SHOPPING CART

close

10 Tempat Wisata Yang Ngehits di Kendal Jawa Tengah

10 Tempat Wisata Yang Ngehits di Kendal Jawa Tengah

Begitu banyaknya pesona alam yang disuguhkan di Kota Kendal yang berada di Provinsi Jawa Tengah, kota transit ini bisa bisa menjadi tempat liburan yang tak kalah menarik dengan kota – kota di Jawa tengah simak 10 Tempat Wisata yang ngehits di Kendal Jawa Tengah

Dimana kah Kabupaten Kendal ?

Kebupaten Kendal berada dekat dengan Semarang berada di pesisir dekat laut Jawa membuat kota Kendal memiliki wisata pantai yang indah selain itu teman traveler juga bisa melihat keindahan beberapa air terjun yang dimilikinya.

Kota kendal adalah kota besat nomor 4 setelah bandung dan jabodetabek, disini anda bisa mendapatkan banyak sekali pondok pesantren yang berdiri, sehingga Kendal sering juga diberi julukan kota Santri. Ada 2 versi mengenai terbentuk kota kendal pertama adalah nama Kendal berasal dari sebuah pohon besar yang bernama Qondhali yang berarti penerang kemudian orang sana yang tidak bisa berbahasa arab menyebutnya dengan nama Kendal. Versi kedua adalah cikal bakal berdirinya Kota kendal adalah karena pertempuran dari Joko Bahu (abdi dalem dari kerajaan Mataram) yang memimpin ribuan prajurit bertempur melawan Belanda (VOC) kemudian kehilangan kedua putranya di medan perang dari perjalanan inilah awal berdirinya kabupaten kendal sekarang ini.

Dari segi geografi Kab. Kendal jawa Tengah di lalui oleh jalur pantura antara Jakarta, Semarang dan Surabaya, sehingga Kendal sering dikunjungi banyak wisatawan transit atau yang memang ingin berlibur ke sini. Bagi teman traveler yang sedang ingin ke Kota Kendal berikut adalah info penting tempat wisata yang bisa di kunjungi nantinya.

Baca : Horison Pekalongan, Hotel Keluarga bintang 4 di Pekalongan – Harga mulai dari Rp. 380.000 / malam

10 Tempat Wisata Yang Ngehits di Kendal Jawa Tengah

1.Pantai Cahaya Kendal

Pantai Cahaya Kendal / IG @natanianysa

Ingin berwisata keluarga dengan suasana pantai yang indah di Kendal, pantai Kendal menjadi jawabannya. Pantai Cahaya merupakan wisata keluarga yang menyuguhkan pemdangan alam pantai yang indah. Wisata pantai kendal ini sangat kompleks dimana pengunjung juga bisa melihat atraksi lumba – lumba, terdapat mini Zoo dan wahana permainan anak -anak yang seru.

Wisata Pantai Cahaya dikelola dengan baik dan bagi pengunjung yang ingin mencoba berbagai atraksi disini bisa langsung membeli paket wisata nya sebesat Rp.40.000 / orang dan tersedia semacam gazebo dengan sewa Rp.50.000.

Begitu pertama kali tiba di sini, pengunjung akan disuguhkan pemandangan bibir pantai yang luas dimana kita bisa bermain dan berfoto selfie.

Bukan hanya wisata pantai biasa saja, pantai cahaya kendal memiliki segudang permainan anak -anak seperti istana bola, kereta thomas, perhu kano, trampoline dll. Mau tahu lebih banyak megenai wisata ini, baca Pantai Cahaya kendal

Lokasi Pantai Cahaya berada di Klampok, Sendang Sikucing, Kec. Rowosari Kendal, Jawa Tengah

2. Agrowisata Tirto Arum Baru

Agrowisata Tirto Arum Baru / IG @herusan

Satu lagi tempat wisata yang ngehits banget di Kota Kendala adlah Agrowisata Tirto Arum Baru menjadi wisata rekreasi yang lengkap dari menikmati kuliner, kolam renang, outbond sampai akomodasi penginapan tersedia disini guys.

Tempat bermain disini terbilang sangat lengkap bagi wisata keluarga maupun beramai – ramai, tempat yang asyik untuk melepaskan penat. Tiket masuk hanay Rp.5.000 (hari biasa_ dan Rp.6.000 (hari libur) pengunjung akan di kenakan tiket terusan untuk setiap wahana yang di coba di Agrowisata Tirto Arum Baru.

Wahana permainan yang ada di Agrowisata Tirto Arum Baru antara lain :

  • 3 kolam renang : prestasi, rekreasi dan anak
  • Wahana Air mengelilingi danau dengan mencoba sepeda air dan dayung
  • Bonbin Mini dengan koleksi hewan : rusa, iguana, merak, kelinci dll
  • Bungee Trampolin
  • Berkuda
  • Flying Fox
  • ATV sport
  • Waterboom
  • Kolam Lumpur

Pokok seru banget bermain di Agrowisata Tirto Arum Baru, langsung kelokasi ya jika sedang di kota Kendal Jawa Tengah.

Lokasi dari Agrowisata Tirto Arum baru berada di jalan raya Soekarno-Hatta Barat KM. 2,7, Bugangin Kendal jawa Tengah.

3. Pasar Karetan

Wisata lainnya yang unik dan populer di kendal adalah Pasar Karetan, jenis wisata ini adalah tempat wisata instagramable dipadu dengan berbelanja makanan khas tempo dulu serta sering diadakan event khusus yang seru -seru.

Pasar Karetan Kendal / IG @genpijateng

Lokasi pasar karetan yang masih alami dengan rimbun nya hutan karet, sawah dan terlihat banyak stawa burung, sapi dll. paling serunya kita disini akan menikmati banyak kuliner traditional seperti bakso patok, pepes, bandeng bakar, jajanan jaman dulu yang enak -enak. pasar Karetan berada di perbatasan Semarang kendal sering dikunjungi wisatawan dari jakarta yang datang ke semarang.

Untuk harga makanan disini sangat terjangkau juga guys, penamaan pasar karetan diambil dari banyak pohon karet yang tumbuh di lokasi wisata.

Di sekitar wilayah pohon karet dihiasi bannyak pernak -pernik dan payung warna warni, fasilitas lainnya terdapat spot foto, bangku kayu yang lucu sebagai tempat untuk berfoto yang asyik, jangan lupa mampir kesini ya.

Lokasi Pasar karetan berada di jalan Sasak 3, Krajan, Meteseh, Kec. Boja Kendal jawa Tengah.

4. Pantai Ngebum Kendal

Pantai Ngebum Kendal / IG @farrachman

Salah satu wisata pantai yang cukup terkenal di kedal adalah pantai Ngebum yang berada di kecamatan kaliwungu. Pantai berikut ini cukup luas dengan memiliki pasir yang coklat kehitaman, keindahan pantai ini akan terasa saat berada di lokasi wisata.

Untuk tiket masuk ke Pantai Ngebum kendal masih sangat murah yakni Rp.3.000 dan parkir hanya RP.2.000 kemudian pengunjung hanya perlu melangkah beberapa meter saja, melihat ombak yang indah dan terdapat beberapa fasilitas kursi duduk di sepanjang bibir pantai.

Disekitar pantai Ngebum kita akan mendapatkan banyak pedagang menjual makanan seperti jagung bakar dan jajanan lainnya. Aktivitas seru disini adalah berenang, berjalan di pantai, nongkrong sambil berfoto selfie dan menikmati sunset yang indah. Baca Pantai kendal Kaliwungu

Lokasi pantai Ngebum berada di Desa Mororejo, Kecamatan Kaliwungu, kendal.

5. Curug Sewu

Wisata Air Terjun Menarik Curug Sewu Kendal Jateng

Wisata alam terkenal di Kendal adalah Cuwug Sewu, wisata air terjun ini merupakan curug yang tertinggi yang ada di jawa tengah guys.

Wisata Curug Sewu memiliki 3 air terjun yakni pertama setinggi 45 meter, menuruni bukit akan menemukan air terjun yang kedua dengan ketinggian 15 meter dan air terjun yang ketiga setinggi 20 meter. Dari kejauhan akan terlihat seperti anak tangga dimana keindahan nya tidak bisa di lukiskan dengan kata – kata.

Saat perjalanan menuju air curu sewu kita pun akan menemukan kebun binatang dengan hewan yang ada seperti gajah, buaya, orangutan, kancil, kijang, aneka jenis burung.

Begitu puas melihat dan berbasahan di air terjun tak kurang teman traveler bisa membeli makanan di warung yang berjejer rapi di lokasi wisata dengan menu bakso, mie rebus dan nasi akan terasa makin lengkap perjalanan ini. Lebih lengkap baca Curus Sewu Kendal

Lokasi Curug Sewu berada di Remboko, Curugsewu, Patean, Kab. Kendal, Jawa Tengah

Baca : 10 Tempat Wisata Terbaik di Solo, Jawa Tengah

6. Tirta Nusantara

Tempat wisata berikut yang sangat hits di kendal adalah wisata tirta Nusantara yang berada di kawasan Cangkiran Kendal ini merupakan wisata keluarga terpadu yakni resto, tempat mancing sekaligus terdapat kolam renang serta waterboom buat keluarga.

Tirta Nusantara / IG @ ahmad_hisyam09

Dengan luas mencapai 8,5 Ha terdapat kolam pemancingan dengan 7 sumber matar air ditengahnya membuat kolam pemancingan ini memiliki banyak ikan yang fresh dan sehat guys. Untuk kolam renang nya di bagi menjadi kolam dewasa dan anak serta 6 wahana waterboom, tentunya banyak keluarga yang memiliki tirta nusantara sebagai tempat yang asyik untuk menghabiskan liburan ni.

Fasilitas pendukung, Tirta Nusantara memiliki ruang ganti, ruang mandi sampai loker penyimpanan barang, gazebo, penginapan pokoknya lengkap banget dah.

Untuk dapat menikmati keindahan Tirta Nusantara pengunjung wajib membayar tiket sebesar Rp.17.500 / waterboom dan Rp.15.000/watertoys

Lokasi Tirta Nusantara berada di jalan ngabean No. 104-106, Cangkiran, Ngabean, Boja Kendal Jawa Tengah.
Jam buka : 08.00 am – 17.00

7. Kebun Teh Medini Kendal

Kebun Teh Medini Kendal / IG @duwiutama

Menjadi tempat wisata yang bisa menyegarkan mata anda adalah kebun teh Medini kendal. tempat wisata ini selain untuk jalur trekking ke gunung Ungaran. Kegiatan outdoor sambil berfoto ala instagram yang asyik dan seru.

Wisata kebun teh Medini juga memiliki fasilitas yang lengkap dari adanya mushola, masjid, toilet dan warung yang menjual makanan dan minuman. Karena berada di ketinggian udara yang ditawarkan sangat sejuk dan view pemandangan alam yang sangat indah.

Pengunjung yang datang kesini biasanya menginap di dengan mebuat kemah, keindahan yang ditawarkan adalah pemandangan hamparan kebun teh yang hijau disertai kabut yang melintasi, disini juga terdapat doa jepang namun jarang ada yang masuk karena gua yang gelap ya cukup melihat dari luar saja lah.

Potensi wisata kebun teh Medini Kendal memang sangat indah guys namun belum optimalnya pengembangan mudahan bisa di percantik lagi ya terutama infrastruktur jalan menuju lokasi wisata

Lokasi Kebun Teh Medini berada di Limbangan, Ngesrepbalong, Limbangan, Kabupaten Kendal
Buka : 24 jam

8. River Walk Boja

River Walk Boja / IG @wisatasemarang

Selain Agrowisata Tirto Arum Baru, Kendal juga memiliki beberapa tempat wisata yang cocok buat keluarga yang terkenal yang berada di Desa Ngadibolo bernama River Walk Boja.

Tempat wisata terbaik di Kendal ini menyediakan berbagai konsep wisata yang ramah dengan anak -anak seperti wahana air, mini slide, kolam renang, bermain dengan hewan. Selain itu terdapat banyak spot foto yang menarik.

River Walk Boja memiliki luas 1.5 Ha selain tempat bermain disini juga disediakan resto dengan anek menu makanan cepat saji. Untuk tiket masuknya sebesar Rp.50.000 (hari biasa) & Rp.60.000 (hari libur) dimana tiket masuknya bisa ditukarkan dengan es cream ukuran jumbo guys.

Belum puas bermain disini anda bisa menginap di penginapan yang tersedia dengan harga kisaran RP.350.000 – Rp.600.000 permalamnya.

Begitu lengkapnya River Walk Boja yang bisa menjadi pilihan berlibur yang seru di Kab. kendal jawa Tengah. Pastikan membawa kamera untuk bisa mengabadikan moment bersama keluarga dan teman di sini ya

Lokasi River Walk Boja berada di jalan Veteran Desa Ngadibolo, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah
Buka : 10.00 am – 18.00

9. Menikmati kuliner legendaris Sate Bumbon

Menikmati kuliner legendaris Sate Bumbon

Setiap daerah memiliki citarasa kuliner yang terkenal begitu pula dengan yang ada di Kota Kendal. Bagi sedang traveling di sini wajib ni untuk mencoba sate Bumbon.

Apa itu sat Bumbon ? sate dengan bahan daging sapi yang empuk di mix dengan bumbu rempah yang di tumbuk yang meresap dalam daging dan rasanya tentunya gurih dan nikmat guys.

Ingin menikmati sate Bumbon di Kendal tentunya ada beberapa tempat yang bisa anda coba yakni seperti

  • RM. Pak Nur Sate Bumbon Samardi Putra berada di jalan KH. Abdul Wahab Pengandon di bagian timur perempatan Pengandon, Kendal
  • Sate Sapi Bumbon Bu Siti Sa’adah berada di jalan Pasar Waleri Penyangkringan di depan Telkom
  • Sate Bumbon Pak Darmaji berada di Penyangkringan, Kecamatan Waleri, Kabupaten Kendal

Untuk kisaran harga sate bumbon adalah Rp.20.000 – Rp.40.000 biasanya disajikan dengan lontong, sate dan segelas teh manis.

10. Akomodasi terbaik di Kendal – Sae Inn

Akomodasi penginapan di Kendal belum lah terlalu banyak untuk kelas bintang nya, namun untuk rekomendasi hotel bintang 3 di Kendal kami menyarankan untuk menginap di Sae inn.

Sae Inn, Hotel Terbaik di Kota kendal Dengan Harga Murah

Sae Inn adalah jenis hotel modern yang memiliki beberapa fasilitas unggulan dari kolam renang, SPA dan meeting room untuk lebih detailnya langsung baca Sae Inn

Baca artikel lainnya : Junkyard Autopark & Cafe, Wisata hits dan Unik Mobil Antik yang Instagramable di Magelang

Demikian ulasan mengenai 10 Tempat Wisata Yang Ngehits di Kendal Jawa Tengah, semoga selalu bermanfaat. Terimakasih.

Booking.com
Tags:

0 thoughts on “10 Tempat Wisata Yang Ngehits di Kendal Jawa Tengah

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com

Join With Our FB Page

Klook.com
Share!
%d bloggers like this: