SHOPPING CART

close

10 Tempat Wisata Terkenal yang ada di Nusa Penida, Bali | Update 2019

10 Tempat Wisata Terkenal yang ada di Nusa Penida, Bali | Update 2019

Menjadi pilihan alternatif saat berwisata ke Bali nanti, Nusa Penida menjadi destinasi yang belakangan ini menjadi sangat terkenal karena keunikan yang di miliki, tempat wisata Nusa Penida merupakan kepulauan kecil yang berada dekat dengan Bali dan selalu diminati wisatawan mancanegara untuk mengunjunginya, Kenapa ? disini terdapat banyak spot wisata terkenalnya simak langsung 10 Tempat Wisata Terkenal yang ada di Nusa Penida, Bali | Update 2019

Lokasi Nusa Penida Bali ?

Berada di arah tenggara pulau Bali, Nusa Penida merupakan bagian dari 3 pulau kecil yang terpisah dari Bali dengan nama Nusa ceningan, Nusa Penida dan Nusa Lembongan, untuk mencapai pulau Nusa penida wisatawan harus menggunakan perahu atau speed boat yang sudah tersedia dengan jalur dari pelabuhan Sanur atau padangbai Klungkung.

Keindahan dari Nusa Penida sendiri mulai dikenal dari banyak wisatawan luar negeri yang memposting tempat – tempat wisata yang tergolong unik dengan keindahan laut dan tebing yang menjulang tinggi dalam media sosial. Dengan seiring waktu Nusa penida dan 2 pulau kecil lainnya menjadi alternatif wisata yang terkenal dan wajib untuk di kunjungi.

Pulau Nusa penida juga menawarkan wisata menyelam dan snorkeling dengan keindahan biota bawah laut yang indah banget. Tapi bagaimana sih caranya untuk traveling ke Nusa penida apakah harus memesan lewat paket wisata atau bisa kah kita langsung saja kesana, untuk info ini silahkan baca Tips Rute Traveling 1 hari Ke Nusa Penida Bali

Baca : Pantai Bias Tugel – Pantai Kecil Tersembunyi Yang Memiliki Keindahan luarbiasa di Padangbai Bali

Apa yang menarik di Nusa Penida, Bali ?

Keindahan dari Nusa Penida, Bali sendiri begitu terkenalnya sampai ke manca negara guys! berwisata kesini, anda bisa melihat tebing -tebing menjulang tinggi, laut yang biru, pantai – pantai yang bersih bahkan untuk akomodasi disini pun terbilang sangat bagus. Nusa penida bisa juga menjadi tempat yang romantis untuk berbulan madu karena memiliki beberapa penginapan yang bisa di pesan secara online tanpa menggunakan kartu kredit silahkan baca 6 Hotel di Nusa Penida, Bali Yang Bisa di Pesan Tanpa menggunakan kartu Kredit Dan Pembatalan Gratis

Apa yang membuat banyak wisatawan ingin mengunjungi Nusa Penida bali ? tentunya tempat wisata yang menarik dan terkenal sangat indah berikut adalah spot wisata terkenal yang ada di Pulau Nusa Penida, Bali

10 tempat wisata terkenal di Nusa Penida, Bali , update november 2019

1.Keindahan Pasih Uug ( Broken Beach)

Keindahan Pasih Uug ( Broken Beach) / Ig by @julikarai

Menjadi salah satu tempat wisata yang paling terkenal saat ini adalah menyaksikan keindahan dari Pasih Uug guys. Pasih Uug juga sering disebut dengan nama beken lainnya yakni broken Beach.

Kata Pasih Uug mengandung arti pasih berarti pantai dan uug berarti rusak atau amblas, jika dari atas memang terlihat jika lokasi Pasih uug merupakan tanah yang amblas dan membentuk lubang dan terdapat tebing yang memiliki lubang yang cukup besar tempat masuknya air laut. Latar tebing yang berlubang ini sering kita lihat dalam media sosial sebagai spot foto insatgramable, kalau musim hujan tempat ini akan menjadi lebih indah karena di tumbuhi rerumputan yang hijau.

Jika ke Pasih uug atau Broken Beach dianjurkan untuk tidak turun dan berenang kesini karena arus yang kencang dan medan yang terjal dan berbahaya banget. Tapi ada saja sih wisatawan yang penasaran dan tetap turun dan berenang disini.

Datanglah saat pagi hari karena jika beruntung bisa melihat ikan manta dan penyu yang sedang berenang dengan asyiknya di dalam lubang pasih uug sendiri.

Lokasi Pasih Uug (Broken Beach) berada di Banjar Sumpang, Dea Bunga Mekar, Nusa penida, sekitar 1 jam dari pelabuhan Nusa Penida.

Lokasi nya juga sangat dekat dengan spot wisata nusa penida yang terkenal lainnya adalah Angel’s Billabong.

2. Angel’s Billabong – Kolam jernih Para Bidadari

Angel’s Billabong – Kolam jernih Para Bidadari

Tak jauh dari lokai Pasih Uug anda bisa langsung mengunjungi kesalah satu tempat wisata terkenal Nusa Penida yang sangat instagramable yakni Angel’s Billabong atau kolam air laut yang super jernih untuk para bidadari.

Angel’s Billabong adalah sebuah kolam yang sangat jernih yang diapit dengan batu karang tajam, wisatawan yang datang bisa berenang dengan tenang sambil berfoto – foto disini. Penamaan Angel’s Billabong mengandung arti Angel artinya bidadari dan Billabong artinya ujung dari aliran air sungai yang buntu.

Angel’s Billabong adalah sebuah kolam yang bermuara dari aliran sungai yang akhirnya jatuh ke laut. Permukaan air yang jernih bagaikan kaca dipadu dengan batu karang yang berwarna hijau dan kuning memberikan kesan eksotis dari spot wisata terkenal nusa penida ini. Anda tidak dapat menemukan hal seperti ini dimana pun.

Lokasi Angel’s Billabong berada di Banjar Sumpang, Desa Bunga Mekar, Nusa Penida, Bali

3. Crystal Bay Beach

Crystal Bay Beach

Seperti namanya Crystal Bay Beach memiliki air laut yang sangat jernih seperti kristal, pantai ini juga dikenla dengan naman Pantai Penida yang memiliki pemandangan yang sangat indah dan sangat keren.

Tempat wisata terkenal ini adalah salah satu tempat wisata yang paling sering dikunjungi banyak wisatawan, lokasinya di kelilingi oleh 2 buah tanjung dan terdapat sebuah bukit kecil di hamparan laut dimana bukit ini di beri nama batu Jineng.

Selain keindahan permukaan, Crystal Bay Beach memiliki panorama bawah laut yang tak kalah indahnya. Aktivitas menyelam dan snorkeling maupun berenang sering dilakukan disini dan melihat cantiknya terumbu karang dan ikan yang cuma ada di Bali yakni mola – mola atau di kenal juga dengan nama sunfish.

Crystal Bay Beach juga adalah spot terbaik untuk menyaksikan pemandangan sunset karena lokasi pantainya yang menghadap ke arah barat. Dengan duduk bersantai di bibir pantai sambil menikmati es kelapa muda dan menikmati keindahan surga yang terdapat disini adalah sesuatu banget guys!

Lokasi Crystal Bay Beach berada di Panati ini berlokasi di Banjar Penida, Desa Sakti Nusa penida

4. Pantai Atuh

Pantai Atuh / IG by @samanthapham1

Destinasi wisata terkenal lainnya yang ada di Nusa Penida, Bali adalah pantai Atuh, pantai yang indah ini tak mungkin untuk si lewatkan hanya untuk mencapai pantai ini memerlukan stamina yang kuta karena anda harus berjalan menyusuri jalan setapak menuruni tebing yang indah.

Pantai Atuh begitu indah dengan hamparan pasir putih bersih dan pemandangan laut dengan bukit – bukit kecil serta tebing, pantainya dikelilingi banyak tebing menjulang dan air disini begitu tenang dan bersih banget, pengunjung bisa melakukan aktivitas berenang, snorkeling , berjemur, bermain dengan pasir, berfoto bahkan menyelam juga.

Tempat wisata terkenal Pantai Atuh menghadap kearah timur anda bisa melihat pemandangan matahari terbit dari sini, itu artinya anda menginap di Nusa penida dan berangkat kesini pada pagi harinya.

Disini terlihat juga banyak tebing dengan nama tanjung juntil pada bagian kirinya dan bagian kanan terlihat labuan Ampuak, ada juga pulau -pulau kecil terlihat begitu indah dari pantai atuh yakni nusa batu mategan, padasan dan nusa batu Abah.

Lokasi Pantai Atuh berada di banjar Pelilit, Nusa Penida

5. Goa Giri Putri

Goa Giri Putri

Nusa Penida juga memiliki tempat yang sangat suci dan hampir sebagian besar umat Hindu Bali mengunjungi tempat ini untuk bersembahyang. Goa Giri Putri adalah sebuah goa yang unik dan menarik untuk di kunjungi dalam goa terdapat bangunan Pura sebagai tempat pemujaan Dewa Siwa.

Goa Giri Putri memiliki panjang mencapai 262 m dan berada 150 meter di atas permukaan laut, Goa yang sangat indah ini memiliki teksture stalagmit dan stalagtit terdapat banyak kelelawar juga didalamnya. Biasanya bagi umat hindu akan bersembahyang dibagian depan dan bagian dalam terdapat 3 tempat lagi untuk beribadat.

Dalam gua terdapat mata air yang di anggap suci, biasanya di kala hari raya seperti galungan dan kuningan maka goa giri putri akan padat didatangi warga lokal dan dari luar pulau yang datang untuk bersembahyang.

Keunikan lainnya, goa giri putri di Nusa Penida ini memiliki pintu masuk yang kecil dan dalam ruangannya sukup besar dan luas guys, mungkin anda tertarik untuk melihatnya sendiri.

Lokasi Goa Giri Putri berada di banjar Karangsari Desa Suana, Nusa Penida

Baca : Hotel Keluarga Terbaik di Sanur Bali – Puri Santrian

6. Pantai Kelingking (Kelingking Secret Point)

Pantai kelingking / IG by @sneha___rao__

Pantai yang satu ini bernama Pantai Kelingking alias kelingking Secret Point atau Pantai karang Dewa lokasinya berada dekat dengan wisata pura Paluang ( pura Mobil). Spot wisata disini juga sangat indah dan eksotis dengan pemandangan tebing , bukit dan laut yang biru.

Bukit yang menjorok ketengah laut memadukan laut biru yang sangat klop. Pantai kelingking ini dilihat dari ketinggian akan membentuk seperti sebuah kepala dinosourus, sangat unik dan indah banget. Tak heran banyak sekali wisatawan yang mengambil foto dengan latar pantai dari kejauhan.

Terlihat juga pasir putih yang memberikan batas antara daratan dan laut yang super keren, mau kebawah sangat susah guys, akses jalan yang belum memadai jadinya pengunjung hanya bisa menikmati dari atas saja. Biasa yang sedang mengunjungi Nusa penida bakalan wajib untuk datang kesini.

Lokasi pantai kelingking berada di dusun Karang Dawa, Desa Bunga Mekar, Nusa Penida

7. Pantai Andus

Pantai Andus

Salah satu fenomena waterblow juga bisa anda lihat dan rasakan di Nusa Penida tepatnya di Pantai Andus (dalam bahasa bali Andus berarti asap) atau pantai ini juga dikenal dengan nama smoke beach perumpaan kata ini menagndung arti deburan ombak yang menghantam karang menyebabkan air bersemburan keatas terlihat seperti asap (andus).

Lokasi pantai andus berada dekat dengan pantai Uug dan jika gelombang sedang tinggi akan terlihat semburannya lebih besar dan keren tapi harus tetap berhati – hati saat mendekat deburan ombak ini ya.

Anda yang suka fotography tentunya senang banget jika bisa mendapatkan foto terbaik pada saat deburan ombak mengudara bukan. Disamping itu pemandangan di sekitar pantai andus juga tak kalah indahnya dari tempat lainnya di Nusa Penida, Bali

8. Wisata Mata Air Guyangan

Mata Air Guyangan / IG @sjha92

Menjadi sumber air bersih yang ada di Nusa Penida, wisata mata air Guyangan tidak bisa di lewatkan, sumber mata airnya mengalir di 8 desa yakni desa batu kandik, desa Kutampi, sekar taji, batu madeg, Tanglad, pejukutan, klumpu, dan bunga Mekar.

Lokasi wisata yang memerlukan stamina yang kuat untuk bisa mencapainya, pengunjung akan berjalan melewati banyak anak tangga di pinggir tebing. Namun usaha anda akan terobati dengan pemandangan yang indah laut lepas serta anda bisa berenang di kolam yang tersedia dengan air tawar yang fresh.

Tidak disarankan bagi anda yang takut akan ketinggian guys, untuk wisata mata air guyangan bisa di skip aja.

9. Air Terjun Seganing

Air Terjun Seganing

Selain banyak pantai yang indah di Nusa Penida, Bali ternyata anda pun masih bisa melihat air terjun yang indah disini bernama Seganing waterfall atau air terjun Seganing.

Sumber mata airnya berasal dari sebuah tebing dan menugucur kebawah, hanya untuk mencapai lokasi air terjun yang begitu ekstrim dengan jalan setapak yang belum begitu bagus dengan pagar pembatas yang terbuat dari kayu, medan jurang yang harus di lalui dengan waktu hampir 30 menit untuk mencapai lokasi air terjun. Jika musim hujan tentunya akan terasa lebih berbahaya lagi jadi sangat tidak dianjurkan ke air terjun Seganing.

Wisata air terjun Seganing begitu tersembunyi dan tidak begitu banyak wisatawan yang datang jadi masih sepi dan asri. Yang hobi memancing juga bisa datang kesini sambil menenangkan diri dari kepenatan yang ada.

Lokasi Air terjun Seganing berada di Dusun Sebuluh, Nusa Penida

Baca artikel lainnya : 05 Tempat Wisata Kuliner Yang Buka 24 Jam Di Bali, Yuk langsung Kesini

10. Pantai Toya Pakeh

Pantai Toya Pakeh

Tempat wisata terakhir dan pertama saat anda tiba di Nusa Penida antara lain adalah Pantai Toya Pakeh dengan keindahan pasir putih dan air laut yang tenang dan bersih, membuat wisatawan yang ada disini bisa melakukan aktivitas diving dan snorkeling dengan gembira.

Pantai toya Pakeh adalah sebuah dermaga untuk perahu dan speet boat. Biasanya jika anda menyebrang dari pelabuhan sanur, Bali menuju ke Nusa penida maka akan berlabuh di Pantai Toya Pakeh.

Pantai ini juga terdapat beberapa jasa penyewaan motor, mobil dan layanan wisata mengenai nusa penida sendiri. Selain itu ingin mencari penginapan bisa di lakukan disini jika anda belum memesan sebelumnya. Terdapat juga banyak warung, cafe menjual makanan dan minuman.

Ingin melakukan kegiatan watersport anda bisa langsung ke dermaga pontoon kepunyaan Quicksilver Cruise berada dekat pantai toya pakeh. Awal perjalanan mengelilingi tempat wisata terkenal nusa penida adalah dari sini guys!

Demikian ulasan mengenai 10 Tempat Wisata Terkenal yang ada di Nusa Penida, Bali | Update 2019, semoga selalu bermanfaat. Terimakasih dan selamat liburan!

Booking.com
Tags:

0 thoughts on “10 Tempat Wisata Terkenal yang ada di Nusa Penida, Bali | Update 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com

Join With Our FB Page

Klook.com
Share!
%d bloggers like this: