SHOPPING CART

close

10 Wisata Air Terjun Instagenic yang ada di Bogor, Jawa Barat Sebagai tempat menghilangkan Penat Anda

10 Wisata Air Terjun Instagenic yang ada di Bogor, Jawa Barat Sebagai tempat menghilangkan Penat Anda

Bogor memang terkenal akan alamnya yang hijau dan indah, daerah ini memang memiliki curah hujan yang tinggi sehingga mendapatkan gelar sebagai kota hujan, hal ini lah yang mempengaruhi Bogor menjadi kota yang memiliki banyak wisata air terjun atau disebut curug (bahasa sunda), yang ingin menghilangkan penat yuk langsung datang ke 10 Wisata Air Terjun Instagenic yang ada di Bogor, Jawa Barat

Tentunya akan lebih menyenangkan jika bisa meghabiskan waktu liburan long weekend dengan mengunjungi wisata air terjun yang instagenic, di Bogor sendiri terdapat beberapa tempat wisata alam air terjun yang sangat indah untuk berfoto maupun berenang di dalamnya. Bogor sebagai tempat untuk melarikan diri dari segala aktivitas kerja yang menumpuk, wisata kali ini adalah melihat keindahan air terjun nya yang menjadi tempat wisata paling hits di Bogor

Dimana saja wisata air tejun di Bogor yang bisa di kunjungi ?

10 Wisata Air Terjun Instagenic yang ada di Bogor, Jawa Barat Sebagai tempat menghilangkan Penat Anda

1 . Wisata air terjun Leuwi Hejo

Wisata air terjun Leuwi Hejo / IG @achim23

Anda tahu Leuwi Hejo ? keindahan wisata air terjun Leuwi Hejo memang sudah sangat hits, air terjun ini memiliki warna yang jernih kebiruan, aliran air terjunnya diapit dengan beberapa tebing batu dari pegunungan. Mandi dan berenang disini dan merasakan kesegaran air pegunungannya, saat musim penghujan air akan terasa sangat dingin namun tetap fresh.

Untuk menuju lokasi wisata tidak memerlukan waktu yang lama hanya sekitar 5 – 15 menit perjalanan kaki, lokasi tempat wisata Leuwi hejo memliki 5 buah air terjun yang bisa anda lihat yakni curug Leuwi Hejo, curug Leuwi Liek, curug Leuwi Ciung, curug Leuwi Cepet, serta curug Baliung

Lokasi Leuwi Hejo berada di desa Cibadak, kec. Sukamakmur, Bogor Jawa barat.

2. Wisata Air Terjun Jodoh, Bogor

Mulanya dikenal dengan 2 nama yakni air terjun / Curug Country dan curug Jodoh, seiring waktu berjalan tempat wisata air terjun instgenic di bogor ini lebih dikenal dengan nama air terjun jodoh. Mungkin karena untuk mencari pasangan kali ya sehingga dinamakan jodoh.

Wisata Air Terjun Jodoh, Bogor / IG @dimasrizkin

Struktural dari wisata air terjun jodoh memiliki bentuk yang luas dan lebar serta banyak batuan dan air terjun yang mengalir sangat lebar dan super keren untuk menjadi instagram feed anda.

Air terjun jodoh memiliki debit air yang deras terutama saat musim hujan sangat lain dengan air terjun lainnya di bogor, air terjun yang mengalir tidak lah terjun bebas melainkan melaui beberapa undakan. Keindahan air terjun ini adalah debit air yang deras serta panorama alam yang berada di sekitar lokasi air terjun.

Air terjun Jodoh berada di Tanjungsari, Bogor, Jawa Barat, buka setiap harinya dari jam 07.00 am – 18.00

Baca : 10 Hotel Populer dan Terbaik di Bogor, Update 2019

3. Curug Ciampea

Curug Ciampea menjadi tempat wisata air terjun untuk menghilangkan penat anda, keindahan tempat ini sudah tidak perlu diragukan lagi air yang jernih dan terdapat spot menyelam bernama blue lagoon sepanjang aliran sungai dimana curug ciampea mengalir.

Curug Ciampea / IG @ariodon10

Yang menyukai wisata diving yang biasanya dilakukan di laut bisa mencoba sensasi berenang di air tawar yang dingin dan segar disini ya.

Kegiatan seru di sekitar Curug Ciampea adalah beristirahat menggunakan hammock dan berfoto intagenic disekitar pinggiran curug dan bawah air sambil free diving gitu deh.

Lokasi Curug Ciampea berada di Lereng Barat Laut Gunung Salak, tepatnya di desa Tapos I, Kecamatan Tenjolaya Bogor Jawa barat.

Tiket masuk ke Wisata Curug Ciampea adalah Rp. 20.000 / parkir Rp.5.000.
Perjalanan dari loket tiket ke lokasi curug Ciampea memerlukan waktu 20 -30 menit dengan jarak mencapai 1.5 km

4. Curug Jeblug

Wisata air terjun di bogor berikutnya adalah curug Jeblug, dinamakan seperti itu karena suara “blug – Blug” yang jatuh kekolam terutama saat musim penghujan datang yang menyebabkan debit airnya menjadi deras.

Pemadangan alam yang indah terpapar di Curug Jeblug, kita akan melihat banyak batuan dengan bentuk yang berbeda – beda memberikan keindahan terhadap kolam airnya yang luas. Ketinggian air terjun mencpai 8 meter dan tempat wisata air terjun di Bogor ini sangat cocok untuk berfoto dan berendam.

Lokasi Curug Jeblug berada di desa Ciasihan, Kec. Pamijahan Bogor jawa barat.

5. Curug Cikuluwung

Curug Cikuluwung dulunya bernama curug Tikoro yang berarti tenggorokan karena bentuk air terjun yang serupa dengan lubang tenggorokan manusia, namun kini tempat wisata hits air terjun di bogor ini lebih dikenal dengan nama Curug Cikuluwung

Curug Cikuluwung / IG @faruqi_14

Walaupun air terjun yang mengalir tidak begitu deras, air disini memiliki warna kehijauan serta ada biru -birunya plus keindahan alam disini memberikan foto instagenic yang bisa anda ambil dan abadikan. Untuk dapat berenang disini anda wajib menggunakan pelampung untuk keselamatan, jikapun anda tidak membawanya bisa menyewa kepada pihak pengelola wisata.

Lokasi Curug Cukuluwung berada di Ds. Cibitung Wetan, Kecamatan Pamijahan, Bogor – jawa barat.

Baca : Hotel Dengan Pemandangan Alam indah di Puncak Bogor – Pesona Alam Resort & Spa

6. Curug Cipamingkis

Tempat wisata sekaligus menghilangkan penat anda sangat cocok buat wisata bersama keluarga disini. Curug Cipamingkis memiliki pemadangan alam yang indah dan banyak terdapat spot foto instagenic yang bisa di abadikan disini.

Curug Cipamingkis /IG @cipamingkis

Untuk fasilitas pendukung disini sudah termasuk lumayan karena terdapat toilet, saung -saung untuk berteduh dan beristirahat , tanaman disini tertata dengan rapi. Kolam renang yang bisa dipakai untuk anak -anak serta area camping ground.

Tiket masuk ke Curug Cipamingkis adalah Rp. 15.000 / orang, tiket parkir Rp.5.000 / mobil, untuk menggunakan fasilitas pendukung ada biaya tambahan Rp.18.000 / orang

Lokasi Curug Cipamingkis berada di Jonggol, Wargajaya, Sukamakmur, Bogor – Jawa barat

7. Curug Pangeran

Curug yang berada di taman wisata gunung bunder ini memiliki air yang dingin dan bening serta panorama alam yang indah untuk di kunjungi, mudahnya untuk mencapai lokasi menggunakan GPS jika weekend tempat wisata hits di bogor selalu ramai akan pengunjungnya.

Curug Pangeran / IG @ahmadalfin4

Tiket masuk ke Curug Pangeran Rp. 10.000 / orang dan tiket parkir Rp. 10.000 / mobil, terdapat beberapa tempat penjual makanan di sekitar lokasi wisata

Lokasi Curug Pangeran berada di Desa Gunung Picung, Kecamatan Pamijahan Bogor, Jawa Barat .

Dari lokasi parkir menuju curug hanya 500 meter saja, selain pemandangan curug yang indah, disini anda bisa menemukan spot foto lain seperti pada gardu pandang, Bagi yang menginap disini juga menyediakan semacam barak yang bisa di sewa dan tanah untuk membangun tenda.

Baca : Hotel Murah 300 ribuan Bintang 2 di Bogor – Izi Hotel

8. Curug Rahong

Curug Rahong / IG @cempink_kung2

Tempat wisata air terjun Curug Rahong juga sangat terkenal bagi kalangan wisatawan yang hobi trekking alam di Bogor, curug Rahong berada di kampung kasung desa Rangasjajar, memiliki ketinggian air terjun mencapai 15 meter dan membentuk kolam yang jernih di bawahnya, membuat pengujung yang datang ingin merasakan kesegaran dari keindahn curug ini.

Lokasi Curug Rahong berada di Rengasjajar, Cigudeg, Bogor Jawa Barat

Lokasi curug Rahong tepatnya berada di belakang gunung Sudamanik daerah lebakwangi yang sering menjadi tempat gowes di sekitar tangerang

Tiket masuknya masih murah Rp.4000/ orang

9. Curug Panjang

Berada di antara pepohonan yang tinggi, alam yang masih hijau, serta bebatuan yang eksotis, wisata air terjun Curug Panjang memiliki pemandangan yang luar biasa indah. Tempat wisata curug panjang dikelola sangat baik oleh pemerintah daerah jawa barat, fasilitas disini juga cukup memadai dari areal camping ground, tempat golf,

Curug Panjang Bogor / IG @za.maul28

Lokasi Air Terjun Curug Panjang berada di desa Citamiang, kecamatan Megamendung, bogor jabar

Tiket masuk ke air terjun Curug panjang Rp.10.000 / orang

Keindahan tersendiri untuk menghilangkan penat dengan berkunjung ke Curug Panjang di Bogor, air terjun ini merupakan wisata alami dengan air yang berasal dari sungai Cirangrang dengan air yang segar dari pegunungan.

Baca artikel lainnya : 10 Tempat Wisata Paling Terkenal yang ada di Sukabumi – Terupdate 2019

10. Curug Bidadari Bogor

Tempat wisata air terjun yang terakhir di bogor yakni curug Bidadari yang menjadi sangat cocok untuk di kunjungi oleh keluarga.

Curug Bidadari Bogor / IG @edi_kafri

Curug bidadari bukan sekedar tempat wisata karena memiliki fasilitas penunjang yang baik seperti tempat parkir, kamar mandi dan kolam yang terletak dibawah curug bidadari, disini juga sudah tersedia tempat makan, tempat duduk dengan payung untuk bersantai.

Air terjunnya memiliki debit air yang besar dengan panorama alam yang cantik, Baca Air Terjun Bidadari di bogor

Lokasi Curug Bidadari Bogor berada di Desa Bojongkoneng, Sentul, Kabupaten Bogor Jawa barat

Demikian ulasan mengenai 10 Wisata Air Terjun Instagenic yang ada di Bogor, Jawa Barat Sebagai tempat menghilangkan Penat Anda, semoga selalu bermanfaat. Terimakasih

Tags:

0 thoughts on “10 Wisata Air Terjun Instagenic yang ada di Bogor, Jawa Barat Sebagai tempat menghilangkan Penat Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published.

join.booking.com

Join With Our FB Page

Share!
%d bloggers like this: