12 Tempat Nongkrong dan Kuliner Asyik di Bandung Yang Travelers Harus Kenal

Booking.com
12 Tempat Nongkrong dan Kuliner Asyik di Bandung Yang Travelers Harus Kenal

Hello Travelers jika sebelumnya 17sekians pernah membahas tentang objek wisata di Bandung dan kali ini tetap akan membahas Bandung juga namun mengenai 12 tempat nongkrong dan kuliner asyik di Bandung yang perlu Travelers kenal, kenapa? wow semua orang ingin ke kota kembang ini karena memiliki segudang hal-hal menarik dari kota, seni, budaya hingga kuliner nya yang serba lengkap dan orangnya yang selalu berkreasi dalam semua bidang.

Bandung adalah kota terbesar di Jawa Barat dan menjadi kota terbesar no 2 di Indonesia, jika anda tahu bahwa kota adalah tempat perguruan tinggi teknik pertama yang ada di Indonesia, dulunya bernama Technische Hoogeschool te Bandoeng dan sekarang menjadi Institut Teknologi Bandung (ITB) , Kota Bandung juga pernah menyabet sebagai kota teraman di dunia pada tahun 1990 semoga sekarang tetap aman juga ya.

Untuk tempat wisata juga sudah tidak di ragukan lagi, ada banyak sekali objek wisata yang bisa kita kunjungi di sini seperti gunung takuban perahu di lembang, museum geologi bandung, zoo di bandung, air panas ciater dll, Namun selain tempat wisata travelers harus mencoba untuk mengenal tempat -tempat asyik untuk nongkrong dan menikmati kuliner khas Bandung juga. Makanan khas bandung yang orang seindonesia tauadalah siomai dan batagor hampir di setiap kota di indonesia ada yang menjual makanan ini. Nah mumpung di bandung kita bisa mencoba mengenal makanan lainnya pula

Oke, jika anda akan traveling ke Bandung simak 12 tempat Nongkrong dan kuliner asyik di Bandung sebagai bahan refrensi travelers nantinya :

1. Kuliner di Batagor abuy

Kuliner di Batagor abuy

Makanan Batagor adalah makanan khas Bandung yang paling terkenal di Indonesia mungkin juga di asia tenggara ya, karena batagor bisa anda temui di seluruh Indonesia. Batagor sendiri memiliki pengertian sebagai bakso Tahu goreng , nah untuk di Bandung sendiri batagor paling enak dan lezat dan melegenda adalah batagor Abuy.
Batagor Abuy sudah beroperasi sejak 1983, mencoba batagor disini sangatlah nikmat karena bahan yang di buat adalah dari ikan tenggiri, tidak tanggung-tanggung rasa ikan tenggiri nya sangat-sangat terasa. menu yang dihidangkan juga bervariasi seperti ada juga batagor kuah di sini.
Di Batagor Abuy ini selalu ramai di tongkrongin orang -orang buat makan batagornya, jangan lup mampir dan mencicipi batagor asli bandung ya

Alamat Batagor Abuy : jalan Lengkong Besar No.45, Paledang, Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40261
Buka Jam : 16.00 – 22.00
Harga Batagor : Rp- 10.000 – Rp. 50.000

 

2. Toko Outdoor REI

Toko Outdoor REI

Outdoor Rei adalah toko rekomendasi tempat menjual perlengkapan olahraga di Bandung, Jawa Barat Tempat ini adalah Jaringan toko yang menjual alat, pakaian & sepatu untuk kegiatan travelers di luar ruangan & kebugaran seperti berolahraga dll. tempat ini sangat rekomended karena harganya juga lumayan murah jika di bandingkan dengan tempat yang lainnya

Alamat Oudoor Rei : Bandung Indah Plaza , jalan Merdeka No.56, Citarum Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40117
Jam Buka : 10.00 – 22.00

 

3. Paberik Kopi Bandung

Paberik Kopi Bandung

Paberik kopi Bandung telah beroperasi sejak tahun 1930 dan pendirinya adalah Tan Houw Sian, Yang menarik di sini adalah paberik kopi ini tidak pernah mengubah resep dari penggilingan kopinya sehingga memiliki taste yang special dan pelanggan setianya.
Biji-biji kopi di sini juga merupakan pilihan yang telah di simpan tahunan sehingga menekan kadar asam dari si biji kopi.

Bagi pencinta kopi silahkan mampir ke sini dan merasakan kualitas kopi terbaik di Bandung , beberapa kedai kopi di bandung juga membeli biji kopi disini. Jenis kopi seperti Robusta dan arabica bisa anda beli di sini. Bururan kesini ya

Alamat Paberik Kopi : Jalan Banceuy No. 51, Bandung
Jam Operasional: 08.00 am- 16.00
Harga: Rp 12.000 – Rp 17.500

 

4. Kuliner Molen Goela Semoet

Kuliner Molen Goela Semoet

Jajajanan kuliner Goela semoet sangat di minati oleh kalangan penyuka kuliner khas bandung. Yang belum mengetahui apa itu Goela semoet adalah jajanan pisang molen home industry. sangat rekomen ni buat di bawa sebagai oleh-oleh karena molen Goela Semoet memiliki teksture yang kering , tidak berminyak, isinya lezat dan cruncy pada bagian luarnya

Alamat Molen Goela Semoet : Jalan Sukamulya Indah 5 – 7, Sukagalih, Sukajadi, Bandung City, West Java 40163

 

5. Kuliner Batagor Kingsley

Kuliner Batagor Kingsley

 

Banyak sekali pejual batagor di Bandung namun hal yang membedakan dengan batagor kingsley adalah banyak pengunjung yang mengatakan bahwa tekstur batagornya lebih renyah di lidah dan bumbunya pas dan pastinya pasti ingin nambah terus. Batagor sangat nikmat jika di makan saat hangat.
Pada saat akhir pekan biasanya kita akan ngantre karena pengunjung yang datang membludak alias banyak yang datang.
Menu Yang ada di Batagor Kingsley adalah Baso tahu goreng, Baso Tahu Kuah , siomay
Harga : Rp. 20.000/porsi
Alamat Batagor Kingsley : Jalan Veteran No 25, kota Bandung Jawa Barat

 



Booking.com

 

 

6. Kuliner Es Duren

Kuliner Es Duren

Duren atau durian adalah buah yang enak , legit dan nikmat rasanya dan sekarang sudah banyak olahan makanan yang memakai bahan dasar duren. salah satu nya adalah dioalah menjadi es duren. sudah pasti akan dicari dan diburu travelers ni.
Penggemar Duren pasti demen ni kalau ada info penjual es Duren di Bandung, yang paling terkenal di bandung adalah: Es Duren Pak Aip yang beradai Jl Tubagus Ismail No 5, Bandung. cabang lainnya di Jl Kebon Jati dan di Jl Ahmad Yani, penjual lainnya ada Belah Doeren alamat di Jl Trunojoyo No 23, Bandung dan Es Durian Medan alamat di Taman Kopo Indah I Blok C-7.

 

7. Ronde Jahe Alkateri

Ronde Jahe Alkateri

Anda mau mencoba makanan unik Ronde Jahe, paling enak di makan saat musim hujan dingin-dingin karena dapat menghangatkan badan. Ronde Jahe alkateri sudah ada sejak tahun 1950an dan untuk rasa sudah tidak di ragukan lagi sudah pasti lezat dan hangat . Lokasi penjual ada di 2 tempat yakni di jalan cibadak dan Alketeri

Untuk porsi mending pesan yang wedang ronde campur yang isinya ada ronde besar dan kecil, ronde besarnya ada kacang tanah sedang yang kecil hanya adonan tepung beras. diisi dengan kuah rasa jahe serta gula merah, uenak tenan.

Alamat Penjual ada 02 yakni : Jl. Cibadak (di samping pintu masuk Sudirman Street), Jl. Alkateri, Bandung & Jalan Alkateri No.8, Braga, Sumur Bandung, Kota Bandung

Harga Rp. 16.000/porsi
Jam Buka : 16.30 – 24.00

 

8. Kuliner jalan Cibadak

Kuliner jalan Cibadak

Wisata Kuliner yang lain di bandung yang rekomended adalah silahkan datang ke jalan Cibadak, disinilah china townnya Bandung , karena para pedagang hampir sebagian besar keturunan tionghoa, hampir semua jenis kuliner ada di sini seperti : Soto Ojolali, Nasi Campur 88, Swike Karanganyar, Kobe Food House. Harga makanan dan minuman di sini juga relatif terjangkau dengan kantong anda. Silahkan mampir ya.

 

9. Kuliner Bakmi Jalan Luna

Kuliner Bakmi Jalan Luna
Kuliner Bakmi Jalan Luna

Bagi penggemar bakmie , jika ingin memburu bakmie enak yang rekomended bisa langsung ke Bakmie di Gang Luna, Gang ini berada di Jalan Sudirman salah satu warung bakmienya bernama Bakmie Lezat. Warung ini seduah berdiri sejak lama dan sekarang sudah menjadi bangunan permanen yang dulunya hanya sebuah rombong jualan.

Selain mie, travelers bisa mencoba pangsit yang juga lezat dan cruncy. Jangan lupa hunting kulinernya kesini ya. orang bilang paling enak makan mie jika cuaca lagi dingin dan hujan.

 

10. Tempat Nogkrong di Jalan Braga Bandung

Tempat Nogkrong di Jalan Braga Bandung

Jalan Braga adalah sebuah jalan utama di Bandung Jalan ini sudah terkenal dari dahulu kala dan sampai sekarang jalan braga menjadi sebuah ikon pariwisata di Bandung yang sangat menarik. Jalan Braga berdekatan dengan jalan Asia Afrika satu arah dari museum Konfrensi Asia Afrika, jadi hanya berjalan kaki kita menemukan 02 tempat wisata di bandung.

Jalan Braga menjadi pusat keramaian dan bisnis utama di kota Kembang, ketika berjalan di sini travelers akan melihat tata letak toko-toko yang rapi dan berdesain ala eropa sesuai dengan julukan bandung sebagai kota paris di pulau jawa , contoh bangunan artistik di sini sperti apotik kimia farma, gedung asia afrika, pertokoan sarinah dll

 

11. Tempat Nogkrong di Jalan Asia Afrika Bandung

Tempat Nogkrong di Jalan Asia Afrika Bandung

Jalan Asia Afrika adalah salah satu tempat tongkrong menarik untuk di kenal, biasanya para wisatawan mengabadikan dengan mengambil foto dengan latar belakang unik dan klasik, tempat menyimpan banyak sejarah. Banyak bangunan megah dan sejarah di sini seperti Bangunan Indich art deco yang memilliki desain jadul. Ada banyak hal menarik yang bisa travelers temukan di sini.

Teradapat juga museum Asia afrika tempat dahulu diadakan pertemuan asia afrika (KAA) tahun 1955, museum ini diresmikan oleh Presiden Soeharto di tahun 1980. Ketika travelers berjalan di jalan Asia afrika, travelers akan menikmati sebuah suasana yang berbeda seperti suasana di luar negeri karena terdapat kursi-kursi taman yagne telah disediakan untuk beristirahat buat para pejalan kaki, ada pot-pot bunga dan bola-bola dunia, ada juga lampu-lampu jalan yang di desain seperti yang ada di eropa.

Jalan Asia Afrika berada di tepat di tengah-tengah kota bandung diantara jalan Ahmad Yani , Gatot Subroto dan Jalan Sunda.

 

12. Rumah Makan Kalimantan di cipanas

 

Rumah Makan Kalimantan di cipanas

Terakhir adalah tempat kuliner makanan yang terkenal dan legend adalah R.M Kalimantan di Cipanas puncak, banyak orang telah merkomendasikan tempat ini, Rumah makan ini menyediakan bermacam chinese food, mie dan nasi tim. Jika mampir travelers harus coba mie Ayam nya ya. Rumah makan Kalimantan telah beroperasi selama puluhan tahun.

Alamat rumah makan Kalimantan di : JI. Raya Pasekon No.24 Cipanas (Jika arahnya dari Cianjur, letaknya tepat di sebelah kanan jalan)

 

Cek video Jalan-jalan berikut :

 

Baca artikel lainnya :

06 Kuliner Tradisional khas Bali lezat yang Travelers Harus Coba

 

Bagi Travelers yang sedang mencari hotel untuk menginap, berikut adalah salah satu rekomendasi hotel menarik bintang 05 yakni The Trans Luxury Hotel Bandung , hotel beralamat di Gatot Subroto 289, 40273 Bandung, Indonesia memiliki fasilitas lengkap dan pelayanan yang memuaskan , lihat video di bawah :

The Trans Luxury Hotel Bandung

 

 

Demikian ulasan mengenai 12 Tempat Nongkrong dan Kuliner Asyik di Bandung Yang Travelers Harus Kenal, semoga bermanfaat ya – salam traveling!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *