SHOPPING CART

close

10 Tempat Wisata Terbaru dan Ngehits di Pekalongan 2019

10 Tempat Wisata Terbaru dan Ngehits di Pekalongan 2019

Jalan – jalan ke kota batik pekalongan yuk! liburan ke pekalongan tentunya akan memberikan kesan tersendiri dibanding kota lainnya yang ada di Indonesia, kabupaten yang berada dalam jalur pantura antara jakarta dan Surabaya ini memiliki perekonomian yang maju begitu pula dengan wisatanya, berikut kami jabarkan 10 Tempat Wisata Terbaru dan Ngehits di Pekalongan 2019

Sebelumnya dimana letak Pekalongan sendiri ? oke Kota Pekalongan merupakan bagian dari provinsi Jawa Tengah dengan batas laut jawa di utara, kab. Batang di bagian timur dan kab.pekalongan di bagian selatan dan barat. Kota pekalongan berada strategis masuk dalam jalur pantura yang menghubungkan jakarta, semarang dan Surabaya tak heran jika daerah ini tumbuh pesat dalam hal ekonominya di Jawa tengah.

Pekalongan juga sangat terkenal dengan sebagai kota batik karena memiliki khas dan corak dan beravariasi, kota ini juga masuk dalam kota kreatif dari Unesco dengan kategori craft dan folk. saat liburan ke pekalongan jangan lupa untuk mencoba kuliner khasnya yang bernama megono yakni makanan yang dibuat dari irisan nangka dicampur dengan bumbu kelapa.

Nah segitu aja dulu mengenai administrasi dari Kota batik ini selebihnya bisa anda lihat sendiri di wikipedia, mengenai tempat wisata terbaru 2019 di Pekalongan ada begitu banyak dan kami akan membagi wisata hits yang paling banyak di kunjungi di pekalongan, wisata mana saja ?

Baca : 15 Tempat Wisata Paling Hits di Jawa Tengah 2018 – Anda Wajib Ke sini

Berikut 10 Tempat Wisata Terbaru dan Ngehits di Pekalongan 2019

1 . Kampung Batik Kauman & Museum batik Pekalongan – Wisata batik terbaik di 2 tempat terbaik di Pekalongan

Kampung Batik Kauman pekalongan / IG @andridiary

Pekalongan adalah tempat terbaik untuk melihat batik yang otentik dan sangat terkenal, saat liburan ke Pekalongan ada baiknya anda mengunjungi 2 tempat yang menghasilkan seni batik yang terkenak yakni Kampung Batik Kauman & Museum batik

Kampung batik Kauman, kampung ini berada di Jalan KH. Wahid Hasyim, tempat wisata batik sudah sangat di kenal sejak 2007, disini wisatawan akan berkenalan lebih baik tentang cara menenun batik, pembuatannya, bahkan kita bisa ikut cara untuk membatik praktek langsung. Selain itu banyak prduk batik yang dijual disini dari kain, sandal tas hingga dompet.

Museum Batik Pekalongan

Museum Batik , yuk belajar sejarah batik pekalongan di museum batik pekalongan dulunya tempat ini merupakan kantor administrasi pabrik gula di jaman Belanda, lokasi museum berada di jalan jatayu no 3, museum ini memiliki ribuan koleksi batik dari berbagai daerah contohnya kalimantan, Sumatera, Bali & luar negeri.

Tempat lain untuk melihat batik pekalongan adalah international Batik Center dan kampung batik Kemplong.

2. Wisata Bahari PPNP

Tempat wisata ngehits berikutnya adalah wisata bahari Pelabuhan Perikanan Nusantara Pekalongan disingkat wisata Bahari PPNP. Lokasi dari tempat wisata pekalongan ini berada dekat dengan wisata pantai pasir kencana. rekomended banget bisa langsung mengujungi 2 tempat wisata yang berdekatan.

Wisata Bahari PPNP pekalongan

Wisata Bahari PPNP adalah tempat yang sangat cocok untuk melihat keindahan laut dari spot yang sudah disediakan dan tempat yang asyik dan seru untuk bermain bersama anak – anak. Fasilitas yang dimiliki juga cukup memadai dari aneka jenis ikan dalam aquarium, taman bunga cocok buat berfoto, aneka macam pohon yang ada dan diberikan nama juga. dan yang paling asyik adalah taman bermain anak dari ayunan, perosotan, komedi puter dan tempat jungkat – jungkit.

Areal Wisata Bahari PPNP begitu di gemari warga pekalongan untuk bersantai dan rekereasi ini karena harga tiket yang murah yakni Rp.4.000 dan banyak fasilitas pendukung seperti gazebo, areal pemancingan. gardu pandang bawah dl

Lokasi dari wisata Bahari PPNP berada di jalan W.R. Supratman, Panjang Wetan Kota Pekalongan, Jawa Tengah
Jam buka : 07.00 am – 20.00

3. Pantai Pasir Kencana Pekalongan

Yang suka akan wisata pantai, pekalongan juga memiliki tempat wisata pantai yang terkenal yakni pantai pasir Kencana Pekalongan lokasinya tak jauh dari pusat kota dengan jarak 4 km saja.

Pantai Pasir Kencana Pekalongan / IG @fatichul_amin •

Wisata Pantai Pasir Kencana Pekalongan menyuguhkan pemandangan pantai dan air laut yang indah dengan pemandangan sunset yang eksotic indah luar biasa. Belum selesai dengan itu saja pantai ini memiliki miniatur seawordl yakni adalah aqaurium besar yang berisikan bermacam hewan laut yang lucu -lucu. Tak jauh dari lokasi terdapat pelabuhan tempat pelelangan ikan, sehabis dari wisata Pantai Pasir Kencana Pekalongan anda bisa membawa oleh -oleh berupa ikan segar dengan kualitas yang bagus dan harga yang murah.

Harga tiket masuk ke Pantai Pasir Kencana Pekalongan adalah sekitar Rp.5.000 / orang

Lokasi Pantai Pasir Kencana Pekalongan berada di jalan Pantai, Kec Wonokerto, Pekalongan

4. Pantai Depok Indah Pekalongan

Wisata pantai yang satu ini sangat digemari oleh warga lokal pekalongan dan wisatawan luar sangat cocok buat wisata keluarga, keindahan dari bibir pantai dengan pasir yang lembut, arus ombak yang lebut dan landai jadi terbilang sangat aman untuk berenang dengan anak disini.

Pantai Depok Indah Pekalongan / IG @mechtadeera

Namun tentu saja pengawasan terhadap putra – putri anda harus tetap dilakukan ya. Pantai Depok Indah Pekalongan memiliki pasir berwarna hitam dengan pemandangan laut yang luarbiasa indahnya.

Lokasi Pantai Depok Pekalongan berada di Desa blacan, Kecamatan Siwalang, Kabupaten Pekalongan.

Kisaraan waktu dari pusat kota memakan waktu sekitar 1 jam berkendara, Pantai Depok Indah Pekalongan juga seudah di lengkapi dengan fasilitas pendukung seperti tempat bermain anak, toilet, tempat makan dan musholla.

Harga tiket masuk ke Pantai Depok Indah Pekalongan masih sangat terjangkau yakni Rp. 5.000 dan parkir mobil Rp.5.000, jadi langsung bisa bermain di pantai dengan puasnya.

Baca : Tempat Wisata Cantik dan Indah Yang ada di Indonesia

5. Wisata Taman Mangrove Pekalongan

Setiap daerah ataupun kota di Indonesia selalu memiliki hutan mangrove yang dijaga dan menjadi tempat wisata mangrove yang cukup menarik. Pekalongan juga memiliki wisata mangrove park yang dikelola dengan sangat baik.

Booking.com
Wisata Mangrove Park Pekalongan / IG @wahyu.kurniaji

Berada di kawasan kandang panjang, Wisata Taman Mangrove Pekalongan adalah wilayah konservasi yang sangat berguna demi berlangsungnya kehidupan banyak mahluk termasuk manusia juga.

Wisata Taman Mangrove Pekalongan dilalui dengan menggunakan perahu yang memiliki daya tampung 10 orang sekali jalan dengan biaya Rp.10.000 / orang. Seru dan asyik juga berkeliling melihat hutan bakau dari jarak yang sangat dekat. Terdapat juga jembatan tempat berfoto yang asyik dan instagramable. Taman Mangrove pekalongan ini juga kerap dipakai sebagai tempat foto prewedding.

Lokasi Wisata Taman Mangrove Pekalongan berada di Kandang Panjang Kota Pekalongan, Jawa Tengah
Jam buka : 06.00 am – 18.00

6. Wisata Curug Bajing

Pekalongan juga memiliki wisata air terjun dengan panorama alam yang indah, salah satu wisata air terjun yang terkenal di pekalongan antara lain wisata curug Bajing. Karakteristik dari curug bajing adalah udara yang sejuk, air terjun yang jernih disekitar lokasi wisata sudah tersedia spot berfoto instagramable so rekomendedn banget pokoknya untuk wisata keluarga sekalipun.

Berikut adalah foto tentang wisata curug bajing di ambil dari instagram @irmaelittaaa

Wisata curug bajing pekalongan

Tempat wisata curug bajing di pekalongan sudah cukup baik dalam pengelolaannya hanya saja jalan menuju lokasi menggunakan kendaraan yang harus di perbaiki dan berkelak kelok juga.

Dari tempat parkir menuju lokasi air terjun , pengunjung harus berjalan selama 15 menitan. Tiket masuk ke curug bajing adalah Rp.5.000

Lokasi Curug bajing sebenarnya bisa di akses dari 2 wilayah yakni dari banjarnegara dan Pekalongan sendiri. Akses jalan raya yang masih harus di perbaiki menjadi sedikit kendala untuk menuju lokasi wisata yakni di desa Gumelem, ya semoga bisa segera di perbaiki ya.

Lokasi Curug Bajing berada di Tlogopakis, Petungkriono, Pekalongan, Jawa Tengah

7. Wisata Curug Bidadari Pekalongan

Satu lagi wisata air terjun pekalongan yang ngehits, saat liburan nanti ke pekalongan 2019 pastikan anda bisa datang kesini dan berenang di air yang jernih, dingin namun seger banget. Wisata Curug Bidadari Pekalongan juga dikenal dengan nama lain yakni curug batu dinding kolam lima, kenapa ?
Ya karena lokasi air terjun ini terdapat lima ceruk aliran air seperti kolam renang, memang pengunjung yang datang kesini tujuan utamanya adalah berenang dari kolam yang dangkal sampai yang terdalam.

Untuk air terjunnya sendiri tidaklan begitu tinggi guys, terdapat batu tebing yang tinggi dan tampak sangat indah. Pemandangan dari Wisata Curug Bidadari Pekalongan tentunya sangat keren karena di kelilingin oleh banyak pohon, batu kali dan aliran sungai yang jernih.

Rute menuju ke lokasi wisata bidadari batang adalah saat memasuki wilayah desa silurah, sekitar 2 km kemudian kita akan melihat gapura dengan tulisan “situs sejarah patung Ganesha dan air terjun Kalirogno. Air terjun Kalirogno merupakan curug bidadari batang, jalan terus sekitar 1 km, jalan di tempuh agak sedikit rusak dan akhir terdapat papan selamat datang.

Jadi total waktu perjalanan dari pantura adalah 2 jam dengan kendaraan motor

Lokasi Wisata Curug Bidadari Pekalongan berada di desa Purbo Jolotigo, kecamatan Talun, Pekalongan, Jawa Tengah

8. Dupan Water Park

Wisata keluarga yang tentunya sangat populer di Pekalongan adalah Dupan Waterpark Pekalongan, wisata air kolam renang yang memiliki wahana permainan yang lumayan lengkap dan berada di kota Pekalongan tepatnya di area plaza pekalongan.

Dupan Water Park Pekalongan / IG @official.vpro

Dupan Waterpark memiliki fasilitas permainan seru bersama keluarga seperti kolam renang, ember tumpah, pancuran air, water sliding dll, di jamin bisa membuat anak -anak pada betah bermain.

Karena letaknya di pusat perbelanjaan, disekitar lokasi Dupan Waterpark juga banyak terdapat tempat menarik seperti mall, tempat makan, diskotik bahkan hotel juga.

Berapa harga tiket bermain di Dupan Water Park Pekalongan ?

Untuk bisa masuk dan bermain air di dupan water park, pengunjung akan di kenakan biaya sebesar Rp.20.000 / orang

Lokasi Dupan Water Park berada di jalan Dr. Sutomo no.31 Baros, kota pekalongan (dekat dengan terminal bus pekalongan)
Jam buka : 07.00 am – 18.00

9. Kuliner Ikan Bakar Wiroto Pekalongan

Selain tempat wisata terbaru dan ngehits di Pekalongan, anda wajib untuk mencoba kuliner terkenal ngehits yang ada di kota batik ini, ada begitu banyak tempat makan yang sedap, terkenal disini sebut saja sop buntut Ibu Leman, warung lesehan usman, sego kucing jogja pekalongan. Namun yang rekomendasikan adalah ikan bakar karena tentunya semua orang begitu menyukai makanan yang satu ini.

Kuliner Ikan Bakar Wiroto Pekalongan

Mau makan ikan bakar di pekalongan maka datang saja ke Ikan Bakar Wiroto pekalongan. Rumah makan legenda ini sudah ada sejak 1997 berada di pinggir pantai desa panjang baru, kota pekalongan.

Sang pemilik bernama bapak Wiroto mengawali kariernya sebagai supir bus, karena sakit yang lama membuat bpk. wiroto tidak dapat melanjutkan profesinya menjadi supir lagi sehingga harus memuter otak untuk tetap mendapatkan nafkah sehingga terciptalah warung ikan bakar yang dirintis dari usaha yang kecil hingga terkenal hiingga sekarang.

Ikan bakar Wiroto memiliki aroma yang kuat serta rasa yang gurih dan nikmat terbukti dari banyaknya pengunjung yang datang setiap harinya. Harga perporsinya Rp.30.000.

Lokasi Warung Ikan Bakar Wiroto berada di jalan Pantai sari Panjang baru Pekalongan jawa tengah

Baca artikel lainnya : Info Lengkap Liburan Ke Kepulauan Karimunjawa Jawa Tengah – Keindahan dan Cara Menuju Kesana

10. Menginap di hotel terbaik di Pekalongan – Hotel santika Pekalongan

Liburan ke tempat wisata terbaru dan ngehits di pekalongan harus dipersiapkan secara matang, pemilihan tempat menginap menjadi hal yang paling utama, untuk hotel rekomendasi 17sekians.com anda bisa melihat hotel santika pekalongan menjadi pilihan berlibur bersama keluarga atau teman.

Hotel ini adalah hotel bintang 3 dengan lokasi strategis dekat pusat kota pekalongan dan untuk harga menginap pun sangat bersahabat, mau tahu lebih detail mengenai hotel ini langsung klik gambar di bawah ya

Demikian ulasan mengenai 10 Tempat Wisata Terbaru dan Ngehits di Pekalongan 2019, semoga selalu bermanfaat. Terimakasih.

Tags:

0 thoughts on “10 Tempat Wisata Terbaru dan Ngehits di Pekalongan 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com

Join With Our FB Page

Share!
%d bloggers like this: