SHOPPING CART

close

10 Tempat Wisata Terkenal yang dekat dengan Malioboro Yogyakarta

10 Tempat Wisata Terkenal yang dekat dengan Malioboro Yogyakarta

Teman traveler yang lagi di Yogyakarta sedang jalan -jalan asyik bersama teman, keluarga maupun pasangannya. Jika anda tidak memiliki waktu yang banyak untuk liburan di Jogja sebaiknya datang aja ke Malioboro ya karena di sana ada beberapa tempat wisata yang bagus dan keren- keren untuk bisa di kunjungi, simak langsung 10 Tempat Wisata Terkenal yang dekat dengan Malioboro Yogyakarta

Malioboro memang merupakan ikon wisata yang terkenal di yogyakarta, lokasinya yang strategis berada di pusat kota dan terdapat banyak sekali hotel murah di sana, bagi teman traveler yang mau mencari hotel menginap di sini silahkan cek juga hotel terbaik dekat Malioboro disini ya.

Bagi 17sekians.com, tempat wisata kekinian Yogyakarta khususnya Malioboro adalah kota yang penuh dengan wisata kuliner, budaya dan tentunya belanja, jadi sebelum kesini anda wajib untuk menyiapkan budget liburan ya, jangan kawatir karena tidak perlu budget yang mahal kok untuk berlibur ke tempat wisata terkenal dekat Malioboro.

Yuk, mari kita kupas lebih dalam mengenai 10 Tempat Wisata Terkenal yang dekat dengan Malioboro Yogyakarta

1 . Jalan Malioboro

Jalan Malioboro

Tempat wisata yang pertama tak lain adalah jalan Malioboro, tempat wisata kekinian di yogyakarta ini merupakan yang paling sering di kunjungi oleh wisatawan loh.

Jalan malioboro merupakan nama dari 3 jalan yang terbentang dari tugu jogja sampai perempatan kantor pos yang ada di Jogja.

Jalan Malioboro ini paling seru untuk bisa berjalan kaki sambil berbelanja di sore hari karena ada banyak pedagang di samping kiri kanan jalan.

Jalan Malioboro terdapat banyak pedagang kaki lima, warung -warung kuliner dengan makanan khas Jogja, toko – toko oleh oleh dan baju dll. anda akan menemukan banyaknya komunitas seniman yang memperlihatkan karya seni seperti lukisan, musik, pertunjukan wayang, pantomin dll.

Jika anda datang ke Jogja pastikan untuk wajib datang ke Jalan Malioboro ya.

2. Benteng Vredeburg

Benteng Vredeburg

Benteng Vredeburg juga berada dekat dengan Malioboro, tempat wisata ini bukan monumen biasa saja, Benteng Vredeburg adalah saksi sejarah penting yang ada di yogyakarta.

Benteng Vredeburg di buat pada tahun 1965 dan menjadi pusat dan pertahanan belanda saat masih menjajah bangsa ini. Memiliki menara pengawas di setiap sudutnya yang dulunya berfungsi untuk melihat lawan saat mendekat kearah benteng.

Tempat wisata ini sangat layak untuk di kunjungi karena anda akan melihat bangunan jaman dahulu yang luas dan terpelihara dengan baik sekali. Baca detail mengenai Benteng Vredeburg

Tiket masuk ke Benteng Vredeburg 2019 adalah

  • Dewasa : Rp. 3.000
  • Anak – anak : Rp.1.000
  • Asing : Rp. 10.000

3. Tugu Jogja

Wisatawan milenial menyebutnya sebagai tempat wisata yang instagramable di Yogyakarta. Ya benar sekali Tugu Joga juga tidak berada jauh dari kawasan malioboro. Manjadi landmark penting yang ada di pusat kota Yogyakarta, jadi ga lengkap rasanya jika tidak berfoto dengan latar Tugu Jogja saat liburan ke sini.

Tugu ini di bangun saat Pemerintah Belanda karena terjadinya gempa dasyat di yogyakarta. Tugu ini bermula bernama Golong Gilig dengan tinggi 25 meter di bangun oleh sri sultan Hamengkubuwono I, tugu golong gilig bermakan sebagai pemersatu rakyat jogja saat melawan penjajahan Belanda. Akibat bencana menyebabkan tugu golong Gilig menjadi hancur dan kembali di renovasi oelh Belanda menjadi bentuk yang lain dan di namakan tugu Jogja hingga sekarang.

Tugu Jogja bukan hanya sebagai tugu biasa melainkan merupakan garis yang menghubungkan keratong Jogja, gunung merapi dan pantai selatan, mitosnya sultan Jogja saat melakukan meditasi tugu jogja ini menjadi patokan arah menghadap ke gunung Merapi.

Tugu Jogja menjadi tempat wisata yang pling hits yang ada di kota Yogyakarta guys.

4. Pasar Beringharjo

Wisata Jogja tidak lengkap rasanya jika tidak membeli oleh oleh dan berbelanja benda – benda lucu khas Jogja, disini pasar Beringharjo bisa menjadi pilihan yang tepat karena lokasinya yang tidak jauh dari kawasan malioboro jojga juga.

Pasar beringharjo adalah pasar tertua yang ada di jogja yang masih memiliki sejarah yang sama dengan keraton jogja, tempat belanja ini sangat populer di kalangan warga yogyakarta guys. kata Beringharjo sendiri mengandung arti pohon beringin yang memiliki makna filosofis memberikan kesejahteraan bagi warga yogyakarta sendiri.

Nah di Pasar Beringharjo sendiri terdapat banyak aneka barang yang dijual seperti kain, baju, batik, souvenir, makanan, mainan dll kondisi ruangan pasar yang sudah modern layaknya sebuah mall dengan elevator didalamnya dan kebersihan yang selalu terjaga.

5. Keraton Jogja

Kota Yogyakart memang sangat kental sekali dengan budaya jawa yang kental, halus dan mendunia, Kota ini dipimpin langsung oleh sultannya yang menjalani pemerintahan dari jaman dahulu hingga sekarang, masyarakatnya memang sangat bangga dan menghormati rajanya di sini, jika anda ingin mengetahui banyak tentang budaya kerajaannya bisa datang langsung ke keraton Jojga.

Keraton Jogja adalah satu satunya keraton yang menjaga budaya aasli dari Jogja. tempat wisata dekat malioboro jogja ini merupakan penginggalan dari kejayaan dari sulta hadiningrat berada di Jalan Rotowijayan Blok No. 1, Panembahan, Kraton, Kota Yogyakarta.

Tiket masuk ke Keraton Jogja hanya Rp.7.000 dan wisatawan asing hanya Rp.15.000. Masuk ke areal Keraton pengunjung di wajibkan untuk berpakaian yang sopan ya.

Ada begitu banyak hal menarik yang bisa di lihat di Keraton Jogja antara lain adalah dari bangunan yang megah yang kental dengan budaya Jawa, aneka koleksi keluarga, pertunjukan seni sampai kehidupan para abdi dalam nya.

Baca : POP! Hotel Sangaji Yogyakarta, hotel modern dan murah di Yogyakarta

6. Taman Sari Jogja

Taman Sari menjadi salah satu destinasi yang terkenal di kota Jogja, tempat wisata ini hanya berjarak 4.1 km alias hanya perlu 15 menit berkendara ke lokasi wisata.

Tempat wisata taman sari sangat hits di dalam feed instagram karena banyak wisatawan yang memposting banyaknya spot foto yang cantik dan keren – keren disini.

Sejarah dari Taman Sari Jogja ini adalah sebuah kebun istana raja hadiningrat kebun ini layaknya seperti kebun raya bogor, dibuat pada jaman sultan Hamengkubowono I tahun 1758 – 1765, awalnya taman ini memiliki luas mencapai 10 hektare dengan 57 bangunan yakni gedung, kolam permandian, jembatan gantung, kanal air, danau buatan dan lorong bawah tanah.

Namun sekarang pengunjung hanya bisa menikmati keindahan tempat ini hanya sebagian saja dan tetap saja keindahan dari taman sari ini mampu menarik banyak kunjungan setiap harinya terutama pada saat musim liburan tiba. Tiket masuk ke Taman sari 2019 adalah Rp. 5.000 / orang. Baca detail tentang Taman Sari Jogja

7. Nol Kilometer Jogja

Nol kilomoter Jogja merupakan tempat nogkrong sekaligus melihat pemandangan kota jogja yang apik dan indah guys. spot wisata ini berada tak jauh dari jalan malioboro jogja tepatnya berada di pertemuan dari jalan ahmad yani dan jalan Kyai Ahmad dahlan.

Nol Kilometer adalah tempat wajib bagi wisatawan yang memilih menghabiskan liburan cepat di Yogyakarta. lokasinya tepat di jantung kota Jogja, selalu ramai seliweran orang di setiap harinya. 24 jam non stop, Nol Kilometer joga merupakan denyut nadi dari jogja. spot wisata ini memberikan suasana masa lalu dengan bangunan – bangunan klasik di sekitarnya seperti Gedung Kantor Pos Besar dan Gedung Bank Indonesia

8. Museum Kereta keraton Jogja

Dari namanya saja kita sudah bisa mengambil kesimpulan bahwa akan melihat bermacam kereta kuda dari jaman dahulu hingga sekarang, ya benar sekali di sini di Museum Kereta keraton Jogja.

Museum Kereta keraton Jogja

Museum Kereta keraton Jogja menyimpan banyak kereta kuda dari keraton sampai jenis kereta yang di pakai untuk umum. Museum ini sudah ada sejak pemerintahan sultan Hamengkubuwono 7 dan koleksi kereta di sini ada yang sudah berumur sampai ratusan tahun guys, kereta – kereta ini merupakan kendaraan resmi dari para kesultanan dalam urusan kerja dan acara resmi.

Disini terdapat kereta yang sudah tua bernama kereta Mondro Juwolo, kereta ini pernah di pakai oleh pangeran Diponegoro. Kereta tertua disini adalah kereta kanjeng Nyai Jimad yang dibuat pada tahun 1750.

Yang lagi liburan ke kota yogykarta bisa datang kesini ya, lokasinya tepat di sebelah barat keraton yogykarta dan dekat dengan kawasan Malioboro.

Tiket masuk ke Museum Kereta keraton Jogja 2019

  • Tiket masuk : Rp. 5.000
  • Ijin Foto : Rp.1.000

9. Bakso Kota Cakman Malioboro

Setelah menyusuri banyaknya tempat wisata di dekat Malioboro pastinya rasa lapar akan datang menghantui anda, tak lupa juga kami merekomendasikan kuliner nusantara yang sedap di sini, salah satunya adalah Bakso Kota Cakman Malioboro.

Bakso Kota Cakman Malioboro berada di jalan Malioboro No.65, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta. Memiliki rasa makanan bakso yang sedap dan gurih, cocok banget lidah.

Kedai bakso ini memiliki fasilitas wastafel, kamar mandi bahkan menyediakan kursi untuk bayi juga. Bakso Kota Cakman Malioboro memang sudah sangat terkenal di Malioboro, rasa kuahnya benar – benar daging banget di tambah pilihan bakso sesuai dengan selera serta harganya yang murah.

Baca artikel lainnya : Inilah 10 tempat wisata alam di Yogyakarta belum banyak orang tahu

10. Hotel Modern dan Murah (Grand Zuri Malioboro)

Malioboro merupakan tempat yang asyik sebagai tempat untuk menginap disini terdapat banyak sekali hotel dan akomodasi murah serta tetap nyaman yang bisa menjadi pilihan dan salah satu hotel rekomendasi kami adalah Grand Zuri Malioboro.

Grand Zuri Malioboro adalah hotel bintang 4 yang memiliki fasilitas yang lengkap dan sangat cocok untuk keluarga, pasangan dan bersama teman.

Lokasi hotel yang dekat dengan wisata belanja, tugu jogja dan kawasan belanja Malioboro menjadi hal unggulan untuk bisa memilih hotel ini. Baca lebih lengkap tentang Grand Zuri Malioboro

Demikian ulasan mengenai 10 Tempat Wisata Terkenal yang dekat dengan Malioboro Yogyakarta, semoga selalu bermanfaat ya. Happy traveling!

Booking.com
Tags:

0 thoughts on “10 Tempat Wisata Terkenal yang dekat dengan Malioboro Yogyakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com
Jasa transport di bali -17sekians
Share!