SHOPPING CART

close

10 Tempat Wisata Terkenal di Kota Denpasar Bali, Update 2019

Denpasar menjadi pusat dari pemerintahan di Bali dan wajib untuk juga untuk anda kunjungi saat liburan nanti karena Denpasar memiliki beberapa tempat wisata yang kompleks seperti wisata budaya, belanja dan kuliner yang sedap. Simak 10 tempat Wisata terkenal di Kota Denpasar Bali, update 2019
10 Tempat Wisata Terkenal di Kota Denpasar Bali, Update 2019

Denpasar menjadi pusat dari pemerintahan di Bali dan wajib untuk juga untuk anda kunjungi saat liburan nanti karena Denpasar memiliki beberapa tempat wisata yang kompleks seperti wisata budaya, belanja dan kuliner yang sedap. Simak 10 tempat Wisata terkenal di Kota Denpasar Bali, update 2019

Untuk mencapai kota Denpasar jika dari arah Bandara Ngurah Rai hanya memerlukan sekitar 30 menitan saja memang jaraknya tidaklah terlalu jauh, denpasar menjadi pusat perekonomian di Bali dimana terdapat mall – mall, pasar traditional, kantor pemerintahan , Bank dan masih banyak lagi. Dimana kah tempat – tempat wisata terkenal di Kota Denpasar ? yuk mari di simak terus artikel ini.

10 tempat Wisata terkenal di Kota Denpasar Bali, update 2019

1 . Monumen Bajra Sandhi

Menjadi salah satu ikon wisata Kota Denpasar, tempat wisata terkenal 2019 ini selalu ramai di kunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara yang sedang berkunjung ke Pusat kota Denpasar. Monumen Bajra Sandhi di bangun sebagai bentuk dari perjuangan rakyat bali saat melawan penjajahan di Indonesia.

Monumen Bajra Sandhi memiliki bangunan yang sangat artisitik seperti layaknya sebuah candi sangat instagramable dan terdapat banyak spot foto menarik di sini layaknya seperti candi borobudur , tak heran Monumen Bajra Sandhi juga sering dipakai sebagai untuk foto sesion pra wedding.

Banyak wisatawan asia yang datang ke sini terutama dari china, jepang korea dan mereka mengira Monumen Bajra Sandhi adalah sebuah pagoda dimana puncaknya mirip dengan pagoda yang sebenarnya adalah bentuk dari genta sebagai alat perantara persembahyangan dari agama Hindu.

Bangunan dari Monumen Bajra Sandhi merupakan ukiran batu yang sangat indah dengan isinya terdapat diorama sebanyakk 33 dimana menggambarkan tentang perjuangan dari rakyat Bali jaman dahulu saat melawan penjajahan, pada bagian puncaknya berbentuk sebuah bajra atau genta yang merupakan simbul alat sembahyang dari agama hindu, disekitar tempat wisata terkenal Monumen Bajra Sandhi terdapat taman yang sangat luas dimana sering digunakan warga lokal untuk bersantai, olah raga dan rekreasi juga.

Tiket masuk Monumen Bajra Sandhi update 2019

  • Dewasa : Rp. 25.000 / orang
  • Anak (TK – SD) : Rp. 2.000 / orang
  • SMP, SMU & Mahasiswa : Rp. 5.000 / orang

Khusus bagi yang mengadakan foto prewidding dikenakan harga khusus dengan tarif Rp.350.000 (wisatawan Lokal). Untuk harga tiket bisa berubah – ubah setelah pembuatan artikel ini.

Monumen Bajra Sandhi
Lokasi di jalan raya Puputan No.142, Panjer Kota Denpasar Bali
Jam buka : 08.00 – 18.00 (senin – jumat) , 10.00 – 16.30 (sabtu – minggu)

2. Museum Bali di Denpasar

Bali yang terkenal akan seni budaya menyimpan banyak koleksi seni yang bisa anda lihat dalam bentuk lukisan, patung dan seni patung. Untuk pusat seni di bali anda bisa mengujungi tempat wisata hits di Ubud Bali, di sana anda bisa melihat beberap museum seni lukisannya , lain halnya yang ada di Denpasar tepat bernama Museum Bali yang di kelola langsung oleh pemerintah daera Bali sendiri.

Museum Bali sendiri memiliki koleksi yang lain tidak seperti museum di Bali pada umumnya, disini anda bisa menyaksikan sejarah tentang peradaban manusia dari jaman ke jaman khususnya di Bali.

Luas dari Museum Bali ini mencapai 6 Ha dengan areal 4 bangunan utama yang bisa anda kunjungi dari gedung karangasem, gedung Tabanan, Gedung Buleleng dan Gedung Timur.

Hal menarik yang bisa anda lihat di museum Bali adalah koleksi etnografika contohnya peralatan yang dipakai saat jaman pra sejarah, peralatan upacara keagamaan dan adat, perkembangan alat seni dan budaya masyarakat Bali yang ada dari jaman ke jaman. Disini anda bisa melihat dan belajar tentang perubahan yang terjadi dari peradaban masyarakat Bali jaman pra sejarah hingga ke jaman modern, disini kita juga bisa melihat peti mati dari batu, naskah – naskah kuno tentang pura di Bali, lukisan wayang kulit dll.

Museum Bali juga memiliki bangunan yang indah khas bali dengan tamannya yang rapi, jadi tak heran jika tempat wisata terkenal di Denpasar ini juga sering di pakai sebagai spot foto Pra wedding.

Tiket masuk ke Museum Bali Rp. 5.000 / orang, jika anda ingin melakukan foto pre wedding di sini maka akan di kenakan biaya lebih sekitar Rp. 150.0000

Museum Bali
Lokasi di jalan Mayor Wisnu No.1, Dangin Puri Kota Denpasar
Jam buka : 08.00 – 15.00 (senin – jumat) (Sabtu – minggu) Tutup

3. Taman Werdhi Budaya Art Centre

Tepat di kota Denpasar terdapat taman budaya yang berisi sebuah panggung besar dengan tempat duduk yang berjejer rapi tempat diadakannya pertunjukan seni, drama, tari -tarian. Taman budaya ini sering dipakai ajang pesta kesenian Bali yang di selenggarakan saat bulan juni dan juli. Pada hari -hari biasa kita bisa mengunjungi tempat wisata ini secara gratis sambil melihat – lihat dan ber swafoto.

Bali memiliki ajang pentas kesenian Bali setiap tahunnya yang berpusat di Taman Werdhi Budaya Art Centre. Ajang ini di selenggarakan setiap bulun juni ke Juli di sini anda bisa melihat selurah kesenian yang ada di Balli dan beberapa kesenian daerah lain yang turut di undang oleh pemerintah Bali. kalian akan di suguhkan berbagai pentas tari -tarian , barang oleh -oleh, buku, lukisan, kain baju bali dll.

Namun untuk hari biasa kita masih bisa mengunjungi Taman Werdhi Budaya Art Centre sebagai tempat dengan bangunan khas bali yang bisa di lihat secara gratis. Pembangunan dari Taman Werdhi Budaya Art Centre adalah hasil karya dari Bapak Ida bagus Mantra yang bertujuan untuk wadah untuk tetap melestarikan budaya dan seni bali , bangunan ini merukan hasil sumbangan beliau sendiri seluas 5 hektare.

Taman Werdhi Budaya Art Centre
Lokasi di jalan Nusa Indah No.1, Panjer, Denpasar Sel., Kota Denpasar, Bali
Jam buka : 24 jam

4. Desa Budaya Kertalangu

Merupakan salah satu tempat wisata terkenal yang ada di Kota Denpasar Bali 2019 , Desa Budaya Kertalangu bisa menjadi pilihan berlibur bersama keluarga yang terdekat dari arah Kuta dan bandara Ngurah Rai.

Desa Budaya Kertalangu di bangun dari tahun 2005 atas dasar untuk menciptakan sebuah desa yang berbasis pariwisata dengan tetap berpedoman dari perdamaian, berbudaya dan hidup berdampingan dengan lingkungan yang hijau. Disini anda bisa melakukan berbagai macam aktivitas seru seperti berkuda, memancing, menanam padi , membuat sabun, membuat layang -layang, menari dan mengayam dll.

Tempat wisata Desa Budaya Kertalangu menampilkan pemandangan alam hijau yang masih asri di tengah kota dengan rumah – rumah penduduk yang sederhana khas bali, treeking jogging maupun areal persawahan serta hangatnya keramah tamahan penduduk lokal di sana.

Fasilitas pendukung di Desa Budaya Kertalangu adalah jogging track, kolam mancing, oubond area buat anak -anak, ganesha park, taman kertalngu dan masih banyak lagi.

Desa wisata ini buka setiap harinya dengan tiket masuk sebesar Rp. 10.000 / orang. Untuk mencoba aktivitas lain anda akan di kenakan biaya tambahan.

Desa Budaya Kertalangu
Lokasi di jalan By Pass Ngurah Rai No.88, Kesiman Kertalangu Kota Denpasar, Bali
Jam buka : 08.00 – 22.00
Phone : 0361 461 727

Baca : Review Hotel Istimewa di Bali Pinggir Pantai | Hotel Indigo Bali Seminyak Beach

5. Upside Down World Bali

Tempat wisata instagramable di Kota Denpasar ini sangat di minati oleh wisatawan milenial jaman now karena banyak memiliki spot foto yang menari dan unik. Layaknya seperti yang ada di dearah lainnya seperti upside down world Yogayakarta, yang ada di bali ini juga hampir sama di mana terdapat beberapa ruang yang di desain secara terbalik dimana ketika kita mengambil fotonya akan terlihat posisi kita berlawanan dengan ruangannya, sangat 3 dimensi juga.

Contohnya saat ruangan kamar yang di desian terbalik yang lengkap dengan tempat tidur, lemari, rak, televisi dll di padu dengan warna dan interior yang cerah dan instagenic banget.

Di Upside Down World Bali memiliki beberapa tempat untuk berfoto cantik seperti Kids room, Ruangan #D, Dapur, kamar tidur, ruangan tamu yang terdapat tungku api, kamar mandi dengan closet nya, ruangan konsep bali style dengan tamannya dll.

Untuk dapat menikmati dan foto -foto di sini anda akan di kenakan biaya sebesar Rp. 100.000 / oran (dewasa) dan RP.50.000 (anak – anak)

Upside Down World Bali
Lokasi di By Pass Ngurah Rai No.762, Pemogan Kota Denpasar, Bali
Jam buka : 09.00 – 20.00
Jam buka : 0362 847 3050

6. Big Garden Corner Sanur

Big Garden Corner Sanur menjadi tempat wisata yang sangat menarik dan terkenal untuk di kunjungi di Kota Denpasar 2019 yang dekat dengan Sanur juga, tempat wisata ini menjadi sangat terkenal oleh remaja mileneal sebagai tempat rekreasi dan nongkrong yang seru, di buka pada tahun 2016 dan menjadi wisata kompleks yang memiliki banyak spot foto instagram dan kuliner yang bisa di coba.

Terhitung Big Garden Corner Sanur memiliki 8 Fasilitas yang menarik untuk di lihat seperti

  • Patung batu yang berjumlah banyak sekali dan memiliki banyak ukuran dari yang kecil sampai yang besar disini patung yang tersedia juga diperjua belikan yang paling favorit adalah patung budha
  • Miniatur dari Candi Borobudur, Anda bisa mengambil foto dengan latar candi borobudur yang mirip dengan aslinya di Big Garden Corner Sanur. Dengan tinggi hanya 5 meter candi borobudur ini bisa melengkapi instagram feed anda apalagi bisa berfoto dengan keluarga
  • Terdapat rumah pohon kecil yang terbuat dari kayu dan bambu yang unik
  • Pohon dengan batang yang menyilang bisa menjadi spot foto yang menarik
  • Disini terdapat tempat bersantai dengan bantal -bantal berwarna yang nyaman di sekelilingnya terdapat taman kebun yang indah.
  • Jalan setapak dengan atap dari payung berwarna – warni yang indah
  • Restorant dan taman bermain untuk anak -anak yang bersih dan lengkap.
  • Tempat parkir kendaraan yang luas

Untuk dapat menikmati keindahan tempat wisata Big Garden Corner Sanur, pengunjung di kenakan biaya sebesar Rp. 25.000 / orang.
Big Garden Corner Sanur juga memberikan ruang untuk teman yang ingin mengadakan foto prawedding dengan biaya sekitar Rp. 200.000 untuk semuanya crew dan pengantin.

Big Garden Corner Sanur
Lokasi di Sanur jalan By Pass Ngurah Rai, Kesiman, Denpasar Sel., Kota Denpasar

Baca : POP! Hotel Teuku Umar, hotel modern dengan harga murah di Kota Denpasar Bali

7. Level 21 mall Denpasar

Denpasar memiliki beberapa mall megah yang menjual berbagai perlengkapan kebutuhan keluarga, fashhion dan terdapat juga beberapa tempat makan yang keren dan nyaman. Salah satu tempat belanja yang terkenal di denpasar 2019 sekaligus tempat untuk nongkrong yang asyik di Denpasar adalah Level 21 Mall yang berada di jantung kota denpasar.

Level 21 mall adalah salah satu jenis wisata belanja yang kompleks dimana terdapat banyak sekali gerai bermerk luar dan dalam negeri yang bagus – bagus, disini juga terdapat gerai makanan, restoran nyaman dari menu nusantara sampai western dan asia ada di sini.


Level 21 mall Denpasar memiliki areal parkir yang luas dan juga memiliki bioskop film yang bisa anda tonton juga yang berada di level paling atas, Jadi jika anda ingin pergi ke pertokoan modern yang lengkap anda bisa langsung ke Level 21 Mall ya.


Level 21 mall Denpasar
Lokasi di jalan Teuku Umar No.1, Dauh Puri Klod Kota Denpasar, Bali 80113
Jam buka : 10.00 – 22.00
Phone : 0361 257576

8. Wisata Hutan Mangrove Denpasar

Terletak di pinggiran laut dengan sanur terdapat wisata hutan mangrove dimana terdapat banyak tumbuh tanaman bakau dan tanaman jenis lainnya. Selain tempat wisata hutan mangrove ini sangat berguna bagi kehidupan banyak makhluk termasuk manusia, sebagai penghasil oksigen, mencagah adanya abrasi serta menjaga ekosistem di sekitar lokasi hutan.

Tempat wisata Hutan Mangrove cukup terkenal bagi banyak wisatawan lokal di sini, sudah tersedia fasilitas pendukung seperti jalan yang terbuat dari kayu untuk berkeliling, tower dimana kita bisa melihat pemandangan dari atas dengan lebih luas,serta perahu yang bisa di sewa untuk berkeliling mengarungi laut di sekitar hutan bakau ini.

Sebagai informasi bahwa pohon bakau hanya bisa hidup di daerah yang memiliki oksigen yang rendah, cuaca yang tidak dingin, lembab dan memiliki air yang payau. Tak heran tempat wisata ini hidup banyak pohon bakau yang di lindungi dan sangat alami banyak pengujung yang mengambil foto selfie di sini bahkan hutan Mangrove di denpasar menjadi salah satu tempat spot foto pre wedding yang bagus dan tempat Wisata terkenal di Kota Denpasar

Untuk harga tiket masuk telah kami golongkan berdasarkan keperluan pengunjung juga, sebagai berikut :

  • Dewasa / Rp 10.000 / orang.
  • Rombongan Dewasa / Rp 6.000 / orang.
  • Anak Rp 3.000 / orang.
  • Rombongan Anak / Rp 1.500 / orang.
  • Foto Pre Wedding /Rp 500.000
  • Foto Model / Rp 750.000
  • Foto Iklan Produk / Rp 500.000
  • Shooting Sinetron / Rp 1.500.000
  • Shooting Video Klip / Rp 1.000.000
  • Kegiatan Penelitian / Rp 150.000

Note : harga bisa saj berubah menyesuaikan kondisi dan ketentuan pihak pengelola hutan mangrove denpasar sendiri, untuk membawa tamu dari luar negeri biasanya harga tiket nya 2 kali lipat.

Wisata Hutan Mangrove
Lokasi di Pemogan Kota Denpasar, Bali 80361
Jam buka : 08.00 – 18.00
Phone : 0813 3778 7857

9. Pantai Sanur Bali

Berbagai keindahan pantai di Bali dimana salah satunya adalah mengunjungi keindahan pantai Sanur yang berada di bagian timur dari kota Denpasar.

Pantai Sanur cukup di gemari oleh banyak wisatawan keluarga karena memiliki bentuk laut yang lebih tenang dan kalem sehingga untuk para peselancar pantai ini ti dak begitu di minati.

Pantai Sanur sangat terjaga akan kebersihannya dengan memiliki warna pasir putih , dengan ombak yang tenang pantai ini sangat cocok untuk aktivitas berenang, snorkeling dan bermain kayak, terdapat banyak perahu nelayan juga yang parkir di pesisir pantai menambah keindahan saat matahari terbit dan sore hari.

Daerah sekitar pantai sanur sudah sangat modern dengan banyaknya restorant dan hotel yang berdiri sebut saja Puri Santrian Hotel, di sini juga terdapat wisata kuliner yang terkenal yang tidak mungkin anda lewatkan jika mengujungi pantai sanur nantinya sebut saja nasi campur Men Weti Sanur

Pantai sanur memiliki garis pantai yang panjang sejauh 8 km namun pantai di sanur ini terbagi – bagi lagi menjadi nama pantai yang berbeda – beda antara lain : Pantai Merta Sari, Pantai Semawang, Pantai Batu Jimbar, Pantai Karang, Pantai Segara Ayu, Pantai Sindhu, Pantai Matahari Terbit.

Jadi jangan sampai bingung nanti jika mau ke pantai sanur yang sebenarnya terbagi lagi menjadi banyak nama pantai di sana. Pantai sanur menjadi salah satu tempat Wisata terkenal di Kota Denpasar

10. Tukad Bindu

Sebuah tempat wisata keluarga yag cukup terkenal di denpasar dengan tema sungai alami yang di sulap oleh warga lokal sana menjadi sungai bersih dan layak untuk di kunjungi.

Tempat wisata ini berhasil menarik banyak wisatawan dan di apresiasi oeh banyak kalangan seperti CEO world bank. Disini juga banyak fasilitas pendukung yang sudah sudah di siapkan bagi pengunjung yang bersama keluarga untuk bermain dan menghabiskan waktu. Baca lengkap tentang Tukad Bindu Denpasar

Tukad Bindu
Lokasi di gang Sikarini, Kesiman Kota Denpasar, Bali 80235

Baca artikel lainnya : 10 Tempat Kuliner Babi Guling Gurih dan Enak di Bali

Demikian ulasan mengenai 10 tempat Wisata terkenal di Kota Denpasar Bali, update 2019, semoga selalu bermanfaat ya. Terimakasih.

Tags:

0 thoughts on “10 Tempat Wisata Terkenal di Kota Denpasar Bali, Update 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com
Jasa transport di bali -17sekians
Share!