SHOPPING CART

close

10 Tempat Wisata Terkenal di Singaraja, Bali Utara Update 2020

10 Tempat Wisata Terkenal di Singaraja, Bali Utara Update 2020 / Foto by IG @isma9_9

Menjadi salah satu kota yang ada di Bali dan terluas di antara 9 kota nya, Singaraja menjadi tempat tujuan wisata yang asyik dan seru saat liburan nanti ya. Lokasi nya begitu jauh dari bandara intenational Ngurah Rai membuat banyak wisatawan yang belum mengenal baik mengenai kota Singaraja di Bali Utara ini. Berikut adalah 10 Tempat Wisata Terkenal di Singaraja, Bali Utara, Update 2020

Pulau Bali yang terkenal akan pulau dengan 1000 pura menjadi tujuan wisata yang gandrungi banyak orang, namun berbicara soal bali tentunya bukan hanya kawasan Kuta dan Seminyak saja, coba lah untuk mengeksplore lebih banyak lagi mengenai tempat -tempat wisata bali di tahun 2020 ini guys.

So Bagi teman traveler yang punya rencana liburan ke Bali lebih dari 2 hari atau seminggu pastinya tempat wisata di kawasan Singaraja bisa di kunjungi dan wajib banget ya. Kota Singaraja adalah ibukota dari kabupaten Buleleng yang berada di Bali utara.

Tempat wisata singaraja 2020 tidak kalah indahnya dengan wisata lainnya di Bali disini disini juga terdapat obyekk wisata alam, wisata budaya dan sejarah serta wisata rekreasi keluarga, nah untuk lebih detail nya lagi mengenat tempat wisata Singaraja mana saja yang bisa di kunjungi, simak tempat wisata terkenal di Singaraja, Bali Utara terupdate 2020 ini.

Baca : 10 Tempat Wisata Menarik dan Terkenal di Kawasan Kintamani Bali

10 Tempat Wisata Terkenal di Singaraja, Bali Utara

1. Puri Agung Buleleng

Puri Agung Buleleng

Tempat wisata yang pertama yang cukup di kenal di Singaraja adalah Puri Agung Buleleng juga dikenal dengan nama The Royal Palace Singaraja. Tempat ini adalah sejarah budaya dari kota Singaraja sendiri yang di bangun oleh Raja Ki Gusti Anglurah Pandji Sakti pada 30 maret 1604.

Tempat ini memiliki arsitektur yang unik dan sangat kuno dan berbeda dengan puri – puri lainnya di Bali. Puri Agung Buleleng adalah awal dari kerajaan Buleleng yang memerintah dari jawa sampai ke Timor.

Puri Agung Buleleng berada di Jl. Mayor Metra No.12 Singaraja, menjadi tempat yang menarik untuk melihat kesenian Bali tempo dulu beserta koleksi alat di dalamnya.

2. Air Terjun Gitgit

Air Terjun Gitgit / IG @gusatriaa_

Tempat wisata pertama di Kawasan Singaraja yang bisa anda kunjungi adalah wisata alam yang sudah lama terkenal di Bali adalah Air Terjun Gitgit. Rasakan keindahan alam dengan mengunjungi air terjun di singaraja ini ya guys.

melihat gemricik air yang jatuh dari ketinggian seakan membuat hati ini merasakan ketenangan yang luar biasa. Dari kota Singaraja air terjun ini berjarak kurang lebih 11 km namun jika anda mengunjungi Singaraja dari daerah bedugul maka anda akan langsung melewati kawasan wisata Air Terjun Gitgit ini.

Lokasi Air Terjun Gitgit memerlukan tenaga anda untuk berjalan sedikit dengan menuruni anak tangga dan tracking alam persawahan, melewati kebun cengkeh dan kopi sembari menikmati alam dan ber swa foto juga.

Air Terjun Gitgit memiliki ketinggian 35 km, kegiatan berfoto, menikmati alam dan berenang di air yang alami menjadi aktivitas yang seru nantinya. Tempat wisata Air Terjun Gitgit juga kerap dijadikan tempat berfoto pre wedding kok jadi jangan heran kalau kesini ternyata pengunjungnya bakalan ramai

3. Air Terjun Sekumpul

Selain Air terjun Gitgit, Singaraja juga masih memiliki beberapa wisata air terjun yang bisa di kunjungi bagi kalian yang menyukai wisata alam petualang ya, salah satunya adalah Air Terjun Sekumpul.

Air terjun ini terdapat 7 buah air yang mengalir dan wisatawan asing menyebut dengan nama seven point waterfall, namun dari air terjun yang mudah di jangkau adalah 2 buah saja sisanya yang lima memerlukan tenaga ekstra untuk mencapainya. Bagi teman yang sangat ingin melihat semua air terjun wajib menggunakan tenaga guide lokal sana ya biar aman.

Air Terjun Sekumpul berada di desa sekumpul untuk mencapai lokasi pengunjung harus berjalan menuruni anak tangga (ratusan) dan melewati persawahan serta kebun warga sana hingga sampai ke lokasi Air Terjun Sekumpul. Usaha tidak akan menghianati hasil karena tempat wisata Air Terjun Sekumpul begitu alami dan cantik.

Simak juga wisata air terjun yang ada di Bali lainnya di 10 Objek Wisata Air Terjun Indah dan Keren di Pulau Bali

4. Puncak Wanagiri

Spot foto di Wisata puncak selfie wanagiri

Suka dengan berfoto selfie yang banyak di gemari wisatawan milenial sekarang, saaat di Singaraja anda bisa mengunjungi Puncak Wanagiri, Tempat wisata ini tidaklah begitu luas namun sangat di gemari banyak wisatawan lokal karena menyuguhkan banyak spot foto selfie dengan background alam danau tamblingan dan pepohonan.

Spot foto yang tersedia di Puncak Wanagiri dari ayunan, sangakar burung, perahu anjungan bisa anda gunakan untuk berfoto dengan biaya masing -masing ya.

Puncak Wanagiri berada di Desa Sukasada, Buleleng, wisata ini berdekatan dengan wisata Bedugul yang menjadi perbatasan antara wilayah Tabanan dan Singaraja. Baca detail mengenai Puncak Wanagiri

Pilihan Hotel Terbaik di 5 Tempat kota Tujuan wisata di Bali 2020 (klik gambar di bawah ya)

Pilihan Hotel Terbaik di 5 Tempat Tujuan wisata di Bali 2020 – Review dan Harga update

5. Danau Tamblingan

Danau Tamblingan / IG @gallery_putugede

Bali memiliki 3 danau yang besar dan terkenal salah satunya adalah Danau Tamblingan yang berada di kawasan Desa Sukasada, bagian dari Singaraja guys. Danau ini begitu indah dan sejuk tampak dari ketinggian. Kalau musim liburan tiba , tempat wisata Danau Tamblingan bakalan ramai pengunjung terutama anak muda yang berpasangan akan datang kesini.

Dalam danau juga bisa dijadikan aktivitas memancing, naik perahu, atau berkemah dekat danau dll. Danau ini juga menjadi sumber mata pencaharian bagi penduduk lokal untuk bercocok tanam dan menggunakan airnya untuk sehari-hari.

6. Air Panas Banjar

Air Panas Banjar / IG @flame_tanya

Tempat wisata terkenal lainnya di Singaraja 2020 ini adalah Air Panas Banjar. Pemandian yang digemari warga lokal ini pastinya ramai akan kunjungan setiap harinya.

Disini terdapat 3 kolam pemandian air panas yang memiliki kedalaman yang berbeda – beda, air panas alami yang mengandung unsur belerang ini dipercaya ampuh untuk mengobati rematik dan penyakit kulit.

Setiap kolam nya terdapat pancuran yang menjadi terapi pijat air panas alami saat berdiri di bawahnya. Jangan lupa ke Air Panas Banjar saat datang ke Singaraja ya.

7. Pantai Lovina

foto by : travellkompas.com

Ikon Wisata di Singaraja, Bali Utara apalagi kalau bukan pantai Lovina, wisata pantai ini berjarak 11 km dari kota Singaraja, pantai dengan pasir hitamnya ini sangat terkenal dengan atraksi lumba – lumba liar yang selalu ada di dekat pantai Lovinanya.

Pantai Lovina adalh jenis pantai yang tenang jadi cocok buat liburan keluarga sambil berenang atau melakukan aktivitas lainnya seperti memancing dan naik perahu. Yang suka diving juga bisa melakukannya di sini.

Untuk aktivitas yang terkenal adalah melihat hewan Lumba -lumba yang asyik berenang di laut dari jarak dekat, syaratnya anda harus menyewa perahu nya beserta nelayan dan aktivitas ini biasanya di lakukan pada pagi hari guys.

8. Yeh Sanih

Permandian Alami Air Sanih Yang Hits di buleleng Bali Utara

Tempat wisata yang satu ini sangat legenda, mengapa ? karena sudah ada sejak jaman belanda dulu yakni tahun 1930 an. Kolam yeh sanih atau air sanih adalah alami berasal dari mata air yang mengalir dari Pusar Dewa Wisnu, banyak yang percaya kalau da pasangan yang berenang disini maka hubungannya akan langgeng selamanya.

Yeh Sanih ini juga sering diambil airnya yang suci yang digunakan oleh Umat hindu untuk alat upacara. sakral banget ya tempat wisata terkenal di singaraja ini. Yang datang kesini juga jangan suka usil ya.

Dibalik dari cerita legenda itu, Yeh Sanih adalah tempat wisata pemandian kolam dengan air yang alami yang bagus untuk di kunjungi guys, disini terdapat 2 kolam yakni kolam anak – anak dengan kedalamankurang dari 1 meter dan kolam dewasa kedalaman 1,5 meter.

Tiket masuknya juga masih murah yakni Rp.10.000 / dewasa dan Rp.5.000/anak -anak. Baca detail Permandian Alami Air Sanih Yang Hits di buleleng Bali Utara

9. Krisna Funtastic Land

Singaraja memiliki wisata rekreasi keluarga seperti trans studio bali bernama Krisna Funtastic Land, wisata rekreasi ini memiliki banyak wahana permainan yang bisa di mainkan.

Dengan luas lahan mencapai 5 Ha plus 16 wahana permainan, anda dan keluarga bisa menghabiskan waktu seharian hanya di Krisna Funtastic Land saja. Jenis permainannya meliputi roda gila, self control plane, dragon coaster, bom-bom cars, Krisna air dll.

10. Penginapan Terbaik Di Singaraja – Melanting Cottages

Melanting Cottages – Hotel Dengan Pemandangan Alam Indah di Bali Utara

Liburan Ke singaraja alangkah bagusnya jika bisa menginap sehingga anda bisa menentukan waktu untuk berkunjung ke tempat wisata terkenal di Singaraja lebih maksimal nah untuk hotel rekomended yang ada di Singaraja adalah Melanting Cottages

Hotel yang satu ini memiliki desain hotel dengan ciri khas bali yang menyuguhkan pemandangan alam indah di sekitarnya, disamping itu juga hotel ini memiliki review yang sangat baik di mata tamu terdahulunya. Untuk detailnya langsung baca mengenai Melanting Cottages – Hotel Dengan Pemandangan Alam Indah di Bali Utara , jangan lupa juga melihat detail hotel lainnya yang berada dekat dengan pantai Lovina Singaraja ya di 06 Hotel terbaik Dekat pantai Lovina Singaraja Buat Liburan Anda

Baca artikel lainnya : Menikmati Keindahan Sunrise Beach Di Tempat Wisata Pantai Sanur Bali

Demikian ulasan mengenai 10 Tempat Wisata Terkenal di Singaraja, Bali Utara, Update 2020, semoga selalu bermanfaat ya. Terimakasih.

Booking.com
Tags:

0 thoughts on “10 Tempat Wisata Terkenal di Singaraja, Bali Utara Update 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com

Join With Our FB Page

Klook.com
Share!
%d bloggers like this: