SHOPPING CART

close

10 Tips Traveling Wisata Ke Universal Studio Singapura

Booking.com
10 Tips Traveling Wisata Ke Universal Studio Singapura

 

Universal Studio Singapore yaitu salah satu tujuan wisata utama di Singapura. Selain terdapat banyak wahana di Universal Studio Singapore, lokasinya yang berada di pulau Sentosa juga menjadi keunggulan tersendiri. Karena pengunjung sanggup menemukan banyak jenis atraksi yang menarik di sana. Kali ini, kami akan memberikan info penting mengenai 10 tips Traveling wisata ke Universal Studio Singapore.

Tips-tips ini diperlukan buat anda yang sedang merencanakan liburan ke salah satu tempat wisata paling populer di singapura .

 

foto:wisatasingapura.web.id

 

Tips Traveling ke Universal Studio Singapore

1. Cek & Pesan Harga Tiket secara Online

Tips pertama dan yang paling penting yaitu cek terlebih dahulu harga tiket Universal Studio Singapore ketika di ketika Anda ingin berkunjung. Jika waktu Anda sudah fix, maka sebaiknya Anda memesan tiket lebih dulu melalui situs resmi Resort World Sentosa. Hal ini akan menghemat waktu Anda dan mencegah jangan hingga kehabisan tiket ketika berada di sana, terutama kalau kunjungan Anfa bertepatan dengan hari libur.

Berikut cara beli tiket Universal Studio Singapore secara online:

  1. Kunjungi www.rwsentosa.com
  2. Klik tab “Attractions” yang ada di sebelah kanan logo merah Resrt Worlds (kedua dari sebelah kiri). Lalu klik “Universal Studios Singapore”.
  3. Klik tab “Ticket” yang ada di bawah gambar besar.
  4. Klik tombol “Book Now” di bawah tabel harga tiket.
  5. Akan terbuka halaman pemesanan di tab baru. Pilih tanggal kunjungan pada kalender yang ada di sebelah kiri serta jumlah tiket yang akan dibeli dengan mengklik drop down. Jika ada diskon, maka akan ditampilkan di daftar harga terbut.
  6. Untuk menghindari antrian panjang di setiap wahana, Anda sanggup memesan “Express pass” di cuilan paling bawah.
  7. Jika sudah selesai, klik “Confirm”.
  8. Di cuilan selanjutnya akan ditampilkan kembali pemesanan Anda. Ceklis “Term & Conditions” di cuilan bawah untuk menkonfirmasi.
  9. Terakhir, siapkan kartu kredit Anda dan klik tombol “Pay” untuk melaksanakan pembayaran.
  10. Jika proses pembayaran berhasil, Anda akan mendapatkan email dari Resort World Sentosa dengan lampiran konfirmasi pemesanan dan e-tiket. Bawa kedua lampiran tersebut ke loket Gift Service yang berada sempurna di luar Universal Studio untuk menukarkan voucer belanja dan makan sebesar $10 (per tiket). Voucer $10 ini dari Resort World, sanggup berakhir kapan saja tanpa pemberitahuan sebelumnya.

 

2. Macam Wahana Permainan di Universal Studio Singapore

Tips ke Universal Studio Singapore yang kedua yaitu seputar wahana yang ada di sana. Karena ada berbagai wahana di USS yang sanggup Anda coba dan kemungkinan Anda tidak sanggup mencoba semuanya, jadi pastikan Anda tidak melewatkan beberapa wahana favorit di sana. Untuk orang dewasa, jangan lewatkan roller coaster Battlestar Galactica di Sci-Fi City yang sangat mendebarkan dan menantang adrenalin. Tak kalah menarik juga indoor roller coaster Revenge of the Mummy di Ancient Egypt.

Selain itu, ada dua wahana menyenangkan yang anggun untuk keluarga di The Lost World yaitu Jurassic Park Rapids Adventure dan Canopy Flyer. The Waterworld Anda juga ada Anda sanggup melaksanakan banyak atraksi berbaya. Jika Anda penikmat pertunjukan live, Broadway Show Monstrocity di Pantages Hollywood Theater juga sangat menghibur.

Untuk anak-anak, jangan lewatkan beberapa atraksi wahana berikut: The Lights, Camera and Action, Donkey Live and Shrek 4-D Adventure. Wahana menyerupai Treasure Hunter, Dino-Soarin’, Canopy Flyer, Magic Potion Spin, Enchanted Airways dan King Julien’s Beach Party-Go-Round juga tak kalah menarik untuk anak Anda.

3.  Perhatikan waktu setiap wahana

Waktu setiap wahana/pertunjukan sanggup saja berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya, jadi perhatikan kembali waktunya jangan hingga ada perubahan dari pihak pengelola.

4. Manfaatkan Waktu menunggu

Waktu menunggu sebagian besar wahana dan atraksi di Universal Studio Singapore sekitar 15 menit kecuali Revenge for the Mummy. Anda sanggup berjalan-jalan dari pintu masuk ke titik dimana wahana berada. Anda tidak sanggup melihat panjangnya antrian dengan terang alasannya yaitu Anda tidak sanggup melihat dengan terang ke dalam. Agar tidak menunggu lebih lama, Anda harus segera menuju wahana sesegera mungkin sehabis taman dibuka. Sehingga Anda tidak perlu membeli bypass untuk memotong antrian di setiap wahana dengan biaya Rp. 300 ribu – Rp 600.000

5. Tinggal hingga malam hari

Universal Studio Singapore buka dari jam 10 pagi hingga 7 malam setiap harinya. Pada hari jumat dan sabtu, mereka buka lebih usang hingga jam 10 malam untuk Zona Hollywood saja. Anda sanggup melihat kembang api yang luar biasa pada jam 9.30 malam atau bersantai di salah satu kafe.

6. Hindari simpulan pekan, hari libur atau liburan sekolah

Bagi anda yang ingin berhemat saat berwisata ke Universal Studio Singapore, sebaiknya menghindari saat kesana di hari akhir pekan dan hari libur alasannya yaitu harga tiket lebih mahal dari hari biasa dan antrian di sebagai besar wahana dan atraksi akan lebih panjang.

So hari -hari libur yang di maksud seperti tahun baru, Natal, tahun baru china, Waisak, Idul Fitri, hari kemerdekaan singapura Jika memungkinkan, hindari juga hari libur sekolah. Hari libur sekolah di Singapura sekitar pertengahan maret (selama seminggu), simpulan mei hingga bulan Juni, paruh pertama September (selama seminggu) dan pertengahan bulan November hingga bulan Desember.

7.  Batas tinggi

Ada persayaratan khusus untuk menikmati setiap wahana yang terdapat di Universal Studio Singapura yakni tentang batasan tinggi seseorang  . Berikut ini daftar tinggi tubuh yang diperbolehkan di setiap wahana. Seperti orang yang tingginya di bawah 122 cm haruslah di dampingi oleh orang dewasa untuk menikmati wahana dan atraksi sperti di Accelator, revenge of the mummy, treasure hunters, canopy flyer dll. Dan bayi tidak diperkenankan untuk masuk juga.

8. Bersiap kalau basah

Beberapa wahana menyerupai Jurassic Park Rapids Adventure, Waterworld, dan Shrek 4-D Adventure mungkin akan menciptakan Anda basah. Kaprikornus sebaiknya persiapkan diri untuk menggunakan jas hujan atau membawa pakaian ekstra kalau Anda memang berencana untuk berwisata ke tempat-tempat tersebut.

 


Baca artikel lainnya : 

09 Kawasan Tempat Wisata Romantis Di Singapore


 

9. Minuman dan makanan

Ada banyak pendingin air di sekitar taman, sehingga Anda tidak perlu membawa banyak air alasannya yaitu Anda sanggup mengisi air minum setiap saat. Untuk makanan, Anda sanggup mencoba beberapa masakan lokal di Discovery Center Food Court yang terletak di Jurassive Park. Tapi, hindari jam makan siang, sekitar  jam 12 hingga jam 2 alasannya yaitu antrian akan lama. Dan satu hal lagi Cuaca di Singapura agak panas dan lembab. Sehingga pakailah pakaian yang tidak terlalu tebal dan bawalah payung untuk menjaga Anda dari teriknya matahari.

 

10. Rekomendasi Hotel di Universal Studio Singapore

Jangan kawatir dengan hotel dekat Universal Studiao Singapore karena ada banyak hotel rekomendasi yang bisa anda pesan langsung secara online seperti Hard Rock Hotel, Hotel Michael, Festive Hotel, dan Crockfords Tower di Resorts World Sentosa Integrated Resort . Dengan menginap di dekat lokasi tentunya akan menghemat lebih banyak waktu untuk berpetualang di esok harinya. Baca hotel dekat Universal Studio

Untuk ke Universal studio Sendiri ada banyak cara yakni anda bisa menggunakan bus umum, kereta MRT, Sentosa Express, kendaraan beroda empat langsung atau Taxi. Cari tahu terlebih dahulu cara termudah untuk pergi ke USS dari daerah Anda supaya lebih menghemat waktu dan biaya perjalanan Anda.

Demikian ulasan mengenai 10 Tips Traveling Wisata Ke Universal Studio Singapura , semoga bermanfaat ya

Tags:
Share