SHOPPING CART

close

10 Tempat Wisata Terkenal dan Kekinian yang ada di Semarang, update 2019

Liburan ke Semarang tapi belum memiliki tujuan wisata yang mana yang di tuju, begitu banyaknya destinasi wisata yang ada di Semarang Jawa Tengah, namun anda bisa melihat referensi kami tentang tujuan wisata semarang yang telah 17sekians refrensikan menjadi 10 Tempat Wisata Terkenal dan Kekinian yang ada di Semarang, update 2019
10 Tempat Wisata Terkenal dan Kekinian yang ada di Semarang, update 2019

Liburan ke Semarang tapi belum memiliki tujuan wisata yang mana yang di tuju, begitu banyaknya destinasi wisata yang ada di Semarang Jawa Tengah, namun anda bisa melihat referensi kami tentang tujuan wisata semarang yang telah 17sekians refrensikan menjadi 10 Tempat Wisata Terkenal dan Kekinian yang ada di Semarang, update 2019

Update tempat wisata semarang 2019 kali ini menjadi pilihan dengan kategori paling hits dan kekinian alias begitu banyak wisatawan yang menyukai 10 tempat wisata semarang di bawah. Tentunya sebelumnya anda yang akan liburan ke Semarang bisa memilih akomodasi terlebih dulu dengan memilih hotel populer di Semarang.

Semarang adalah termasuk sebagai kota besar dengan kemajuan perekonomiannya di Indonesia hal menjadi berbanding lurus dengan tempat – tempat wisata yang ada di sana, bagi anda yang sedang liburan ke #semarang jangan sampai 10 tempat wisata semarang menjadi terlewatkan ya. baca terus artikel ini.

10 Tempat Wisata Terkenal dan Kekinian yang ada di Semarang, update 2019

1 . Lawang Sewu

Bagi teman traveler yang memilih menginap di tengah kota Semarang atau di sekitarnya maka tempat wisata terkenal di semarang 2019 jangan sampai terlewatkan ya. Bernama Lawang Sewu, tempat wisata ini merupakan bangunan- bangunan sejarah yang telah sejak tahun 1919 di jaman kolonial belanda guys.

Bangunan bersejarah dan juga terkenal sangat keramat dulunya adalah merupakan kantor dari PT KAI (kereta Api Indonesia) dan menjadi kantor lainnya, namun sekarang Lawang sewu menjadi bangunan kuno yang bersejarah yang di lindungi pemerintah, bangunan ini pun sudah pernah di rehab dan konservasi guna untuk melestarikan dari PT kereta Api perseo.

Kata Lawang Sewu sendiri berarti memiliki 1000 pintu walau kenyataan bangunan ini hanya memiliki 429 pintu saja.
Lawang Sewu memang terkenal akan angkernya karena dulu pernah di pakai sebagai penjara pada masa kolonial jepang. Lawang sewu sering di pakai acara tv dalam kategori horor seperti uji nyali dll.

Walaupun terkenal angker namun ada saja pengunjung yang ingin melihat bangunan unik yang berarsitektur eropa jaman dulu bahkan Lawang sewu sering juga di pakai sebagai tempat untuk shooting prewedding.

Wisatawan yang datang kebanyakan mengabadikan tempat wisata terkenal di semarang ini dengan berfoto ala instagramble dengan hasil yang keren – keren dan bagus.

Lawang Sewu
Alamat : jalan Pemuda Sekayu, Kota Semarang Provinsi Jawa Tengah
Jam Buka : 07.00 am – 21.00
Phone : 024 354 2015


Tiket masuk :

  • Dewasa : Rp. 10.000
  • Anak : Rp. 5.000
  • Pelajar (SD – SMA ) : Rp. 5.000

2. Kampung Pelangi

Kampung Pelangi menjadi pilihan berkunjung karena sangat hits dan kekinian di Semarang 2019, baru saja di buka sejak 2017 langsung menjadi buruan para wisatawan milenial yang haus akan foto selfie dengan background yang instagramable.

Kampung pelangi ini aslinya bernama gunung Brintik yang berkesan kumuh kemudian tercetus untuk membuat sebuah kampung yang menarik dengan sentuhan beberapa warna dan niat berkreasi dari warga kampung pelangi. Viralnya kampung pelangi bukan saja terjadi di Indonesia bahkan media luar juga ikut meliput tempat wisata terkenal dan kekinian di Semarang 2019 ini, media luar yang pernah meliput kampung pelangi antara lain The Independent, Daily Mail, Telegraph, Vogue dll

Disini terdapat ratusan rumah yang di cat dengan warna – warni, dana di dapat dari sumbangan dan pemerintah jadilah kampung pelangi yang menjadi wisata baru dan terkenal di Semarang.

Hal yang bisa anda dapatkan di sini adalah berfoto selfie di banyak spot foto seperti di jembatan, tangga pelangi dll, terdapat tempat kuliner dengan menu yang sedap, gembok cinta yang terkenal di paris ternyata di kampung pelangi juga ada tepat di jembatan saat masuk ke kampung Pelangi Semarang.

Kampung Pelangi
Lokasi : jalan DR. Sutomo No.89 Randusari Kota Semarang, Jawa Tengah
Jam buka : 24 jam
Tiket masuk : Gratis

3. Old City 3D Trick Art Museum Semarang

Anda yang hobi foto tentunya tempat wisata terkenal di semarang yang satu ini jangan sampai ketinggalan ya, Terdapat banyak objek foto menarik dengan backgorund yang 3D yakni seperti nyata dan membawa keluarga kesini akan semakin seru tentunya.

Tempat wisata ini hampir sama dengan yang ada di Museum 3D Amazing Art World Bandung, menampilkan banyak koleksi foto dengan temanya masing -masing seperti tema dinosourua, action figire, kartun total terdapat ratusan koleksi foto 3 dimensi yang bisa anda ambil fotonya.

Selain bisa mengambil foto disini juga terdapat sewa kostum khas dari beberapa negara yang bisa dipakai, harga sewanya Rp. 15.000/kostum/15menit

Old City 3D Trick Art Museum Semarang menjadi idola bagi warga semarang maupun wisatawan yang datang dan menginap di kota Semarang, biasanya tempat berfoto selfie sangat ramai pengunjung saat weekend atau musim liburan guys.

Old City 3D Trick Art Museum Semarang
Lokasi : jalan Letjen Suprapto No.26, Tj. Mas Kota Semarang, Jawa Tengah
Jam buka : 10.00 – 19.00
Tiket masuk : Rp. 40.000

4. Kota Lama Semarang

Kalau di Bandung terkenal dengan jalan Braga nya di semarang anda wajib datang dengan berbekal kamera ke Kota Lama Semarang guys. Tempat wisata terkenal dan kekinian di semarang 2019 merupakan areal perkotaan dengan bangunan – bangunan lama dengan arsitektur bergaya eropa klasik dengan suasana tempo dulu palagi setelah pemerintah semarang memugar dan merehab menjadi tampak lebih cantik, bersih dan sangat instagramable banget.

Kota lama semarang merupakan bagian dari sejarah semarang dengan bangunan -bangunannya yang sekarang sebagian di gunakan untuk pertokoan, bank dan kantor pemerintahan. Mau berfoto selfie yang datang aja ke Kota lama semarang.

Hal menarik yang bisa kita dapatkan di kota lama semarang adalah wisata edukasi tentang sejarah, wisata kuliner dan tentunya wisata belanja murahnya.

Kota Lama Semarang
Lokasi : Bandarharjo daerah Semarang Utara Kota Semarang, Jawa Tengah
Jam buka : 24 jam

5. Klenteng Sam Poo Kong

Tempat wisata berikut ini merupakan sebuah tempat suci dari suku tionghoa dengan nuansa merah yang cantik ditambah bangunan yang berarsitektur chinese yang cantik dan eksotis.

Tempat wisata terkenal dan kekinian di semarang ini bernama Klenteng Sam Poo Kong, klenteng ini memiliki sejarah dimana asal mula berdirinya Klenteng Sam Poo Kong.

Klenteng Sam Poo Kong biasanya akan ramai sekali bagi banyak orang untuk berziarah saat hari raya imlek dan hari -hari tertentu namun Klenteng Sam Poo Kong juga dibuka untuk berwisata bagi wisatawan yang ingin mengambil foto atau ingin melihat bangunan bersejarah ini. Baca lebih lengkap tentang Klenteng Sam Poo Kong

Klenteng Sam Poo Kong
Lokasi : jalan Simongan No.129, Bongsar Kota Semarang, Jawa Tengah
Phone : 024 760 5277

Baca : Hotel Paling Laris Dipesan Di Kota Semarang – Harga Di Bawah 1 Jutaan

6. Kawasan Simpang Lima

Kawasan Simpang Lima menjadi pusat wisata murah dan terkenal yang ada di Semarang, Tempat wisata di semarang ini adalah sebuah lapangan di mana tempat bertemunya 5 jalan di semarang yakni jalan Pahlawan, jalan Pandanaran, jalan Ahmad Yani, jalan A Dahlan dan jalan Gajah Mada.

Menjadi ikon wisata bagi warga semarang dan wisatawan yang datang berlibur, tempat ini sangat dekat dengan banyak kuliner, tempat belanja dan hotel. Anda bisa menyewa becak lampunya dengan harga mulai Rp. 30.000 – Rp. 50.000 dengan banyak modelnya.

Jika anda berkunjung kesini saat malam hari anda bisa mencoba becak dengan lampu yang unik bersama keluarga maupun teman, ada juga sepeda listrik mini buat anak – anak untuk berlatih keseimbangan, di sekitar lokasi kawasan simpang lima juga memiliki banyak wisata kuliner dengan menu lokal dan murah seperti nasi goreng, tahu gimbal, gudeg, nasi pecel, lunpia dll.

Kawasan Simpang Lima
Lokasi : jalan Simpang Lima, Pleburan Kota Semarang, Jawa Tengah
Jam buka : 24 jam
Tiket masuk : gratis

7. Brown Canyon

Salah satu wisata yang lagi populer di kalangan anak muda di Semarang adalah Brown Canyon, tempat wisata ini adalah sebah kawasan perbukitan yang indah dengan pemandangan alam dan sunsetnya yang keren, Kalau di amerika ada grand Canyon maka semarang juga ada Brown Canyon.

Lokasi wisata ini sebenarnya adalah pusat penambangan yang masih aktif jadi jika kesini sebaiknya di luar jam aktif kerja penambangan kalaupun ketika anda datang masih ada aktivitas penambangan sebaiknya menggunakan masker ya karena debu kendaraan bisa mengganggu pernapasan anda.

Melihat perbukitan tinggi seakan berada di luar negeri, aksi foto selfie biasanya banyak di lakukan pengujung ke sini. Terdapat sebuah kolam jika pada musim hujan akan menambah keindahan dari tempat wisata terkenal di semarang 2019.

Brown Canyon
Lokasi : Rowosari, Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah
Jam buka : 24 jam
Tiket masuk : Rp. 2.000

8. Pasar Semawis Semarang

Mau nyari makanan sedap dan murah dan banyak pilihannya anda harus datang ke pasar semawis semarang, tempat kuliner terkenal di semarang ini bukanya mulai sore hari tersedia berbagai macam jenis kuliner yang di jual dari makanan lokal sampai ala chinese food gitu.

Lokasi pasar yang berada dalam kawasan pecinan yang selalu ramai pengunjung setiap harinya. Dengan aneka macam menu kuliner yang di sajikan dari international samapi traditional seperti japanese food, korean food, seafood, pancake, kue serabi, pisang goreng, sate dll. Jika saat weekend siap -siap untuk berdesakan sambil memburu makanan favorit anda sendiri di sana. Baca : pasar semawis semarang

Pasar Semawis
Lokasi di Kranggan, jalan Gg. Warung No.50 Kauman Kota Semarang, Jawa Tengah 50139
Tiket masuk : Gratis
Jam buka : 18.00 – 23.00

Baca : Quest Hotel Semarang, Hotel Murah Dengan Kolam Renang Besar di Semarang

9. Restoran Kampung Laut Semarang

Sehabis mengunjungi banyak tempat wisata hits di semarang tak lupa kami rekomendasikan juga tempat makan yang hits, nyaman dan terkenal salah satu tempat makan yang sangat pantas di kunjungi adalah Restoran Kampung Laut Semarang.

Mirip seperti resto apung kintamani yang ada di bali hanya yang ada di semarang ini berada di tepi laut dengan view pemandangan luar biasa laut yang eksotis. Restoran Kampung Laut Semarang berada dekat tepi laut dan menyuguhkan aneka macam makanan laut yang fesh dan enak, palagi tempatnya yang nyaman semua tempat duduk menampilkan pemandangan laut yang sempurna.

Interiro bangunan yang klasik dengan bahan kayu dengan atap alang -alang tempat makan ini seperti kampung nelayan tradisional bajo yang hidup di atas laut guys.

Untuk pemilihan tempat duduk, anda bebas memilih dari lesehan dan tempat yang privasi (saung) namun ada minimum kosum untuk menggunakan tempat pribadi tadi.

Di Restoran Kampung Laut Semarang terdapat banyak macam menu seperti : Gurame Asam Manis, Grilled Salmon with Taragon Sauce, Udang Mayonnaise dan Ikan Patin Bakar Bumbung.

Ikan Patin Bakar Bumbung sangat nyaman di kunjungi oleh semua kalangan dari keluarga, partner bisnis, pasangan dll. Tempat makan sekaligus wisata yang asyik dan sru di Semarang.

Restoran Kampung Laut Semarang
Lokasi di Puri Maerokoco Tawang Mas, Jalan Anjasmoro Raya, Semarang Barat, Tawangsari, Semarang, Kota Semarang, Jawa Tengah
Phone : 024-761 7289
Jam buka : 10.00 am – 22.00
Harga kisaran : Rp. 50.000


10. The Tavern

Oke pilihan terakhir tempat wisata terkenal di semarang 2019 dari 17sekians.com adalah wisata makan yang terkenal sangat nyaman dengan makanan yang sedap yakni bernama The Tavern. Restoran yang satu ini sangat terkenal diSemarang memiliki tempat duduk dengan view kota dan tempat parkir yang aman dengan service valletnya.

The Tavern mengambil konsep Bar dan restorant gitu selain menjual makanan mereka juga menjual minuman beralkohol, bagi temen yang hobi makan steak bisa datang langsung kesini dan coba langsung menu Steak grilled salmon yang terkenal dari the Tavern, selain itu masih banyak pilihan menu keluarga seperti salad, soup, jappanese food, fish n chip dll.

The Tavern berada di sebuah gedung di lantai 3 dimana di bawahnya terdapat semacam bengkel motor, tapi saat memasuki cafe & resto ini ruangannya sangatv luas dan nyaman untuk nongkrong bersama teman dan keluarga, terdapat juga layar tv yang besar di cafe ini. Bagi teman – teman yang datang ke Semarang bisa mampir ni ke The Tavern untuk bersantai dan nongkrong dan kalai mau datang saat weekend sebaiknya memesan meja terlebih dahulu ya karena pasti akan ramai dan fully book.

The Tavern
Lokasi : jalan Rinjani Bendungan, Gajahmungkur Kota Semarang
Phone : 024 8503099
tavern.semarang@gmail.com

Demikian ulasan mengenai 10 Tempat Wisata Terkenal dan Kekinian yang ada di Semarang, update 2019, semoga selalu bermanfaat ya. Terimakasih.

Booking.com
Tags:

0 thoughts on “10 Tempat Wisata Terkenal dan Kekinian yang ada di Semarang, update 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com
Jasa transport di bali -17sekians
Share!