10 Tips yang Harus Diperhatikan Saat memesan Sebuah Kamar Hotel lewat online, Anda wajib tahu

Booking.com
10 Tips yang Harus Diperhatikan Saat memesan Sebuah Kamar Hotel lewat online
10 Tips yang Harus Diperhatikan Saat memesan Sebuah Kamar Hotel lewat online

Hotel menjadi sebuah tempat tujuan orang menginap di kala melakukan traveling liburan, pemilihan akan hotel adalah susah-susah gampang berikut adalah 10 tips yang harus diperhatikan saat memesan sebuah kamar hotel lewat online, anda wajib tahu agar tidak salah pilih dan menyesal karena telah mengeluarkan tapi hotel yang dipesan tidak sesuai ekpektasi anda.

Kebanyakan orang sering tidak puas akan hotel yang dipesan karena beralasan waktu memesan terburu-buru dan takut kehabisan kamar jadi langsung aja memesan kamar tanpa melakukan pertimbangan-pertimbangan dulu. yang ada nyesel mau cancel tapi tidak bisa karena kebanyakan hotel menerapkan sistim nonrefundable atau bookingan tidak bisa di cancel.

10 Tips yang Harus Diperhatikan Saat memesan Sebuah Kamar Hotel lewat online
10 Tips yang Harus Diperhatikan Saat memesan Sebuah Kamar Hotel lewat online

 

Biar Liburan anda berkesan maka pemilihan hotel untuk menginap mutlak harus di di perhatikan, Inilah 10 tips yang harus diperhatikan saat memesan sebuah kamar hotel lewat online :

1. Gadget

Gadget yang dimaksud adalah alat untuk koneksi ke interne, bisa menggunakan smartphone atau PC. sekarang sudah di mudahkan dalam memesan sebuah hotel langsung lewat internet online

2. Pemilihan Travel Agent

Ada banyak sekali agent reservasi online di Indonesia anda tinggal memilih yang mana anda suka. Sebaiknya sih pilih yang memang sudah sering di gunakan orang banyak, 17sekians merekomendasikan untuk memakai booking.com karena merupakan agent reservasi no. 1 di dunia.

3. Hotel apa saja yang berada di daerah tujuan wisata anda

Kemana tujuan wisata anda , disana lah kita mencari hotel yang terdekat. Untuk penghematan dari segi waktu dan uang. untuk pemilhan hotel anda bisa langsung cek di booking.com. Ada banyak sekali pilihan hotel dari yang bintang 05 sampai dengan penginapan yang berbentuk homestay.

4. Perbandingan harga

Hal kedua ketika kita mengetahui hotel apa saja yang ada di daerah tujuan wisata, hal selanjutnya adalah membadingkan harga dari hotel satu dengan yang yang lainnya. Caranya sangat gampang kita bisa langsung ke situs onlinenya atau menelpon langsung ke hotel.

5. Check review hotel dari tamu sebelumnya

Bagaimana reputasi hotel tersebut, kita bisa mengetahui dari comment dari tamu yang pernah stay di sana, hal ini bisa lihat di booking com. di sana telah di sediakan review dari setiap tamu yang pernah stay di hotel yang pernah di pesan. Atau anda bisa mengceknya di tripadvisor dll.

Tentunya setiap hotel selalu mempromosikan bahwa hotel mereka adalha yang terbaik namun coment dari orang lain lah yang berperanan apakah hotel tersebut bersih atau tidak, pelayanannya bagus atau tidak dll.

6. Smart dalam pemilihan hotel

Sudah umum kalau hotel yang memiliki branding terkenal maka harga kamarnya akan mahal juga, dan hotel yang tidak memiliki nama biasanya menjual kamarnya denga harga yang bersahabat. Pemilihan lokasi yang strategis juga mempengaruhi harga kamar dalam suatu hotel, dan masih banyak lagi hal yang mempengaruhi harga sebuah kmar hotel. So kita harus smart dalam pemilihan hotel kecuali anda memiliki budget banyak dalam berlibur.

7. Ingat akan Telepon hotel

Dalam memesan sebuah kamar hotel dengan online alangkah baiknya mencatat nomor telpon hotelnya sekedar mengkonfirmasi bahwa booking atas nama kita sudah sukses atau belum dan menanyakan prosedur dalam check-in nantinya.

8. Kartu Kredit / Debit

Dalam pemesanan kamar secara online, pihak agent selalu meminta untuk mencatumkan no CC anda, ini bisa sebagai gurantied pesanan anda agar tidak di hapus oleh pihak hotel. Anda bisa meminta kepada pihak hotel untuk tidak menggesek kartu anda dan memilih untuk melakukan pembayaran secara kas pada saat check-in nanti.

9. Airport transport

Biasanya jika kita berlibur ke suatu tempat, kita tidak mengetahui daerah tersebut jadi kita bisa megecek apakah pihak hotel menyediakan jasa jemput di bandara atau tidak

10. Fasilitas hotel

Sebelum memesan hotel kita harus mengecek fasilitas apa saja yang di miliki oleh hotel yang akan kita pesan nantinya. Kalau keluarga biasanya suka akan kolam renang, nah kita cek aja tu di profil hotelnya, apakah ada fasilitas kolam renang atau tidak. dll.

 

Baca artikel lainnya : 

Pesan Kamar Hotel Lewat Booking.com, Inilah Hal Yang harus di Perhatikan saat check-in di Hotel

Pesan Hotel Mewah Bintang 05 di Sanur Bali-Hemat dan Lagi Diskon-Booking.com

Semoga 10 Tips yang Harus Diperhatikan Saat memesan Sebuah Kamar Hotel lewat online bermanfaat bagi treveler semua. Terimakasih

 

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *