SHOPPING CART

close

10 Tempat Wisata Terbaru dan Hits di Sidoarjo Jawa Timur, Update Juni 2019

10 Tempat Wisata Terbaru dan Hits di Sidoarjo Jawa Timur, Update Juni 2019

Sidaorjo bisa menjadi alternatif tujuan wisata setelah Surabaya, kota ini berkembang dengan pesat sebagai kota industri dan bisnis, akomodasi menginap pun bisa didapat dengan mudah dengan memilih hotel -hotel yang nyaman dan berbintang, ada apa saja di Sidorajo simak langsung 10 Tempat Wisata Terbaru dan Hits di Sidoarjo Jawa Timur, Update Juni 2019

Kabupaten Sidoarjo pernah menjadi hotline berita beberapa tahun yang lalu mengenai tragedi lumpur lapindo, namun bukan itu yang kami bahas melainkan tempat -tempat menarik , terbaru dan hits untuk di kunjungi saat liburan ke kota industri ini. Jika dari Kota Surabaya hanya memerlukan waktu 25 menit saja untuk sampai ke Sidoarjo begitu pula dan bandara International Juanda. Yang lagi #traveling ke kota Sidoarjo berikut adalah tempat wisata yang terbaru dan hits untuk dikunjungi 2019

Baca : Favehotel Sidoarjo, Hotel bintang 3 Terbesar di Indonesia – Murah dan Baru Buka Mei 2019

10 Tempat Wisata Terbaru dan Hits di Sidoarjo Jawa Timur, Update Juni 2019

1.Kawasan Wisata Lumpur Lapindo

Masih teringat bencana yang tergolong nasional yang terjadi di Sidoarjo pada tanggal 29 mei 2006, iya benar sekali lumpur lapindo yang terjadi di Kecamatan porong Sidoarjo yang menenggelamkan 1 desa akibat dari semburan lumpur yang keluar dari dalam tanah.

Kawasan Wisata Lumpur Lapindo

Lumpur panas lapindo sekarang ini dirubah menjadi kawasan wisata yang bisa di kunjungi saat berkunjung ke Kota Sidoarjo, mungkin sebagain orang berkata bahwa kawasan wisata ini tergolong sangat berbahaya karena lokasi wisata yang masih belum stabil sewaktu -waktu bisa saja terjadi penurunan tanah dan membahayakan nyawa manusia yang ada di sekitarnya.

Seiring adanya pro kontra sebagai tempat wisata terbaru dan hits di Sidoarjo tergantung anda sendiri yang memutuskannya ya guys.

Kawasan wisata Lumpur Lapindo ini di buka untuk umum dan di kelola langsung oleh warga setempat disana. Penunjung yang datang akan melihat hamparan tanah lumpur yang luas dan mengeras, ajang berfoto dengan patung -patung yang berada di lumpur pun menjadi kesan ketika warga di sana yang sedang mengungsi akibat bencana yang terjadi.

Mau ke wisata Lumpur Lapindo ? untuk biaya tiket, pengujung hanya membayar Rp.15.000 sebagai tiket parkir kendaraan, yang mau tour keliling menggunakan ojek dikenakan biaya Rp.25.000.

Kawasan Wisata lumpur lapindo menjadi fenomena wisata yang unik karena kita akan melihat sebuah tragedi kemanusiaan dari fenomena alam dan keserakahan manusia yang dirubah menjadi tempat wisata yang hits di Sidoarjo, Jawa Timur.

2. Museum Mpu Tantular

Menjadi salah satu wisata keluarga yang bersifat edukasi yang berada di Sidoarjo, Museum Mpu Tantular menyimpan banyak sejarah dan budaya, museum ini cukup luas mencapai 3,28 ha.

Museum Mpu Tantular, Sidoarjo

Pendiri awalnya bernama Godfried Hariowald von Faber dengan nama galerii Von Faber, warga surabaya namun keturunan jerman dan dulunya alamat museum Mpu tantular berada di jalan Jalan Taman Mayangkara No. 6 Surabaya, yang sekarang berubah menjadi Gedung Perpustakaan Bank Indonesia.

Pada museum Mpu Tantular memiliki banyak sekali koleksi dari adanya emas, biologi, numismatik, seni rupa dan geologi. Untuk lokasi yang disukai oleh anak -anak yakni berada di lantai 2 dengan banyak koleksi alat musik yang terbuat dari pipa paralon, katrol mini, teleskop, alat peraga miniatur PLTA (pembangkit tenaga air) dll.

Museum Mpu Tantular bisa menjadi alternatif untuk melihat sejarah dari bangsa indonesia ini, silahkan ajak putra – putri anda untuk melihat ini di museum Mpu Tantular di Sidoarjo ya.

Lokasi Museum Mpu Tantular berada di jalan raya Buduran – Jembatan Layang, Jl. Raden Moh. Mangundipi, Bedrek, Siwalanpanji Sidoarjo

Jam buka : 08.00 am – 15.00

Tiket masuk : Rp.4.000 / orang

3. Wisata Pemancingan Delta Fishing

Pemancingan Delta Fishing Sidoarjo / IG @rasorayagallery

Salah satu tempat wisata terbaru dan hits di Sidoarjo 2019 berikutnya adalah berupa kolam pemancingan yang sudah ada sejak 2012, Wisata Pemancingan Delta Fishing bukan saja menjadi kolam pemancingan yang identik dengan pria namun wisata yang satu ini memiliki banyak permainan seru lainnya yang bisa anda lakukan bersama keluarga.

Selain Kolam pemancingan, Wisata Pemancingan Delta Fishing juga menyediakan fasilitas kolam renang, kegiatan outbound bersama keluarga dan lain – lain. Tiket masuknya masih sangat terjangkau mulai dari Rp.5.000 / orang. Untuk lebih jelasnya baca detail mengenai Wisata Keluarga Pemancingan Delta Fishing Sidoarjo

Lokasi Delta Fishing berada di Desa Prasung, Kec.Buduran, Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur

4. Candi Pari dan Candi Sumur di Sidoarjo

Sidoarjo jawa timur juga menjadi wisata sejarah hits tentang kebudayaan bangsa ini yakni wisata mengunjungi Candi Pari dan Candi Sumur letaknya yang tidak begitu berjauhan membuat teman traveler bisa berkunjung sekaligus dalam sekali perjalanan.

Candi Pari dan Candi Sumur di Sidoarjo

Kedua candi ini di buat dari batu bata merah dan merupakan peninggalan sejarah dari kerajaan Majapahit pada masa kepercayaan agama hindu. Candi Pari dan Candi sumur menyimpan banyak sejarah dan merupakan tempat untuk berfoto yang cantik saat berkunjung.

Candi Pari adalah peninggalan dari pada masa pemerintahan raja Hayam Wuruk, dari bangunan candi menceritakan tentang kompleksitas dari isu ekonomi, politik, budaya dan sosial. Candi ini terlihat berdiri sangat kokoh dan megah walaupun usianya yang sudah ratusan tahun.

Dan Candi Sumur juga berada tidak jauh dari lokasi candi pari, untuk ukuran candi Sumur lebih kecil dengan pembuatannya dengan bahan yang sama batu merah, Kondisi candi memang tidak utuh lagi namun ketika melihat candi ini tampak masih indah dan mengandung unsur budaya sejarah yang tetap harus kita jaga bersama.

Teman traveler yang sedang liburan ke sidoarjo wajib datang ke sini ya. Untuk lokasi wisata budaya cek di bawah.

Lokasi Candi Pari berada di jalan Purbakala, Desa Candi Pari, Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo, Jatim

Lokasi Candi Sumur berada di Dusun Candipari wetan, Desa Candi Pari, Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo, Jatim

5. Kraton Waterpark Sidoarjo

Salah satu tempat wisata terbaru dan ngehits yang ada di sidoarjo adalah tempat bermain air yang satu ini, Taman bermain air ini memiliki beberapa kolam renang yang diperuntukan bagi orang dewasa dan anak -anak dan juga memiliki beberapa fasilitas seru seperti arena perosoton, ember tumpah air dan ornamen -ornamen lucu seperti patung gurita, ikan yang berwarna -warni.

Kraton Waterpark, Wisata Keluarga Seru bermain air di Kota Sidoarjo – Lokasi dan Harga Tiket Masuk Terbaru 2019

Terdapat sebuah ikon kapal besar dimana pengunjung bisa mengambil foto sambil menaiki kapal bajak laut disini. Fasilitas bagi yang mau menunggu putra – putrinya berenang juga disediakan dengan banyaknya bangku dan tempat untuk membeli makanan di areal lokasi kolam renang.

Kraton Waterpark Sidoarjo menjadi tempat yang sangat favorit untuk menghabiskan waktu dan ngadem sambil berenang, saat musim liburan tempat wisata hits sidoarjo ini akan selalu ramai akan pengunjung guys. Untuk bisa menikmati keseruan di kraton waterpark pengunjung wajib membayar tiket sebesar Rp.25.000 / orang. Baca detail mengenai Kraton Waterpark Sidoarjo

Lokasi Kraton Waterpark berada di Perumahan Keraton Regency Jalan Bypass Krian, Sidomukti, Kraton, Krian, sidaorjo jawa timur

Baca : 10 tempat wisata hits di di Tengah Kota Surabaya terupdate 2019

6. Suncity Waterpark Sidoarjo

Begitu banyaknya pilihan berwisata air di Sidoarjo dan kali ini yang tak kalah terkenalnya adalah Suncity Waterpark Sidoarjo . Tempat bermain air ini merupakan yang terbesar dan terlengkap di kota Sidoarjo.

Dengan mengambil tema tempat bermain air layaknya mesir kuno dilengkapi dengan oranamen patung dinosaurus dengan ukuran raksasa yang menyemburkan air. Untuk bisa bermain di Suncity Waterpark Sidoarjo pun terbilang masih terjangkau mulai dari Rp.30.000 / orang untuk hari biasa.

Keunggulan dari Suncity Waterpark Sidoarjo adalah wisata air yang terpadu dengan pusat perbelanjaan suncity mall yang lengkap, jadi sehabis berenang bisa langsung nongkrong di cafe atau berbelanja deh. baca detail mengenai Suncity Waterpark Sidoarjo

Lokasi Suncity Waterpark Sidoarjo berada di jalan Pahlawan No 1, Lemah Putro, Sidoarjo.

7. Outbound Alas Prambon

Salah satu tempat wisata dalam melakukan kegiatan outbound secara masal atau yang melakukan gathering dan komunitas bisa dilakukan di Outbound Alas Prambon, sidoarjo. Disini kita mendapatkan wisata edukasi sambil bermain dan terdapat banyak hal yang bisa dipelajari dari pertanian, peternakan, perikanan dan fasilitas pendukung yang lengkap toilet umum, mushola, tempat makan dll

Outbound Alas Prambon, sidoarjo

Outbound Alas Prambon memiliki fasilitas yang sangat lengkap dari 2 kolam renang yang di miliki, terdapat banyak panggung, di pintu masuk terlihat banyak payung berwarna yang tergantung diatas seakan -akan menyambut kedatangan pengunjung. Tempat ini menjual paket – paket wisata outbound dari golongan anak -anak sampai dewasa, dan biaya paket biasanya sudah termasuk transportasi serta makan.

Kegiatan seru yang bisa dilakukan di Outbound Alas Prambon, sidoarjo antara lain adalah :

  • Penjemputan Kereta Kelinci
  • Ice Breaking + Fun games
  • Flying Fox
  • Merangkak
  • Langkah lebar
  • Spiderweb ( jaring laba-laba )
  • Jembatan Birma
  • Jaring Merayap
  • Jaring titian
  • Line bridge
  • Edukasi perikanan
  • Edukasi peternakan
  • Edukasi pertanian
  • Edukasi Satwa
  • menangkap ikan ( Khusus PG TK )
  • Bermain Lumpur ( Khusus SD )
  • Renang
  • Makan siang

Tempat wisata juga sangat cocok untuk keluarga jadi anda juga bisa memilih aktivitas seru yang ingin dilakukan dengan harga paket yang murah tentunya.

Lokasi Outbound Alas Prambon berada di Ngingas, Simpang, Prambon, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur

8. Wisata Pantai Kepetingan, Sidoarjo

Tempat wisata hits Sidoarjo berikutnya bernama Pantai Kepetingan, selain wisata alam dan sejarahnya kota yang maju pesat dengan industri. Pantai Kepetingan menjadi wisata pantai sekaligus wisata religi karena di lokasi pantai terdapat sebuah makam putri raja bernama putri Ayu Dewi Sekardadu yang meninggal karena bunuh diri di laut dan mayatnya terbawa samapi ke sidoarjo.

Wisata Pantai Kepetingan, Sidoarjo

Untuk mencapai pantai kepingan begitu terpencil dengan akses jalan yang masih tidak bagus, menuju ke lokasi pantai kepetingan sidaorjo kita harus memarkirkan kendaraan di dermaga kemudian menaiki perahu kayu menuju desa sawohan, selama perjalanan kita akan melihat pemandangan hutan mangrove yang masih asri dan indah, dengan waktu tempuh 1 jam dan biaya sekitar Rp.35.000 / orang.

Masyarakat yang hidup di wilayah pantai kepetingan memiliki mata pencaharian sebagian besar sebagai nelayan dan mereka disini banyak yang menjual oleh -oleh makanan dari laut yang dijadikan kerupuk dengan bahan kerupuk udang, kerupuk mujair, bandeng dll. Teman traveler bisa membawanya sebagai bahan oleh-oleh selepas dari tempat wisata ini.

Lokasi wisata Pantai Kepetingan berada di dusun Kepetingan Desa Sawohan, Kecamatan Buduran Sidoarjo

9. Rawon Gajah Mada Sidoarjo

Selepas jalan – jalan mengunjungi tempat wisata terbaru dan ngehits di Sidoarjo tentunya tak lengkap tanpa wisata kuliner dengan mencoba the best food di sidoarjo. Mau makan apa ni?

Rawon Gajah Mada Sidoarjo

Bagaimana dengan makanan rawon, satu tempat makan enak yang terkenal adalah rawon Gajah Mada Sidoarjo. Tempat makannya hanya buka di malam hari dan berupa tenda sederhana saja namun rasa makanan nya sangat istimewa, kuah dari rawonnya berwarna pekat dari bahan kluwek dan bumbu yang strong.

Rawon Gajah Mada memiliki potongan yang besar – besar gurih dan daging banget, selain itu terdapat menu lainnya seperti paru, empal, lidah, empal, tahu dan tempe. Warung legenda ini sudah ada sejak tahun 1945 guys, dan perporsi dipatok harga Rp.30.000. Ingat , warung rawon gajah mada hanya buka malam hari ya dari 21.00 – 04.00 am dini hari.

Baca artikel lainnya : 10 Tempat Wisata Hits dan Kekinian yang ada di Jember. Terbaru 2019

Lokasi Rawon Gajah Mada Sidoarjo berada di Gajah Mada, Pekauman, Sidoarjo Surabaya.

10. Menginap di hotel terbaik yang ada di Sidoarjo – Favehotel Sidoarjo

Jika anda memang berencana akan liburan ke kota Sidoarjo tentunya harus mencari tempat untuk menginap, karena ada beberapa hotel yang nyaman dan cocok buat keluarga disini seperti hotel bintang 3 yang berada strategis di pusat kota sidoarjo yakni Favehotel Sidoarjo.

Tipe kamar Deluxe di favehotel Sidoarjo

Favehotel Sidoarjo menjadi hotel jaringan fave hotel fi indonesia yang terbesar, hotel bintang 3 di sidoarjo ini memiliki lahan parkir yang luas dan fasilitas yang lengkap serta harga menginap yang terjangkau di kantong anda. Tertarik dengan hotel ini langsung aja klik Favehotel Sidoarjo, Hotel bintang 3 Terbesar di Indonesia

Demikian ulasan mengenai 10 Tempat Wisata Terbaru dan Hits di Sidoarjo Jawa Timur, Update Juni 2019, semoga selalu bermanfaat. Terimakasih.

Tags:

0 thoughts on “10 Tempat Wisata Terbaru dan Hits di Sidoarjo Jawa Timur, Update Juni 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com

Join With Our FB Page

Share!
%d bloggers like this: