SHOPPING CART

close

10 Tempat Wisata Terkenal dan Ngehits yang ada di Manado, Sulawesi Utara

10 Tempat Wisata Terkenal dan Ngehits yang ada di Manado, Sulawesi Utara

Indonesia menjadi negara kepulauan dimana keuntungan dari menjadi negara kepulauan adalah banyak nya wisata pantai dan kekayaan laut yang ada di dalamnya, jika anda tidak percaya maka datang aja ke Manado, simak juga pembahasan kami mengenai 10 Tempat Wisata Terkenal dan Ngehits yang ada di Manado, Sulawesi Utara.

Berbicara mengenai Manado tentunya kita akan langsung berpikir tentang wisata taman bawah lautnya yang super terkenal didunia yakni Bunaken, lain juga mengenai kehidupan masyarakatnya yang majemuk serta kuliner nya yang unik, wow sudah tidak sabar rasanya untu berlibur ke Manado, Sulawesi Utara dan mengunjungi tempat – tempat wisata hits dan terkenal disana.

Berikut adalah 10 Tempat Wisata Terkenal dan Ngehits yang ada di Manado, Sulawesi Utara

1.Taman Nasional Bunaken

Menjadi salah satu tujuan utama bagi banyak wisatawan domestik dan dunia mengunjungi Manado adalah Taman Nasional Bunaken, banyak divers yang mengatakan ada banyak biota laut yang hanya ada di Bunaken dan tidak tempat lainnya, hal ini lah Bunaken selalu menjadi tempat tujuan paling ngehits dan terkenal untuk urusan menyelam dan snorkeling guys.

Taman Laut Bunaken ini mulai didirikan pada tahun 1991 dengan luas wilayah mencapai 890.65 km persegi, taman laut bunaken secara keseluruhan adalah keindahan dari biota laut dan hanya 3% kawasannya berupa daratan yakni berupa pulau dari Bunaken, Mantehage, Naen, Siladen dan Manado tua

Keindahan dari Taman Nasional Bunaken di manado adalah terumbu karang yang masih terpelihara dengan baik dan jenis ikan, reptil dan mamalia laut yang begitu banyak jenisnya. Bunaken menjadi ikon wisata utama dari Manado dan menjadi tempat wisata terbaik yang di miliki Indonesia dan terkenal di dunia. Tentunya wisatawan yang datang kesini akan melakukan kegiatan seru seperti menyelam dan snorkeling atau sekedar berkeliling pantai dan pulau kecilnya sambil menikmati ikan segar.

Jangan kawatir untuk berlibur ke Taman Laut Bunaken karena di dukung oleh fasilitas yang bagus seperti akomodasi yang banyak yang bisa di pesan, baca pesan Kamar Hotel di Bunaken-murah dan Banyak Diskon-Booking.com aja

2. Pulau Manado Tua

Pulau Manado Tua / IG @sg.embassy.jakarta

Manado, Sulawesi Utara memang sangat kaya akan wisata pantai, laut dan pulau kecil yang indah, wisata terkenal manado berikutnya adalah bernama pulau Manado Tua, menjadi bagian dari gugusan pulau bentukan dari taman nasional Laut Bunaken begitu banyak aktivitas seru yang bisa di dapat dari menikmati keindahan bawah laut, pantai yang indah sampai dengan kegiatan trekking ke gunung Bowon Tehung.

Sebagai informasi buat teman traveler bahwa Taman Nasional Bunaken merupakan bentukan dari beberapa pulau yakni pulau bunaken, Siladen, Mantehage, Nani dan Manado tua sendiri. Pulau manado tua sendiri bisa dijangkau dengan waktu perjalanan 1 jam dari pelabuhan Manado

Apa yang menarik di Pulau Manado Tua adalah pulau ini adalah daratan yang membentuk sebuah gunung namun tidak termasuk gunung yang aktif dan didalam lautnya lah terdapat gunung berapi yang masih aktif. Pulau Manado Tua dikelilingi oleh alam yang masih hijau, wisatawan yang datang biasanya suka akan kegiatan snorkeling, diving karea memiliki biota laut dan terumbu karang yang masih terjaga dan indah sekali.

Kegiatan water sport seperti jetski biasa dilakukan di pulau manado tua juga, dengan kondisi air laut yang bersih dan jernih seakan membuat kehidupan disini terasa tenang dan jauh dari yang namanya polusi guys, jika sedang di manado jangan lupa untuk berkunjung ke pulau manado tua ya.

Baca : Wisata Cantik dan Tenang di Pantai Tanjung Bira, di Bulukumba Sulawesi Selatan

3. Pantai Patokan

Pantai Patokan / IG @bayrock_

Keindahan dari pantai Patokan Yang berada di Bolaang memang sangat hits di Sulawesi Utara, banyak wisatawan yang mengabadikan pantai ini karena memiliki spot fotonya yang terkenal yakni pantai yang bersih dan diapit dengan 2 tebing yang menyerupai pantai May Bay yang berada di Phuket Thailand.

Pantai Patokan memiliki pasir putih dan air laut yang bersih dengan deburan ombak yang menghampiri pinggir tebing membuat penunjng yang datang bisa melihat keindahan akan pantai ini. Tidak hanya pantai nya rupanya keindahan bawah laut di pantai patokan ini juga sangat terkenal akan terumbu karang dan aneka jenis ikan karang, tentunya anda yang suka menyelam tidak akan melewatkan wisata pantai terkenal di sulawesi utara ini bukan!

Kegiatan seru di Pantai Patokan ini adalah surfing, snorkeling atau hanya duduk di bibir pantai, berfoto dan menikmati keindahan pantai.

Rute menuju pantai ini adalah dari pusat kota Manado menuju Desa Jiko kemudian menuju pantai Patokan, dengan perkiraan waktu 30 menit dan menyewa perahu nelayan setempat sekitar Rp.40.000 untuk sampai ke pantai Patokan. Keindahan akan pantai Patokan sudah tidak perlu di ragukan lagi, yang menyukai olah raga selancar bisa mencoba ombak disini juga dan juga usahakan untuk membawa alat dan bekal sendiri yang karena fasilitas di sini yang masih minim

Pantai Patokan berada di Nuangan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Sulawesi Utara

4. Pulau Siladen

Pulau Siladen / IG @hansdekrakerofficial

Pulau ini masih termasuk dalam kawasan Taman Nasional Bunaken Yang terkenal di manado. menjadi tujuan wisata yang terkenal karena di Pulau Siladen terdapat keindahan bawah laut yang spektakuler dari bermacam ikan karang dan terumbu karang yang terjaga dengan baik. Pulau Siladen juga terdapat gua yang indah yang bisa kita eksplore.

Pulau Siladen bisa menjadi tempat liburan untuk mencari ketenangan dengan ditemani dengan alam yang indah dan udara pantai yang bersih jauh dari polusi aktivitas serunya adalah berenang, snorkeling, menyelam dan berjemur, dengan luas pulau mencapai 31.25 Ha, pasir putih yang menghampar tempat ini bisa menghilangkan kejenuhan dan kepenatan dari rutinitas anda guys, jika mau kesini bisa menggunakan perahu dengan waktu tempuh 45 menit dari pusat kota Manado.

Mau menginap disini juga sudah tersedia beberapa resort untuk menginap mungkin anda tertarik untuk menginap di pulau kecil terpencil namun sangat indah di Manado.

5. Kawasan Wisata Gunung Tumpa

Wisata Gunung Tumpa / IG @arifudinsuleman

Bagi teman traveler yang menyukai akan wisata yang memerlukan usaha dan petualang untuk mencapainya bisa datang langsung ke Gunung Tumpa yang berada di Kelurahan Tongkaina, Kecamatan Bunaken, Manado.

Kawasan wisata Gunung Tumpa merupakan kawasan hutan lindung dengan banyaknya pohon dengan aneka macam tumbuhan dan hewan didalamnya, disini juga banyak terdapat kebun dan pohon kelapa milik warga sekitar. Wisata Gunung Tumpa berada di di ketinggian 750 mdpl tidaklah terlalu tinggi untuk melakukan kegiatan trekking disini.

Jalur pendakian Gunung Tumpa terdapat banyak tanjakan dan lembah yang lumayan curam tapi sebenarnya tidaklah berbahaya guys. Sesampai di puncak gunung Tumpa kita melihat pemandangan kota Manado dan kawasan laut bunaken yang indah. Baca : Keindahan Bunaken Manado terlihat dari Tahura Gunung Tumpa – Lihat Videonya

Waktu terbaik untuk datang ke kawasan wisata gunung Tumpa tidaklah begitu penting guys, anda bisa datang kapan saja jika pagi hari bisa melihat pemandangan matahari terbit, sore hari bisa melihat sunset dan malam hari bisa melihat pemandangan bulan penuh (purnama)

Gunung Tumpa juga memiliki bangunan bukit doa dimana warga lokal di Manado sering menggunakannya untuk melakukan kegiatan religi. Kawasan wisata Gunung Tumpa memang sangat terkenal dan ngehits di Manado dan teman traveler harus datang dan melihat sendiri ya.

Baca : Pesan Kamar hotel di Novotel Manado Golf Resort & Convention Center – Lebih Murah Dengan Booking.com

6. Klenteng Ban Hin Kiong

Klenteng Ban Hin Kiong

Manado hidup dalam toleransi yang sangat tinggi dengan mayoritas penduduknya yang beragama kristen kehidupan disini terbilang sangat harmonis antara umat beragama, salah ikon wisata yang terkenal di Kota Manado adalah Klenteng Ban Hin Kiong lokasinya berada di pusat kota hampir dekat dengan pelabuhan wisata akses menuju kesana sangat mudah.

Sejarah mengatakan bahwa Klenteng Ban Hin Kiong adalah rumah ibadah agama kong hu chu yang tertua di Manado dibangun tahun 1839 dan di kelola secara organisasi di tahun 1935.

Rumah ibadah agama budha ini kenapa di sebut klenteng rupanya kata klenteng tidaklah berasal dari bahasa tionghoa melainkan bahwa disetiap rumah ibadah ini identik dengan bunyi lonceng besar yang berbunyi “teng” yang kemudian tempat ibadah ini disebut dengan klenteng.

Klenteng Ban Hin Kiong pernah mengalami musibah terbakar dan telah melalui proses renovasi sebanyak 3 kali, arti nama dari Klenteng Ban Hin Kiong adalah dari unsur kata Ban artinya Banyak, hin artinya berkat yang melimpah, kiong artinya istana

Bangunan Klenteng Ban Hin Kiong yang sangat artisitik dengan warna dominasi merah dan bercirikan tionghoa sangat indah untuk di lihat, pengunjung yang datang bisa berfoto -foto dan melihat kedalam bagian dari Klenteng Ban Hin Kiong Manado.

Klenteng Ban Hin Kiong berada di jalan D. I. Panjaitan, Calaca, Kec. Wenang, Kota Manado Sulawesi Utara

7. Rumah Alam Manado Adventure Park

selain wisata pantai dan keindahan bawah laut, Manado yang menjadi ibukota dari provinsi Sulawesi Utara juga memiliki wisata keluarga tempat untuk melakukan kegiatan rekreasi yang seru, tempat wisata ngehits di manado yang cocok buat keluarga berikutnya adalah Rumah Alam Manado Adventure Park.

Rumah Alam Manado Adventure Park

Rumah Alam Manado Adventure Park adalah jenis wisata dengan konsep menyatu dengan alam dengan kawasan hutan yang berada di kota, lokasi wisata keluarga manado ini berada dekat dengan pintu tol manado. Memiliki luas area mencapai 10 Ha, Rumah Alam Manado Adventure Park mulai beroperasi sejak 2016 lalu.

Rumah Alam Manado Adventure Park memiliki wahana – wahana permainan yang seru seperti areal outbound, waterpark dan alam yang indah dan yang paling favorit adalah banyaknya spot foto menarik disini.

Harga tiket masuk di Rumah Alam Manado Adventure Park adalah Rp.35.000 /orang dan untuk wahana permainan lainnya di terapkan tiket terusan, seperti berfoto di areal swing harganya Rp.25.000, area lainnya Rp.5.000

Rumah Alam Manado Adventure Park sudah memiliki fasilitas yang lengkap dari areal bermain, tempat parkir, cafe, toilet umum dll

Rumah Alam Manado Adventure Park berada di jalan Ring Road Manado II, Kairagi Satu, Kec. Mapanget, Kota Manado, Sulawesi Utara
Jam buka : 10.00 am – 18.00

8. Air Terjun Tapahan Telu Kali

Air Terjun Tapahan Telu Kali / IG @sleeplessadventurer

Manado memang di suguhi dengan alam yang indah selain keindahan pantai dan lautnya, teman traveler bisa menjelajahi keindahan alam di daratan tinggi disini yakni mengunjungi beberapa air terjun yang terpadu dengan alam hijau, salah satu air terjun yang terkenal adalah Air Terjun Tapahan Telu Kali berada di desa kali, pineleng minahasa Sulawesi Utara dari kota Manado hanya memerlukan waktu 20 menit berkendara.

Air Terjun Tapahan Telu Kali ini memiliki 3 tingkatan air terjun namun yang paling di kenal adalah air terjun yang terakhir karena 2 air terjun lainnya berada di paling atas dan susah di jangkau. Dengan ketinggian air terjun setinggi 65 meter. Didekat lokasi air terjun kali terdapat jembatan dimana pengunjung bisa menggunakannya untuk menyebrang sungai dan mendekati air terjun sejauh 20 meter, tetap harus hati – hati karena kondisi jalan yang licin dan berlumut.

Untuk mencapai lokasi wisata air terjun Kali, teman traveler harus berjalan sedikit dengan menyusuri anak tangga dari lokasi parkir kendaraan, tentunya kita akan menikmati semuanya dengan suguhan alam yang masih hijau dan asri. Untuk tiket masuk masih murah yakni Rp.2.000/orang

Untuk fasilitas masih harus dikembangkan mengingat wisata air terjun kali begitu indah dan sudahn banyak orang yang mengetahuinya.

Baca : Inilah 06 Tips Traveling ke Tempat Wisata Religi di Indonesia yang wajib anda ketahui

9. Kuliner Khas Manado di RM Raja OCI

Tahu kan jika manado terkenal akan kota kuliner karena makanan disini penuh dengan rasa dan terkenal banget dengan makanan rica- rica dan sambal dabu -dabunya, sehabis jalan -jalan dan mencari tempat makan yang enak, anda bisa langsung datang di rumah makan raja Oci yang menyuguhkan aneka makanan ikan yang dimasak dengan bumbu khas manado.

Menu Special di Rumah Makan Raja OCI Manado

Menu khas disini adalah ikan OCI yang disuguhkan dengan dibakar, digoreng dan bisa menjadi kuah asam juga yang penting rasanya gurih dan nikmat guys.

Rumah Makan Raja OCI berada di jalan Jendral Sudirman No.85, Pinaesaan, Kec. Wenang, Kota Manado, Sulawesi Utara
Jam Buka : 10.00 – 22.00
Kisaran harga Rp.30.000 – Rp.50.000

10. Menginap di Hotel terbaik di Manado – Grand Luley Manado

Taman lanskap dan pool di Grand Luley Manad

Dengan adanya ikon wisata taman nasional Bunaken Manado menjadi tujuan wisata bukan saja bagi wisatawan lokal melainkan dunia, sehingga pariwisata yang ada di Manado berkembang dengan pesat dan juga berbanding lurus dengan akomodasi yang ada di sini.

Sangat mudah untuk mencari dan memesan hotel untuk menginap di manado dan tersedia hotel dengan segala fasilitasnya, untuk pemesanan hotel di Manado kami merekomendasikan Grand Luley Manado.

Grand Luley Manado adalah hotel bintang 4 yang sangat luas dan memiliki fasilitas yang cukup lengkap, lokasi nya juga sangat strategis berada dekat dengan wisata Bunaken guys. Tertarik dengan Grand Luley Manado langsung baca Grand Luley Manado, Hotel

Baca artikel lainnya : 12 Kawasan Wisata Terkenal di Palu Sulawesi Tengah Yang Wajib anda ketahui

Demikian ulasan mengenai 10 Tempat Wisata Terkenal dan Ngehits yang ada di Manado, Sulawesi Utara, semoga selalu bermanfaat dan jika suka akan informasi ini, jangan ragu untuk di share ya. Terimakasih

Tags:

0 thoughts on “10 Tempat Wisata Terkenal dan Ngehits yang ada di Manado, Sulawesi Utara

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com

Join With Our FB Page

Share!
%d bloggers like this: