SHOPPING CART

close

10 Tempat Wisata yang paling Ngehits di Mojokerto – Update terbaru 2019

10 Tempat Wisata yang paling Ngehits di Mojokerto – Update terbaru 2019

Mojokerto merupakan kota kabupaten yang menyimpn banyak cerita sejarah mengenai kebudayaan indonesia di masa kerajaan jaman dahulu, ada begitu banyak peninggalan candi disini, buat teman traveler yang belum mengetahuinya bahwa Mojokerto dahulunya adalah merupakan pusat dari pemerintahan saat kerajaan Majapahit berjaya guys, bukan saja itu di sini juga terdapat banyak wisata alam lain yang bisa anda kunjungi, simak terus 10 Tempat Wisata yang paling Ngehits di Mojokerto, update terbaru 2019.

Mau melihat keindahan candi peninggalan sejarah Majapahit ? anda harus datang ke Mojokerto, kota ini juga sering disebut kota onde – onde, selain mempelajari dan melihat candi, tempat wisata alam dan lainnya tak kalah indahnya, Sekarang juga sudah sangat mudah untuk mencapai Mojokerto terutama lewat perjalanan darat dari Kota Surabaya, teman traveler bisa menggunakan jalan tol surabaya ke Mojokerto hanya dengan waktu tempuh sekitar kurang dari 1 jam saja. keren banget kan. Jadi bisa langsung deh mengunjungi banyak tempat wisata di mojokerto.

Tempat wisata hits apa saja yang bisa dikunjungi di Mojokerto, jawa timur ?

10 Tempat Wisata yang paling Ngehits di Mojokerto – Update terbaru 2019

1.Wisata instagramble di Kecamatan Pacet Mojokerto – Claket advendure park dan Air terjun Surodadu

Mojokerto memiliki wisata alam pegunungan yang sangat hits dan kekinian, lokasi yang sejuk dan alam yang indah untuk daerah mojokerto anda bisa langsung datang ke Kecamatan Pacet, dari kota mojokerto untuk sampai ke Kec. Pacet hanya memerlukan waktu 30 menit dengan jarak tempuh 19km.

Wisata instagramble di Kecamatan Pacet Mojokerto – Claket advendure park dan Air terjun Surodadu

Karena daerah nya yang mendukung Kec. Pacet memiliki beberapa tempat wisata ngehits dari wisata instagramable, wisata air terjun dan wisata alamnya. Untuk tempat #wisatahitsmojokerto yang ada di daerah Pacet yang rekomendasi adalah Claket advendure park dan Air terjun Surodadu

Claket Adventure Park : merupakan wisata alam dengan konsep outdoor dimana claket adventure park memiliki spot – spot foto yang digemari banyak pengunjung untuk berfoto dari lembah cinta, hammock, undak wolu dll. Tempat wisata nghits di sidoarjo ini begitu terkenal di Mojokerto.
Anda pun bisa berswafoto di gardu pandang dengan latar pemandangan hutan yang hijau dan sejuk. Tiket masuk ke claket adventur park masih sangat terjangkau yakni Rp.10.000 namun untuk mencoba setiap wahana disini teman traveler harus membayar lagi dengan kisaran harga Rp.10.000 – Rp.20.000. Baca detail Info Lokasi Wisata Kekinian Claket Adventure Park

Lokasi Claket advnture park berada di Jalan Raya Claket-Trawas KM. 03 Dusun Claket, Kec. Pacet. Mojokerto.

Air Terjun Surodadu : masih berada di kecamatan pacet terdapat wisata air terjun yang cukup hits bernama air terjun Surodadu, air terjun ini begitu indah dengan ketinggian mencapai 3 meter, panorama alam yang di tampilkan juga sangat keren, banyaknya pohon bambu dan tanaman lainnya.

Yang mau kesini harus menmpuh perjalanan naik turun bukit terlbih dahulu melalui lereng gunung welirang, namun semua terbayarkan dengan melihat 2 air terjun yang turun begitu indah dan cantik. Mau Kesini ? pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp.5.000 / orang.

Di Pacet juga terdapat satu lagi tempat wisata yang wajib anda kunjungi bernama Ask Forest

Lokasi air terjun Surodadu berada di Dusun Miigi, Desa Claket, Kecamatan Pacet, Mojokerto

2. Coban Kembar Watu Ondo

Selain wisata air terjun surodadu, di Mojokerto memiliki air terjun lainnya yang ngehits bernama Coban kembar Watu Ondo, dari penamaan berarti air terjun kembar dengan tambahan watu ondo yang berarti jalur yang berbatu dan tersusun sangat rapi mirip anak tangga.

Coban Kembar Watu Ondo

Air terjun coban kembar watu ondo memiliki 2 air terjun yang memiliki ketinggian yang berbeda, sebelah kanan dengan ketinggian mencapai 15 meter dan kemiringan 75 derajat, yang sebelah kiri memiliki ketinggian mencapai 70 meter. Panorama yang ditampilkan dari coban kembar watu ondo sangatlah indah tak heran wisata hits mojokerto ini begitu terkenal bagi wisatawan yang datang ke mojokerto. Yang menyukai hobi untuk berfoto disini sudah tersedia banyak spot foto dengan latar alam yang indah seperti ranting pohon yang di bentuk “love” dll.

Tiket masuk ke Coban Kembar Watu Ondo adalah Rp.10.000 / orang.

Lokasi dari Coban Kembar Watu Ondo berada di perbatasan Kota Batu dan Kabupaten Mojokerto, tepatnya berada di Sumber Brantas, Bumiaji kota batu.

Wisata air terjun walaupun berada di tengah -tengah antara kota batu dan mojokerto namun masih lebih dekat dengan wilayah mojokerto sendiri.

Dari areal parkir, teman traveler masih harus melakukan perjalanan kaki sejauh 200 meter, kondisi jalan bebatuan yang rapi membuat pengunjung masih merasa aman untuk berjalan hingga sampai ke lokasi wisata Coban Kembar Watu Ondo.

Baca ; 10 Tempat Wisata Terbaru dan Hits di Sidoarjo Jawa Timur, Update Juni 2019

3. Wisata Air Terjun Dlundung dan Candi Jalatunda Mojokerto

Mengujungi 2 tempat wisata sekaligus yang berada dalam areal kecamatan Trawas Mojokerto adalah air terjun Dlundung dan candi sejarah Jalantunda Mojokerto.

Wisata Air Terjun Dlundung dan Candi Jalatunda Mojokerto

Air terjun Dlundung berada 60 km dari Surabaya berada di desa ketapanrame, kecamatan trawas, air terjun sangat indah karena berada dalam hutan lindung perhutanan KPH Pasuruan, sebagai tempat wisata kawasan air terjun ini dipakai sebagai tempat untuk berkemah pada akhir pekan bagi para pecinta alam atau wisatawan lainya. Ketinggian air terjun mencapai 14 meter dengan luas kawasan wisata mencapai 4,5 ha.

Untuk tiket masuk ke kawasan wisata air terjun dlundung adalah Rp.30.000, dari areal parkir kendaraan , teman traveler harus berjalan kaki lagi sekitar 50 meter saja. Tempat wisata ini sungguh indah karena menampilkan suasana alam yang masih hijau dan sejuk disamping itu juga terdapat beberapa spot foto yang bisa kita gunakan dengan biaya tambahan sekitar Rp.5.000/spot foto.

Lokasi Air terjun Dlundung berada di jalan Raya Trawas, Hutan, Trawas, Mojokerto, Jawa Timur 61375

Dan masih di wilayah yang sama kita pun bisa mengunjungi tempat wisata hits mojokerto lainnya seperti di Candi Jalatunda Mojokerto, untuk waktu perjalanan menuju dari air terjun Dlundung memakan waktu sekitar 24 menit dengan jarak tempuh hanya (11,7 km)

Candi Jalatunda berada di desa seloliman Trawas Mojokerto, tempat wisata mojokerto ini begitu indah dan terkenal sehingga selalu ada saja pengunjung yang datang apalagi saat weekend guys.

Harga tiket masuk ke candi jalatunda mojokerto adalah Rp. 6.000 / orang.

Candi Jalatunda merupakan bangunan sejarah pada jaman raja Udayana dari Bali dengan dibuatkan bangunan petirtaan untuk raja Airlangga, putra beliau yang dinobatkan sebagai raja sumedang kahuripan.

Tempat ini menjadi sebuah permandian umum dimana air di tempat ini dipercaya masyarakat sebagai obat awet muda. Air yang mengalir berasal dari gunung kemudian sialirkan lewat bawah tanah menuju candi Jalatunda

Lokasi Candi Jalatunda berada di ketinggian 800 meter di permukaan laut, di lereng bukit bekel desa seloliman Trawas Mojokerto.

4. Museum Trowulan Mojokerto

Seperti yang yang ditulis diatas bahwa mojokerto menyimpan banyak sekali sejarah saat jaman kerajaan jaman dahulu karena terdapatnya peninggalan banyak candi disini. Sejarah tentang kerajaan Majapahit yang pernah jaya pun tersimpan rapi dalam sebuah museum yang bernama Museum Majapahit Trowulan Mojokerto atau dikenal juga museum trowulan

Museum Trowulan Mojokerto

Awal berdirinya museum ini dimulai dari tahun 1924 oleh sanga penggagas bupati mojokerto bernama R.A.A. Kromodjojo Adinegoro dengan Ir. Henry Mcline Pont (arsitek dari belanda) merekan mendirikan sebuah komunitas Oudheeidkundhige Vereeneging Majapahit (OVM), yakni mengadakan penelitian dan mengumpulkan berbagai bukti, artefak, benda – benda sejarah peninggalan kerajaaan Majapahit dengan menempati rumah si situd trowulan.

Saking banyaknya benda – benda artefak sehingga tercetuslah untuk membuat sebuah museum sebagai tempat untuk dipamerkan untuk publik pada tahun 1926. museum pertama bernama museum majapahit. Museum sempat tutup dan berganti -ganti nama namun tetap di buka sebagai tempat untuk melindungi dan menyelamatkan benda cagar budaya di jawa timur. hingga sekarang bernama museum trowulan mojokerto.

Wisata ke museum trowulan bisa menjadi wisata edukasi karena ada begitu banyak sejarah disini yang bisa di lihat seperti Koleksi benda sejarah yang terbuat dari tanah liat, koleksi keramik dari beberapa negara, benda logam seperti uang, bokor, alat musik dll.

Lokasi dari museum trowulan berada di Jalan Pendopo Agung, Trowulan Mojokerto, Jawa Timur
Tiket masuk ke museum Trowulan mojokerto 2019 adalah Rp.2.500 / orang
Jam buka : 07.30 am – 16.00

5. Patung Budha Tidur Di Mahavihara Majapahit Mojokerto

Patung Budha Tidur Di Mahavihara Majapahit Mojokerto

Tempat wisata berikutnya yang tak kalah bagus dan unik adalah melihat sang budha lagi berbaring atau tertidur di Mahavihara Majapahit Mojokerto. Mahavihara Majapahit Mojokertoi di buat pada tahun 1989 dengan luas tanah 20.000 meter persegi.

Untuk patung budha sendiri sangat besar dan panjang berwarna kuning keemasan sangat keren banget jika bisa berfoto selfie disini. Patung budha tertidur memiliki panjang 22 meter dan lebar 6 meter, tingginya 4,5 meter, patung ini berhasil masuk MURI sebagai patung bdah tidur terbesar di Indonesia dan no 3 terbesar di asia tenggara guys.

Di sekitar patung dibuatkan pembatas agar pengunjung tidak langsung bisa menyentuh patung karena disini adalah tempat ibadah untuk umat budha dan menjaga kesakralan wilayah tempat suci.

Untuk bangunan dari tempat ibadah Mahavihara Majapahit Mojokerto sendiri memiliki desain jawa dengan bentuk joglo namun jika dari jauh kita akan melihat sebuah perpaduan karya seni dari china, india jawa yang tepadu menjadi tempat yang indah untuk di lihat.

Mau ke Mahavihara Majapahit Mojokerto anda cukup membayar tiket murah sebesar Rp.3.000 / orang saja

Lokasi Patung Budha Tidur Di Mahavihara Majapahit berada di jalan raya Trowulan, Siti Inggil, Bejijong, Kec. Trowulan, Mojokerto

6. Kolam Segaran Di Mojokerto

Kolam segaran juga merupakan tempat sejarah dimana adalah tempat permandian pada jaman Majapahit dimana kolam segaran ini khusus digunakan untuk menjamu tamu yang datang dari luar kerajaan.

Kolam Segaran Di Mojokerto

Kolam segaran dibangun menggunakan teknologi yang sudah sangat maju pada jaman dahulu yakni dengan menggunakan bata yang di rekatkan dengan cara digosokan tanpa menggunakan perekat. Luas kolam segaran adalah 375 meter X 125 meter, luas banget ya. Menjadi salah satu kekayaan sejarah dari kota Mojokerto, kolam segaran pernah hilang karena tertutup tanah dan rerumputan kemudian perlu waktu 10 tahun untuk melakukan pemugaran, kolam ini pun pernah surut dan kering namun kembali seperti semula.

Untuk sekarang kolam segaran mojokerto menjadi tempat wisata yang terkenal terutama bagi yang hobi akan memancing bisa datang kesini dah.

Lokasi Kolam segaran Mojokerto berada di Museum Trowula dibagian utara yang tepatnya berada di termasuk wilayah Desa / kec.Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur

7. Pacet Mini Park

Pacet Mini Park

Selain wisata sejarah dan wisata alam yang ngehits di mojokerto juga banyak terdapat wisata keluarga yang bisa di kunjungi, salah wisata keluarga yang cocok buat keluarga di mojokerto jawa timur antara lain adalah pacet Mini Park.

Wisata bermain air berikut ini begitu terkenal karena memiliki banyak fasilitas selain hanya untuk bermain air saja. Anda dan keluarga bisa melakukan kegiatan lain seperti outbound, mengadakan pertemuan, akomodasi penginapan serta tersedia spot selfie yang keren -keren disini guys.

Untuk biaya masuknya adalah Rp.10.000 / orang namun untuk menikmati wahana bermain lainnya kita harus membayar tiket tambahan lagi guys, kisaran harga tambahan adalah Rp.10.000 – Rp.20.000 untuk setiap wahana permainan dari kolam renang, ATV, istanan baln, terapi ikan, flying fox dll.

Saran kami adalah jangan datang pada musim liburan ya seperti idul fitri atau akhir tahun pastinya akan sangat ramai dan tempat parkir yang tidak begitu luas akan membuat anda menunggua lama jadinya.

Lokasi Pacet Mini Park berada di Jalan Raya Mojosari Pacet Km. 55, Dusun Patinam, Warugunung, Pacet, Mojokerto, Jawa Timur
Jam buka : 08.00 am – 17.00
Jam buka : 0321 691702

Baca : Hotel Murah di Mojokerto-Pesan sekarang disini

8. Pemandian Ubalan

Wisata keluarga berikutnya yang masih dalam hal basah -basahan yang nghits di mojokerto adalah Pemandian Ubalan. Tempat wisata ini memiliki beberapa wahana air yang sangat digemari banyak warga mojokerto sendiri dari kolam renang dewasa, kolam renang anak -anak, sepeda air, taman, toilet umum, tempat belanja dan musholla.

Pemandian Ubalan, Mojokerto

Pemandian Ubalan mojokerto juga menampilkan panorama alam yang indah, tempat wisata mojokerto ini memiliki konsep wisata alam yang asri dipadu dengan desain futuristik.

Tiket masuk ke Pemandian Ubalan Rp.30.000 / orang , pengunjung bisa menikmati semua wahana permainan disini, untuk jam buka tempat wisata mojokerto ini adalah dari jam 07.00 am sampai dengan jam 03.00 sore

Lokasi Pemandian Ubalan berada di kecamatan Pacet, mojokerto.

Lokasi wisata mojokerto sangat mudah dijangkau dari manapun seperti dari kojosari, gondang maupun trawas. Jangan lupa bawa anak -anak anda kesini ya

9. Kuliner Khas Mojokerto – Nasi Goreng Krengsengan

Lelah mengunjungi tempat wisata ngehits di mojokerto tak lupa anda wajib mengisi perut anda dengan makanan khas kota mojokerto yang beraneka ragam, bagi teman traveler yang menyukai makan nasi goreng wajib mencoba makanan khas disini yakni nasi goreng krengsengan.

Two Toast Mojokerto

Dimana bisa membeli nasi goreng krengsengan ?

Disini ada banyak warung yang menjual nassi goren krengsengan guys, salah satunya bisa di dapat di kedai Two Toast.

Yang belum paham apa itu nasi krengsengan adalah nasi goreng khas jawa dengan memakai kecambah dalam metode penyajiannnya, serta terdapat sawi hijau, telur goreng dan potongan lombok bagi yang suka pedas. Selain nasi goreng krengsegan anda bisa mencoba menu lainnya juga seperti mie goreng kluntung.

Lokasi two toast berada di jalan Surodinawan No.129, Mergelo, Surodinawan, Kec. Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, Jawa Timur.
Jam buka : 11.00 – 23.00

Baca artikel lainnya : 10 Tempat Wisata Hits dan kekinian di Banyuwangi 2019

10. Menginap di hotel terbaik di Mojokerto – Hotel Ayola Sunrise Mojokerto

Begitu menariknya mojokerto akan kekayaan alamnya yang masih asri dan terjaga membuat rencana liburan kali ini rasanya mojokerto bisa menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi dan untuk memulainya teman traveler harus mengatur tempat untuk menginap terlebih dahulu bukan.

Hotel Ayola Sunrise Mojokerto, Hotel terbaik bintang 3 di Mojokerto – Harga mulai dari Rp.500.000 / malam

Mojokerto juga telah memiliki banyak akomodasi nyaman yang bisa di pesan namun jika anda masih bingung dalam soal pemilihan hotel terbaik di mojokerto, mungkin bisa memilih hotel yang satu ini.

Hotel ayola sunrise mojokerto, merupakan hotel bintang 3 dengan harga yang murah untuk dipesan, memiliki beberapa fasilitas keren serta lokasi yang strategis di mojokerto. Jika anda tertarik dengan hotel ini langsung klik detail Hotel Ayola Sunrise Mojokerto

Demikian ulasan mengenai 10 Tempat Wisata yang paling Ngehits di Mojokerto – Update terbaru 2019, semoga selalu bermanfaat. Yuk di share artikel ini. Terimakasih

Tags:

One thought on “10 Tempat Wisata yang paling Ngehits di Mojokerto – Update terbaru 2019

  • salim mukti

    Mojokerto memang keren banget, banyak banget tempat wisata alamnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com

Join With Our FB Page

Share!
%d bloggers like this: