota Kudus berada di bagian timur laut jawa tengah tepatnya antara Semarang dan Surabaya, berada 51 km dari Semarang, memiliki geografi daratan yang datar walaupun terdapat juga areal pegunungan dan sungai besar yang mengaliri bernama sungai Serang.

Wisata religi ke Kota Kudus memang sangat tepat karena dari dulu kota ini memiliki ajaran isalm yang sangat kental terbukti dengan adanya 3 makam dari wali yakni Sunan Muria, sunan kedu dan sunan kudus. Ada begitu banyak tempat wisata menarik di kudus dan kita akan mengenal lebih dalam mengenai hal itu

Baca : 8 Daerah Wisata Alam Menarik Dan Terindah Di Jawa Tengah

Berikut adalah 10 Tempat Wisata terbaik yang ada di Kota Kudus, Jawa Tengah, update 2019

1 . Tempat Wisata Colo kudus

Tempat Wisata Colo Kudus ?IG @thuiet_thuiet_

Tempat wisata hits dan terbaik di Kota Kudus adalah Colo Kudus, disini menwarkan keindahan alam dari ketinggian. tempat wisata ini hampir mirip dengan yang ada di wisata bopeng Magelang.

Disini juga kita bisa berwisata religi karena terdapat makam Sunan Muria yang berada di puncak gunungnya.

Lokasi dari tempat wisata Colo Kudus adalah berjarak 18 km di utara kota Kudus yakni berada di kawasan pegunungan Muria, Desa Colo, kecamatan Dewa Kudus.

Untuk mencapai lokasi anda harus berjalan menanjak atau jika tidak bercapek ria kita bisa menyewa sewa ojek untuk sampai ke puncak.

2. Museum Kretek di Kudus

Kudus Jawa tengah memang juga terkenal sebagai kota asal roko kretek yang banyak konsumsi sekarang. Produksi rokok kretek itu di mulai dari dai kota Kudus seperti hal yang ada di Surabaya yakni House of Sampoerna

Museum Kretek di Kudus / IG @noorhayati.novi

Di dalam Museum Krerek ini memberikan cerita sejara mengenai perkembangan sejarah dari rokok kretek dari jaman dahulu sampai jaman modern sekarang.

Museum Kretek ini di bangun pada tahun 1986 diresmikan oleh Bapak Soepardjo Roestam yang menjabat sebagai menteri dalam negeri. Tujuan dari museum kretek di bangun adalah untuk memotivasi kawula muda untuk mempunyai jiwa entrepreneur dan mandiri untuk membangun kreatifitas dan usaha. Luas museum ini mencapai 2.5 hektare.

Fasilitas Museum Kretek di Kudus adalah miniatur rumah adat kudus, kolam renang dengan harga tiket terpisah.

Lokasi dari Museum Kretek berada di jalan Getas Pejaten No.155 Jati, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah
Jam buka : 08.00 am – 16.00
Phone : 0291 440545
Tiket Masuk museum Kretek kudus : Rp.3000 / orang , parkir kendaraan Rp.3.000/mobil

3. Masjid Menara Kudus

Masjid Menara Kudus merupakan salah satu wisata hits religi yang berada di Kota Kudus jawa Tengah. Terdapat makam salatu wali di jawa yakni waliyullah Syekh Ja’far Shodiq atau lebih dikenal dengan nama sunan kudus.

Masjid Menara Kudus / IG @arixeordinary

Makam dari sunan Kudus berada di belakang dari masjid Al-Aqsho, menuju kesana biasanya harus lewat samping masjid pada bagian selatan.

Pengunjung yang datang setelah melakukan ziarah biasanya akan berfoto -fot dengan latar menara masjid kudus, disini juga tersedia pelayanan foto profesional dengan harga Rp.20.000 / foto.

Lokasi Masjid Menara Kudus berada di jalan Menara, Pejaten, Kauman, Kota Kudus.

4. Wisata Alam Ternadi Kudus

Bagi teman traveler yang sedang mencari wisata alam dengan panorama alam pegunungan di kudus jawa tengah, bisa datang langsung ke Ternadi kudus ya.

Wisata Alam Ternadi Kudus / IG @putri_ayuaisyah18

Begitu indahnya tempat wisata terbaik di kudus ini, Wisata Alam Ternadi Kudus memiliki daya tarik utama pemandangan alam pegunungan yang asri dimana di tambah dengan fasilitas penunjang banyaknya spot foto instagramable seperti gardu pandang, bunga matahari ukuran besar, perahu kayu, dll.

Selain itu kita bisa memandangi alam dari ketinggian dari spot – spot yang telah tersedia di Wisata Alam Ternadi Kudus

Tempat ini menjadi wisata selfie terbaik di kudus dengan hanya tiket masuk yang murah yakni sebesar Rp. 5.000 / orang dan parkir Rp.2.000 / motor, kita sudah bisa menikmati alamyang indah, tenang serta cantik banget.

Lokasi dari Wisata Alam Ternadi Kudus berada di Area Kebun, Ternadi, Dawe, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah

5. Taman Krida Wisata

Taman yang satu ini menjadi salah satu yang terbaik di kudus sebagai wisata keluarga dan anak yang seru dan menyenangkan karena disini terdapat banyak patung yang lucu – lucu, hewan hidupnya serta kolam renang yang sangat cocok buat anak – anak.

Foto diambil dari instagram @incessnurul11

Taman Krida Wisata bisa menjadi tempat bermain anak -anak yang bersifat mendidik karena disini kita bisa melihat rusa dan monyet, permainan outdoor, waterbom mini dan kolam renangnya. Jangan heran kalau hari libur dan weekend, Taman Krida Wisata pasti akan selalu ramai akan pengunjungnya.

Berada dalam kompleks olah raga, 1.5 km kearah timur dari kota kudus berada. Taman Krida Wisata memiliki fasilitas yang lumayan lengkap dari tempat parkir, tempat permainan, kolam renang, musholla, warung makanan, toilet umum, taman lampion di malam hari, gazebo untuk bersantai dll.

Harga tiket masuk ke Taman Krida Wisata 2019 adalah

  • Hari Biasa >> Rp.2.000/ orang
  • hari libur >> Rp.3.000 / orang
  • Kolam renang >> Rp.4.000 / orang
  • Taman Lampion >> Rp.3.000 / orang
  • Parkir motor / Mobil >> Rp.2.000 / Rp.5.000

Lokasi Taman Krida Wisata berada di Gor No.103, Wergu Wetan, Kota Kudus Jawa Tengah.
Jam buka : 07.00 am – 21.00

Booking.com

Baca : 10 tempat wisata hits di di Tengah Kota Surabaya terupdate 2019

6. The PeakView Waterboom & Resto

Tempat bermain air lainnya yang ngehits di Kudus pastinya adalah The PeakView Waterboom & Resto, wisata keluarga ini adalah perpaduan antara wisata permainan air dengan kuliner dengan pemandangan alam yang indah di Kudus.

Pengunjung yang datang ke The PeakView Waterboom & Resto akan menikmati serunya bermain di waterboom dengan wahana – wahana seru yang tersedia seperti peluncuran yang panjanga namun aman buat anak – anak, wahana ember tumpah dimana saat ember besar penuh dengan air maka akan tumpah dan mengenai pengunjung di bawah nya.

The PeakView Waterboom & Resto juga memiliki restaurant terapung dan sangat unik dimana terdapat meja yang terapung diatas danau buatan.

Danau buatan ini menjadi ajang aktivitas seru yang bisa di lakukan seperti memancing, arena becak air.

The PeakView Waterboom & Resto juga memiliki fasilitas wahana outbond khusus anak -anak.

Tiket masuk ke The PeakView Waterboom & Resto

  • Hari biasa >> Rp.25.000 / orang
  • Sabtu, minggu >> Rp.30.000 / orang

Lokasi The PeakView Waterboom & Resto berada di jalan Lkr. Utara Umk No.Utara, Kayuapu Kulon, Gondangmanis, Bae Kudus.

7. Taman Sardi Kudus

Taman Sardi Kudus

#wisatakudus Taman sardi Kudus memiliki ciri khas menara pisang dengan ukuran besar, dulunya taman ini merupakan kebun pisang milik warga setempat yang di beli oleh bapak Arief Hartawan selaku pemiliki dari tempat wisata ini. Taman Sardi memiliki luas lahan mencapai 2.5 Ha.

Taman Sardi Kudus adalah tempat yang indah untuk melihat keindahan alam dan memiliki spot foto menarik dengan latar alam, disini juga merupakan tempat untuk berkemah yang seru serta outbond.

Kalau kesini anda harus coba untuk ke menara tower pisangnya dan melihat keindahan pemandangan alam dari ketinggian serta mengambil foto.

Fasilitas penunjang dari taman sardi ini adalah tempat parkir, taman yang luas, toilet umum, cafe dan musholla dll.

Lokasi dari Taman Sardi Kudus berada di Watulumpang, Kajar, Dawe Kudus, Jawa tengah.

8. Air Terjun Kali Banteng

Tempat #wisatakudus juga memiliki keindahan air terjun di beberapa tempatnya, kali anda yang gemar akan wisata air terjun bisa datang mengunjungi #airterjun Kali Banteng yang berada di Kecamatan Gebog.

Air terjun Kali Banteng / IG @phirinz

Air Terjun Kali Banteng memiliki ketinggian mencapai 20 meter dengan air yang turun lumayan deras di sela- sela bebatuan.

Untuk menuju lokasi anda harus mengikuti jalan setapak yang lumayan perlu usaha, sepanjang perjalanan menuju lokasi wisata kita bisa menikmati pemandangan alam hijau, jarak perjalanan 200 meter untuk sampai ke lokasi wisata air terjun.

Air Terjun Kali Banteng akan selalu ramai pengunjung terutama saat akhir pekan tiba.

Lokasi dari Air terjun Kali Banteng berada di Area Gunung Rahtawu, Gebog, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah

9. Makanan Khas Soto Kudus

Kudus Jawa tengah selain terkenal akan kota santri, disini juga jangan sampai ketinggalan dengan kuliner khasnya yakni Makanan Soto Kudus.

Makanan Khas Soto Kudus

Soto kudus memiliki ciri khas sendiri biasanya warung yang menjual soto kudus akan menghidangkan makanan ini secara lengkap yakni nasi putih, daging ayam, seledri, touge dan kuah soto yang panas, seger dan beraroma bawang goreng dan kaldu ayamnya.

Mau Makan soto di kudus yang rekomend di mana ?

Buat teman traveler yang mencari tempat makan soto kudus yang enak bisa datang ke salah satu tempat di bawah ya

  • Soto Pak Ramidjan alamat : jalan kudus – jepara, purwosari, Kudus
  • Soto Pak Di alamat : Pasar Kliwon Kudus
  • Soto Pak Denuh alamat : jalan AKBP Agil Kusumadya Kudus
  • Soto Ibu Jatmi, alamat : jalan KH Wahid Hasyim 43 Kudus
  • Soto Karso Karsi, alamat : jalan AKBP Agil Kusumadya, Kudus

Baca artikel lainnya : Info Wisata Taman Bunga Wedari Yang Instagramable Magelang

10. Menginap di hotel murah dan nyaman di Chotin Hotel Kudus

CHOTIN Hotel, hotel terbaik di kota kudus Jawa Tengah – Harga mulai Rp. 120.000 / malam

Jalan – jalan ke Kudus tentunya anda wajib mencari tempat untuk menginap yang nyaman, bersih dan murah juga.

Salah satu hotel budget di Kudus yang bisa menjadi rekomendasi kami adalah CHOTIN hotel, hotel ini terbilang sangat – sangat murah dengan harga di bawah Rp.200.000 dan memiliki fasilitas yang lumayan lengkap guys. Baca detail Chotin Hotel di Kudus.

Oke, setelah membaca tulisan kami diatas jadi teman traveler yang sedang berencana ke Kudus bisa mengambil rencana lebih awal ni mengenai tempat wisata terbaik di kudus mana saja yang akan di kunjungi nantinya.

Demikian ulasan 17sekians.com mengenai 10 Tempat Wisata Terbaik Yang ada di Kota Kudus, Jawa Tengah, semoga selalu bermanfaat, yuk di share artikelnya. Terimakasih

Tags:

0 thoughts on “10 Tempat Wisata Terbaik Yang ada di Kota Kudus, Jawa Tengah

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com
Jasa transport di bali -17sekians
Share!